Wednesday, September 10, 2014

Ngelirik My Dream School

Kalo aku punya duit 10 M dan aku punya cita-cita membangun sekolah dengan niat tulus ingin mencerdaskan bangsa dan memberantas buta aksara semuanya demi memajukan putra putri bangsa untuk mengharumkan Indonesia.
 
Sumber


Aku ingin bangun sekolah TK dan SD di pedalaman dan pinggiran. Mengapa sih milih TK sama SD? Karena anak dengan usia segitu (TK dan SD) masih peka pikirannya, masih fresh daya ingatnya, masih baik merekam semuanya. Pokoknya serba wah anak usia segitu.


Mengapa juga harus di pedalaman? Karena masyarakat pedalaman dan pinggiran ternyata kurang sekali mendapatkan perhatian dari kita salah satunya dalam segi mengajar plus mendapatkan ilmu pengetahuan. Mereka sedikit sekali menerima ilmu, tak jarang jika masyarakat pedalaman dan pinggiran yang selalu kalah jika bersaing dengan masyarakat yang sudah tinggal di tempat yang sarana belajarnya lengkap, mungkin juga masyrakat ini bisa disebut masyarakat kota. 10 M, ada di genggaman. Segera aku mencari info, cari tanah berhektar-hektar luasnya, udah luas bin lebar kalau bisa harga jual tanahnya murah, paling nggak ya harus bisa di tawar lah.

Paling nggak sekolahnya ntar seperti ini ya, keren kan.

Membangun sekolah, dengan banyak kelas yang nyaman dan luas, agar bisa menampung para siswa siswi dari penjuru manapun. Dilengkapi dengan banyak jendela, agar cahaya dan udara masuk jadi tak perlu pake lampu atau AC, intinya kita harus bisa menghemat listrik. Harus ada tempat ibadah, entah itu Masjid, Gereja, Pura. Para siswa siswi pastinya akan menganut agama yang berbeda-beda. Nggak mungkinlah cuma 1 tempat ibadah saja, selain itu juga mengajarkan saling toleransi antara umat beragama, saling tolong menolong, dan saling menghargai. Adanya perpustakaan, dengan banyak buku serta macam-macam buku. Mulai buku pelajaran, cerita yang mendidik, resep masakan, kerajinan tangan, dan lainnya. Para siswa diajarkan berbagai ilmu pengetahuan yang tidak hanya pelajaran saja namun ilmu pengetahuan yang juga ada disekitarnya.

Ini ada disamping nantinya, taman bermain para siswa siswi. Seger kan tamannya.


Ada sarana bermain dan taman, agar siswa siswi tidak stress. Mereka akan merasakan rasa yang bahagia kalau belajar itu ternyata asik dan menyenangkan. Anak akan bersemangat dan rajin dalam segala hal.

Cocok buat baca buku, soalnya konsentrasi akan lebih terpacu dengan suasana seperti ini.


Ada sarana olahrganya, seperti lapangan sepak bola, bulu tangkis, kolam renang, dan lainnnya. Hal ini agar para siswa siswi bisa berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Jadi tak perlu mencari lapangan olahraga di luar, karena sekolah sudah punya lapangan olahraga sendiri. Memperkaya pengetahuan tentang bahasa daerah, jadi ada sesi khusus untuk belajar bahasa daerah. Paling nggak memperkenalkan macam-macam bahasa daerah. Seperti bahasa Sunda, bahasa Jawa, bahasa Madura, bahasa Bali, bahasa Medan, dan masih banyak bahasa lainnya yang perlu kita ketahui. Jadi nggak melulu bahasa asing yang kita pelajari, kita wajib juga mempelajari bahasa daerah negera kita sendiri. Memperkenalkan berbagai tarian dan rumah adat yang ada di Indonesia. Hal ini agar para penerus bangsa mengetahui bahwa tarian dan rumah adat di Indonesia itu beragam dan banyak. Itulah Indonesia, negara yang sangat kaya dengan SDM yang harus kaya dengan ilmu dan pengetahuan.

Kita cerdaskan bangsa melalui sekolah yang kita bangun, kita cita-citakan. Banyak anak bangsa yang merasa kurang mampu khususnya anak-anak pedalaman jika dibandingkan dengan anak-anak yang hidup dan tinggal di kota dengan fasilitas yang memadai. Oh ya tenang aja semuanya gratis kok sekolahnya, tanpa bayar ini bayar itu karena cita-citaku adalah mencerdaskan bangsa dengan niat tulus ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. Tenang aja masalah biaya kan bisa nyusun proposal, kita minta pada mereka yang emang berduit dan emang harus menyumbang demi kelancaran mencerdaskan bangsa.

Design-nya ntr seperti ini yang akan dibangun di lahan yang super luas :)


Aku pengen menang di  “joeyz blogiversary giveaway” karena aku ngiler ama hadiahnya. Aku pengen yang ini hadiahnya, soalnya aku kan pake kerudung jadi yang lengan panjang aja hadiahnya.


Tapi yang ini aku juga mau mbak, nggak kalah keren.

Eh, ini maruk apa nggak? nggak kan ya mbak hehehe....


Tulisan ini diikutsertakan dalam Joeyz Blogiversary-Giveaway




Related Posts

Ngelirik My Dream School
4/ 5
Oleh

20 komentar

Semoga mimpi dan cita-citanya terwujud. Semoga pula berhasil dalam giveaway sehingga sukses mendapat hadiahnya. :)

In Shaa Allah terkabul ya, Mbak.. Aamiiiin..

Wah keren sekali nih. Sekolah impiannya bertaburkan taman nan indah, gedung nan tinggi. Amin ya Mba. Semoga terkabul impiannya. Amin Ya Rabb

wih,keren bangetttt..aku mau daftar jadi gurunya ya hehe

manta[ .... ntr anak2 ay boleh donk masuk distu .... :)

Tenang aja mbak, Tulisan lomba ini Pasti menang, tinggal tunggu saja hadiahnya ya, tapi jangan lupa ya makan - makannya hehehe

Amiien Ya Allah,,makasih mas Irham,,,,

Amiiien,,, Ya Allah,,,makasih Beby,,,

Amiiien Ya Allah,,makasih ya kang Asep,,sekolah ada tamannya itu menurutku sgat asik,,,

ayo2 daftar mbak,,semoga tercapai deh,,semoga di acc proposalnya,,,

Amiiien,,,makasih mang yono,,ntr kalo menang makan2 sendiri di rumah ya,,,hehehehehe

Trimakasih untuk partisipasinya ya.....nantikan pengumumannya besok :)

asssssssssssssssssiiiiik ,,, modus .. :D

kakakakakakak,,,kok tauuu,,,sihhhh

hahahahaha, ya tw lah mbak .... :D

Yuk berkomentar :)