Friday, April 11, 2014

Hijau versi Madura

Hihihi...pengen ketawa dulu. Boleh donk, sekedar olahraga mulut, mulut di monyongin kanan kiri depan belakang. Gigi di buka, biar hawa-hawa panas ditenggorokan pada keluar. Dan aku mau bercerita. Eh, tau nggak? Teman-teman kantorku itu kadang iseng sama aku. Ngasih pertanyaan yang gimana gitu.

"Dwi, warna awan itu apa", sambil nunjuk ke atas.
"Ya, birulah. Ada putihnya tuh dikit", jawabku.
"Kalau warna daun?", tanyanya lagi.
"Ya, hijaulah", jawabku dengan cepat.
"Loh, kamu nggak buta warna ya?", katanya lagi.
"Maksudmu???", jawabku sewot.

Awan warna bunguh (ungu)

Daun warna biruh daun

Dari obrolan tersebut, kita dapat menyimpulkan dengan sangat sederhana. Kalau orang Madura itu buta warna. Tapi aku nggak terima, karena aku orang Madura. Orang Madura itu nggak buta warna, you know #agak sewot 

Mengapa orang Madura dikatakan buta warna? Karena masalah sepele sebenarnya. Warna daun mereka (orang Madura) sebut dengan warna biruh daun. Sedangkan warna awan mereka sebut dengan bunguh (ungu).

Sumber disini
Sumber disini
Sebenarnya cukup unik ya, orang Madura nggak mengenal istilah warna hijau. Hahahaha...

Surabaya, 11 April 2014
Meja kerja, memulai aktifitas.


Related Posts

Hijau versi Madura
4/ 5
Oleh

14 komentar

ooo kirain hijau versi madura itu yang gimana gituh...saking penasarannya sampe merhatiin semua koleksinya....ternyata gituh yah hijau versinya madura ya?
:))

ooo kirain hijau versi madura itu yang gimana gituh...saking penasarannya sampe merhatiin semua koleksinya....ternyata gituh yah hijau versinya madura ya?
:))

:-d huakakakakak,,,makasih udah berkunjung,,,

:-d huakakakakak,,,makasih udah berkunjung,,,

Hahahaha
Kalo orang madura asli pasti ngerti masalah ini.
Bener kalo di madura itu gag ada warna hijau, yang ada "Biru deun"..
Tapi toh meskipun gag ada warna hijau saya masih bangga jadi orang Madura.. :)

bahasa daerah memang unik ya mbak.. :)
di sumatera utara malah ga ada warna hijau dan warna biru,, orang menyebut biru dan hijau dengan sebutan sama yaitu "na rata" :-b

Haha, ada teman saya yang tahu hal juga sok ngetes, mbak. tapi saya jawab sesuai bahasa Indonesia, eh dia gak terima. lah, hhaha. dikira orang Madura gak ngerti hijau.

hahaha.. ikutan ketawa, ngakak..aneh tapi nyata :D

yupz,,,betul,,saya juga bangga mas,,,toss dulu untuk kita,,,

=)) unik juga,,,berarti sama dengan kita,,,

:-) hihihi iya mas,,,saya kalau ditanya jawabnya pake bhs indonesia,,,kalau di jawab dengan bahasa madura pasti mereka tertawa,,, :-d

oooalaaahhh karena kosakatanya memang gak ada warna hijau yaa...
jadi ngerti sekarang

hahahaha,,iya mbak,,begitulah kosakatanya,,,

Yuk berkomentar :)