Bunga-bunga di taman

Aku suka bunga. Suka tanaman. Suka lihat yang hijau-hijau dan berwarna-warni. Dimanapun aku tinggal, pokoknya harus ada tanaman. Jika lahan sempit, aku mau bungaku ada di pot, seenggaknya bikin mataku adem dan penuh warna. Rasanya melihat bunga warna-warni itu ada kepuasan tersendiri. Seperti para cecowo yang merasakan kepuasan setelah menghisap batang rokoknya. Seperti anak bayi yang habis nenen ke ibunya. Seperti cecewe yang habis belanja belenji ngabisin duit pacarnya. Dengan ukuran 3 x 1,5 meter di depan rumah, bunga-bunga ini aku siram. Suka sekali melihat mereka bermekaran di pagi hari. Banyak kupu-kupu yang bermain diantara bunga warna-warni itu. Terbang kesana kemari menghisap madu. Bunga-bungaku yang aku siram setiap hari, dikala pagi ketika aku akan berangkat nguli, dan ketika petang saat aku datang nguli.

Potnya memanfaatkan barang bekas ya,,,coba tebak, potnya dari apa tuh???




Bunga-bunga indah yang menjadi inspirasiku. Indah sekali, melihatnya saja aduhai nggak bosen mata memandang. Mungkin lahannya luas banget ya, lahan di negeri dongeng tersebut. Walau nggak punya lahan seluas itu, aku akan tetap bersemangat merawat dan menjaga bunga-bungaku. Aku ingin mempunya taman mungil yang dipenuhi dengan warna-warni bunga. Bunga-bungaku menjadi penyejuk hatiku. Bunga-bungaku mewarnai taman di rumahku. Kalian punya taman nggak? kalian suka bunga juga kan?

4 comments:

  1. Bunganya meriah..
    Barang kali Potnya dari bekas pipa paralon ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,bener,,dari paralon bekas,,,makasih ya,,,

      Delete
  2. Bunganya cakep cakep, lihat lidah mertua, ada juga banyak di rumah nih :)

    potnya dari pipa ya? keren lho

    Thanks ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,dari pipa itu potnya,,makasih mbak Ely,,, :)

      Delete

Yuk berkomentar :)