Friday, September 05, 2014

Ahaaaa modal 100ribu, kesini aja

Hari Minggu pikiran suntuk, pengen jalan-jalan biar nggak ngantuk. Suami tak ajak cuma angguk-angguk, bikin mulutku manyun seperti pisang klutuk.


Pusing deh jadinya. Cari tempat rekreasi yang murah meriah, biar bisa hidup hemat, sekalian bisa refreshing. Biar dapat hawa-hawa segar setelah 5 hari sibuk bekerja. Akhirnya aku putuskan ke Surabaya saja. Walau jarak jauh, dengan menempuh kurang lebih 50 km aku tetap semangat, yah maklum rumahku ada di Gresik booo.


Sudah niat, bangun pagi biar bisa menikmati udara segar selama diperjalanan. Berangkat dengan si Repo Hitam, aku dan suami ngacir. Sebelumnya, isi bensin dulu sampe full biar ntar nyantai nggak usah cari SPBU. Isi full cukup bayar 18.000 doank.

Aku mau ke Kenjeran, letaknya ada di Surabaya Utara. Mengapa aku pilih tempat itu. Karena, aku suka pantai. Kenjeran sudah cukup di kenal. Hari Minggu biasanya pantai Kenjeran ramai pengunjung, mulai dari anak-anak (balita), ABG, emak-emak, bapak-bapak, sampe engkong dan encing semuanya tumpah ruah berkumpul di pantai ini.


Karcis masuknya murah meriah loh, cuma 4.000 doang per orang. Jadi, bayar 8.000 kan aku bareng suami. Karcis sepeda motor si Repo Hitam cuma 2.000. Sebelum masuk, mendingan beli yang dingin-dingin dulu ah, beli ice cream yang cuma 3.000 biar hemat cukup beli satu saja deh, terus makannya satu buat berdua saja.

Disana ada bapak-bapak yang nawarin naik perahu ke tengah laut. Uniknya di tengah laut sana kita akan mendarat di pulau pasir. Iya, seperti daratan pasir gitu, biasanya kan kalo tengah laut itu dalam, nah kalo ini nggak, malah dangkal karena ada pasirnya, makanya disebut pulau pasir. Per perahu di minta 25.000 untuk sewanya itupun dengan tawar menawar yang alot sama si bapak pemilik perahu. Akhirnya tawar menawar berbuah hasil, kena 25.000 untukItu sudah PP. Jadi biar hemat mendingan ajak 3 orang lagi buat ikutan. Aku, suami dan 3 penumpang lainnya, bersiap-siap naik perahu menuju pulau pasir. Dan kami (aku dan suami cukup bayar 10.000 saja, per orang kena 5.000).


Perut udah nggak bisa diajak kompromi, yang pada akhirnya aku mencari warung. Sekedar menghilangkan penat, aku nikmati pantai dengan membeli bakso dan lontong balap, tak lupa sate kerangnya, ditambah es degan dan 1 botol air mineral.


Habis dimanja dengan berbagai macam kuliner dan jajanan yang ada di sepanjang jalan saat berjalan-jalan di area tempat wisata itu, aku menikmati para penjual souvenir. Souvenir yang dijual adalah kerajinan laut, seperti, cangkang kepiting, umang, kerang, dan lainnya. Aku nggak beli, cuma lihat-lihat aja, tertarik sih tapi lihat isi dompet nggak mungkin.


E tapi ada juga yg murah meriah loh. Bros nya 3 biji cukup bayar 5.000 saja. Akhirnya aku beli deh lumayan juga kan. Dan, yang paling aku tunggu, adalah beli ikan bakarnya loh murah meriah. 1 tusuknya cuma 2.000, aku beli 5 tusuk buat makan ntar malam, jadi cukup bayar 10.000 doank.


Habis gitu, aku lihat paralayang yang ada disekitar pantai kenjeran, seru banget loh. Habis puas main dan jalan-jalan dikawasan itu akhirnya pulang deh. Bye-bye Pantai Kenjeran. Lanjut pulangnya, masih mampir ke Monumen Tugu Pahlawan, sekedar melipir lah ya dan foto-foto. Nggak pake karcis pula, kan bisa hemat cynt.


Sekedar jalan-jalan saja disekitar kawasan ini. Cukup 30 menit sudah puas banget loh, ayuk-ayuk ke Tugu Pahlawan, sekalian mampir ke museumnya, disana ada banyak foto sejarah loh.

Capek beud dan akhirnya pulang buat istirahat di rumah besok kan harus kerja lagi. Uang yang tadi 100.000 bisa memuaskan hasratku untuk jalan-jalan, dan masih sisa 20.000. Lumayan lah untuk emak-emak seperti aku, buat beli beras kan lumayan ya. Eh, iya, buat beli beras buat makan ntar malam dengan ikan panggang yang dibeli di pantai Kenjeran. Beli beras 2 kg deh cuma bayar 17.000. Sekilonya cuma 8.500. Sisa 3.000 masih. Di tabung aja, ntar biar jadi kaya. Yuk, di itung-itung lagi yuk semua biayanya.

