Monday, February 02, 2015

Jangan cuma ngomong

Tahun ini aku punya banyak keinginan, salah satunya yang aku harapkan adalah memiliki sepeda motor baru dan dapur baru yang sebelumnya sudah pernah aku ceritakan. Tapi kalau kedua-duanya aku paksakan pastinya nggak bisa, emang sih keduanya sama-sama butuh tapi duitnya yang nggak ada. Mau nggak mau setelah ada masukan saran dari teman-teman yang harus aku utamakan adalah memiliki dapur.


Sebenarnya dapur udah ada, tapi belum finish total. Masih perlu banyak bahan lagi mulai dari semen, pasir, batu bata, asbes, keramik, ongkos tukang dan tetek bengek lainnya. Sudah aku itung berapa duit yang harus aku keluarkan, paling nggak duit 7 jutaan semuanya beres total. Aku pastinya akan memiliki dapur baru. Dan kalo ada duit 2 kali lipatnya pasti dapurku bakalan seperti gambar dibawah ini, tapi ini mah mungkin untuk 2-3 tahun lagi yang penting dapurku beres dulu dech…nggak bocor, bersih, dan pastinya anti tikus. Makanya aku nggak akan banyak ngomong, ntar gajian langsung duitku aku taruh di toko bangunan buat nabung dikit-dikit dulu. Soalnya tahun kemarin sama yang punya toko bangunan disuruh nabung aja dulu di tokonya ntar pas mau bangun sudah lengkap semua.

Sumber : http://nul.is/
Nah yang ke dua, aku mau buat pot-pot yang berisi sayuran. Pot-pot ini pun dari botol plastik bekas air mineral yang aku bagi dua. Daripada uangnya dibuat beli pot baru kan eman banget mendingan aku pake barang bekas yang sekiranya masih bisa digunakan sebagai pot. Niatnya aku mau nanem sayuran disitu, sayurannya berupa kangkung, tomat, cabe, dan sayuran lain yang sekiranya bisa hidup dan nggak ribet. Awalnya aku dapat ide ini setelah melihat beberapa blog teman-teman (Mbak Pungky, Mbak Melly, Mbak Armita, dan masih banyak lainnya) yang memiliki kebun mini kecil yang isinya sayur mayur. Enak banget nggak perlu belanja sayuran ke pasar, hemat cint duitnya buat keperluan yang lain. Makanya aku nggak mau banyak ngomong, besok weekend aku udah mulai cari tanah dan pupuk buat isi di botol-botol tersebut.

Yang ke tiga mau buat sendiri rak buku yang nempel di dinding, kemarin udah cari-cari di Ac* Hard**** ama In***ma eh ternyata harganya lumayan bikin gigit jari. Emang sih nggak terlalu mahal tapi namanya juga pengiritan pastinya masih mikir-mikir duit segitu kalo dibuat beli. Emang aku akui bagus banget, tapi…aku masih mikir ulang. Duit segitu kalo buat rak buku sendiri pasti bisa jadi 3 atau 4 rak. Cuma tinggal beli kayu, triplek, paku, baut, dan penyangganya saja. Buat pemanis ntar ada kertas kado. Nggak banyak ngomong lagi deh, kemarin udah survei harga triplek murah, moga-moga Tweety mau nganterin aku beli triplek itu.


Yah mungkin 3 itu dulu deh keinginanku, soalnya kalo kebanyakan ide dan keinginan yang neko-neko salah satunya bisa gagal, atau bisa-bisa nggak terlaksana semua. Makanya aku nggak mau banyak ngomong, sedikit harapan tapi terlaksana semua :)


Update : akhirnya tanggal 19 Februari 2015 aku punya rak buku juga dari bahan bekas. Hasil kreasiku tanpa repot mengeluarkan duit :)


Related Posts

Jangan cuma ngomong
4/ 5
Oleh

108 komentar

Semoga terwujud ya mbak Dwi!!! Inget, don't be NATO. Not action, talk only :D

Pot isi sayurannya bikin mupeng deh Mba. Semoga menang yaaaa.

