Saturday, May 31, 2014

3rd Giveaway

Assalamualaikum...
Sumber disini


Bismillah... Hai man-teman, mau ngadain Giveaway kecil-kecilan nih. Nggak seperti Giveaway sebelum-sebelumnya loh ya. Tersedia pulsa 50ribu untuk 5 pemenang ya. Jadi, dapat 10ribuan per pemenang. Pertanyaannya adalah...
Bagaimana cara kalian mensyukuri hidup ini?

Tulis jawaban di kolom komentar ya.
Jawaban nggak aku moderasi.
Yang aku mau, apa adanya kalian dalam mensyukuri hidup yang telah Allah berikan pada kalian. Semoga kalian termasuk umat yang pandai mensyukuri nikmat. Gampang kan, nggak pake syarat-syarat. Cukup tulis jawaban di kolom komentar ya... Pemenang akan aku pilih sesuai jawaban yang mak jleb.

Giveaway ini sampai dengan tanggal 31 Mei 2014. Insyaallah tanggal 1 Juni 2014 aku umumin. Yuhaaa, aku tunggu ya partisipasi kalian.


Related Posts

3rd Giveaway
4/ 5
Oleh

52 komentar

Kalo aku dengan berbagi ilmu, apalagi tidak setiap orang mendapatkan apa yang pernah kita pelajari. Dengan membaginya lewat blog atau dengan diskusi di forum/grup, aku jadi lebih ngerti kalo ilmu gunanya untuk dibagikan kembali, bukan untuk disimpan sendiri.

Cara saya mensyukuri hidup dengan beribadah sebaik mungkin, karena tanpa sifat Rahman dn Rahimnya, saya nggak bisa merasakan sampai sejauh ini, berbagi antar sesama agar mereka yang dekat dengan saya keluarga, saudara bisa nyaman dan bahagia mengenal saya. Pada intinya karena semua ini adalah pemberian Allah maka saya pun selaku hambanya harus berterima kasih dengan cara beribadah karena Allah dan mengagungkanNya.

Waaa ada GA lagiiii... catet dulu yaaa...
Pengen ikutan hehehe

Kalau caraku mensyukuri hidup yang paling utama yang perlu dilakukan adalah “selalu menyadari sudut pandang” kita terhadap “dunia itu sendiri”. Kan ada tuh ayat di dalam al-Quran yang menyebutkan bahwa dunia ini dan isinya merupakan cobaan dan ujian. Jadi, karena itulah aku selalu berusaha melewati setiap detik dengan cara “meloloskan” diri dari godaan syetan sehingga lulus dalam keadaan khusnul khotimah nantinya.

Selanjutnya yang paling urgen, karena syukur dan sabar adalah dua sisi yang tak bisa dipisahkan yang tak sampurna yang satu tanpa yang lain. Maka, dengan sabar akan menuntun pada kebersyukuran. Jadi, belajar bersabar salah satu media untuk belajar bersyukur.

Cara untuk mensyukuri hidup, adalah dengan cara berpikir positif.
Mudah, kan? Sangat mudah. Karena, insya Alah nantinya akan terhindar dari penyakit dengki dan sifat negatif lainnya.

Dengan menghargai apa yang ada di sekitar saya Mak, sekecil apapun itu. Seperti ketika si sulung (jalan 13 tahun) yang biasanya cuek trus mau dimintai tolong menjemurkan pakaian yang habis dicuci dan mau mengambilkannya setelah kering.

Dengan mengucapkan hamdalah, mulai dari hal2 kecil yang telah Ia izinkan berlaku/terjadi atas saya. Misalnya ketika anak2 menurut padahal sebelumnya pada membangkang, dll. Dan terutama atas hal2 lain yang lebih besar.

Dengan berusaha tidak menuntut, menerima apa adanya yang bisa diberikan suami. Tetapi berusaha mengingatkan jika ia lalai - ya namanya manusia biasa bisa lalai juga dengan mengkomunikasikan keberatan saya.

