Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Setiap pagi dan sore aku selalu lalu lalang di depan Masjid ini mengantarkan suami kerja, sekali dua kali atau bahkan sangat sering aku duduk-duduk di pelataran Masjid sembari menunggu suamiku pulang kerja. Jarak kantor suamiku dengan masjid ini hanya 200 meter. Suamiku selalu menunaikan sholat berjamaah Dhuhur dan Ashar di Masjid ini. Sesekali pada hari Minggu kami juga pergi kesini, untuk olahraga memutari kawasan Masjid ataupun mengikuti pengajian pada hari Minggu setelah sholat Shubuh. 

Banyak PKL yang berjualan di pinggiran masjid ini. Masjid ini selalu ramai para pengunjung. Apalagi pada bulan Ramadhan seperti ini, terdapat Bazaar di sekeliling luar Masjid.

Foto Koleksi Pribadi
 “Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog The Ordinary Trainer”

44 comments:

  1. Aih aku juga punya koleksi foto al-akbar kemarin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,mbak nunu jalan2 ya disana,,sambil lihat bazaar ramadhannya :)

      Delete
  2. wahhhhhhhhhh...... kereeeeeeeeeeeeeeen ... :)

    ReplyDelete
  3. kalau kesana nanti mudah2an bisa mampir ya mbak

    ReplyDelete
  4. Ada bazaaar juga mbak? Widiiihhhhh

    ReplyDelete
  5. Masjidnya besar dan bagus.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Beb,,,masjid terbesar di Surabaya :)

      Delete
  6. Marhaban Ya Ramadhan Mbak...

    ReplyDelete
  7. Aku pernah ke sanaaaa... dua tahun lalu, dateng kawinan sodara hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,,2 tahun yg lalu ya,,kok nggak kabar2 mak,,, ???

      Delete
  8. Dulu zaman sekolah, kalau ada kegiatan di luar Madura, pasti merapatnya ke sana, Mbak, hihihi. kemarin pas saya ke Surabaya, rencananya mau sholat Ashar di sana, tapi berhubung waktunya mepet, jadi ke Masjid paling dekat, macet juga soalnya :D

    Sukses untuk lombanya, Mbak Dwi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,,aku juga dulu merepet kesitu,,,awal-awal di surabaya...makasih mas richo,,,

      Delete
  9. Dulu waktu ke Surabaya nggak sempat mampir ke masjid ini. Saya juga sedang cari-cari masjid untuk ikutan GA ini, he.

    ReplyDelete
  10. Gedhe bingit ya mbak masjidnya...

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. banget mbak,,,masjid terbesar di Surabaya :)

      Delete
  12. Waa.. masjidnya unguuu... *mataungunen..
    Sukses di GA ini yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak mechta pecinta ungu sech,,,iya,,makasih ya mbak,,,

      Delete
  13. Naaah..., masjid ini neh yang pengen aku datangi waktu ke Surabaya tahun kemarin, tapi karena padatnya acara akhirnya terpaksa belum bisa. Semoga suatu saat bila ke Surabaya lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,,masih beluk kesini ya mas,,,ntar kalo ke surabaya sekalian kopdaran ya pak,,lebih tepatnya silaturahmi,,

      Delete
  14. mesjidnya megaah..kereen..
    anterin aku kesana donk mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget mak,,ntar kalo ke surabaya ya,,,

      Delete
  15. Masjid ini kebanggan kota Surabaya, sayangnya aku malah belum sekalipun ke sini.. lewat pernah tapi belum pernah masuk hihi.. kabarnya klo bulan Ramadhan masjid ini rame ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,,rame banget,,,sore saja udah rame,,,apalgi malem,,,

      Delete
  16. PKL dan bazar itu menghidupkan masjid, asal saja jangan buka lapaknya di dalam masjid...selamat berlomba ya...semoga menjadi salah satu yang terbaik...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Om,,yg bikin rame ya PKL nya itu Om,,,jadi suasana disekitarnya tambah hidup krena lalu lalang para pengunjung...

      Delete
  17. Nyesel belum pernah mampir kesini.... T-T

    ReplyDelete
  18. Juri datang membawa form penilaian
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba foto di blog The Ordinary Trainer
    Semoga Sukses
    # 7

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih om Juri,,,wah itu saya dpt nilai 7 ya Om :)

      Delete

Yuk berkomentar :)