Sunday, January 11, 2015

Matahari pagi di Probolinggo

Pagi itu sebelum adzan Shubuh  aku dan Tweety keluar rumah. Kami bermaksud silaturahmi sekaligus bela sungkawa ke salah satu keluarga kami yang ada di timur Probolinggo. Tung ngitung-ngitung daripada naik angkot dan berhenti di terminal untuk naik bis mending naik kendaraan pribadi saja, toh siapa tau kendaraan yang kami bawa nantinya bisa bermanfaat untuk membawa atau mengantarkan keluarga yang turut serta ikut nantinya di kendaraan kami.



Tak lupa saat keluar tol di daerah Sidoarjo aku dan Tweety menunaikan sholat Shubuh. Menyerahkan diri pada Maha Pencipta serta berdo’a meminta keselamatan pada Nya karena ini merupakan kali pertama kami pergi dengan jarak yang jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi.



Masuk wilayah Probolinggo matahari mulai menampakkan sinarnya, dengan malu-malu matahari itu bersembunyi di antara ranting-ranting pepohonan yang ada di pinggir jalan. Kami terus memburunya untuk mendapatkan objek yang bagus dalam pemburuan mengejar matahari. Hahahaha, sok bergaya seni padahal nilai kesenian dulu disaat masih sekolah amburadul semua.





Sekali jepret kadang hasil yang didapat tidak menarik, kadang juga blur. Kurang puas dengan hasilnya langsung didelete dan menangkap objek lagi sampai dapat gambar yang menarik. Aku selaku photographer dengan konsentrasi penuh memburu matahari pagi sedangkan Tweety sebagai sopir yang harus selalu konsentrasi dengan jalan maupun kendaraan lain didepannya. Kami bersemangat sekali memburu matahari terbit untuk mendapatkan objek yang paling menarik.




Nah, itu adalah hasil perburuan kami hari ini mengejar matahari terbit di Probolinggo, sebelumnya sudah pernah mengerjar senja di Pulau Bali di Tanah Lot pastinya. Subhanallah indah banget ya ciptaan Allah.


Foto-foto di atas adalah dokumen pribadi penulis :)


Related Posts

Matahari pagi di Probolinggo
4/ 5
Oleh

54 komentar

fotonya ciamik2 banget, ada semburat orange-nya menandakan sang mentari bersinar cantik. Betewe si tweety itu sopo an sih mba :) #swear beneran nanya :)

makasih mbak...tweety itu panggilan sayang buat suami aku hehehe,,,aku memanggilnya tweety sejak kami masih saling khasmaran hehehe #jadi malu nih

Itu lewat jalan pantura yah Mbak. Kok sepi yah jalannya.

Foto-fotonya bagus kok Mbak! Yang ada truknya keren!!!

Misuanya jangan diganggu lho kalo pas lagi nyetir...

kayak burung saja mbak manggilnya :D

pemandangan pagi memang sangat indah, udaranya juga sejuk menyegarkan.

perjalanan pagi memang relatif enak ya mbak, masih sepi...kalau suamiku sukanya perjalanan malam :D

waw..itu mah bentulan mentari pagi banget, sampe monconot banget ya matahari paginya

Indahnya matahari pagi, Mbak.. Alhamdulillah :D

wow,indah banget pemandangannya,itu pas banget di tengah2,baru mucul ^^

Bagus Mba fotonya.
Suka sama warna langitnya yg kuning itu.

mengejar senja dan mengejar matahari terbit, sama-sama indahnya :)

Jepretan Nomor 2 dari atas ciamik bangeds. Sudah kaya di film film luar negeri. Aseli dan tida nyangka kalau itu ada di Indonesia. Oh ya Probolinggo itu nyaris sama spell (ejaannya) dengan Purbalingga ya. Saya suka ketuker tuker ih

dpt gak mbak matahrinya ? hehe

ternyata mbak dwi jadi Photograper sekarang... cakep - cakep potonya

Asik ya mak pergi naik kendaraan pribadi asal tidak mengejar target waktu. Saya juga suka foto-foto gitu tapi ada tujuan tambahannya yaitu supaya nggak ngantuk & tidur, kasian supirnya heheee

Potonya cantik2 pisaan. . .
Orenss!

memang elok kalau di probolinggo. Dulu saya KKN di kabupaten itu mbak dan pertama kali saya naik ke Bromo. Mungkin sekarang sudah berubah probolinggo ya...wis gut lak pokoke bisa jalan-jalan ke probolinggo...

sumpah poto potonya keren buanget. siluet matahari pas photo kedua bener bener kayak poto grafer profesional.. keren keren...

Eh iya ya ... seperti "mengejar" lho Mak :D

Kang Ucup : kok burung sih kang...hiks

bener sekali mak, mak mugniar emang jos deh hehehe..jadi malu :)

iya pantura mas, kan masih pagi makanya sepi

nggak kok, nggak diganggu mas..cuma dijawil aja hehehe

indah banget emang kang, segerrr banget

kalo malam atut mbak, peteng suami mbak...hehehe yg seger2 yg suka :)

menconot iku bahasa pa ya mang..baru denger nih

hehehe iya, motretnya harus kejar2an dgn waktu mbak :)

makasih mbak, suka sekali kalo lihat langit mbak :)

ih masak sih kang,,,aduh makasih bgettt hehehe beda kang...probolinggo itu ada di Jatim kang...beda kabupaten mah itu

dapat donk, udah di hati hehehe

bhahahaha potographer dadakan mah ini mang Yon...

iya mak, kalo pake kendaraan pribadi bisa sesuka kita...jadi sambil nemenin misua mak ya, sambil kita ajak ngobrol biar nggak ngantuk :)

rada berubah dikit pastinya mbak Yun...mbak Yuni dulu hidup di Jatim berarti ya sebelum ke Jogja..hehehe

hihihi emang mengejar ini, eh salah memoto sih mak hehehe

Probolinggo, kota kelahiran saya.
jadi rindu ingin pulang sudah bertahun tahun tak pulang

ayo pulang kampung, pastinya udah berubah ya Probolinggo sekarang ama yg dulu

MasyaAllah indah banget ya mbak matahari paginya awasome....

matahari pagi maupun sore selalu indah mas Angki

Pemandangannya keren - keren mbak. Salam kenal sebelumnya, dari awal baca probolinggo ingat saya malah sama bojonegoro, waktu nyebut sidoarjo jadi agak bingung sendiri tadi :D

bojonegoro mah sebelah barat surabaya kalo ini mah probolinggo masih ke selatan dari sby terus ke timur...

Selalu suka sunrise dan sunset...
Ga bisa berhenti nyebut Subhanallah..saking terpesonanya

iya mak...takjub banget dengan warna dan pemandangan indahnya...

Yuk berkomentar :)