Wednesday, January 21, 2015

Para pemburu wifi

Jujur saja, hidup tak ada wifi tuh bagaikan makan tempe goreng nggak pake bumbu, secara ya walau udah emak-emak gini aku masih doyan eksis bin narsis. Terasa hampa hidup ini tanpa wifi, alhasil duit langsung sekarat gegara nggak nyampek 1 minggu kuota internet langsung ludes, padahal udah aku jatah buat satu bulan. Nyatanya tetep aja ludes, mau nggak mau harus diam sesat nunggu awal bulan buat isi kuota internet lagi.



Nggak bisa diem deh, mau nggak mau harus tetep eksis, duduk manis didepan leptop sambil menjelajah seluruh dunia dengan sekali klik. Nah dari itu aku berusaha semaksimal mungkin mencari celah untuk mendapatkan wifi gratis.

Siang-siang nggak ada kerjaan, daripada ngganggur di rumah mendingan cari makanan buat si perut. Tempat yang dipilih pastinya yang ada wifinya, selain ada wifi pastinya harus nyaman kali ya nyaman tempat, nyaman di dompet, dan nyaman duduk manis berjam-jam lamanya tanpa diusir petugas.



Nah, disini baru tempat yang yahud buat internetan. Mc D di daerah Graha Family Surabaya Barat menjadi pilihan kami siang-siang sambil nyomal nyamil plus wifian. Nggak cuma aku saja yang berburu wifi, ternyata ada anak kuliah, muda-mudi, bapak-bapak yang sibuk mantengi leptopnya sambil nyomal nyamil juga seperti aku. Hahaha berasa ada teman untuk berburu wifi nih :)



Tempat ini nyaman banget buat kongkow, dan nggak bisa aku pungkiri lagi pasti salah satunya karena ada wifi nya, coba nggak ada mungkin cuma setengah jam aku duduk manis disini disini. Setelah makanan habis paling langsung cabut.



Tempat yang nyaman tuh menurutku di pojokan plus ada jendelanya dan tak lupa harus cari tempat yang ada colokannya buat ngisi batere leptop ama hp :p Sesekali otak buntu buat nulis sesekali aku bisa lirak lirik dari luar jendela sana untuk mencari inspirasi. Sesekali nyeruput es cone dan nyemil kentang gorengnya. Ah benar-bener hidup nih, makanan enak, wifi gratis, dan banyak rezeki. Amiiien :)

Kalau kalian termasuk pemburu wifi juga nggak ?


Foto-foto di atas adalah dokumen pribadi penulis :)


Related Posts

Para pemburu wifi
4/ 5
Oleh

80 komentar

Salam kenal :), saya juga suka nongkorng di McD sambil ngNet,, hehe

hehehe..sama seperti aku..yes ada temannya nih :)

saya gak termasuk pemburu wifi, sih. Karena di rumah dan di HP pake unlimited. Lagian biasanya kalau cari tempat makan, semua gadget masuk tas dulu :D

hahahaha anak kulihaan banget nih,pemburu wifi. kalo sekarang nggak dan emang dari dulu nggak jadi pemburu wifi hehehe. kalo makan2 emang aling suka dipojokan juga..asik aja

wifi..oh wifi..memang menjadi daya tarik sebuah resto ya... krn kemajuan informasi dan tehnologi yang dibutuhkan org setiap saat... ;)

Mba Dwi, tooooss dulu.
Daku jg udah kekepin tuh kuota inet, tetep aja jebol ga sampai sebulan :(
Semoga tempat wifi gratis di Indo makin banyak ya, yg penting lancar :)

saya malah ga nyaman internetan pake wifi di luar Mbak. Baru buka laptop, eh, anak2 dah minta ini itu. Ribeut. Selamat buat yang rezekinya meningkat teruss :)

Aku juga mai gaya kalau nggak ada internet. Untung ada ayunin yang wifinya sering au recokin. hahaha. Biasanya abis ngobrol langsung cap cus kirim email maupun ngeblog. Alhamdulillah.

Eh, aku udah komen apa blum ya mbak?
Pokoke, dikau JUARA 3 untuk Lomba Systema Solutions mbaaak Selamaaaattt!
https://www.facebook.com/notes/systema-solution/systema-sharethegoodness-blog-competition/574653789331873

iya sy juga pemburu wifi .... hehehe

Wah, asyik banget bisa koneksi dengan wifi gratisan mbak...Pengin juga ngeblog di tempat yang ada wifi. Habis, komputer engga bisa diboyong kemana-mana...hehehe.

