Thursday, November 20, 2014

Vitamin C itu, baik untukku dan baik untukmu

Sudah 2 hari suamiku sariawan. Katanya sih emang penyakitnya sariawan kalau lagi capek, daya tahan tubuhnya menurun dan itulah bukti kalau dia bener-bener kecapekan setelah seminggu berjibaku dengan pekerjaannya. Biasanya aku memburu vitamin c yang diwadahi botol beling kecil yang biasanya ada di minimarket. Jika sudah dapat tuh botol aku langsung menyuruh suamiku meminumnya agar staminanya kembali pulih. 


Sebenarnya aku suka pengobatan yang alami. Kadang jika aku lewat di depan toko buah, aku sempatkan melipir sebentar dan aku membeli beberapa kg buah jeruk. Lumayanlah buat cadangan pangan sehat di kulkas. Buah jeruk ini selalu aku konsumsi 1 jam sehabis makan. Ini adalah tamengku agar daya tahan tubuhku tetep stabil. Selain aku jus, buah ini mesti aku jadikan cemilan di malam hari saat leyeh-leyeh bersama suami.

Aku selalu membaca dan mencari artikel tentang buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk orang yang lagi memiliki daya tahan tubuh dibawah dari kata semangat alias loyo. Sudah 3 tahun selama aku menjadi wanita pekerja aku selalu membiasakan untuk  mengkonsumsi buah jeruk secara teratur tujuannya adalah aku ingin semua yang masuk dalam tubuhku bener-bener alami kecuali kalau kondisi terpaksa itu sudah lain ceritanya. Dan, pastinya aku buat untuk cemilan diet sehatku :)

Nah,,,selain untuk tameng daya tahan tubuh ternyata vitamin c itu banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah yang diidamkan para wanita. Wanita mana yang nggak mau cantik? kulit berseri, wajah cling-cling, dan pastinya bentuk tubuh yang oke. Duh,,,itu mah aku banget,,,aku pengen semuanya itu hinggap di aku :) Makanya, sekarang aku rajin mengkonsumsi segala macam vitamin khususnya yang mengandung vitamin c dari sayur dan buah :) #yang alami booo'

Vitamin c lah yang akan memberikan segala kesempurnaan itu. You know kan lah yaaa,,,banyak cara yang dilakukan para cecewe agar semuanya bisa tampil sempurna, kadang mereka rempong sendiri. Mulai dari operasi plastik agar kulit tampak lebih kencang, operasi sedot lemak agar lemak pada susut, dan masih banyak hal lainnya yang masih belum tampak sempurna selalu ingin saja disempurnakan oleh para wanita. Termasuk membeli cream pemutih agar wajahnya tampak cling-cling :) seperti penari topeng :)

Duit dari mana buat merubah itu semua. Minta sama suami nggak mungkin diizinin, pastinya disuruh yang alami sekalian hemat cint pastinya. Hiks,,,nasib nasib punya suami yang menerima istri apa adanya. Tapi tak apa,,,aku bersyukur yeayyyy,,,,


Sebenarnya ingin tampil cantik itu mudah banget kok. Cara yang aku lakukan antara lain adalah :
Olahraga teratur. Tahu kan beribu-ribu manfaat dari berolahraga. Selain memangkas lemak berlebih, olahraga juga bisa memperlancar metabolisme tubuh, mengencangkan bagian yang memang harus dikencangkan, olahraga adalah hal mutlak yang wajib dilakukan oleh semua orang agar mereka sehat. Apalagi aku yang memiliki bentuk badan seperti gentong, wajib banget aku lakukan nih agar tubuh jadi slim, penampilan jadi yahud :)

Rajin-rajinlah minum air putih. Apalagi saat mau tidur dan sehabis tidur. Air putih bagus banget buat kesehatan. Bisa melancarkan BAB dan pastinya bikin kita tetep awet muda. Yuhuuu,,,ini adalah cara yang mudah dan murah meriah :)

Selain air putih, makanlah makanan yang bergizi lengkap. Apa maksudnya? Jangan pernah membatasi makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Lengkapilah semua kebutuhan tubuh kita, asupan gizi yang lengkap antara karbohidrat, protein, mineral, dan pastinya sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Walau diet, tetaplah asupan gizi itu semuanya masuk ke tubuh kita namun tetep harus dikontrol ya, agar program diet tidak kacau :)

Selalu berpikir positif adalah kunci dari semuanya. Tak ada gunanya semua cara ditempuh namun kita memiliki pikiran yang aneh-aneh. So, mulai dari sekarang jauhilah pikiran aneh-aneh itu. Hiduplah dengan rasa bersyukur dan berpikirlah positif tentang semua yang kita hadapi. Tersenyumlah dan nikmati harimu dengan penuh keceriaan. Insyaallah kecantikanmu akan semakin tampak.

