Monday, January 05, 2015

Cinta Tempe Penyet

Tempe penyet, pasti semuanya sudah tau dengan makanan yang satu ini. Dengan sambelnya yang khas membuat kita selalu ketagihan untuk sedikit nyoal nyoel lagi, lagi, dan lagi sambel terasinya itu. Walau namanya tempe penyet, namun lauknya tak hanya tempe melainkan ada tahu, telur dadar, telur ceplok, ikan asin, ikan panggang, lele, ayam, bebek, mujaer, kakap, dan masih banyak lauk pilihan yang bisa kita pilih.

Ini adalah beberapa menu tempe penyet baik yang aku beli di warung sebelah kantor ataupun di kaki lima yang harganya bikin kantong nggak jebol.



Untuk aku sendiri cukup yang hemat-hemat saja, intinya dengan modal 20ribu rupiah aku bisa makan tempe penyet plus minumnya berdua dengan Tweety. Biasanya tempe penyet yang begituan sudah jadi langganan kami, jadi mereka tau kalo aku dan Tweety lagi kere jadi paling nggak dengan modal 2 tahu 2 tempe plus 1 telur dadar dan 1 panggangan ikan udah bisa menjadi lauk favorit kami. Minumnya pun terkadang teh hangat dan jeruk hangat.


Tempatnya pun sangat romantis, dipinggir jalan sambari melihat hiruk pikik jalan raya dengan berbagai kendaraan yang wira-wiri didepan mata kami. PKL ini sudah menjadi langganan kami sebelum BBM mengalami kenaikan harga dan sekarang isunya mengalami penurunan harga walaupun tidak seperti harga sebelum mengalami kenaikan.


Ah, yang penting hidup happy dan bisa makan makanan murah walau terkadang makanan murah itu tidak sehat tapi kami selalu mengsugestikan diri makanan itu sehat agar tidak terjadi apa-apa :)


Related Posts

Cinta Tempe Penyet
4/ 5
Oleh

32 komentar

Bismillah aja ya, Mbak.. Yang penting sempet liat dapurnya bersih aja uda aman lah tuh.. Heheh :P

Menu tempe penyet aku sukai yang pedes, mbak. Murah dan meriah...

pokoknya yg di penyet itu selalu enak ,,, :D

kalau bisa dapet harga makan yang murah trus nikmat rasanya bahagia banget hihi

Waduh mba, jadi pengen..
Pagi2 gini liat foto tempe penyet jadi laper..
*moga diet ga gagal hihihi

hahaha....dapur menjadi pilihan pertama ya...dapur bersih tentunya

iya aku juga suka yg pedes bang,,,tenang aja hahaha

iya, kok tau sih mas fiu ini kalo penyet itu enak hehehe

hihi iya mak chi bener sekali itu, setuju bget aku

hahaha...mbak pipit lagi diet ya...semangat mbak ayo kita diet bareng2 :)

di surabaya, disebelah kantorku mbak :)

Wah bikin lapar pagi pagi heiheihie. Kalau di Pontianak cukup banyak mba yang jual Tempe Penyet ini. Cuma sayangnya tidak berdiri sendiri. Dalam arti kata sang penjual Tempe Penyet nda murni Tempe Penyet aja. Biasanya sih menu Tempe Penyet hanya "pelengkap" dari jualan utamanya,. Misalnya Ayam Penyet Mba Nina di Jalan Ahmad Yani Pontianak. Nah Tempe Penyet juga di sajikan di sana

lah kok malah guyu sih kang...

waih ada juga ternyata ya di Pontianak, berarti bener2 sudah merakyat ya si tempe penyet ini...disini banyak banget kang, mulai dari harga 6ribu yg paling murah...hehehe

Ndak doyan akuuu tempe penyet =,=
Pedes huh hah huh hah~

oalah jadi mbak una nggak doyan pedes to,,,hehehe baru tau aku...

Hiyaaa aku juga suka tempe penyet, mak. Kangen tempe penyet Semarang :-)

hahahaha, ternyata tempe penyet bikin kangen ya...

Tossss...q juga suka tempe penyet.kl di sby suka mkn bebek wahid hasyim hehe...kl g belut goreng yg kl dibungkus secowek2nya hehe

astaga, baca ini jadi ngiler pingin makan tempe penyet...

yess toss punya temen nih aku...wah aku gak suka belut mbak hehehe

yuk maem tempe penyet bareng aku...

Tempe penyet salah satu nenu favorit saya. Namun sayang di temoat kerja saya, hongkong, saya tdk bisa menemukan rasa tempe penyet yg senikmat di indonesia. Meskipun ada tapi soal rasa kurang mantap. Selamat pagi. Salam kenal.

Kalau aku mbak, sukanya telor penyet. Nggak nolak pakai banget kalau dikasih :D

iya tempe penyet yg nikmat cuma di Indonesia :)

aku yo mau banget itu mbak Ria hehehe :)

dapurku harus bersih juga berarti hahaha

Mbak Dwi... eke banget nih, wkwkwk.
Aku kalo makan malem buat kencan ya maem beginian mbak, udah nikmat!!

aaa sama tosss dulu, kapan2 makan tempe penyet yg murah yuk hehehe

Yuk berkomentar :)