Hehehe....semigs keinginanya terwujud mbk.

Semoga terealisir ya mimpinya. Kelihatannya mudah, tapi tetap butuh kekuatan :D

semoga semua keinginannya dikabulkan, amin.

nyantey ajah lah, keinginan biarkan menggantung dulu jadi mimpi yang indah, lagian kan masih puluhanbahkan ratusan tahun lagi kita tinggal dirumah cantik itu dan pabrik motor belum akan bangkrut tahun depan....jadi...nyantey ajah kaya di pantey

nyantey ajah lah, keinginan biarkan menggantung dulu jadi mimpi yang indah, lagian kan masih puluhanbahkan ratusan tahun lagi kita tinggal dirumah cantik itu dan pabrik motor belum akan bangkrut tahun depan....jadi...nyantey ajah kaya di pantey

Sedikit harapan yang terpenting satu persatu di wujudkan ya mbaa
biar gak cuma jadi wacana aja ..semangat ^^

saya sih sebagai orang tua selalu mendukung keinginan anaknya apapun itu,dan juga mendo'akan agar cita-citanya terwujud,semangat terus nak pasti kamu bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,,,,

Semoga harapan2 Mba Dwi terwujud, ya.
Aamiin.

Jika dua keinginan utama nggak mungkin dipenuhi sekaligus, maka utamakan dulu yang urgen. Misalnya antara finishing dapur dengan motor. Mungkin finishing dapur aja dulu, mbak...Soalnya itu kebutuhan utama...

Nasehat itu penting, dan paling mudah dengan perkataan, tetapi baik juga bila mampu diikuti tindak-tanduk sehari-hari...

hi Mba Dwie'x Someo: Sebelumnya saya minta mangap eh maaf karena baru bisa datang ke sni Maklum aja sibuk di kantor. Dalan rangka HUT Perusahaann yang ke 42 Tahun Ada banyak kegiatan, dan saya termasuk salah satu peserta dan juga PANITIA nya. Sekali lagi saya minta maaf karena bener bener sibuk di dunia nyata (Kegiatan HUt 42 Thn Pontianak Post). Alhamdulillah saya bisa datang ke sini hari ini. Jangan kuatir Blog ini sudah masuk sebagai salag satu blog yang WAJIB saya kunjungi setiap hari

Saya salut dengan tekad dan keinginan yang kuat untuk bisa memperoleh MOTOR dsn DAPUR baru nya. Jaman sekarang mana yang nda KREDIT mbakyu. Kalau nda ngridit, nda Bakalan punya barang. Beneran deh. Pengalaman kawan kawan soalnya.

KREDIT MOTOR sah saja. Menurut pakar keuangan Keluarga, SAFIR SENDUK dan Rekan, Mengambil KREDIT MOTOR masih bisa dibenarkan jika keperluan kredit itu untuk mencari tambahan penghasilan dan atau untuk memancing pemasukan yang lain. Orang kredit Motor untuk dipake bekerja ke kantor setiap hari misalnya. Jadi kredit Motor jika untuk mencari tambahan penghasilan/memancing pemasukan BOLEH bangeds.

Itu lebih baik ya mbak, kalau bisa membuat kreasi sendri menagapa tidak, bahkan jika itu terwujud, bukan ndak mungkin mbak nantinya akan menjadi juragan sukses, amiiin

amiien makasih mbak hanna :)

amiien makasih mbak Leyla :)

hahaha iya nyantai kalo nggak nyantai nggak mungkin hidup aku mang lembu :)

hahaha iya nyantai kalo nggak nyantai nggak mungkin hidup aku mang lembu :)

iya mbak wind, bener sekali :) sedikit tapi terlaksana

amiiiien makasih ya mas dede :)

amiien makasih ya mbak pipit :)

iya bang uda, sepertinya emang dapur yg harus dikerjakan tahun ini

gpp kang asep nyantai saja :) alhamdulillah jadi wajib ya main kesini duh senengnya deh...berbunga-bunga hatiku :)

