Saturday, January 03, 2015

Saat aku doyan makan

Sudah aku jelaskan sebelumnya kalo aku lagi diet, dietku sih sebenarnya wajar-wajar aja. Jadi pas ditanya tips dan triknya akupun juga nggak tau, hanya ada satu yang aku hindari selama 2 bulan ini yaitu tanpa makan malam. Dari nggak makan malam itu BB ku pun turun 4-5 kg. Alhamdulillah, senangnya bukan main.



Sebelumnya sebelum diet ini berbagai makanan dengan mudahnya masuk ke dalam perutku. Tanpa kompromipun semuanya aku hajar habis-habisan. Aku selalu menjadi pelanggan setia ibu warung depan kantorku. Dengan modal 8ribu rupiah aku sudah mendapatkan sarapan pagi yang mengenyangkan perutku. Mie kuah plus sayur dan telur orak ariknya dengan harga 6ribu rupiah dan tak lupa segelas kopi hitam dengan harga 2ribu rupiah.



Pun demikian di siang hari saat istirahat kerja. Rasa malas untuk keluar rumah menjadi pemicuku untuk tetap duduk di meja kerja disambi makan siang. Menu satu-satunya yang menjadi pilihanku adalah bakso dengan harga 5ribu. Dan dengan modal 7ribupun aku bisa melahap bakso dengan 5 pentol sedangnya dan segelas kopi yang cuma 2ribu pergelasnya.




Menu super sederhana yang berhasil aku buat saat pertama menjadi istri dan baru menempati rumah adalah telur dadar dengan nasinya yang sak gunung, sambel terasi, dan kopi susu. Selain itu jika malas masak aku bisa memesan soto ayam buat makan suamiku ke tetangga depan samping rumah. Dengan harga 7ribu aku tak perlu repot-repot belanja ke pasar hanya untuk membuatkan suamiku soto ayam.




Terkadang sehabis makan biasanya aku tutup dengan nyemil rujak. Rujak yang aku ulek sendiri ini memakai petis Madura dengan bahan dasar ikan tongkol. Petis, lombok, dan garam adalah bahan utama rujakku dengan timun aku bisa mencoel sambel petis ini. Inilah aku, pecinta rujak.



Nah seperti itu pola hidupku saat aku doyan makan. Dan, embel-embel karena udah nikahpun menjadikan alasan pertamaku aku memiliki tubuh yang tak berbentuk. Bayangkan saja selama hampir 2 tahun makanan cepat saji itu selalu aku konsumsi ditambah lagi malam harinya dengan nasi melebihi 2 centong dan langsung aku bawa tidur. Jadi tak herah selama 2 tahun BB ku naik menjadi 15kg.

Sepertinya buat kalian yang ingin hidup sehat jangan deh makan junkfood seperti aku. Nyeselnya di kemudian hari :)
Yuk kita bersama hidup sehat jauh dari segala penyakit.


Related Posts

Saat aku doyan makan
4/ 5
Oleh

48 komentar

wah ... pantes .... hehehe
mending jnagn coba2 lg tuh mb dwi ,, biar badanya lansing ... :D hehe

Kalau bisa kurangi makan mie2 juga, pencernaan kita mencerna mie waktunya itu kurang lebih 3-4 hari sebelum mjd ampas. Kalo tiap hari makan mie, perut pun akan melar juga...

Nyaris sama dengan kebiasaan saya mbak Dwie. Saya juga doyan makan, termasuk makan malam menjelang tidur. Padahal kita tahu itu tidak baik bagi kesehatan tubuh...

Hahah.. Dasar Mbak Dwi iiih.. :P

Kalok aku menahaaaan banget biar ngga jajan di luar, soalnya langsung ngembang. Hihihi.. :P Tapi kadang kegoda jugak siiih.. :D

Padahal porsi mi, bakso, and nasi yang Mbak makan itu dikit lho. Aku banyak punya teman yang punya masalah dg BB, tapi ya emang mereka makannya subhanallah banyaknya. Makanya pas lihat porsinya mbak yg segitu aja, kok BB bisa naik jadi heran. Tapi kadang BB itu gak bisa diprediksi, ada yg banyak makan eh kurus, ada yg makan dikit eh udah langsung naik. Kalau aku BB macet di angka 51 Mbak, mungkin karena memang Allah mendesain perutku gak muat banyak :D Semoga BB yang diharapkan bisa segera tercapai ya Mbak :) Baksonya jadi pengeeen.

kalau saya sebisa mungkin terakhir makan nasi jam 5,tapi sekali2 boleh lebih dari itu,apalagi kl jalan2,bablas angine hahahaha...

Makasih mba infonya.
Klo sy ini masih kelebihan BB. Klo pagi sarapan buah, siang nasi, malam jarang makan. Sy tuh jg penggemar berat bakso, skrg beli klo pengen bgt.

