Bermanja ria di Pantai Jumiang




Hatiku hari ini berseri-seri, yesss aku senang sekali. Aku mau travelling besok bersama suami dan adik-adikku, mau menikmati pantai di kampung kelahiranku, yang mana pantai memang tempat liburan favoritku sedari dulu. Sudah nggak enak duduk, konsentrasi melayang kemana-mana saat kerja, gelisah sekali menanti nanti malam untuk segera berangkat menuju tempat terindah. Weekend ini, aku akan travelling lagi, lagi, dan lagi.

Sebelumnya, aku harus menyiapkan segala sesuatu yang harus dibawa. Pakaian, perlengkapan mandi, kosmetik, kacamata, sandal, kamera, dan Liang Teh Cap Panda. Mengapa Liang Teh Cap Panda harus dibawa juga? Soalnya, liburan kali ini berhubungan dengan pantai, so pastilah cuaca disana sangatlah panas, nggak cukup air minum saja, butuh yang segar-segar untuk menghilangkan dahaga, so Liang Teh Cap Panda lah solusinya.

Pulang kerja, aku langsung cap cus ke minimarket dekat rumah. Kupastikan Liang Teh Cap Panda ada disitu, dan taraaaaaaa...aku melihatnya. Asik sebagai bekal besok agar aku tak dahaga dan bisa bersenang-senang di pantai tanpa harus bingung mencari toko yang menjual minuman.

Pantai Jumiang menjadi pilihanku untuk berlibur, berlibur sekalian pulang kampung. Pantai ini terletak di Kabupaten Pamekasan Madura. Mungkin jika ditanya, apakah pantai ini masih perawan? Akan aku jawab tidak, karena di Pantai Jumiang aktifitas para nelayan dan keluarga nelayan semuanya tumpah ruah disini. Mulai dari melaut, menjaring ikan, menjemur ikan, merangkai jaring, dan jual beli ikan dari para tengkulak semuanya berbaur  disini.

Untuk menuju ke lokasi pantai kita akan melewati hiruk pikuk kerumunan orang seperti menjual dan menjemur ikan. Dan setelah itu kita akan menemukan garis pantai putih yang sangat panjang, itulah Pantai Jumiang. Untuk masuk ke wilayah ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi kita bebas bermain sepuasnya.

Berlari-lari menikmati udara pantai
Menikmati pantai seperti ini benar-benar menggoda, belari-lari memburu angin, melempar batu ke tengah laut dan berteriak untuk memecah kesunyian. Dan mengejar bulu babi. Di pantai Jumiang ini banyak sekali bulu babi. Aku menemukan satu bulu babi yang berlari-lari di tiup angin.

Bulu Babi di tepi pantai
Disisi pantai yang lain terdapat sebuah bangunan tua yang sudah tak berbentuk. Hanya rangkaian batu bata saja yang bisa aku lihat. Menurut cerita kakekku dulunya bangunan ini berupa Masjid pada zaman Belanda, namun entah mengapa bangunan tua ini tak berfungsi. Kakeku tak bisa menjelaskannya juga. Menurut pendapat pengetua yang lain, bangunan ini rusak karena terkena pasang air laut. Dibelakang bangunan ini juga ada sumur tua yang sudah tak berfungsi lagi. Inilah bukti sejarah pada masa itu, pada saat masih di jajah Belanda.

Meninggalkan bangunan tua, aku bisa melihat keindahan tanaman hijau didepannya. Indah sekali, bagaikan di negera Tulip. Bunga-bunga ungunya yang bermunculan, ingin sekali memetiknya, namun aku tak mau merusak alam. Biarkanlah bunga itu memberikan keindahan di Pantai ini.

Hamparan tanaman dengan bunga berwarna ungu
Berjalan lagi, menuju sisi lain di Pantai Jumiang. Aku melihat perahu nelayan. Perahu yang sudah kembali dari melaut dan parker di tempatnya, Iseng-iseng aku menghampiri perahu itu, mencoba naik dan berfoto denga gaya "Rose" di TITANIC.

