Wednesday, May 14, 2014

A Place to Remember: Tangkuban Perahu


Tempat ini mungkin tidak asing lagi bagi kalian, tempat ini sudah terkenal dimana-mana. Tempat ini sungguh indah, tempat ini menjadi tempat pertamaku melihat keindahan alam. Pohon pinus menjulang tinggi, jalan menukik tajam menuju ke sebuah tempat yang indah yang mana aku takjub dengan kebesaran Allah. Tak kuasa aku selalu menyebut asmaMu Ya Allah karena di setiap mata memandang kau selalu memberiku pemandangan yang luar biasa indahnya.


Sumber disini
Sumber disini
Bertempat di Subang Jawa Barat, sebuat tempat wisata bernama “Tangkuban Perahu” pertama kali dalam hidupku aku kesana. Tahun 2010 aku berhasil menikmati keindahan alamnya. Sejuknya udara di tempat itu, dengan suhu mendekati 5 derajat Celcius membuatku semakin takjub akan kebesaran Ilahi Robbi yang bisa mengatur suhu di tempat berbeda. Hijaunya tumbuh-tumbuhan, dan pohon pinus yang juga baru aku lihat pertama kali dalam hidupku.


Rombongan yang terdiri dari teman-teman kuliah dengan menggunakan 2 bis pariwisata. Menikmati luasnya kebun stroberi, menikmati banyaknya villa di kanan kiri jalan. Penjual yang menjual berbagai souvenir ala “Tangkuban Perahu”. Dinginnya air ketika kami harus ke toilet ataupun mandi. Subhanallah, tak henti-hentinya aku kagum akan ciptaan Mu.

Waktu itu cuaca mendung, sempat turun hujan. Namun itu tak menghilangkan keindahan dari alam Tangkuban Perahu. Keindahan itu begitu nyata di depanku.


Dan, itulah ceritaku. Sebuah tempat wisata yang baru pertama kali aku kunjungi. Sebuah tempat wisata pertama yang akan aku kenang dan selalu aku ingat. Tempat wisata pertama kali yang berhasil menggunakan uang tabunganku. Disitu pulalah aku merasa takjub dengan kebesaran Allah. Dan, aku masih ingin kesana lagi, bersama suami tercinta.


Related Posts

A Place to Remember: Tangkuban Perahu
4/ 5
Oleh

27 komentar

saya bahkan belum pernah ke tangkuban parahu hiks..

Insyaallah,,nantinya mbak akan kesana bareng keluarga ya :)

saya juga belum pernah nih ke tangkuban perahu,,,,, :-)

kayaknya terakhir saya ke tangkuban perahu itu 2 atau 3 tahun lalu :D

aku belum pernah ke sana hihi. :D adem banget ya, mba dwi

ngeliatnya adem banget :)

terkahir kesan asudah lama sekali nih

Aku belum pernah ke sana mbak

Aku belom pernah ke sini... :(
Enak ya Mbak, bisa jalan-jalan. Heheh..

belom pernah ke sini... kawah putih yg udaah... dan pengeeeen banget ke tangkuban perahu ;((

Jalan-jalan ke sini asyik. Sejak kecil terus punya anak sendiri tempat ini jadi tujuan kalau melipir disekitar Bandung :)

Dulu saya dan teman-teman juga pernah ke Tangkuban Perahu. Kalau enggak salah tahun 2008. Sayang, tdak ada foto dokumentasinya. jadi pengin ke sana lagi. He-he-he

iya adem banget,,semoga ka[an2 bisa ke sini ya mbak ila :)

ayo ajak keluarga liburan lagi mbak :)

iya Beb,,,kapan2 loh kesini,,,uwenak polll

ayo mak eda,,,jangan ditunda lagi :)

wih,,enaknyaaaa,,,,aku juga pengen melipir spt itu :)

eman banget ya,,,sekarang kalo jalan2 wajib jadi dokumentasi :)

Iya, Mbak. Sayang sekali, seperti belum pernah ke sana, karena enggak punya "bukti".

iyah,,zaman dulu emg serba nggak punya kamera mas,,,aku juga gitu,,untungnya tempatnya aku kunjungi lagi,,jdi punya dokumentasinya deh :)

Udah pernah ke sana tapi dah lupa detailnya :-? . Agak inget setelah baca tulisan mbak :)

alhamdulillah ya...akhirnya bermanfaat juga :)

Ajak aku kesana donk mb Dwi :))

Terima kasih telah berpartisipasi di GA ini, good luck.

hayuk mak unikkk,,,meluuuu,,, makasih mak unik :)

Yuk berkomentar :)