Wong ndeso akhire keluwen


Aaaaaa perutku keroncongan. Namanya wong ndeso, makannya ya seadanya. Pokoknya ada sambel, ada sayurnya, dan yang penting ada lauknya. Tapi ada yang super penting lagi, ada nasinya. Wong ndeso kalo makan nggak tanggung-tanggung. 1 piring nggak cukup, terus nambah sampe sedikit kenyang karena kalo terlalu kenyang nggak boleh juga. Duduknya di alas bambu. Namanya lincak. Itu sih versi aku, versinya wong ndeso. Kalo ditempat kalian apa namanya si alas bambu itu? Share donk, pengen tau juga namanya apa.

33 comments:

  1. Mbaak, itu sotonya slurrrp banget. Pengen juga dong 1 piring :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,sini makkkkk,,boleh,,,tak kasih 2 piring wes,,,

      Delete
    2. buuuuuuuuuuuu,,,jgan jualan togel disini yaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
  2. namanya juga lincak bu, bu itu nasinya banyak banget sayurnya dikit banget?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ya berarti,,,iya,,yg banyak malah nasinya ya,,,hehehe

      Delete
  3. Jangan banyak makan nasi Mbak, soalnya bisa kenak diabetes. Heheh.. :D

    Namanya apa ya.. Di sini sih biasa nyebut rotan. Jarang dari bambu soalnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. betullll,,,,bisa diabetes Beb,,,

      Makasih ya,,udah ngingetin,,,

      Rotan tambah kuat dari bambu ya,,,

      Delete
    2. nggak juga,,,untung masih ada yg ngingetin aku,,,

      Delete
  4. Betul sekali, yang namanya makan kalau menurut saya yang penting ada nasi, kalau gak ada nasi itu belum dikatakan makan, tapi ngopi hehehe....

    Kalau ditempat saya namanya PALUPUH ... kalau tempat duduk/ranjang yangterbuat dari bambu yang persegi empat namanya AMBEN ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahahaha,,lak mesti,,kalo mang yono ini bisa bikin tertawa,,,ooooo,,namanya palupuh ya mang...amben satunya ya,,,jadi tau nih bahasa daerah,,,,

      Delete
  5. Replies
    1. kalo surabaya amben,,seepp,,,,,masuk kosakata baru bagiku :)

      Delete
  6. yang penting kenyang mbak hehehe. mbak aku belum ngerapel postingannya nih, maaf ya maklum weekeend agak sedikit waktu onlinenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah,,itu yg penting,,,kenyak ya mbak Lid,,,gpp mbak Lid,,nyantai aja,,,, :)

      Delete
  7. Namanya lincak kalau di yogya mbak...:)

    ReplyDelete
  8. di tempat saya namanya helicak mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. helicak,,hehehe,,seperti helikopter aja,,hehehe,,unik ya mbak,,,

      Delete
  9. Kalau nasinya masih panas makin mantep tuh mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa,,semuanya panas ya,,bener2 menggoyang lidah nih,,,,huhuhu

      Delete
  10. Huaaaaaaaaaaaaa akhirnya bisa mampir. Mangap eh maaf mba. Sejak 3 hari lalu saya amat sibuk sekali. Banyak proyek website dan blog klien yang saya tangani bersamaan sekaligus ALhamdulillah sih hiehihee. Insya Allah lain waktu saya Insya ALlah hadir lagi di sini. Oh ya soal makan tanpa SAMBEL woww. Nda seru kalau saya mba Makan nasi tanoa sambel kurang lengkap rasanya hihihi Pengennya pedes aja Sss Hah... sss.....Hah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,kang Asep lama banget nggak main2 nih,,jadi kangen,,,sibuk banget ya kang sampe begitunya mencampakkan daku,,,muehehehehe,,,

      gpp kang,,,yg penting ntar aku kena imbasnya juga,,,hehehehe
      sama,,ya suka sambel juga,,suka gratisan juga,,,

      Delete
  11. Mbak kalau 1 piring nggak cukup, terus nambah ... itu namanya 'makan kuli macul ... tapi lezattt suasana yg membahagiakan ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha...lezat bget bang emang,,iya nih,,kuli macul bang,,harap maklum,,,huehehehe

      Delete
  12. Saya suka judulnya yang Jowo banget, he-he-he.

    ReplyDelete
  13. mbakkk dwiii... itu lincak ada d rumah mbahku tapii dari dulu ga pernah tau namanya...wakakkakaka
    eih baca postingan ini mendadak jadi kangen desa... kalo pulang k desa makan rame2 ditemani segelas kopi hitam sambil duduk manis d atas lincak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama,,aku di desa ya seperti itu juga keiii,,seru banget emang,,,ditambah kopi,,duh,,tambah kerasan kei

      Delete

Yuk berkomentar :)