iya kang asep, sepeda motor juga buat kerja, dan dapur juga pastinya buat memasak, mau nggak mau emang harus kredit deh kang..makasih ya kang udah mengingatkan :)

semoga keinginannya tercapai segera ya mak dwi. emang bener banget sih, kita harus buat prioritas keinginan seperti mak dwi, kalau enggak, semua dipengenin dan ga ada yang kesampaian.. gawat kan.. :)

semoga sukses dalam GA

Wah.. Yang lagi pengen beresin dapurnyaa.. :)
Semoga cepat terlaksana ya mbak..
Eh, gambar dua dapurnya kok gak jelas ya?

Rak buku seperti ini, saya juga pengen buat mbak, sudah terplanning-kan..

Ayo wujudin mimpinya ingin memiliki semua itu mbak dan jangan lupa juga bilang sama suaminya hehe

Talk less do more, Kak. Semoga tercapai, dan ajak aku mampir ke rumahmu. Sesuguhan yang banyak, jangan lupa huehehhehe. :D

Semoga ketiganya terwujud mak. Impian ibu rumah tangga dan kutu buku banget :) Mampir kesini ya mak sekali2 www.bintangpamungkas.blogspot.om

Semoga terkabul Mbak. good luck ngontesnya

semoga terwujud keinginannya :)

semoga terwujud keinginannya :)

amiien..iya mas ibrahim betul banget...

amiien iya mbak harus itu, kalo gak gitu nggak akan terwujud :)

iya mas, soalnya aku masih belum punya dapur..makanya kepengen banget benerin dapur hehehe

iya pasti aku akan bilang ama suami... :)

amiien makasih ya Aya..oke ntar main2 loh ya...

ammien iya semoga semuanya terwujud :)

amiien makasih mbak Tatit :)

jadi tertarik jg nanem sayuran di botol2 plastik :D
smoga smua impiannya tercapai yah ;)

amiien..semoga bisa terwujud juga ya mbak :)

Kalau pengen buat rak buku nempel di tembok bisa pakai tangga bekas Mak :) Saya sudah buat, dan Alhamdulillah bagus! Selain itu juga terlihat unik hehe. Sila mampir ke blog saya untuk melihatnya :)

Semoga terwujud dan tercapai ke 3 keinginannya ... Nanti kalau sudah punya kebun sayuran jangan lupa kirim ke saya ya mbak...

udah jadi Lurah.. di tambah jadi juragan sukses lagi ... semoga tercapai ya mbak ..Amiin

Tapi katasayah mah mendingan dikumpulin dulu duitnya mbak.. Kalau keridit itu gak tenang.. Selalu tengok kiri - tengok kanan.. Kalau Cash khan tenang ya..

ternyata ada bapaknya mbak dwi ... bagus banget bapaknya mensuport anaknya.. coba saya punya bapak seperti Kang Dede ... Anaknya pengen punya kebun sayur bapaknya jadi Chef ... pas banget khan, sayurannya minta ke anaknya hehe ...

tapi jangan terlalu nyatai Kang, mbak nanti malah keduluan orang - orang ...

sebelumnya salam kenal dulu dari blogger Surabaya. :)

eh, awalnya cuma nyebutin 2 keinginan (sepeda motor dan dapur), eh, tapi yang diceritain sampai 3 keinginan yang ingin didapatkan.
ya udah deh, semoga lekas selesai dan mendapatkan keinginan2 tersebut. ^^

Wah ada foto kangkung ku nangkring... ayo mak semangat mewujudkan dapur hijau nya yaa...

kalau saya malah belum punya rumah sendiri mbak, padahal sudah ngebet banget pengen punya rumah

Saya juga pengin rak buku kayak gitu mbak, kan keren kalo nempel di kamar.

Semoga tercapai ketiga mimpinya dan menangin giveaway-nya. Amin.

Semangat terus mbak. Doa dan usaha itulah kuni kesuksesan...

