Matahari pagi di Probolinggo

Pagi itu sebelum adzan Shubuh  aku dan Tweety keluar rumah. Kami bermaksud silaturahmi sekaligus bela sungkawa ke salah satu keluarga kami yang ada di timur Probolinggo. Tung ngitung-ngitung daripada naik angkot dan berhenti di terminal untuk naik bis mending naik kendaraan pribadi saja, toh siapa tau kendaraan yang kami bawa nantinya bisa bermanfaat untuk membawa atau mengantarkan keluarga yang turut serta ikut nantinya di kendaraan kami.



Tak lupa saat keluar tol di daerah Sidoarjo aku dan Tweety menunaikan sholat Shubuh. Menyerahkan diri pada Maha Pencipta serta berdo’a meminta keselamatan pada Nya karena ini merupakan kali pertama kami pergi dengan jarak yang jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi.



Masuk wilayah Probolinggo matahari mulai menampakkan sinarnya, dengan malu-malu matahari itu bersembunyi di antara ranting-ranting pepohonan yang ada di pinggir jalan. Kami terus memburunya untuk mendapatkan objek yang bagus dalam pemburuan mengejar matahari. Hahahaha, sok bergaya seni padahal nilai kesenian dulu disaat masih sekolah amburadul semua.





Sekali jepret kadang hasil yang didapat tidak menarik, kadang juga blur. Kurang puas dengan hasilnya langsung didelete dan menangkap objek lagi sampai dapat gambar yang menarik. Aku selaku photographer dengan konsentrasi penuh memburu matahari pagi sedangkan Tweety sebagai sopir yang harus selalu konsentrasi dengan jalan maupun kendaraan lain didepannya. Kami bersemangat sekali memburu matahari terbit untuk mendapatkan objek yang paling menarik.




Nah, itu adalah hasil perburuan kami hari ini mengejar matahari terbit di Probolinggo, sebelumnya sudah pernah mengerjar senja di Pulau Bali di Tanah Lot pastinya. Subhanallah indah banget ya ciptaan Allah.


Foto-foto di atas adalah dokumen pribadi penulis :)

54 comments:

  1. fotonya ciamik2 banget, ada semburat orange-nya menandakan sang mentari bersinar cantik. Betewe si tweety itu sopo an sih mba :) #swear beneran nanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak...tweety itu panggilan sayang buat suami aku hehehe,,,aku memanggilnya tweety sejak kami masih saling khasmaran hehehe #jadi malu nih

      Delete
    2. kayak burung saja mbak manggilnya :D

      Delete
    3. Kang Ucup : kok burung sih kang...hiks

      Delete
    4. bener sekali mak, mak mugniar emang jos deh hehehe..jadi malu :)

      Delete
  2. Itu lewat jalan pantura yah Mbak. Kok sepi yah jalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pantura mas, kan masih pagi makanya sepi

      Delete
  3. Foto-fotonya bagus kok Mbak! Yang ada truknya keren!!!

    ReplyDelete
  4. Misuanya jangan diganggu lho kalo pas lagi nyetir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok, nggak diganggu mas..cuma dijawil aja hehehe

      Delete
  5. pemandangan pagi memang sangat indah, udaranya juga sejuk menyegarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. indah banget emang kang, segerrr banget

      Delete
  6. perjalanan pagi memang relatif enak ya mbak, masih sepi...kalau suamiku sukanya perjalanan malam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo malam atut mbak, peteng suami mbak...hehehe yg seger2 yg suka :)

      Delete
  7. waw..itu mah bentulan mentari pagi banget, sampe monconot banget ya matahari paginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. menconot iku bahasa pa ya mang..baru denger nih

      Delete
  8. Indahnya matahari pagi, Mbak.. Alhamdulillah :D

    ReplyDelete
  9. wow,indah banget pemandangannya,itu pas banget di tengah2,baru mucul ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, motretnya harus kejar2an dgn waktu mbak :)

      Delete
  10. Bagus Mba fotonya.
    Suka sama warna langitnya yg kuning itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak, suka sekali kalo lihat langit mbak :)

      Delete
  11. mengejar senja dan mengejar matahari terbit, sama-sama indahnya :)

    ReplyDelete
  12. Jepretan Nomor 2 dari atas ciamik bangeds. Sudah kaya di film film luar negeri. Aseli dan tida nyangka kalau itu ada di Indonesia. Oh ya Probolinggo itu nyaris sama spell (ejaannya) dengan Purbalingga ya. Saya suka ketuker tuker ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih masak sih kang,,,aduh makasih bgettt hehehe beda kang...probolinggo itu ada di Jatim kang...beda kabupaten mah itu

      Delete
  13. dpt gak mbak matahrinya ? hehe

    ReplyDelete
  14. ternyata mbak dwi jadi Photograper sekarang... cakep - cakep potonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahaha potographer dadakan mah ini mang Yon...

      Delete
  15. Asik ya mak pergi naik kendaraan pribadi asal tidak mengejar target waktu. Saya juga suka foto-foto gitu tapi ada tujuan tambahannya yaitu supaya nggak ngantuk & tidur, kasian supirnya heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, kalo pake kendaraan pribadi bisa sesuka kita...jadi sambil nemenin misua mak ya, sambil kita ajak ngobrol biar nggak ngantuk :)

      Delete
  16. Potonya cantik2 pisaan. . .
    Orenss!

    ReplyDelete
  17. memang elok kalau di probolinggo. Dulu saya KKN di kabupaten itu mbak dan pertama kali saya naik ke Bromo. Mungkin sekarang sudah berubah probolinggo ya...wis gut lak pokoke bisa jalan-jalan ke probolinggo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. rada berubah dikit pastinya mbak Yun...mbak Yuni dulu hidup di Jatim berarti ya sebelum ke Jogja..hehehe

      Delete
  18. sumpah poto potonya keren buanget. siluet matahari pas photo kedua bener bener kayak poto grafer profesional.. keren keren...

    ReplyDelete
  19. Eh iya ya ... seperti "mengejar" lho Mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi emang mengejar ini, eh salah memoto sih mak hehehe

      Delete
  20. Probolinggo, kota kelahiran saya.
    jadi rindu ingin pulang sudah bertahun tahun tak pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo pulang kampung, pastinya udah berubah ya Probolinggo sekarang ama yg dulu

      Delete
  21. MasyaAllah indah banget ya mbak matahari paginya awasome....

    ReplyDelete
    Replies
    1. matahari pagi maupun sore selalu indah mas Angki

      Delete
  22. Pemandangannya keren - keren mbak. Salam kenal sebelumnya, dari awal baca probolinggo ingat saya malah sama bojonegoro, waktu nyebut sidoarjo jadi agak bingung sendiri tadi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bojonegoro mah sebelah barat surabaya kalo ini mah probolinggo masih ke selatan dari sby terus ke timur...

      Delete
  23. Selalu suka sunrise dan sunset...
    Ga bisa berhenti nyebut Subhanallah..saking terpesonanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...takjub banget dengan warna dan pemandangan indahnya...

      Delete

Yuk berkomentar :)