Saturday, February 07, 2015

Kekuatan sedekah begitu nyata

Jam istirahat pun tiba. Aku menundukkan kepala di meja depan layar komputerku. Aku mengantuk dan tiba-tiba saat akan memejamkan mata, ponselku berdering. Aku lihat panggilan dari siapa itu, dan wajah suamiku Tweety sudah tampak di layar ponsel yang aku dapat secara mencicilnya selama satu tahun dan belum lunas juga sampai sekarang.

Ingatlah Allah dimana pun kamu berada, karena Dia lah Maha Penolong dan Maha Pemberi Rezeki (Foto : Dokumen Pribadi)


 “Assalamualaikum, ada apa Ty”, tanyaku.

Wa’alaikum salam, sudah makan belum?”, suamiku Tweety balik bertanya.

Belum, masih malas pengen tidur saja, ngantuk aku”, jawabku dengan nada lemas.

Oh...jangan lupa sholat Dhuhur ya”, suamiku Tweety mengingatkanku.

Iya”, balasku.

Hmmm...aku butuh uang buat bayar hutang”, kata suamiku dengan serius.

Uangnya kan tinggal Rp. 150.000,-, mana cukup untuk bayar hutang, terus kalau uangnya dibuat bayar hutang nanti kita makan apa?”, jawabku dengan agak lemas menahan kantuk.

Percaya pada Allah ya, aku hanya minta izin ke isteriku saja, uangnya akan aku sedekahkan”, izin suamiku.

Uang yang mana?”, tanyaku penuh tanda tanya.

Uang yang Rp. 100.000,- akan aku sedekahkan dan sisanya buat pegangan kita”, jawab suamiku.

Iya, nggak apa-apa terserah yang akan jadi kebaikan”. kataku dengan mantap.

Terimakasih istriku, biarkan Allah yang membalasnya”, suamiku meyakinkan.

Amien”, balasku.

Dan setelah percakapanku dengan suamiku selesai aku melanjutkan tidurku. Namun, akhirnya mata ini sulit kupejamkan karena suara berisik printer yang ada di samping mejaku. Akhirnya aku bergegas untuk melaksanakan sholat Dhuhur.

Esok harinya di jam yang sama suamiku menelponku lagi. Dia memberitahukan kalau dia mendapatkan pinjaman uang dari temannya sebesar Rp. 10.000.000,-. Dan pinjaman itu bisa dicicil sesuai kemampuan kami. Alhamdulillah Ya Allah. Janjimu memang benar. Masih tidak percayakah kita kepada janji Allah?

Setelah mendapat uang pinjaman itu kamipun membayar hutang kepada teman yang pernah kami pinjam uangnya enam bulan yang lalu. Hutang kamipun akhirnya lunas kepada teman ini.

Allah berfirman pada Q.S Al Baqarah ayat 261

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karuniaNya) lagi Maha Mengetahui”.

Benar-benar kekuatan sedekah luar biasa, Allah memang menepati janjiNya bagi mereka yang menyedekahkan harta Nya. Pernah suatu hari aku kurang sedekah dan apa yang terjadi? aku mengalami musibah dan Alhamdulillah Allah masih menolongku.


Related Posts

Kekuatan sedekah begitu nyata
4/ 5
Oleh

62 komentar

Kekuatan sedekah memang luar biasa ya Mba. Uang yang disedekahkan itulha yang jadi harta kita yang sebenarnya ya.

asal diniatkan lillahita'ala kekuatan sedekah itu luar biasa ya Mbak

Alhamdulillah, berkah sedekah memang luar biasa ya. Allah mengganti dengan yang lebih baik :)

Itu semua rahasia Allah ya mbak. Manusia diperintah utk bersedakah, maka Allah akan membalasnya.

Bersedekah tidak harus menunggu menjadi konglomerat, dengan senyum saja kita sudah masuk ke dalam kategori bersedekah...

so . apalgi yg mash kita ragukan ... tuh contoh nyata blogger kece bin keren dari skian ribu org2 yg telah membuktikan kekuatan sedekah ,,,hehe

ayo ikutin yuk jejaknya mbk dwi ,,, :D

Siapapun pasti akan merasakan nikmatnya sedekah. Memang, di awal terasa beraaaatttt ngelepasin duit, hihihi.
Good luck utk kontesnya mbaaa

alhamdulillaaah ya mak..sedekah memang terbukti nyata kok..saya sangat percaya akan kekuatan sedekah...

