Tuesday, May 27, 2014

Ketika harga kopi 10 kali lipatnya dari harga di WarKop

Assalamu'alaikum... mau cerita nih, sekedar cerita ala emak-emak irit. Hari itu kami ingin menikmati weekend berdua, sekedar menghabiskan uang. Kami be'gaya ala raja yang memiliki pendapatan di atas 10 juta. Kami masuk ke suatu tempat yang menurut kami sangat asing sekali. Asing sekali karena sebelumnya kami tidak pernah menginjakkan kaki di tempat ini :p




Pelayan cafe menghampiri kami. Perempuan cantik dan senyuman yang ramah menyambut kami. Sambil meyodorkan menu-menu di cafe tersebut, perempuan itu memperlihatkan gigi putihnya yang berbaris rapi. Aku memesan kopi tubruk, maklumlah aku pecinta kopi sejati sedangkan suamiku memesan es cappuccino. Dalam hitungan 3 menit pesanan kami datang. Kami menikmati minuman tersebut sambil internetan menggunakan fasilitas wifi yang tersedia di café tersebut.




Cukup lama, mungkin 2 jaman kami berada di café tersebut. Sampai-sampai pelayan cafe menawarkan menu baru untuk kami. Kami menolaknya, dengan alasan minuman yang tadi masih belum habis. Namun, insting malu sudah melanda kami. 2 jam dari tadi kok pesannya cuma minuman doank ya.

Sudah menikmati wifi gratis pula. Akhirnya setelah membayar di kasir dengan harga yang membuat mulut kami menganga lebar. Maklumlah per minuman yang tadi kami pesan harganya 10 kali lipat harga kopi di WarKop. Aku adalah pecinta kopi WarKopan. Selain rasanya hot di lidah juga nggak bikin kanker. Benar-benar weekend yang menyenangkan. Menyenangkan karena langsung menghabiskan uang yang kami bawa. Kalian pernah mengalami hal memalukan lain yang sama seperti ini?


Related Posts

Ketika harga kopi 10 kali lipatnya dari harga di WarKop
4/ 5
Oleh

22 komentar

hehe, kalo minuman cafe memang biasanya lebih mahal, mba. terutama kalo ada fasilitas wifi gitu. :D

hehe, kalo minuman cafe memang biasanya lebih mahal, mba. terutama kalo ada fasilitas wifi gitu. :D

Memang nggak ada daftar harga kopinya mbak? :)

iya bener bget mbak ila,,,fasilitas juga sgt menentukan :)

ada mbak,,,tapi mosok kami harus kabur setelah duduk manis,,malu mbak,,hahaha

Hahah.. Kalo aku sih biasanya searching dulu Mbak Dwi, di cafe ini kisaran harganya berapa.. Jadi ngga tengsin deh :p

Beby emang pinter sih,,,aaaah,,kalah aku ama Beby,,,iya2 Beb,,ane mau searching nantinya,,cafe yg murmer ,,makasih Beby sayang :)

aku lebih parah mbak, yang ngopi temen 1 orang aku cuma menimti wifi aja heheh egak sua kopi soalnya

wih,,ajib banget kalo spt itu mbak Lidya...aku juga mau,,tapi kopinya ada yg bayarin ya,,,hahaha

agak aneh juga kagetnya pas dikasir, emang pas didaftar menu nggak ada harganya ya? hehehe ya setidaknya dapat wifi gratis, dan tempat bersih lagi nyaman :)

iya,,ada sih di daftar menu,,tapi nggak begitu memperhatikan...buat pelajaran saja :)

La kan tadi niatnya mang bergaya bak raja..mo ngabisin duit..jd mission accomplished dong hihihi :p

hehe, emang biasanya begitu, Mak. Harga di cafe, apalagi dengan fasilitas yang nyaman, pasti harga minuman dan makanannya jadi mahal. Mungkin karena harga fasilitasnya dimasukin ke dalam harga makanan/minuman itu ya?

Aq pernah kaget dan langsung berjanji di dalam hati, ga akan ke kafe itu lagi, gara-garanya, harga teh tawar untuk secangkir kecil, masak sampai Rp. 10.300. Teh tawar gitu lho! Yang ditempat lain malah gratis. :D

Lho memang gak ada daftar harganya mak di daftar menunya? :p Kalau beli makanan atau minuman yang terlalu mahal menurut kita, suka ada perasaan gak enak gitu mak setelahnya -_- gak enak ngeliat sisa uang di dompet, hehe..

Bukannya cafe emang harga segitu yaaa? Rasanya enak kaga? Kalo gaenak rugi tuh.
Favorit banget itu Excelso kak kalo kopi, atau Starbucks. Mereka juara banget kalo masalah perkopian tapi harganya lebih....lebih...dan lebih mahal. Tapi rasanya gausah ditanya lagi.

Salam dari Galassia del Sogno

Huehehehe bener mak, 10 kali lipat dari harganya. Mungkin yang bikin mahal adalah sewa tempat, wifi sama suasana buat nyangkruknya :p

qiqiqiqiqi,,,iya,,,bener2 habis duit ane setelah keluar dari cafe ini,,,kere dah pulangnya,,, T_T

Buahahahahaha,,ini malah 10.300 ya mak,,,teh tawar doank padahal,,,,hahahaha,,wes-wes,,,kalo duit pas2an nggak bakalan deh berani masuk cafe...mending ongkang2 di warkop aja,,,murah meriah,,,hihihihi,.,,ternyata punya pengalaman yang sama,,,

nggak ada harganya mak,,,aku pikir kopi harganya paling nggak 10ribu,,eh ladalah,,,ternyata 35ribu,,,tekor deh uangku,,,hihihi...menangis di jalan aku,,uangku habis,,,,hihihihi

iya,,,tapi aku pikir nggak mahal2 amat,,tapi ya gitu,,mahal banget pas mau bayar,,,menangis setelah mengintip isi dompet,,,hihihihi...kalo kopi ditempat itu mah,,,nggak usah ditanya lagi,,,uenakkkkk tenan,,,harga mahalpun berani ya,,,,

betul,,,,karena fasilitasnya itu yang bikin mahal,,,hahahahaha,,,dan sekarang sudah kere saya,,,hihihihi

Yuk berkomentar :)