Saya juga doyan makan kok, apalagi pas lapar. hehehehe

wah kalau sajian seperti itu enaknya, saya yang kenyang pun jadi selera mbak :D

Betul mbak. Bahkan mengkonsumsi junk food dapat menyebabkan terjadinya gangguan di otak selain itu memberi efek ketagihan. Belum lagi penyakit-penyakit lain yang bersarang ditubuh kita. Itu betul terasa ketika umur sudah di atas 40 tahun...

Nasinya mbaak... banyak buanget.... hihi

Wuih, sampean di Surabaya ya Mba? Masih murah ya makanan di sana. Di jakarta mana dapet harga segituu.. *lost focus

Waduh-waduh lengkap sekali mbak makanannya,,Setelah melihat semuanya jadi bikin lapar saya aja mbak .. hehe
Kalo bisa dilempar kesaya makanannya mbak :v

Sumpah mak, aku jg udah berusaha banget nggak makan malam. Tapi kalau suami datang (LDR-an) sebulan sekali, dietku langsung ancur karena suami demen jajan. Pokoknya kalau blog jalan2 kuliner saya mendadak byk postingan itu berarti diet sy ancur-ancurnya. Haduuuh.

Wah wah KULINER BAKSO ya mba. Heihiehie Pas banged nih. Hari ini saya juga nulis tentang BAKSO heiheiheie. Kayaknya dalam beberapa hal kita punya kesamaan ya mbakyu. Heihieiehiehiehhee

Kesamaan : Hobi Makan

wah ternyata mbak dwi doyan makan juga ya.
emang makan makanan seperti itu cukup menggoda selera,tp efeknya itu loh

iya mas fiu, udah jarang aku makan beginian biar gak jadi balon hehehe

iya betul banget mas Adi, aku melar gegara makan mie nih...

karena itu sudah jadi kebiasaan bang, makanya aku sekarang berusaha utk menghancurkan lemak

hihihi, sekarang udah lumayan nggak kegoda aku Beb, bisa menjauhi makanan itu sekarang

ini gak dikit sayang, ini mah udah banyak, ketutupan aja ama sayurnya ini...ini kan aku udah tiap hari 2tahun makan beginian terus makanya langsung naik 15kg...enaknya ya macet diangka segitu, padahal udah tinggi badannya..semampai banget deh cucok banget...sini kalo pengen bakso....

hahaha ternyata sama aja kalo masalah bablas angine ya mbak...

wah itu buah yg top markotop, aku jarang banget makan buah mbak, cuma ngurangi karbo aja pokoknya,,,ayo mbak semangat kita nurunin BB

saya diet makanya rada dikurangi doyan makannya

sini tak kasih mie dan bakso, mau pilih yang mana nih

iya bener banget, yg berpengaruh ke otak itu yg bahaya,,,ampun deh harus berhenti ...

iya di surabaya mas Dan, masih murah dan terjangkau banget disini...jakarta semuanya mahal ya..hehehe

sini aku lempar ditangkap ya happpp

bhahahaha parah nih gegara suami ya gatot dietnya tapi kan suami tambah sayang kalo kita cubby hehehe....

yessss tos dulu donk sepertinya memang sama ya...

iya donk kan biar berisi hehehe...efeknya mah besar ini bang...

rempongnya jadi wanita yang berbadan bongsor ya mak... hiks jadi iri kalo liat temen makan segunung tapi bodynya tetep ceking aja :D

iya mbak, bener2 rempong banget deh :) sama kadang aku punya pikiran begitu juga :)

Nek aku jarang ndak doyan makan, tapi yo kok tetep kuru ae mba, gendutnya di perut tok, hiks

Wuiiih.... bener2 manteb porsi makan hariannya hihihi...

Fenny kalau tanpa makan malam tar paginya jadi keranjingan :D

huaaa... saya jadi balon sekarang... kerjaannya makan melulu... apalagi anak2 juga doyan ngemil... emaknya jadi pengen ikutan ngemil... :'(

Iya mbak Dwi, ntar kalo aku udah hidup mandiri, pengen banget mulai membatasi dan merhatiin pola makan. :))

berasa menohok banget ini tulisan haha..
mie sama bakso, itu favoriit bangeet -__- susaaah banget move-on dr dua hal itu,
aku dalam 4 tahun BB naik 15kg, tapi gak turun2 T.T

enak e yo seng mangane akeh tapi tetep kuru, bagi donk tubuh seksinya itu...

hahaha iya makanaya aku gemuk mbak...

hahaha..iya ya..tapi itu sih utk awal2 aja mbak Fen...

hahahaha..kalo punya bocah sepertinya begitu ya mbak...hahaha ayo semangat ngemil....

iya harus itu, biat tubuhmu selalu sehat...

hahaha ayo semangt untuk menggemukkan badan lagi, eh maksudku turunin BBnya dikit biar tambah seksi hahaha...semangat dek Ran...

Yuk berkomentar :)