Pempek

Alhamdulillah, akhirnya aku baru tau rasanya makan pempek. Jujur, ini kali pertama aku makan pempek, sebelumnya aku cuma melihat gambarnya aja ataupun mendengar cerita dari teman-teman saat mereka bercerita sensasi makan pempek dengan kuahnya, dan kali ini mimpi itu jadi nyata, aku makan pempek juga bulan Juni (2014) kemarin. Itulah kali pertama aku merasakan kelezatan pempek dalam hidupku.


Aku membelinya saat berteduh di depan Indomaret daerah Klampis, maklum lah saat itu lagi hujan. Aku terbirit-birit mencari tempat yang aman dari hujan. Karena cuaca yang sangat dingin, ditambah angin yang kenceng, mau nggak mau harus nyemil. Untungnya ada yang jual anget-anget, yaitu pempek. Nggak bisa bohong, pempek lenjernya itu loh. Ukurannya serba mini dan harganya 5ribu rupiah. Kurang puas sih sebenarnya, namun apa daya. Yang penting aku sudah merasakan nikmatnya makan pempek. Jadi kalo ada orang tanya, pernah makan pempek? aku akan menjawab dengan lantang, sudah donk.

52 comments:

  1. Pempek adaan sm isi telur paling suka....di batam ada,enakk bgttttt kuahnya peddesss.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa,,enak banget,,kuah yg pedas apalagi,,aku suka banget mbak,,pempek enak ternyata,,

      Delete
    2. Aslinya mbak Dwiex'z mau nambah pempeknya, cuma malu sama yang beli gak ada yang nambah hehehe . Kalau malu nambah dibungkus aja mbak, bilang aja buat yang dirumah hehehe

      Delete
    3. Kata sebagiann orang sih Pempek yang mba icip icip itu "pempek pempek-an". Bukan pempek aseli Plembang yang memang harganya tidak murah. Standar Pempek plembang untuk ukuran atau jenis Kapal Selam aja bisa mencapai 10 ribu rupiah.

      Delete
    4. Mang Yono : hahaha..mang yono kok tau kalo aku malu...iya..sebenarnya pgen aku bungkus bawa ke rumah..tapi waktu itu aku masih mikir lagi :D

      Delete
    5. kang asep : iya kang..itu yg aku icip pempekan..yah lumayan sedikit tau rasanya kang..kan aku belum pernah makan pempek..dan masih penasaran dgn pempek yg bener2 aseli palembang..

      Delete
  2. hahahahahahaha, seneng banget nih kyaknya ....

    disini ada lgi mba pempek yang lebih nikmat dan maknyus kalo digigit .... :D :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan itu,,,jangan ambigu loh yaaaaaaa

      Delete
    2. hehehehehe, dijakarta ada pempek yg paling nikmat dan maknyus kalo dimakan ... :D

      Delete
    3. beneran nih,,bukannya yg maknyus hanya di palembang,,,

      Delete
    4. yah ..... dijakarta juga ada kok yg paling maknyus ....... bkin ngreget di telinga ... :)

      Delete
    5. beneran loh ya..ntar kalo main ke jakarta awas kalo nggak dikasih yg greget

      Delete
    6. iya beneran ..... ntr datang aja ke jakarta mba ,,,hehe :)

      Delete
  3. Aku juga suka pempek. Memang enak banget, yang asli lho ya bukan terigu aja hehe..
    Harga setara dgn rasa :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..sekali makan masih kurang sebenarnya..apalagi yg bikinan palembang aseli ya..pempek tuh dri ikan ya mbak..

      Delete
  4. wah kalo ke palembang harus coba yg aseliii..heheee
    pempek candy..manteep mbaa!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..harus beli yg aseli..pengen tau rasa pempek yg sebenarnya khas palembang mbak..klo pempek candy belum tau..jdi penasaran jadinya

      Delete
  5. saya kok ,mblenger, mbak makan pempek, dulu waktu di palembang pagi siang malam makannya pempek terus sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beeee..itu mah bener2 blenger ...la wong tiap hari tiap waktu makan pempek..sini kirim ke aku aja pempeknya.. :)

      Delete
  6. kalau saya makan pempek kalau pas mampir kerumah boss, kebetulan boss saya asli palembang, jadi pempeknya juga pempek khas palembang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaa..enak bget dikau mang..incip2 gratis sesekali bersilaturahmi ke rumah bos..kalo aku ke rumah amang aja wes..biar dikasih juga.. :D

      Delete
  7. Aku pernah bikin sendiri nih pempek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak ely memang bisa semuanya..semua masakan :) jdi mupeng ama bikinan mbak Ely..

      Delete
  8. Pempek Plembang yang aseli Plembang ada banyak dijual di kota Pontianak. Satu porsi pempek plembang bisa lebih dari 20 ribu rupiah. Konon kata orang Pempek aseli Plembang itu pedas cuko nya belakangan. Saya pernah dikirimi pempek plembang aseli dari kota Plembang yang dikirim lewat JNE. Pake kiriman POS udara. 4 hari baru nyampe. Tahan di jalan juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 20ribu ya kang...sepertinya cucok dgn rasa yg lezat itu..dan baru tau kalo yg asli itu cuko belakangnya pedas..berarti semisal aku pgen beli pempek asli palembang nih si pempek bakalan tahan lama sampai dirumahku :) pgen juga beli pempek palembang asli jadinya :D

      Delete
    2. Pempek palembang seharga Rp20 ribu itu mungkin yang Rp15 ribu ongkos kirimnya, he-he.

      Delete
    3. hahahaha..berarti harganya 5ribu ya mas lutfi...ongkos kirimnya yg berat :D

      Delete
    4. Kalau dikirim ke Yaman harganya bisa berlipat 10 kali, he-he.

      Delete
    5. iya ya,,bener,,berlipat lipat jadinya

      Delete
  9. pempek itu bikin ketagihan, Mak. Enak banget ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah..bener2 bikin ketagihan mak..dan sumpeh enak banget.... :D

      Delete
  10. Mpek-mpek kesukaan yang namanya 'kapal selam ... woww - makyusss :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kapal selam juga enak bang oeman..aku sukaaaa banget...

      Delete
  11. Wah, jadi ngidam pempek lagi nih. Di Jogja susah nemukan pempek yang rasanya nendang banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,,yg nendang itu pasti bikin ketagihan,,,,

      Delete
  12. Ccciee yang kali pertama makan pempek.. Aku mah udah bosen mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,itu pertama kali,,,enak ya mas arif tiap hari merasakan sensasi pempek,,aku ketagihan loh,,,

      Delete
  13. waah aku sukaaaa banget makan pempek, yang belum pernah sih makan pempek langsung di palembang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,aku suka juga,,,dan aku pengen merasakan pempek aseli palembang juga dek Ran,,,

      Delete
  14. aduuuh maak, ini makanan favoritkuuu lho hehehe...akhirnya belajar membuatnya walaupun susah hehehe....selamat menikmati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa,,makanan favorit mak indah ya,,,aku baru kali ini makan pempek mbak,,,enak banget deh,,,utk membuatnya aku masih belum bisa,,,sptnya perlu belajar byk ke mak indah,,, :)

      Delete

Yuk berkomentar :)