Saya mah biasa nongkrongnya di kamar mbak mantengin monitor jadul, saya mah malah belom pernah ngerasain pake wifi, mau gimana coba? lah wong laptop aja dank punya saya mah cuma pake modem plus kompir jadul ajah :)

aku termasuk yg jarang nongkrong n pake wifi mbak...
cukup onlen sambil nyomal-nyamil pake modem di rumah.
soalnya kalo mau nongkrong, biasanya 3 printilanku mesti ikut, hahaha
tapi sekali2 perlu dicoba nih Mbak :D

Aha.....sama dong, saya kalau sampai ke tempat yang ada WiFi langsung matikan data ponsel trus beralih ke jaringan wifi

Hihiii, klo aku ke mcd lupa mulu bawa laptop. tapi ya masih kudu ngejagain Faiz piye Mbaa..heheee

Hahaha... mantap judulnya ya, Mbak, Pemburu Wifi.
Saya termasuk, tapi biasanya nyari yg ga pake nyomal-nyamil, hehehe... kadang saya berburunya ke bandara, sambil duduk di depan bandara, angin semribit, dan tak harus beli makanan :)

Wah telat beberapa menit aja.
Gagal PERTAMAX
Padahal sudah saya incer. Hiehiehiehiehiehiee.

Wah mantap tenan mbak ku yang cantik ini Bisa main Laptop satu tangan uuhuuuuuyyyyyy
Satu tangan pegang Es Krim, Satu tangan lagi pegamg Keyboard

Wah sayang sekali MC Donald belum masuk ke Pontianak. Mudah mudahan tahun ini bisa masuk ke kota Pontianak ya. Wah kalau berburu WIF saya juga senang kok mbakYu. Cuma MODEM cadangan tetep ada bawa dalam tas. Buat jaga jaga kalau misalnya WIFI nya slow kayak KEONG atau bahkan sedang OFF WIFI, jadi bisa pake MODEM juga

bukan pemburu wifi mbak...tapi pencinta wifi biar konotasi nyaman heheeee....tapi saya juga kadang kalau lagi diminta edit blog atau web sama kawan...dia minta tempat terdekat...jadinya ya make cafe yang ada wifinya dan memang mempermudah juga buat penggunanya...iya gak gan? heheheee

Wifi hunter banget Mak.. :D Aku juga nomer satu hihi. Tapi kadang fasilitas colokan tidak memadai :3

Hmm.. tapi ada yang lebih penting daripada wifi loh mbak. Apa coba? Bukan, bukan traktiran. Colokan, ya colokan. Mau sengebut apapun wifinya, tapi kalo nggak ada colokan, dijamin itu tempat nggak laku. Haha

Btw, aku termasuk jarang sih cari wifi gratisan di restoran atau cafe begitu. Itu kan nggak bener2 gratis, kudu bayar makanannya juga kan. Hihi..
aku sih masih memanfaatkan status, nebeng ngenet di lab kampus. Haha

Sy belum sampe jadi pemburu wifi, Mak ... ya gimana ya ... anak tiga gak bisa dibawa2 terus :D

Haha, sama ternyata perburuan para netter itu wifi yan gratisan and speed mengila hohoho ^^

kalau aku sih gak mbak. Mungkin karena suka bawa anak-anak ya jadi gak terlalu mengejar wifi

ckckckck kentangnyaaaaaa menggoda sekali ituuuuh....btw gk terlalu suka berburu wifi, ribet gt kmna2 bawa lepi hihihi blogger apaan inih :))))

Kalau saya belum pernah memburu wifi di Mc D ... Apalagi memburu sampai Mc D daerah Graha Family Surabaya Barat ... khan jauh banget, kalau saya seringnya nongkrong di kantor, sambil pura - pura kerja sambil memburu wifi, kalau ada bos baru klik ke pesanan customer ... khan gak jadi dimarahin xixixi

Moga2 ditempatku juga ada kayak beginian, hi hi...

salam kunjungan salam perkenalan mbak Dwiex'z
di mcd bahkan sampai di toilet pun saya masih wifi nan, haha

Wih, cari yang pewe, haha. saya pas jaman kuliah, ngincarnya gak di tempat2 seperti itu, mbak. maklum, ngirit pengeluaran, haha. kami biasanya ke corner2 Ind*maret :D

Ketahuan kge-wifi-nya di fast food mana... Kalau aku nge-wifi pas ngampus aja, selebihnya pilih pake modem aja mbak. Sambil leyeh-leyeh di tempat tidur.