Dengan memperbanyak mengucap hamdalah dan istighfar. Istighfar mengingatkan saya bahwa saya tidak sempurna maka saya tidak boleh berlaku tidak baik.

Cara saya mensyukuri hidup dengan membalas apa-apa yang sudah saya terima.
Ketika saya merasa beruntung punya ekonomi yang cukup, saya berbagi.
Ketika saya didoakan orang lain, saya mendoakan orang tersebut.
Ketika saya diberi hadiah, saya membalasnya. Entah dengan mentraktirnya atau sekadar mendoakannya
Ketika saya merasa bersyukur dengan apa saja yang sudah dikaruniai dengan diri saya, saya berbagi dan beribadah kepada-Nya. Saya juga akan berbuat hal-hal yang dapat bermanfaat untuk orang lain.
Aku ini emg bukan tipe org yg bisa menerima begitu saja. Aplgi kalo ada temen yg traktir tanpa alasan apapun. Membalasnya, gak mesti dengan hal yang sama. Bisa dgn hal lain misal menjadi teman yang baik untuk dia atau sekadar mendoakannya.

Begitu cara saya mensyukuri hidup. Saya berbagi, beribadah, dan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Dan jangan lupa berdoa yaa.. Karena orang yang tidak berdoa berarti orang yang sombong (Hadits nya lupa hehe. Tapi haditsnya kuat kok^^)
Dan.. Siapa saja yang telah melakukan kebaikan untuk saya atau untuk orang lain, doakan. Doa baikmu untuk orang lain akan otomatis menjadi doa baik untukmu juga^^

Mbaakku, ikutan yaah ^^

Ini ramuan cara mensyukuri hidup ala Intan :

1) Be a positive person

Salah satu cara paling ampuh untuk mensyukuri hidup adalah dengan bertransformasi menjadi sosok yang positif : melihat semua perkara dari sudut pandang yang positif, memenuhi pikiran dengan pikiran-pikiran positif, serta punya energi melakukan hal-hal positif.

Tujuannya apa?

Gini, nggak semua yang kita mau bisa kita dapat, nggak semua yang kita rencanakan bisa terlaksana. Di sinilah letak pentingnya berpikir positif. Ketika kita udah mampu berpikir positif, kalo yang kita mau nggak tercapai, kita tetep bisa tersenyum manis. Ketika apa-apa yang kita rencanakan ternyata malah melenceng jauh dari kenyataan yang terjadi, kita tetap anteng dan nggak bakal puyeng. Indah kan? Go go go away para stress maker :D

2) Lupakan kekurangan, explor kelebihan.

Kekurangan dan kelebihan itu ibarat dua komponen penting untuk menjaga keseimbangan diri. Kekurangan kita butuhkan agar nggak sombong, sedangkan kelebihan juga nggak kalah penting : agar kita percaya diri untuk bertindak dan bergerak.

Nah, untuk orang yang pandai bersyukur, ia akan mampu melupakan kekurangan yang melekat erat padanya, dengan menutupi kekurangan-kekurangan itu dengan kelebihan-kelebihan yang mampu ia gali dari potensi diri.

3) Tebar kebaikan dan percikkan bahagia untuk orang lain.

Mensyukuri hidup identik dengan tumpah ruahnya kebahagiaan di hati. Dan, orang bilang, resep bahagia itu sederhana banget. Sesederhana ketika kita mampu menciptakan lengkung senyum di wajah orang lain. Nah loh, kalo pengen bahagia ya kudu pinter bikin orang lain bahagia dulu.

Yakin deh, nggak akan ada hal lain yang lebih kita syukuri dibanding ketika kehadiran kita bisa ngasih efek positif dan letupan kebahagiaan buat orang lain.

4) Do our best in every chances.

Cara lain sebagai bentuk bersyukur adalah melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang kita punya. Aeh, kesempatan hanya datang sekali? Boong banget! Kesempatan itu datang berkali-kali, berulang kali. Tinggal kitanya siap ato nggak buat nangkep keseempatan itu.

