Menyusuri jalanan Kota Surabaya

Untuk yang tinggal di Kota Surabaya atau seenggaknya sudah mengelilingi Kota Surabaya, pasti sudah tahu dengan jalanan ini, pun dengan nama jalannya. Baiklah, yang belum tahu akan aku posting disini beserta nama jalannya ya. Siapa tahu bermanfaat :)

Pertama kali tangan mulai gatal untuk memotret Jalan Raya Darmo.
Reklame di depan BonBin
Setelah Jalan Darmo, nantinya serong kanan kita akan memasuki Jalan Basuki Rahmad.
Jalan Basuki Rahmad, samping kanan ada Gedung Gramedia Expo
Nah, perjalanan kali ini kita akan serong kiri menuju Jalan Embong Malang.
Jalan Embong Malang, di belakang reklame tersebut berdiri gedung tinggi yang tak lain adalah Hotel JW. Marriot Surabaya 
Karena capek, akhirnya berhenti dulu di Alfamart di sebelah kiri Jalan Embong Malang sebelum Hotel JW Marriot Surabaya. Kemudian di lanjutkan lagi perjalanan. Setelah hotel JW Marriot Surabaya kita akan menemukan perempatan jalan plus traffic light nya yang siap mengatur pengendara berlalu lalang.
Kalau belok kiri kita akan memasuki Jalan Kedung Doro. Kalau lurus kita akan memasuki Jalan Tidar. Dan kalau belok kiri kita akan memasuki Jalan Blauran. Nah disini arah kita selanjutnya untuk menyusuri jalanan Surabaya, yaitu Jalan Blauran.
Jalan Blauran, di samping kanan kita akan melihat Gedung Megah bernama Empire Palace

Sepanjang menyusuri Jalan Blauran, kita akan menemukan perempatan jalan lagi plus traffic light nya. Kalau belok kiri kita akan memasuki Jalan Kranggan. Kalau belok kanan kita akan memasuki Jalan Praban, sedangkan jika lurus kita akan memasuki Jalan Bubutan. Perjalanan kali ini kita mengambil arah lurus saja, yaitu menuju Jalan Bubutan. Disana kita menemukan salah satu Mall di Surabaya yaitu Mall BG Junction.
Jalan Bubutan
Sepanjang jalan Bubutan kita akan menemukan perempatan jalan kembali plus traffic light nya serta akan melihat ujung dari Tugu Pahlawan. Kalau belok kiri kita akan memasuki Jalan Tembaan. Kalau belok kanan kita akan memasuki Jalan Tembaan juga :), sedangkan kalau lurus masih tetap Jalan Bubutan.

Jalan Bubutan, Tugu Pahlawannya kelihatan tuch
Kemudian kita akan menemukan pertigaan jalan tanpa traffic light nya. Kalau belok kanan kita akan memasuki Jalan Kebon Rojo. Kalau belok kiri kita akan memasuki Jalan Indrapura. Selanjutnya kita akan menelusuri Jalan Indrapura.


Jalan Indrapura, matahari sudah mulai terbenam
Sepanjang Jalan Indrapura kita akan menemukan traffic light lagi, kali ini kita tidak mengambil haluan kanan kiri, yang ada kita lurus saja sehingga kita memasuki Jalan Tanjung Perak Barat.
Simbol Kapal ini menandakan kalu kita sudah memasuki wilayah Tanjung Perak

Dan akhirnya perjalanan menyusuri jalanan Surabaya selesai sampai disini. Dan apa yang akan aku lakukan disini. Yuk kita simak cerita selanjutnya di postingan berikutnya.

Surabaya, 24 April 2014

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)