Tugu Monas vs Tugu Pahlawan

Walau sudah pernah ke Jakarta 2 kali, seumur-umur belum pernah lihat yang namanya Tugu Monas, belum pernah melipir kesana. Pengen banget lihat Tugu Monas dari dekat, kalo perlu naik liftnya menuju puncak Tugu Monas dan berselfie ria. Fota foto keindahan Jakarta dari ketinggian. Duh keren sekali ya.








Aih di Surabaya juga ada Tugu, namanya Tugu Pahlawan. Sudah pernah kesini berkali-kali, apalagi kalo lewat di pinggiran jalannya. Udah tak terhitung banyaknya aku wira-wiri dijalanan itu. Terakhir ke Tugu Pahlawan saat ada acara bedah buku Sang Patriot karya Irma Devita. Yapz itu terakhir aku main-main ke Tugu Pahlawan, melihat dari dekat dan fota foto sepuasnya. Kapan-kapan mau ke Tugu Pahlawan lagi ah tapi boleh juga ke Tugu Monas. Kalian pernah ke Tugu Pahlawan dan Tugu Monas belum?

Baca juga :

42 comments:

  1. waah kalo aku justru lebih sering ke monas mbak, biasanya sih ke monas buat jogging setiap wekkend. kalo tugu pahlawan justru aku belom pernah, dan kalo di lihat lihat memang mirip yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah,,,wah kebalikanku ya,,aku yg sering ke tugu pahlawan ,,kalo ke monas yg belum,,asik nih kayaknya kalo ke monas sambil jogging,,,

      Delete
    2. hahah enak banget, kan memang monas itu kalau weekend suka buat jogging, yah pasti rame ;)

      Delete
    3. iyah,,kapan2 kalo ke jakarta,,wajib ke monas nih,,paling nggak bisa fota foto ya,,,

      Delete
  2. tugu pahlawan yg blm pernah sy liat ,,, pernah ke surabaya ,tapi nggak sempet liat tugu pahlawan ,,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa,,,aku ke jakarta tapi belum pernah ke Monas :)

      Delete
    2. hahahaha, tukeran kita mbak .....

      Delete
    3. hahaha,,iya,,tukeran bget nget nget,,,

      Delete
    4. tukeren aja mba ... tugu monas sy pindah ke surabaya, ntar tugu pahlawan mbak dwi pindah ke jakarta ...hehe

      Delete
    5. buahahaha,,itu mah bisa dihukum saya mas,,, :)

      Delete
    6. hahahahaha, klo dihukum paling di penjara mba .... :D

      Delete
    7. lah,,nggak merasakan kebebasan donk,,,,

      Delete
    8. ntr minta ama pak polisinya suruh sedian kamar yang luas dan free inet agar bisa ngeblog ....hehehe

      Delete
    9. nggak deh mas,,ampyun deh kalo spt itu,,mending di alam bebas aja,,, :)

      Delete
    10. xixixixixixixixixi ...... nggak mw nyoba2 yah mbak dwi ? :)

      Delete
  3. Replies
    1. tapi mbak Ely udah lihat secara langsung,,, :) akunya yg belum,,,

      Delete
  4. tugu pahlawan? tugu monas? :D
    beluuummm... :D sekali-kalinya lihat tugu monas ya kalau lewati gambir

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum pernah lewat gambir,,,atau paling parahnya belum pernah melihat monas mbak Mew,, :D

      Delete
  5. Pengen ke Monas, naik ke atasss emasnyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pengen banget,,,itu salah satunya mengapa aku pengen ke monas,,

      Delete
  6. terakhir pas puasa, hari ahad sambil jalan2 ke pasar tumpah di jalan sekeliling tugu pahlawan.
    sekalian masuk juga ke museumnya. murah meriah plus penuh ilmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,penuh ilmu banget mbak kalo udah masuk museumnya,,,berarti bulan kemarin ya,,,serunya,,,hari Minggu biasanya yg rame,,krena pasar tumpah,,,hehehe :D

      Delete
  7. Hmm.. biasanya orang kalo ke Jakarta, yang pengen diliat pertama kali bukannya Monas ya mbak? Kan lokasinya paling strategis, di tengah kota, deket stasiun pula

    Aku udah 2 kali ke monas. Tapi belum pernah sampe naik ke atasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ke jakarta itu bawaannya pengen lihat monas aja,,wah,,,keren euy,,udah ke monas nih,,ayo kapan2 kopdaran di atas monas,,, :)

      Delete
  8. tugu monas sudah pernah,walaupun belum nyampe atasnya. tapi tugu pahlawan blm pernah menyambangi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikannya aku nih mbak Santi,,aku pernah ke tugu pahlawan tapi kalo ke tugu monasnya belum pernah,,,

      Delete
  9. Jakarta dan Surabaya. Kota yang disebut terakhir ini belum pernah saya kunjungi. Padahal markas besar atau Head quater Jawa Pos News Network itu ada di kota Surabaya. Untuk Jakarta? Hmmm walau besar di Jakarta, saya belum pernah naik ke MONAS sampai ke puncak yang paling atas. TOP of the Monas. Baru sebatas pada :mangkuk nya aja Hiheiheihee. KUDET sekali sayah mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang 2 kota besar ya,,,tapi masih rame jakarta kang,,,wah,,,besar di jakarta nih kang Asep,,,kok bisa di pontianak kang sekarang,,,kampung halaman sesungguhnya ya kang,,,aku pengen kembali ke kampung halaman juga kang,,,

      Delete
  10. Aku sudah pernah ke Tugu Monas beberapa kali trus naik ke puncaknya sekali. Dan justru masuk ke Tugu Pahlawannya yang baru sekali pas acara bedah buku Sang Patriot itu.. hihi.. *semoga BU Risma gak baca komenku ini*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,,sudah berkali-kali ya,,aku malah belum pernah mbak,,,ke monasnya,,kalo yg ditugu pahlawan itu yg paling lama pas acara bedah bukunya mbak Irma (Sang Patriot) :)

      Delete
  11. Kalo ke tugu monas saya udah. Tapi bolak-balik Surabaya, saya belum pernah lihat tugu pahlawan euy ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah bolak balik lihat tugu pahlawan mbak,,tugu monas belum sama sekali,,kebalikanku nih mbaknya hahahaha

      Delete
  12. Replies
    1. waaa,,belum semuanya ya si Beby ini,,,ke Surabaya ya,,lihat tugu Pahlawan,,

      Delete
  13. belum pernah ke tugu pahlawan, kalau ke tugu monas pernah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..mak chi juga kebalikanku..ke monas aku belum..ke tugu pahlawan uda sering bget..

      Delete
  14. Aku belum pernah ke tugu pahlawan, kalau ke monas udah, tapi naik lift ampe ke puncaknya itu yang belum pernah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen naik liftnya juga dek Ran :D...ke monasnya aja belum..mau minta naik lift...hahaha

      Delete
  15. Saya dulu pernah ke Tugu Pahlawan Suroboyo ... pas lagi tugas dinas supervisi dari kantor, cuman lihat dari pinggir jalan saja ... :)
    Kalau ke Monas, sering juga sih ... masuk ke terowon bawah tanah lebih mudah, sedangkan sedangkan naik keatas ... gak tahan antri di depan life lama banget (30-60menit) sedangkan di puncak paling 5-10 menit ... was2 saja bawaannya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,pernah ke suroboyo ya bang,,,, :) nggak mampir nih ke aku,,,oalah jadi di monas buat naik liftnya harus antri dulu ya,,,wah,,kalo 1 jaman mah,,pikir2 lagi deh bang,,, :)

      Delete

Yuk berkomentar :)