Selagi masih punya kesempatan buat jadi blogger cantik,beri postingan terbaik, update postingan tiap hari, rajin-rajin blogwalking *ngomong sama dashboard blog milik sendiri. hehehee

Selagi masih punya kesempatan buat jadi mahasiswa, jadilah mahasiswa yang paling oke. Mahasiswa yang nggak hanya berkutat ria sama nilai, IP, dan seabrek tugas, namun menjadi mahasiswa yang tau benar potensi diri dan tau di masa depan mau menyumbang sumbangsih apa untuk Indonesia Raya tercinta ini.

5) Just do what we wanna do, what we can do.

Cara pamungkas untuk mensyukuri hidup adalah dengan fokus terhadap apa-apa yang bisa kita lakukan. Bukan malah sibuk mikirin hal-hal yang jauh dari jangkauan. Bisa ngelakuin apa-apa yang kita mau itu bahagianya luar biasa loh. Yakin deh, nggak banyak orang yang bener-bener ngejalani hidup dengan segudang rutinitas yang bener-bener mereka mau. Nah, jadi berbahagia dan bersyukurlah jika punya keberanian untuk memperjuangkan apa-apa yang kita mau.

Keep happy, keep syukur. Kehidupan itu indah selama mata dan hati terbuka berbarengan {}

*rangkuman jawaban juga Intan posting di : http://goresanpemenang.blogspot.com/2014/05/cara-mensyukuri-hidup-giveaway-mbak-dwi.html

Sukses GA-nya ya mbake :))

Waaah kaka bikin GA ko gak tag-tag sih :p

Hmm, apa ya ka? Jujur aja, aku belum ngerasa jadi orang yang pandai bersyukur :(
Aku juga masih cari-cari 'resep' biar aku jadi pinter bersyukur..
Baca komentar2 disini, jadi nemu juga ilmunya (tinggal praktekinnya)

Tapi, aku tetep mau ikutan GA-nya, boleeh yaaa..
Selama ini sih aku berusahanya dengan cara,
Berpikir kalau udah banyaaak hal yg aku punya, banyak hal bisa aku dapetin, dan banyak hal juga yang bisa aku lakuin.. Jadi, normal kalau banyak hal juga yg aku gak bisa dan itu bukan masalah besar :))

udah ka segitu ajaaa
btw, tema GA-nya kereeeen (y)

Cara bersyukur aku dgn muhasabah diri. Krn dlm muhasah biasanya aku menemukan begitu banyak nikmat Allah yang luar biasa. Yang kadang kalo disadarin tuh, "Ya ampun nikmat gue tuh banyak bgd. Astagfirullah." Dari situ bertambahlah rasa syukurku. Sekaligus kesadaran bahwa sebenernya nikmat kita jauh lebih melimpah ruah dibanding keluhan-keluhan kita sendiri. Dan ini biasanya aku lakuin kalo malem. Setelahnya aku bisa tidur nyenyak dan lebih optimis buat besok deh :-)

Aku memulai dengan menerimaa keadaan dan keapaannya diriku, dari itu aku berpikir untuk sentiasa berzikir dan ngukir.

gak usah terlalu ribet untuk mensyukuri hidup. Masih bisa tersenyum aja itu artinya kita udah harus bersyukur :)

Cara mensyukuri hidup: ingat selalu kepada Tuhan. Karena dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. Ar-Ra'd:28)

"Khairunnas anfa'uhum linnas" --> Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. (HR Ahmad dan Thabrani)

Cara mensyukuri hidup adalah dengan senantiasa memberi manfaat kepada orang lain, senantiasa memberi energi positive kepada orang lain, senantiasa memberi energi kebaikan kepada orang lain. Tak hanya kepada sesama manusia, tapi juga kepada hewan dan tumbuhan, dan tentunya menjaga alam ini dari kerusakan.
Ketika pagi menyapa dan kita masih bisa berucap rasa syukur kepadaNya, sempatkanlah sejenak untuk merenung akan kebaikan apa yang akan kita lakukan hari ini, seberapa banyak kebaikan yang akan kita lakukan, seberapa besar manfaatnya bagi orang lain. Maka dengan itu kita sudah mensyukuri hidup kita. Jangan pernah khawatir dan ragu akan balasan atas semua kebaikan yang kita lakukan. karena janjiNya tak akan pernah meleset.

“Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar.” (An-nisa: 40)

Percayalah bahwa setiap kebaikan yang kita tebar akan kembali kepada kita. Bahwa energi kehidupan tak akan pernah habis, hanya berubah bentuk. Energi kebaikan yang kita berikan kepada orang lain pun hanyalah perubahan bentuk dari energi kebaikan Tuhan yang telah memberi kita hidup. (hukum fisika kekekalan energi --> energi tidak dapat dimusnahkan atau diciptakan, energi hanya bisa berubah bentuk). Jika mungkin kita berbuat baik kepada si A, mungkin itu akan menjadi pembuka jalan bagi si B, atau si C, D, dll untuk menolong kita/berbuat baik kepada kita disaat kita membutuhkannya. So, lets say thank you for good or bad every moment we have, stop complaining n be positive thinking. Tuhan memberi kita hidup yang hanya sebentar ini untuk dinikmati dan dijadikan tempat menanam kebaikan sebagai pertolongan pemberi kebahagian di kehidupan kekal di akhiratNya.

Tim's GA-nya mba, so inspiring, n wish me luck :)

Menurut saya gampang saja tuk berterima kasih kepada sang Cholik, yaitu :
1. Mengucapkan Alhamdulillah
2. Selalu mengedepankan hati dari pada pikiran, karena hati yang baik akan baik semuanya
3. Meningkatkan Ibadah sunnah setelah ibadah wajib (yang wajib dulu baru kemudian sunnahnya)
4. Berbuat baik kepada sesama Mahluk ciptaan Allah mulai dari Sesama Manusia, Hewan, Tumbuhan dan lainnya karena semua itu memiliki hubungan yang saling menguntungkan buat kehidupan
5. Kalo saya menang akan sangat bersyukur dan kalo salah hrs tetap bersyukur karena masih diberikan Kesehatan.

Wah... lumayan nih! Bookmark dulu ah semoga gak lupa. Sukses hajatannya. ^^

Cara sederhana yang saya lakukan untuk mensyukuri nikmat sang pencipta adalah
1)Berdoa
Didalam doa kita bisa menyampaikan rasa syukur kita kepada Sang pencipta atas nikmat kasih-Nya ada kita.
2.Tidak boleh sirik terhadap orang lain
3.Mewujudkan rasa syukur dalam kegiatan-kegiatan positif seperti membantu orangtua atau tetangga,belajar lebih rajin,jangan suka mengeluh

Ikutan ya kakak :)
Arti Mensyukuri itu tergantung dr sudut pandang setiap insan. Ada insan yg baru bersyukur klo dapet duit banyak, pnya rumah mewah, pokoknya khidupan yg lebih, baru mreka brsyukur.
Tapi dr sudut pandangku, mensyukuri itu simple sekali, yaitu menerima dgn senyum atas hasil dari apa yg kita usahakan dan kita pertahankan.
Sekian, selamat malam :D

Mbak kok tanggal publishnya 31 Mei tapi bisa keangkat ke atas yaa hehehe penasaran...

Eh aku ikutan ya....
Aku mensyukuri hidup dengan banyak memandang yang dibawah. Bukan lantas memandang kebawah seolah kita menjadi diatas dari yang dibawah. Justru itu membuatku bersyukur aku yang berada diatas harus membantu mereka. Jika aku memandang yang diatasku hidupku akan selalu merasa kekurangan meskipun sudah berkecukupan sehingga bisa lupa untuk berbagi

ikoooooott...

cara mensyukuri hidup? dengan mensyukuri dan menikmati hidup dan apa yang telah saya punya saat ini, meskipun itu sedikit. Karena dengan mensyukuri yg sedikit, yang besar InshaaAllah mengikuti..