Mudah kan agar para wanita menjadi cantik :) Kuncinya semangat dan selalu berpikir positif :)





Related Posts

Vitamin C itu, baik untukku dan baik untukmu
4/ 5
Oleh

46 komentar

Wah betul mbak.... sy kalau sdh merasa badan gak enak atau ada tanda2 terserang flu...langsung deh konsumsi buah yg banyak mengandung vit C ataupun vit C... dan alhamdulillah terbukti ampuh....akhirnya tubuh jd fresh lagi...

Wahh jadi serasa semangat dan penuh vitamin C mbak dwi hehe bagi" jeruknya boleh donk hahahay....

kalau keurangan vitamin c badan jadi mudah sakit ya mbak

Jeruk naik ga mba?hiks..kena batunya deh saya kalo kurang buah jadi cepet sakit. Tapi apa daya harus bagi2 dengan yg lain nih hihi jadi curhat. Kalo air putih insyaallah saya berusaha rajin..dulu kalo udah kerja ini itu suka lupa minum

Untuk buah saya lebih senang melon dan mangga. Karena senang saya gak mencari tau vitamin apa yang terkandung didalamnya (sekarang jadi kepikiran) ^^ ,. Kalau untuk menjaga ketahanan tubuh saya rutin mengkonsumsi Habbatussauda. Alhamdulillah, di saat cuaca ekstrem begini ditambah pekerjaan yang cukup untuk membuat tulang terbanting saya sewat wal'afiat

betul sekali mbak tuh pakai jeruk, lebih bagus lagi pakai jeruk bali, selain bisa dimakan langsung bisa dibuat rujak loh, khan cabai juga bisa membantu menyembuhkan sariawan

kalau aku sukanya jeruk yang asem :)

Minum banyak air putih saya banget itu hihi jadi saya awet mudah deh :D

sekarang banyak orang yang suntik vitamin C loh...katanya agar kulitnya bisa putih dan kinclong,
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Cieeee.. Yang sekarang demen olahragaaaa :D

Setiap hari kita membutuhkan vit C agar tetap bugar :)

tuh kan,,,betul vitamin c emang dahsyat manfaatnya,,,

boleh donk,,sini2 kalau mau minta,,,

iya,,,kalau aku rasanya meriang semua kang,,,

harga di kebonku masih tetep mak,,,hahha...iya,,air putih sudah sehat, irit pula,,,pokoknya air putih emang top deh,,,

kalo buah itu aku juga mau,,aku suka semua buah seh,,yg penting enak dimakan,,hahaha,,,kadang aku juga konsumsi obat itu,,sama ya,,,

wah,,kalo jeruk bali aku doyan banget,,udah tebel,,manis pula,,,

waduh,,kalo asem aku nggak suka mbak Lid,,,,

lah,,,kok sama ama mas Yaqin ya,,,,

iya...ada juga om,,,ya itu biar kinclong,,,dan pastinya dilirik sana sini om,,salam hangat dari Surabaya :)

mumpung lagi semangat Beb,,hahaha

betul sekali mbak,,vitamin c itu memang perlu,,

Mbak hati-hati loh ya.. jangan sampe kebanyakan dosis konsumsi vitamin C nya. Nanti bisa berakibat fatal pada asam lambung :))

Jeruk.... sukaa banget..yg manis yg asem hayuukk lah.. ;)

Vitamin C paling gampang dari sambel ya, aku suka banget hehe..

hadiahnya bgi2 yh mbk dwi klo dpt ...ixixixixixixixi.... :D

saya kurang suka jeruk, makan kalau kepaksa aja, hihi

setujuuuu mak...aku makan jeruk bisa setengah kilo sendiri sehari :)...I need them...dan rasanya nyaaam nyaaaam

iya kalo berlebihan juga nggak baik,, :)

aku juga suka jeruk,,tapi yg manis,,bukan yg kecut,,,

sambel,,,cabenya ya,,,mantap bget deh mak,,,

hahahaha..lak mesti,,awas tak petet yoooo...

kasih aku aja ya,,aku mau kok,,hehe

yesss,,sama,,,aku juga suka jeruk,,makanan sehat ya mak,,pastinya selalu bisa jaga tubuh,,,

hahahaha.,,,, peteto nek iso .... :P

Aku juga suka makan jeruk Mbak, paling suka yang lokal aja, murmer hehe
Thx mbak udah ikutan, maaf baru bisa ol nih :)

yess,,sama2 suka jeruk ya,,,,enak bget pastinya,,,nggak papa mbak,,nyantai aja :)

Vitamin C mah emang penting banget untuk kesehatan Mbakyu. Semoga menang yaa.. :)

Kata orang kalau kita banyak cemberut sama marah marah akan banyak menguras senyawa vitamin C dalam wajah kita. Makanya orang bilang banyak marah cepet tua mungkin di sini ada kaitannya ya. I dunno. Apa iya sih cepet marah cepet tua? HIhihihi

soalnya klo orang marah wajahnya jelek makanya cepet tua begonoooo

Ternyata resep wajah berseri mbak Dwie tuh vit C yaa...:). Meluu aahhh

berseri dari mana sih mak.... :)

Yuk berkomentar :)