Thursday, July 03, 2014

Mulai dari hal terkecil untuk mencintai Indonesia

Siapa yang nggak kenal Indonesia? Ngaku!!!
Nggak mungkin nggak ada yang kenal sama Indonesia. Orang yang saat ini menjadi orang nomor satu di negara adidaya saja pernah merasakan hidup di Indonesia. Jangankan hidup, menuntut ilmu di Indonesia saja sudah pernah. Terus? Apa bukti cinta kita kepada Indonesia. Ngakunya cinta, tapi kian hari banyak berita yang membuat kita mengernyitkan dahi, menutup mata dan telinga. Tawuran dimana-mana, terus ilmu dipakai buat apa, kok masih banyak pelajar tawuran. Woi sadar donk, ilmu kalian itu bukan buat tawuran melainkan buat hal-hal yang positif.


Mestinya kalo mereka ngaku "Aku Cinta Indonesia" ya harus gini nih caranya. Sederhana banget kan...


Oke, kita tinggalkan para remaja yang doyan tawuran itu. Beralih pada diri kita sendiri ya. Aku Cinta Indonesia, buktinya dengan cara apa?
  1. Aku Cinta Indonesia dengan cara Aku akan Buang sampah pada tempatnya.

    Karena aku cinta banget sama Indonesia makanya aku buang sampah pada tempatnya. Kalian pasti tahulah dampak dari buang sampah sembarangan.

    Pasti akan terjadi seperti ini nih.

    Terus kalau sudah seperti ini, pemerintah yang disalahin. Teriak-teriak nggak becus lah, nggak inilah, nggak itulah. Padahal kitanya sendiri saja kurang sadar.
  2. Aku akan menanam tanaman. Cara sederhana melakukan reboisasi disekitar kita.

    Nggak mau kan suatu hari pulau-pulau yang ada di Indonesia seperti ini.

    Kalau nggak dimulai dari sekarang kapan lagi, lama-lama hutan di Indonesia akan hilang. Yuk, mari kita selamatkan Indonesia tercinta.
  3. Aku akan mematuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas/Jalan

    Adanya rambu-rambu lalu lintas untuk mengatur para pengendara. Jadi dengan mematuhi rambu-rambu ini, angka kecelakaan di Indonesia akan berkurang. Mengapa banyak kasus kecelakaan di Indonesia, sebabnya karena kita tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas/jalan

    Nah lo, siapa yang disalahin kalau sudah seperti ini.

    Mungkin itu saja dulu cara sederhana aku mencintai Indonesia, sebenarnya masih banyak cara lain. Aku bangga menjadi orang Indonesia dengan beragam suku, agama, bahasa dan budaya.


Related Posts

Mulai dari hal terkecil untuk mencintai Indonesia
4/ 5
Oleh

40 komentar

Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan :Aku Dan Indonesia di BlogCamp
Dicatat sebagai peserta
Salam hangat dari Surabaya

Cinta butuh pembuktian...
Dimana sih si bukti ini....hihi... Sukses GA-nya mbak Dwi...

mbak, aku suka yang choice pertama, karena itu termasuk masalah besar di negri kita ini, dan buat mbenahinnya perlu kesadaran banyak pihak

Mungkin itu saja dulu cara sederhana aku mencintai Indonesia, sebenarnya masih banyak cara lain. Aku bangga menjadi orang Indonesia dengan beragam suku, agama, bahasa dan budaya.>>> Suka sama statement ini...Gut Lak ya mbak Dwi...:)

Setuju, mak. Saya suka sebel liat org yg buang sampah sembarangan.
Gutlak ya :)

rambu2 tuh yang paling sebel mbak, masih banyak orang yang berhenti pas di zebra cross malah lebih kedepan, dan belum hijau buru-buru di gas.. beuh

Bukti apa aja mak,,,yg penting positif,,,hihihi,,makasih ya Mak Iro :)

Hihihi makasih mbak ayu,,,emang masalah besar ntuh mbak buat kita terutama negara kita,,,dan perlu kesadaran kita :)