Thanks udah ngadain give away..

Cara aku mensyukuri hidup adalah untuk menyadari posisi (nikmat) kita. Jadi seenggaknya kita jauh lebih beruntung dibanding mereka yang kurang beruntung..

Berkunjung ke blognya mbak dwi termasuk mensyukuri hidp versi aku, selesai menjalankan aktivitas pagi, sambil mnenunggu anak-anak pulang sekolah menyempatkan diri bersilaturahmi ke teman-teman di dunia maya. Bersyukur masih punya banyak teman

Cara mensyukuri hidup itu adalah dengan cara meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Allah dan kewajiban kita sebagai hamba adalah dengan menerima segala seuatunya :)

BAHAGIA. Karena bahagia adalah pilihan untuk mensyukuri hidup.

Bingung ee mbak mau jawab apa. Karena saya sendiri bingung apakah saya termasuk orang yang bersyukur (walaupun sudah merasa) tetap aja disuatu kesempatan suami suka bilang, syukuri nikmat ang suidah diberi.

Salah satu cara atau resep untuk bersyukur, menurutku, adalah dengan "berhenti mengeluh". Jika tidak mungkin berhenti, maka setidaknya mencoba meminimalisir keluhan. Mencoba menerima apa yang Tuhan kasih dengan senang hati dan berbaik sangka. Hal itu karena semua yang Tuhan kasih ke kita adalah hal baik. Hanya memang kita saja yang belum mengetahui hakikatnya. Lagian, siapa juga sih kita ini, sudah berani protes terhadap Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Tahu? Jadi singkatnya, dengan mencoba berhenti mengeluh, kita sudah berusaha untuk bersyukur atas apa yang Tuhan beri kepada kita. Terkadang bersyukur adalah tentang penerimaan. Begitu kira-kira resep dari ku Mbak Dwii. Sukses buat GA-nya :)

Mensyukuri hidup itu sederhana mbak, bisa bangun pagi, membuka mata sambil menghirup udara segar dan bisa melakukan aktivitas seperti kuliah / kerja dan bisa berkumpul bersama orang tersayang bisa berupa keluarga ataupun yang lainnya. Dan pastinya mensyukuri hidup itu dengan berbagi, ya berbagi informasi melalui ngeblog salah satunya :)

Kalau saya amat terinspirasi dari ayat 11 surah Adh Dhuhaa which is my favourite one,

"Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu siarkan.."

Jadi saya mensyukuri hidup ini bukan hanya sekadar berujar "Alhamdulillah" tapi lebih kepada memaknai mensyukuri nikmat yang telah diberi dengan jalan men-siar-kannya. Misal, saya merasa amat bersyukur diberi rezeki lebih, ya berinfaq, lalu saya merasa amat sangat bersyukur banget sekali diberikan tambahan ilmu, ya saya sebarkan, dengan jalan membaginya melalui tulisan, Insyaa Allah manfaat.. Dan seterusnya

Dan sampai saat ini nikmat yang amat saya syukuri adalah nikmat hidayah, maka dari itu saya berupaya men-siar-kannya sebatas yang saya bisa. Dengan membagi nikmat yang kita terima kepada orang lain barulah disebut sebagai makna syukur yang sebenarnya ... (menurut saya) karena dengan demikian barulah ayat diatas tadi berkorelasi dengan ayat 7 surah Ibrahim,

"Apabila kamu bersyukur maka pasti akan Kutambah (nikmat-Ku)"

Rasa syukurnya banyak banget. Sangking banyaknya sering abai atas kebaikan Allah, bahkan menuntut terus :(

Semoga sukses ya mbak GA nya :)

Wah kunjungan perdana udah disuguhi giveawey... aku ikutan yah mbak tapi salam kenal dulu ^_^