Beli bensin sepeda motor : 18.000
Karcis sepeda motor : 2.000
Beli ice cream cone : 3.000
Karcis masuk 2 orang : 8.000
Naik perahu 2 orang : 10.000
Makan lontong balap : 8.000
Makan bakso : 8.000
Es degan : 4.000
Air mineral (botol) : 4.000
Beli bros : 5.000
Beli ikan panggang 5 tusuk : 10.000
Beli Beras 2 kg : 17.000

Total : 97.000
Sisa : 3.000 (ditabung)

Nah gimana jalan-jalanku di Kota Surabaya? seru kan. sekalian belanja buat di rumah. Kalian punya cerita juga? yuk ceritakan di blog jalan-jalan kalian biar semuanya pada tau.

Artikel ini diikutkan dalam giveaway JALAN JALAN MODAL 100 RIBU





Related Posts

Ahaaaa modal 100ribu, kesini aja
4/ 5
Oleh

86 komentar

Wah, jalan-jalan berdua seperti itu masih sisa Rp3.000?

kenapa nggak ke Taman Bungkul aja? malah gratis kan? :P
Nadia betah banget kalo kesana

Wah seru mbak.. Kalau suamiku habis di rokok wkwkwk

Ih itu sate ikannya lucu banget ditusuk pake stik begitu..

Btw, emang di surabaya ada engkong dan encing juga mbak?

hehehehe,,,iya,,,murah meriah kan mas,,,,

iya mak,,maunya kesana,,tapi udah capek mak,,,hehehe

wah,,,,eman ya mbak,,mending di tabung mbak,,,

hihihi stik sate ya,,,hahahahahah,,,,,iya donh,,,ada engkong dan encing,,,eh salah seharusnya encang encing ya,,,,,

bagus juga ide rekreasinya murah meriah wareg asyik, kapan-kapan tak jajal bisa apa gak....hehehehe...

Jalan-jalan gak perlu mihil-mihil ya mbak...yg penting hati riang dan senang bersama suami tersayang....Btw mupeng banget ma si ikan bakar.....digoreng disambel terasi pkai jeruk limau...hemmm ngecessss...sukses GAnya mbak...

Wah, jalan jalannya seru banget, tapi murah meriah, masih sisa lagi 3 Ribu, berarti gak ada pengamen ya?. Kalau begitu jalan - jalannya tiap minggu aja mbak 3000 x 30 minggu saja dah 30 Ribu...

Ternyata semua perempuan suka dirinci ya pengeluarannya, pantesan saya pas gajian tau - tau disodorin buku sama istri saya, saya lihat eh catatan rincian belanja dalam sebulan di jumlahnya saldo tinggal 20 ribu ... xixixi

Semoga lombanya menag ya mbak, kalau menang nanti jalan - jalan lagi

Kyaaa... seruuuu banget...! Liburan ga perlu nguras dompet ya mak

ish,ke kenjeran g beli krupuk mbk??hahha..itu mah saya bangetttt

Asyik banget jalan2 100rb an yaa, mau kemana2 sby enak murah meriah lho mbak, itu ke kenjeran yaa udah lama banget ngak kesana deh,besok2 mau kesana aah sama seseorang #eehh

dulu belajar motoran di kenjeran :D Bnyk yg pacaran di gelap2an :D Pernah ikut2, eh belum 5 menit udah diserbu nyamuk :D pulang deh
#nakal

itu kembaliannya buat aku aja, tak tabungin :p

Salam kenal. Irit sekali. Semoga menang GAne.

asyik ya modal 100 rb bisa jalan-jalan berdua suami. kalau disini kemana ya 100rb :)

Klo pengen makan sate kerang aku suka pergi ke Kenjeran lho, niat banget yak hehe

kalau di jakarta 100 Ribu buat wisata kayaknya udah nggak dapet. Tiketnya seh ada yg murah banget malah ada yg gratis, tapinya kalau makan di tempat wisata wiih mahalnya nggak kira2

saya juga masih percaya, biaya hidup Jawa makin ke Timur itu makin murah, makanya masih ada 100 ribu yg sangat berguna banget, beda dengan di jakarta...

motivasi mbak memang tinggi ya untuk ikut lomba-lomba, semoga sukses ya mbak, doa saya menyertai mbak amiiin

Asyik juga ya Mak bisa jalan2 hemat cukup dengan uang 100 ribu perak.. Awalnya aku sempat gak yakin, 100 ribu perak bisa jalan2? Cukupkah? Tetapi setelah mengikuti ceritanya dalam tulisan ini aku menjadi yakin ...bahwa jalan2 asyik cukup dengan modal 100 ribu aja... Tak perlu mengeluarkan kocek lebih untuk sebuah perjalanan yang mengasyikkan... Memang kalau mau dituruti semua dagangan yang ditawarkan di sana maunya dibeli semua ya Mak... Nice post.. semoga menang ya...