Wah, ini untuk GA. Udah lama banget nggak ikutan GA :D

Semoga menang ya, Mbak. Dan semoga semua cita-citanya dipermudah

Mudah mudahan ke 3 keinginanya bisa tercapai smua ya mba,, kalau ada usaha pasti akan ada hasil, smoga sukses denga Give awaynya :)

iya mbak aisha, mari kita dukung kakak kita ini, semoga sukses dan keinginannya terwujud :D

Rak bukunya simpel, saya suka, saya suka. hhehe.
mudah-mudahan cepat terwujud yah, mbak. mbak pintar hitung2an membeli mana yang perlu didahulukan dan juga berhemat, pasti mudah mewujudkannya.

ih komentar saya ko mendua gituh...jadi ketahuan deh kalau saya suka menduakan cinta...padahal itu terjadi, kan akibat koneksi modem yang lemot....hadeuh

betul2...setuju ama mang Yono :)

tuh kan ketahuan, suka mendua pokoknya...

hahaha tuh kan ada2 aja,,,awas disentil tuh ama mas dede

hahaha iya, itu mah kalo ada uangnya ya mang yono...

amiien Ya Allah..do'anya mang Yono makjleb bnget..makasih ya mang :)

wah mau juga tuh mbak..oke deh langsung melihat :)

hahaha masak di subang nggak ada sayuran sih mang....

amiiien makasih ya...wah punya kenalan baru lagi nih blogger suroboyo :)

iya mbak, aku tertarik banget ama kebunnya mbak armita :)

memang bener mbak, jangan banyak omong, tapi langsung praktekkan....hehe
insyaAllah akan terkabul semuanya, aamiin :)

suatu saat pasti punya rumah kang, tenang aja asalkan kita selalu berusaha plus berdo'a

iya mbak, rencana aku pengen buat sendiri nih :)

betul sekali mas, aku akan selalu beusaha dan berdo'a :)

amiien Ya Allah..makasih mbak anazkia :)

iya mas, pastinya akan mendahulukan yg penting dulu, baru setelah itu beranjak ke yang lain :)

amiien, iya mbak pastinya itu :)

Aku juga pengen punya rak mbak, yang unik-unik gitu. tapi.. berhubung masih numpang sama orang tau, diangankan aja dulu :D

mimpinya banyaaak, etapi banyak bermimpi banyak yang terwujud, daripada enggak mimpi, Dapurnya aku bangeeet, kepingin juga dapur dapur dapur baru

tapi kan rumah mbak ria juga rumah ortunya :)

aku juga mbak, pengen banget dapur baru :)

Pot-potnya aku juga pengen Mbak Dwiex... Pasti seneng banget kalau bisa masak hasil tanam sendiri. Semoga semua harapan Mbak Dwiex tercapai..

semoga semua mimpi2 keren ini terwujud, aamiin ya Rabb....misyu mbak Wiiiiii

Semoga semua keinginannya bisa terwujud ya mbak :)

Semoga keinginannya terwujud

btw rak buku2nya keren2
jadi pengen punya

salam kenal

Semoga impiannya terwujud mbak.

amiien makasih ya...salam kenal juga :)

Jadi mupeng juga liat tanamannya..semoga terwujud maak..

Mudah-mudahaaaaan tercapai semuaa mak :)

Ditunggu foto dapur, pot, ama rak-raknya kalau udah jadi Mbaaak hihihi... setuju banget tuh jangan cuma ngomong tapi ngga terwujud, aku suka gitu soalnya hahaha

oke mbak una , ntar aku ceritain ya kalau udah selesai :)

hallo mak dwi, dapur ku sekarang juga belum rapi tapi sudah nyaman utk masak memasak, terus kalo menanam sayuran, halaman ku masih diperbaiki, aku juga pingin menghasilkan sayur mayur dari rumah, semoga terwujud ya, aamiin

terimakasih atas partisipasinya dalam GA wujudkan impian mu, salam hangat dari bogor

amiien makasih kunjungannya mak evrina :)

Yuk berkomentar :)