Wednesday, December 17, 2014

Aku, kamu, dan mereka adalah Pahlawan kerena "Everyone is Hero"

Aku mendapatkan undangan kehormatan dari Pak De untuk datang ke acara CJI, CJI sendiri adalah singkatan dari Citizen Journalist Indonesia. Bertempat di Rumah Makan Bu Cokro di Jalan Darmahusada acara CJI berlangsung meriah mulai dari para blogger dan para relawan kumpul tumpah ruah menjadi satu.
Pak De menjadi salah satu Nara Sumber di CJI
CJI sendiri membahas tema tentang Everyone is Hero artinya kita semua adalah pahlawan. Kita tidak harus hidup di zaman sebelum kemerdekaan untuk mendapatkan gelar pahlawan, di zaman sekarangpun kita bisa mendapatkan gelar itu. Membantu nenek menyeberang jalan, membantu mengangkat barang belanjaan ibu-ibu yang terlalu berat, membantu mendorong mobil yang mogok, menutup lubang jalan yang akan membahayakan pengendara, dan masih banyak aksi lainnya untuk menjadikan diri kita sebagai pahlawan.

Semua orang bisa menjadi pahlawan, mereka bisa melakukannya. Dengan melakukan hal sederhana namun memiliki manfaat yang sangat besar pastinya mereka layak disebut pahlawan. Tak hanya itu, dengan adanya media sosial diharapkan bagi kita agar selalu up to date tentang berita apa saja yang disekitar kita yang perlu mendapat respon cepat agar semua orang tau.

Ini karena setiap orang tidak berada ditempat kejadian itu, jadi siapapun yang melihat suatu kejadian hendaknya kita langsung cap cus menyebarkan infonya ke media sosial dimaksudkan agar orang mengetahui beritanya dan segera menyebarkan berita itu lebih luas lagi.

Contohnya seperti ini.

Menyebarkan info kecelakaan melalui media sosial

Aku sengaja menyebarkan info kecelakaan yang ada di Tongas Probolinggo kepada Suara Surabaya agar semua orang tau bahwa mereka yang nantinya melewati jalur itu akan mengalami kemacetan selain itu agar ada aparat yang segera turun tangan untuk membantu masalah ini. Bukan hanya aparat saja melainkan orang yang ada sekitar kita pastinya.

Nah, kalian juga bisa seperti itu kan. Kalian sudah memiliki banyak medsos pribadi yuk kita gunakan dengan hal yang positif dengan membantu menyebarkan kepada orang lain tentang berita-berita aktual yang perlu disoroti.

Aku, kamu, dan mereka adalah pahlawan semua. Mari kita hidupkan jiwa relawan kita untuk membantu sesama dan pastinya hidupkan jiwa kepahlawanan kita. Semangat !!!

Para peserta CJI

Admin numpang narsis dulu ya :)
Semangat Kaka :)


Related Posts

Aku, kamu, dan mereka adalah Pahlawan kerena "Everyone is Hero"
4/ 5
Oleh

50 komentar

Eh,.. Narsisnyo...!!
Wah.. Jadi tambah keren aja akhir-akhir ini sampean mbak..
Sering ikut event-event Blogger. Jadi ngiri saya.. :(

Wah, asyik berjumpa dengan pak De...Ngomong-ngomong, Blogger termasuk pahlawan juga kan mbak Dwi?

Benar-benar blogger sejati. Makan-Makanya gratis yah itu..

Wah wah foto yang paling bawah itu sudah jelas Mba Dwie'x Someo
Beneran deh sama persis heihiehiehiehie
Adminnya memang harus NARSIS Hukumnya bisa WAJIB

siap mbak saya akan gunakan untk hal yang positif, pertamax ya disini ?

Serru sekali nih ya kak....ada beberapa wajah yg tak asing bagi saya.. kakak, pak dhe dan hilda.. pasti acara ini berkah dari ngeblog ya!!

Bener, pahlawan skrang itu berjuang dg pena... dg karya dan memberi manfaat...

Mari kita jadikan dunia maya untuk menebar kebajikan kepada sesama
Terimakasih sudah memenuhi undangan saya.
Salam hangat dari Galaxi

Benar juga ya mbak. Kita share kecelakaan tanpa foto vulgar untuk memberitahu calon pelintas jalan agar dapat mencari informasi. TFS mbak. Dapat pemahaman baru nih.

Cieee yg jadi admin.. Ikutan eksis yess :P

aku juga sering gitu mbak,kalo ada acara di siak suka ngetweet gitu..^^
dulu pas kopdar sama pakde,niar,mbk yuni, dan kang yayat juga di bu cokro ^^

huhuhu...harusnya saya ada di acara ituuu...
yah, lain kali lah

he-eh, semua orang itu pahlawan. asal mau sedikiiit saja 'bergerak' dan 'berbagi'

Tulisannya inspiratif banget. Menjadi pahlawan dengan melakukan hal2 kecil tapi berarti besar :-)

blogger juga reporter... semangaaat...

hihi iya, dirumah gak ada kerjaan soale mas...

iya donk, asalkan kita membantu orang lain ya bang :)

hahaha ya iyalah kang asep mah,,masak bukan aku sih kang,,admin narsisi donk :)

iya pertamax harus positif ya

iya betul agha,,,betul banget, dengan pena dan sangat sederhana,,,kita semua bisa :)

makasih juga pak de..iya de siap :)

iya mak susi, makasih nih uda mampir :)

iya. tempat favorit pak de sepertinya hehehehe piss de :)

iya harusnya ketemu ama aku lagi ya...betullll kita semua pahlawan

makasih mak leyla, semoga dengan hal kecil bisa menjadi manfaat yg besar mak :)

asal bukan nyebarin hoax yah :D

Informasinya sangat bermanfaat
Salam kenal dari kami
www.pesantasonline.com
www.pesantasrajut.blogspot.com

Sharing indeed is caring. Salut sama CJI. Membantu banyak orang! :)

iya, jangan sampe deh nyebarin hoax :)

salam kenal juga bang,,makasih ya :)

iya mas Dan,,,betul sekali semoga selali istiqomah membantu sampe nanti

yapz semua orang itu pahlawan jika mereka saling bantu membantu

Betul, betul, mbak. hal sederhana saja, bisa buat kita menjadi pahlawan. Mari saling menolong sesama :)

yaps betul sekali mbak Ria,,,setuju banget yk kita saling tolong menolong :)

acaranya seruu abis keren badai mbak mantap ^-^.9

pahlawan jaman sekarang gak harus perang ya
melakukan hal hal kecil yang berguna buat orang lain juga bisa menjadikan kita pahlawan.

sip kegiatannya!

iya mbak elsa, betul banget mbak,,,melakukan kegiatan positif bisa disebut pahlawan juga

setujuuuu mak...inilah kelebihan dunia maya dan social media yang harus kita sebarkaaan....semangaaat :)..acaranya pasti heboooh yaah

iyah heboh soalnya ada pakde mbak hahahaha..insyaallah kita saling2 mengingatkan mbak :)

Berdoa aah, mudah-mudahan kalo ada acara lagi di Surabaya bisa ikutan dan ketemu Dwi!

Ammien semoga ya mbak Tanti, semoga kita bisa kopdaran :)

Setuju mak, kita sebarkan info yang bermanfaat :)

seep...kita juga bisa memberikan informasi yg sangat bermanfaat ya mak...

Yuk berkomentar :)