Bagaimana saya mensyukuri hidup:
Dengan menghargai hidup saya, menghargai setiap apa yang dititipkan oleh Allah padaku.Toh banyak orang yang ingin memiliki sesuati tapi malah belum diberikan. ia gak mbak? Menulis dan berbagi informasi di blog juga salah satu bentuk syukurku, dengan begitu saya bisa bagikan ilmu yang saya ketahui ^_^

Mensyukuri hidup ? menurut gue sendiri mensyukuri hidup kita juga harus berusaha membuat orang lain untuk bersyukur khususnya kepada tuhan. Maksud gue itu, jika kita sudah merasa cukup puas dengan apa yang diberikan tuhan pada kita, kita juga harus berusaha memberikan orang lain dengan kebaikan. Buat orang lain sadar :D

---------------------------------------

lagi blogwalking langsung ada lomba beginian :D gapapalah..

Cara mensyukuri hidup tuh menurut saya...
1. Dengan menuruti perintahNya dan Menjauhi laranganNya
2. Dapat berbagi dengan sesama walau dalam keadaan sempit
3. Selalu bersyukur, berdoa dan meminta hanya kepadaNya
4. Menikmati hidup

Saya meyakini bahwa Allah Swt lebih mengedepankan ke Maha Pengasih dan Penyayang-Nya daripada ke Maha Perkasaan dan Ke Maha KuasaNya. Itulah sebabnya Allah Swt senantiasa mencurahkan nikmat dan karuniaNya kepada makhluk ciptaanNya.

Nikmat Allah Swt tak pernah bisa saya hitung. Oleh sebab itu saya selalu berusaha agar terus mensyukuriNya.

Cara saya mensyukuri nikmat Allah Swt ada 3 macam.

1. Mensyukuri dalam qalbu dengan menyakini bahwa setiap nikmat, keberhasilan, rezeki, kesehatan, itu datangnya dari Allah Swt.
2. Mensyukuri dengan lisan seraya mengucap Hamdalah, memperbanyak dzikir dan doa.
3. Mensyukuri dengan tindakan, menggunakan semua anggota badan untuk melakukan hal-hal yang baik dan bernilai ibadah.

Demikian harap maklum
Salam hangat dari Surabaya.

wa'alaikum salam, amin...

setuju, karna apapun yang diberikan oleh Allah itu pasti yang terbaik untuk kita

Mensyukuri hidup ala saya yaitu mensyukuri apa yang ada pada diri saya, sambil belajar ngeblog sambil berkunjung ke blognya mbak Dewi hehehe. Terus selalu berpikir positif dan optimis dan jangan ngoyo apalagi minder, terus mensyukuri apa yang telah diberikan kepada saya ....

ini merupakan kunjungan pertama, salam kenal ya mbak

Cara yang paling mudah untuk bersyukur, setidaknya dalam versi saya pribadi, adalah dengan membandingkan dua buah situasi atau kondisi yang berbeda. Misal kondisi saya sekarang dengan kondisi saya beberapa waktu yang lalu atau kondisi saya dengan kondisi orang lain di saat dan waktu yang sama.

Pernahkah kita berhitung, berapa kali kita dapat merasakan ni’matnya aneka masakan? Seandainya sekali ini kita memakan menu yang kurang enak atau lidah dan mulut tidak dapat merasakan dengan sempurna karena setitik sariawan, mengapa kita mengeluh?

Pernahkah kita mengkalkulasikan, berapa lama kita merasakan fisik yang sehat selama hidup ini? Jika sehari ini kita merasakan badan yang meriang, hidung yang mampet, atau gigi yang sakit, mengapa kita masih merasa menjadi orang yang paling sengsara?

Pernahkah kita berpikir, berapa banyak kebaikan orang yang sudah kita terima selama ini? Seandainya satu orang yang membuat diri ini susah, marah, jengkel, atau sedih, mengapa kita masih merasa bahwa segalanya menjadi tidak berarti?

Pernahkah kita berhitung, berapa kali datang tepat waktu ke kantor dan terhindar dari potongan gaji? Lantas, jika sekali dalam bulan ini kita terlambat dan gaji menjadi berkurang, mengapa kita masih berpikir bahwa semua rencana bulan ini pasti akan sia-sia?

