I A.M a blogger : B Blog's siapa takut

Bicara tentang blog itu nggak ada matinya. Secara ya, diary online gitu, diary berjalan, diary yang bisa dibaca banyak orang, diary suka-suka gua. Iya nggak? Dari blog aku saja bisa ber ekpresi, masak kalian nggak. Bohong ah kalau ada yang bilang nggak. Blog itu sesuatu banget, bisa menjadi pelampiasan, bisa menjadi ajang curhat, promosi, silaturahmi, nambah teman, nambah ilmu, dan masih banyak lainnya. Dan, you know kan, makanya aku bikin blog. Aku saja bikin masak kamu nggak?

Untuk blogku sendiri saja mungkin bisa dikatakan acakadul. Tapi aku tetep PD lah, secara PD itu nomer wahid. Berdirinya blogku sendiri pada tahun 2012 bulan Februari. Masih 2 tahun ya umurnya. Bisa dikatakan masih muda belia, masih unyu-unyu. Tapi aku nggak mau pantang menyerah. Aku mau pengunjungku tiap harinya minimal 1000 pengunjung lah. Ini masih usaha biar blogku maksimal. Makanya aku berusaha sekeras mungkin banting tulang dan banting keringat biar para pengunjung selalu main-main ke rumah mayaku ini :P

Untuk memilih nama dan tema sebenarnya nggak ada ya. Awalnya kan mau curhat tentang aku dan Tweety. Makanya, URL blogku aja aku beri nama tweetysaya.blogspot.com dan berganti domain menjadi www.dwipuspita.com sejak Februari 2015. Oya, Tweety itu panggilan buat suami aku loh. Terus keterusan deh ceritanya, cerita kucingku, secara aku sayang banget sama kucing, terus cerita jalan-jalan, cerita rumahku, cerita semuanya yang intinya aku curhat. Jadi untuk temanya sendiri aku nggak tahu. Blogku campur-campur seperti gado-gado yang penting pengunjung dan pembaca blogku merasa senang dan puas itu sudah cukup bagiku ya.

Selama 2 tahun aku ngeblog atau menjadi blogger aku baru aktif blogwalking dan aktif mengikuti event GA, lomba, kuis, dan tetek bengek lainnya kurang lebih 1 tahunan. Kira-kira sejak bulan Juli 2013. Jadi 1 tahun pertama aku masih pasif, cuma curcol saja di Blog tanpa mengunjungi blog teman-teman yang lain. Akibat dari itu semua Statistik Blogku jelek. Tolong jangan ditiru ya. Lanjut cerita nih ya, dan apa saja keuntungan yang aku peroleh dari ngeblog?
  1. Dapat banyak teman, seluruh Nusantara euy. Dari Sabang sampai Merauke. Dari Negara lain juga ada. Nggak kebayang ya. Silaturahmi semakin Oye deh :) 
  2. Dapat hadiah dari hasil memenangkan GA, lomba, dan kuis. Total 20 hadiah yang aku gondol. Kalau mau tahu, nih disini udah aku dokumentasikan saat aku menang dan mendapatkan hadiahnya.
  3. Semakin aktif dalam hal tulis menulis. Ilmu juga nambah.

Untuk Tips dan Trik sebagai seorang Blogger nih ya,
  1. Sebaiknya blog yang kita miliki, kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat, konten yang menarik, dimana setiap pembaca bisa mengambil kesan yang maknyuz setelah membaca postingan blog.
  2. Jadi tuan rumah yang ramah, jangan jutex, karena pastinya mereka akan pada menjauh. Nggak mau kan kalau blog kita nggak ada yang melirik :(
  3. Rajin-rajinlah blogwalking atau silaturahmi biar teman kalian pada banyak dan mereka juga bersedia main-main ke blog kita. Dan, itupun akan menambah statistik blog kita melaju dengan pesat :p 

Gimana,,,mudah kan. Yuk, diaplikasikan sekarang.

Oya, ngomong-ngomong tentang Blog nih ya, aku baru tau juga nih tentang B Blog. Sebuah blog network terbaru khusus Indonesia yang diaplikasikan oleh CyberBuzz pemain blog network No. 1 di Jepang dari Grup CyberAgent Inc. Sebelumnya kita harus daftar jadi member dulu. Setelah resmi menjadi member, nantinya kita akan mendapatkan rewards yang kita inginkan berupa sampling products.


Gimana, canggih kan? Oh ya, kalau mau daftar langsung saja disini ya. Tenang saja, DAFTAR nya GRATIS loh ya.
Aku saja sudah jadi member, masak kalian belum sih?

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)