Nah itu mak,,,saya sering banget lihat orang buang sampah dari mobil..mbok ya taruh dulu didalam mobilnya,,nanti kalo ada tempat sampah tinggal buang,,,gitu aja masih repot :)

Makasih mak Dwina :)

sama mbak,,,aku juga ngelihat pemandangan itu setiap hari,,berangkat dan pulang kerja,,selalu deh mbak,,,

Ada banyak hal sederhana untuk mencintai Indonesia. Tapi, terkadang kita terlupa

Sukses untuk GA di rumah Pak Dhenya :) ^_^

iya mbak betul sekali,,,makasih mbak anazkia :)

Dan kayaknya nggak masuk ke agenda 2 presiden yang mau dipilih nanti hehe

hihihi,,iya,,padahal ini hal kecil banget ya,,apa karena hal kecil jadi nggak diagendain,,,hihihi

Keren nih mbak Postingannya, semoga sukses ya kontesnya :)

Amiien makasih mbak Ely :) :) :)

Mencintai tak sekedar diucapan dan koar-koar yah, Mbak. tapi membuktikannya dengan prilaku dan tindakan. I Love Indonesia ;)

betul,,,padahal caranya sederhana banget ya,,,tapi sepertinya sulit sekali buat nerapinnya,,,

Mencintai itu butuh pengorbanan, jadi ya mesti buktiin dengan kelakuan donk.. Hihihi :P

harusnya Filem ACI Aku Cinta Indonesia ditayangkan lagi,

semoga menang kontesnya ya..

"Nggak mungkin nggak ada yang kenal sama Indonesia".
Saya kok malah bingung di kalimat ini ya mbak? :(

sampah ya perlu penanganan khusus, selain itu masing2 juga harus ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan

Sepakat mbak. Mencintai Indonesia dari yang terkecil, dari yang bisa kita lakukan. Sukses buat ngontesnya mbak &^

Cinta yang sederhana tapi mengena, sayangnya banyak dari kita yang kurang peduli untuk menerapkan hal-hal di atas seperti ayng Mak Dwi paparkan. :(
Semoga sukses GA-nya, Mak. :)

ya Allah mbak... itu pulau kalimantannya kenapa jadi gitu ya tahun 2020? keputihan ya? :)

Mari bersama kita bangun Indonesia...

hooh,,kalo begitu namanya bukan cinta lagi ya,,,,hihihi

iya mang,,,seharusnya gitu,,,,amiiien,,makasih mang :)

bingng ya,,,banyak yang kenal maksudnya,,,hmmm,,,apa kata2ku yg salah ya ''''

hooh mbak,,,harus ada tanggung jawab dari tiap individu :)

yuhu,,,betul banget mak ika,,dari yg terkecil dulu,,,amiiien,,makasih mak ika :)

iya mbak,,ya itu,,hal terkecil kok bisa dilupakan,,,padahal itu ya amat penting,,,amiien,,makasih ya mbak,,,

karena hutan banyak yg di tyebang,,terus yg nebang nggak tanggung jawab,,makanya habis ditebang di tanam kembali...

sesuatu yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil ka :D
duh jadi pengen ikutan GA-nya juga nih ..Goodluck kak..

Iya bener,,harus dimulai dari sesuatu yg kecil ya,,makasih dek Ran... :)

Bener bgt mba... yg rambu lalu lintas itu yg aku ga abis pikir ampe skr... kok ya org2 ini ga pernah mw tau kalo lampu dpn mrk itu lagi merah. teteeeeepppp aja main nyerobot.. trs marah2 pula kalo kita tegur..

kdg aku pikir cabut aja deh plang2 dilarang STOP dilarang PARKIR yg ada skr.. ga ngaruh kan.. ttp aja org2 markir dibawah plangnya... kyk mau nantangin, "gw mw parkir di sini emg masalah ??!" Sebel aku

iya,,sama disini juga gitu,,orang2 kita itu memang aneh bin ajaib,,,dibilang buta warna ntar malah sensi,,,udah tau warna merah masih main nyrobot,,,

Yuk berkomentar :)