Pernahkah kita berpikir, bahwa lebih banyak saudara kita yang mendapat ujian lebih besar dan berat daripada apa yang menimpa kita. Lalu, kenapa kita masih merasakan berat? Padahal apa yang Allah berikan dan karuniakan kepada kita jauh lebih banyak.

Haaaai, caraku untuk mensyukuri hidup adalah selalu bersyukur, berusaha dan tetap menjalankan peranku sebagai manusia sebagai makhluk Allah, tak ada sebuah tindakan yang spesial karena dengan yang aku sebut di atas itu berhubungan dengan All

Salam kenal Mang, loh kok aku yg reply? wkwkw akakak

salam kenal juga buat semuanya,,,

terimakasih Mas Aprialdi, mbak Dwi, terus (c) mana?... heheheh

Cara aku mensyukuri hidup ya habis dapet barang ato uang ato lagi seneng ato dapet nilai bagus doa sama Tuhan ngucap syukur
Kalo kondisi lagi bener2 gak sesuai yg aku pengenin,makan makanan yang ada,minum minuman yang ada,pake barang ya barang yang ada,dikasih uang jauh lebih sedikit dari biasanya,ya puji Tuhan
gak jarang,sih aku pasrah aja sama kondisi berat yang aku alami,meski gak selalu juga
seringnya cuma bisa terima apa yang ada dan dikasih dengan hembus napas kalo akunya gak suka ato bagiku yang dikasih itu kurang,tapi ya tetep bilang "makasih"

wah ketinggalan nih,tapi biarin dech yang penting hadir disini;
Barang siapa bersyukur atas nikmat Alloh,maka akan ditambahkan nikmatnya.Tapi barang siapa yang kufur sesungguhnya siksa Alloh sangat pedih.
Jadi bersyukur itu menurut saya adalah : Menjalankan segala perintahNya sesuai dengan segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh syara,serta menjauhi segala Laranganya,Beramal sesuai dengan kemampuan diri saat ini,

caraku mensyukuri hidup dengan membuang sejauh mungkin sifat iri, dengki, hasad dan tamak terhadap nikmat orang lain. karena setiap kita memiliki garis takdirnya masing2. syukuri yang ada, lupakan yang tidak ada.
simple kan... :D

Cara mensyukuri hidup : Lihatlah ke bawah!
Saya yakin ketika kita terus-terusan melihat ke atas (orang yang lebih dari kita), kita tak akan pernah puas atas apa yang kita capai, selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Wih dia kok bisa melakukannya ya? Wah kok dia dapat yang lebih banyak ya?
Misal nih: gajiku saat ini bisa dibilang cukup. Namun ketika aku melihat gaji temanku yang lebih banyak, pasti aku berpikir,"gimana ya biar aku bisa dapat sebanyak yang ia dapat? gimana? gimana?" padahal ketika aku mencoba melihat ke bawah, aku akan dapati bahwa apa yang aku dapatkan saat ini lebih dari sekedar cukup. Masih banyak yang nasibnya tak seberuntung kita.
Itulah caraku mensyukuri nikmat dariNya

Cara saya mensyukuri nikmat adalah dengan melihat orang yang lebih jauh dibawah saya seperti kaya, saya tidak akan melihat orang yang lebih kaya dengan saya tapi melihat orang yang lebih susah dari saya, dari situlah timbul rasa syukur karena masih ada orang yang lebih di bawah saya lagi.

loh ngadain giveway juga.
Mensyukuri hidup ala kita itu sampai saat ini masih diberi kesempatan untuk bekarya itu udah mahal banget rasanya :D

Nice givewayy aaak :D

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini... *D'masiv banget...

Wah, sudah selesai ya giveawaynya. Good luck untuk yang sudah ikutan :)

Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua. Give away ini telah resmi ditutup.

Yuk berkomentar :)