Naik perahu
Liburan kali ini sungguh menyenangkan. Walau aku seharian penuh di tempat ini, aku merasa tubuhku tetap segar. Dengan berbekal Liang Teh Cap Panda di tas ranselku dan aku meminumnya disaat cuaca sangat panas. Hasilnya, aku kembali segar dan aku bisa melanjutkan bersenang-senang di tempat ini. Terima kasih Liang Teh Cap Panda membantuku menikmati liburan yang sangat panas di tempat ini. Besok pasti akan jalan-jalan lagi ke tempat yang lebih seru. Jalan-jalan terus, travelling terus, yang penting ada Liang Teh Cap Panda :)

46 comments:

  1. Cantiknya pantai jumiang...seru bgt mbk,eh bawa lorjuk g??? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi yang cantik cuma Pantai nya aja ya?
      Mba Dwi cantik juga loh

      Delete
    2. @mbak Hanna : bawa donk,,,kok tau lorjuk ya,,,?hehehehe

      Delete
    3. @kang asep: hahahaha,,pantainya aja yg cantik kang,,,,

      Delete
  2. Wah ada sumur tua di pinggir pantai, airnya asin atau tawat itu mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. air laut lah pastinya,,,asin,,hehehe

      Delete
  3. Wahahaah saya komentarin foto fotonya aja dulu. Heieieieeojeoeje. Judu foto "Naik Perahu" berasa seperti di film TITANIC aja. Wahahahaha. Uhuii. Lalu foto "Berlari-lari menikmati udara pantai" udah seperti orang pacaran aja. Mesra ik Hiehiehiehe. So suittttttttttttt HIehiehiehiehiehiehiehiehiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk kang,,walau udah berumur kan wajib mesra yak,,,iya tuh,,yg naik perahu emg mau niru rose,,,hehehe

      Delete
  4. bulu babinya banyak banget ya... :)

    ReplyDelete
  5. Hahah.. Mbak Dwi ditarik aja gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,main tarik2an judulnya Beb,,, :)

      Delete
  6. asyiknya bisa berlibur sama keluarga di pantai... http://fxmuchtar.blogspot.com/2014/08/serasa-memiliki-pantai-pribadi-di-liang.html

    ReplyDelete
  7. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu liang teh cap pandanya .....hahahahaha :P

      Delete
  8. Replies
    1. iya,,,nama tumbuhan kayaknya,,,hehehe

      Delete
  9. asyik ya mbak tempatnya,
    smoga suatu saat saya bisa ksana, amiiiiinnn,,


    mampir ke blog q juga ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiennnsemoga nanti bisa main2 kesini ya,,,oke meluncurrr,,,

      Delete
  10. saya baru tau kalau pohon itu namanya bulu babi. Bagus pantainya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumbuhannya mbak,,kalo itu pohon cemara udang mbak,,,

      Delete
  11. Replies
    1. ayooo..lek ate melu,,mrene,,gratis kok,,,

      Delete
  12. Mampir ke Pantai di MLG
    sesama blogger mak mampir ke artikel ku http://mlgcoffee.com/2014/08/10/malang-destinasi-pantai-eksotis-yang-perawan/
    #arema #coffee #wisata #pantai #youthmovement #blog #contest

    ReplyDelete
  13. wah seru sekali , keren poto - potonya juga

    ReplyDelete
  14. kirain bulu babi itu hewan, hihi... mirip bunga ya kalau di poto

    aduuuuh ... makin pengen ke maduraaa... >.<
    ih bikin ngiri :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kesini Tha,,sumpeh gratis deh,,,,

      Delete
  15. Waaah ikutan lomba cap panda ya? :D
    sukses ya mbak... :D

    ReplyDelete
  16. wahhh keren dan seru nih jalan2nya..... :D

    ReplyDelete
  17. keren... mampir juga kemari gan

    http://gubugkecilsangentung.blogspot.com/2014/08/17-agustusan-di-pantai-klayar-banyu.html

    ReplyDelete
  18. wkwkwkw wah yang foto lari beud itu keliatannya apik mbak dwi hehe mantap abisss...

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)