Hihihi, pinter bangett ngatur pengeluarannya. :D

Bengkek gak, Mba? Motoran ckup jauh e. . .

wah asik ya bisa jalan2. sayang di kotaku ga ada obyek wisata bingung mau jalan kemana hehe sukses mbak

banyak amat yg dimakan yah ,,,,hehehe, klo sy jln2 nggk bnyk makan, tapi bnyk beli2 barang ...hehehe

Wah, seru nih jalan-jalan hematnya. Bisa makan enak juga, hehehe :) Kalau hemat ala aku ya jalan-jalan keliling komplek sama Eris tiap sore, hahaha. Gratis dan sehat :D

Jalan-jalannya seru, mbak. Saya sekalinya udah 2 tahun di Sby, belum pernah ke Kenjeran :'(. Kayaknya, kudu jadi destinasi weekend saya nih :3

Seru, Mbaaaak.. :D Aku jugak mau ah ke sana. In Shaa Allah :D

waaaa mau banget mbak saya tak mampir gresikkk ya mbak kapan" hehe dari gresik ek Surabaya 100ribu cukupp waa keren" mbak mantap" hehehe

he...he..he,,,,seru nih....keren abis....

seruuuuu... :D sukes ya mbak buat GA-nya.. :D

Wah Ikan Bakarnya menggoda bangeds. Heihiehiehee. Asyiik Kebetulan kami sekeluarga juga fans berat sama yang namanya IKAN . Ikan apa saja suka bangeds. Di Goreng DI bakar.Apalagi di pepes hayuuuu

This comment has been removed by a blog administrator.

semoga menang, ya. Irit juga dengan 100 ribu bisa jalan2 asik :)

Penasaran sama tugu Pahlawan nya nih.. tapi Kalau dari Jakarta ke Surabaya enggak cukup 100 ribu ..

Wah ini namanya jalan2 murah plus bikin mesra dan di sayang suami *istri hemat dan pinter, senang2 tapi tetap bs nabung.

sungguh hidup yang penuh dengan binar-binar cinta, kasih sayang dan kemanjaan yang diberikan sang suami tercinta, semoga jalan-jalannya makin menguatkan dan mengabadikan.

nyambung juga kan komentar nya?

Eh iya, aku baru nyadar itu. Harusnya encang dan encing. Hahah

hihi.. aku belum pernah kesanaaaa.. :D murmer juga ya

bu jangan jualan togel disini dokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

ayo dicoba ya....ntr ajak aku juga :)

huwaaaaaaa mantap bget itu makkkkkk....jadi kepengen lgi nih,,,,mak iro tanngung jawab,,,garai aq pgen.....

hahahaha.......kurang konsentrasi ya :)

gak ada pengamen emang mang,,,,,mang yono emang pinter kalo disuruh itung2an:D....muahahahahahaha,,,

baru tau ya kalo perempuan spt itu mang,,,,,hahaha

iya donk,,,,yg dicari kan emang yg hemat,,,hahah maklum emak2,,

kerupuk ikan ya,,,,,aku suka bget tuh,,,gak beli soalnya gak pgen mbak,,,,hehehe

iya itu kenji Niar,,,,aku jarang juga ke kenji,,,soalnya jauh dari rumah,,,itu kebetulan krn ada uang,,,,hehehehe

hahahaha,,nggak boleh ya ....aku aja yg nabung,,,
eh,,,ternyata nakal jg ya,,,upssss,,,,iya disana emg banyak yg pacaran tha,,,,:)

asik bget mbak....ke puncak bogor kira2 bisa gak mbak???

hahaha,,,itu mak niat bget mbak,,,,

ayo kesini ntar berangkat sama aku,,,aku malah pgen ke bromo

iya nyambung kok,,,tp cuma dikit,,,hehehe,,,makasih ya mang lembu,,,,

iya mak,,,momentnya emang pgen bermesraan dgn suami :D

cukup bang....asal nggak makan....heehhehehe,,,,pissssss yaw

menggoda get donk,,,,,kang Asep kpan ke Sby kang????

ayo kesini tak tunggu loh yaaa

ke Sby ya,,,,kopdaran ama aku ya,,,utk pertama kali :)

wah,,,nggak pernah ke kenji mbak,,,seru bget lohhh,,,ntar sama aku yukkk

tambah seneng ditemani eris,,,,sama spt kucingku dulu,,,senang dan sehat kalo udah bareng si chiko dan oneng,,,

dikit kok...mana yg byak,,,cuma berasnya doank yg banyak,,,

makasih mbak,,,pastinya seruu ya

iyo mbak,,,bengek emang jadinya,,,

Amiiiiinnnn,,,,makasih ya mbak...

Amiiiien,,makasih mas Ibrahim,,,

iya,,,,jkt semuanya pada mahal ya,,,eh tapi masakan padang di jkt murah loh,,,

Kalau nda ada halangan sih 2016. Ada kegiatan Local Leadership Kalau nda ada halangan ya. Hiheiheie. Kelamaan ya

iya...lama...moga aja aku yg duluan bisa ke pontianak ya,,,,

Haha.. iya.. sepertinya kita mulai lapar :D

sisa 3000 dibuat beli pentol :D
foto manyun asyik kali mbak :)

hihihihi..3000 ya,,,hmmm boleh jg tuh buat beli pentol,,,

Yuk berkomentar :)