hahaha iya ya mak...mau juga sih sebenarnya pake yg unlimited mak...sepertinya lebih hemat ya

iya anak kuliah aja berburu wifi, masak yg emak2 kalah si mbak hahaha...iya pojokan emang enak buat menyendiri :)

betul banget mbak, kalo resto nggak ada wifinya aku nggak bisa update status..jiahahahaha

tosss asikkk...hahaha sukak jebol ya mbak..iya mbak yg penting mah lancar wifi, kita kan jadi betah :)

hahaha iya ya ribet kalo adalo anak ya mas, soale minta ini itu apalgi minta keburu pulang...mending internetan pas malem selagi anak bobo :)

alhamdulillah ya lancar banget, enak tuh ada yg direcokin :)

belum mbak, kemarin aku cari2 sendiri eh gak taunya ada namaku :)

hahaha, mending komputer tapi wifi dirumah lancar dan josss bang uda :)

ah masak sih mas....hebat berarti ya walau kompi jadul tapi semangatnya tetap membara..aku kalah :)

hahaha tapi enak mbak ada printilan rumah jdi rame nggak bete,,,baru kalo udaah printilan bobo kan bisa internetan dengan puasnya :)

hahaha sama nih seperti aku, penghematan nih tosss dulu

hahaha yo tetep nggak iso wifian iku mbak :)

hahaha makasih kang azzet...wih enaknya ya bisa wifian di bandara mau juga donk kalo seperti itu :)

gagal pertamax donk pastinya, jadi solar nih ya hahaha

hahaha satu tangan donk, masak gini aja pake empat tangan hahaha kang asep mah ada2 aja sih ini kan gampil bnget kang :)

masak sih belum masuk, perasaan pontianak udah jadi kota besar nih kang...semoga segera masuk ya kang dan kang asep bisa wifian sepuasnya :)

iya ya. pecinta wifi..eh tapi aku disitu lagi memburu wifi loh terus piye iki..aku juga cinta ama wifi makanya aku buru hahaha...iya donk harus itu cafe yg ada wifinya itu adalah separuh tempat kerja kita :)

iya wifi hunter ini ikka :) buat ngebloh hehehe

iya colokan mas arif...alhamdulillah ini aku udah cari tempat duduk yang pewe plus udah ada colokannya..ini mah emang penting bget..percuma bawa leptop dan ada wifi tapi colokan nggak dibawa :)

hahaha semuanya emang tentang maslah anak ya kalo udah emak2 :)

iya mak hunternya wifi nih..speed nya juga harus josss

iya ya, kalo ada anak mungkin setengah ribet tapi happy :)

sini kita makan ber2 kentangnya mbak, wah nggak suka buka leptop ya, padahal seru banget loh :)

hahaha itu mah cara aku juga kalo di kantor mang...aku banget itu :)

amiien moga2 ada deh..ntar aku ikut ya hehehe

hahaha toilet itu mah tempat ternyaman buat wifian ya...nggak kerasa sudah pleng semuanya...salam kenal juga :)

lah itu mah asoy banget tapi sayang nya disini nggak ada yg murah meriah adanya cuma ini aja, kalo ada yg irit pasti aku buru :)

hahaha iya ya ketahuan banget nih..asik tuh wifian pake modem ambil tiduran ya :)

naah kan.. buat jaga-jaga, bawa kabel roll juga mbak. Siapa tau nggak kebagian colokan, bisa minta berbagi sam pengunjung lain yang lebih beruntung

Kalo pas mudik juga suka ke mcd rungkut berburu wifi. Wkwkwkw.

Kalo pas mudik juga suka ke mcd rungkut berburu wifi. Wkwkwkw.

seep itu yg penting saling membantu hehehe

hahaha sama...ooo di mcd rungkut ya kalo mas Dani :)

hahaha sama...ooo di mcd rungkut ya kalo mas Dani :)

kalau saya ga pernah mbak.
yang ada malah sering jadi korban soalnya hapeku yang sering dipakai buat tethering ma temen-temen.

berburu wifi sambil ngemil ngga putus-putus, tapinya ko' ngga gemuk-gemuk ya...ngga jadi daging kali mah cemilannya ya?

ayo tosssss dulu ah ,,,,hehehe :)

wah eanka ya...punya teman seperti kang jum, gratis wifi nih hahahaha

ini mah udah gemuk aku nya mang lembu..yang kurus itu suamiku tweety...hehehe

Jelas dongs, Mbak.. Hahah.. :D

Aku belum pernah sengaja bawa laptop trus berburu wifi di mall. Di rumah udah sisa banyak sih kuotanya, hihiiii

wah asik itu mak...kan gratis...aku juga kadang gitu kok...

Kaloa saya, setengah jam itu kurang lama, Mbak .... paling kurang sejam :D

Tapi kadang sebel juga ke kafe gitu eh wifinya ga lancar

hahahha..sebenarnya iya..kurang mak kalo udah ada wifi kenceng dan gratis...

iya..sama..mending nggak internetan mbak kalo aku :)

Yuk berkomentar :)