Kekuatan sedekah memang luar biasa ya mbak. Jangan pernah takut harta akan habis karena disedekahkan

bener sekali mas Dan, itulah harta kita yg sebenarnya

iya mbak ninik betul sekali...

iya mbak...alhamdulillah banget :)

bener sekali, semua karena Allah...

hahaha betul sekali..pokoknya jangan takut bersedekah..karena semuanya akan ada yg membalas Nya...

iya mak, sedekah memang luar biasa :)

iya, pastinya harta kita nggak bakalan habis :)

Luar biasa kekuatan sedeqah ya mba

Seperti jajnji Allah ya Mbak. Sedekah mendatang rezeki dan menolak bala.
Salam kenal ya Mbak :)

semakin banyak uang yang keluar untuk sedekah, rejeki justru makin bertambah ya maaak. Nikmatnya sedekaaah :)

aku selalu percaya ini mba... drdulu papaku sllu ngajarin hal yg sama... sedekah itu bkl bikin kita kaya...tp ttp bukan krn pgn kaya trs aku sedekah. takut dikira ga ikhlas ntr ;p ..kalopun ga kaya di dunia, tp kaya di akhirat nanti lebih kita harepin kan :) .

dan aku jg prnh ngersain saat sedekah kurang, itu beruntun aku dpt masalah trus di kantor, walopun memang bisa diselesaikan semua. tp ttp aja itu kyk teguran Allah krn aku kurang sedekahnya.. sjk itu jd ga pgn lg ngurang2in sedekah

aku percaya juga dengan kekuatan bershodaqoh mba...semoga bisa istiqamah melakukannya :)

Again the miracle of sedekah...

ini tentang matematika Allah ya mbak, berbeda dengan matematika manusia

ikhlas bersedekah memang luar biasa, saya sudah sering merasakannya :)

Masya Allah, rejeki emang Allah yang ngatur, ya. Semoga barokah.

percaya mbak sedekah nggak akan mengurangi harta, moga bisa istiqomah

Allah subhanahu wa Ta'ala sudah berjanji akan membalas sedekah hambaNya ya Jeng
Yuk rajin sedekah
Salam hangat dari Surabaya

iya bener sekali, salam kenal juga :)

betul sekali mbak Nisa, rejeki kita semakin bertambah :)

Kekuatan sedekah memang luar biasa mbak, sedekah apapun itu...yang penting kita ikhlas dan yakin...

iya mbak bener sekali, setuju banget ama papanya mbak fanny yg selalu ngajari hal baik seperti itu...kita nggak akan miskin karena sedekah, namun kita tambah kaya hati dengan sedekah :)

amiien, iya mbak semoga kita selalu istiqomah :)

iya bener sekali mbak orin :)

iya mbak Tatit, bener sekali :)

iya bener sekali pakde, yuk mari sedekah yuk

iya bener sekali mas marnes :)

saya ada pengalaman soal SEDEKAH ini Semoga komentar saya ini tidak dianggap RIA. Kepada Allah SWT saya berlindung dari sifat itu.

Tahun lalu, saya lupa tanggal bulannya. Saya membeli es Torabika (maaf saya menyebut merek di sini, bukan bermaksud promosi). Seharga 3000 rupiah. Saya pikir Es Torabika ini pake SUSU. Ternyata tidak. Penjualnya bilang kalau Es Torabikanya pake SUSU harganya 5 ribu rupiah. Bukan 3 ribu. Saat itu saya sudah malas ke lantai 5. Saya hanya bawa uang 3 ribu saja saat ke kantin. Dompet saya di meja kerja. Kantinnya aja di lantai 1.

Ya sudah Es Torabika nya yang sudah terlanjut terbeli dengan harga 3 ribu ini tidak saya sentuh sama sekali. Akhirnya saya berikan kepada Satpam Kantor. Saat itu Satpam senang sekali menerimanya. Saya bilang padanya Es Torabika ini masih belum diapa apain. Saya tidak suka aja karena tidak ada susunya. Saya kasih gitu saja. Satpam pun menerimanya dengan senang hati. Saya pun berlalu

Sorenya sesampai dirumah,. saya terima telp dari sahabat. Kawan saya itu minta dibuatkan website. Saya dibayar 3 juta rupiah. Alhamdulillah. Saya tidak percaya. Apakah itu ada kaitannya dengan Es Torabika seharga 3 ribu yang saya sedekahkan ke Satpam di siang tadi? Apa kah ini ada kaitannya. Saya tidak tau. Hanya ALLAH SWT saja yang tau

ternyata sedekah itu bukan untuk kepentingan akhirat saja ya, tapi didunia juga lansung dibalas dengan nilai adh'afan mudha'afan.. Maha benar Allah

Subhanallah, ceritanya kang Asep menginspirasi sekali. ini nih yang bikin aku selalu ingin berbagi setelah mendengar cerita yang sungguh luar biasa. Trima kasih kang Asep...

iya mbak bener sekali, semuanya untuk bekal kita :)

Punya utang sungguh tak nyaman ya Mbak. Ketika ada yang meminjami dengan baik hati, sungguh rezeki tiada tara. Sedekah memang mengundang banyak berkah.
Oiya, koreksi dikit, kalimat yang berbunyi: "Dan pinjaman itu bisa dicicil sesuai kemampuan kita" harusnya berbunyi, "Dan pinjaman itu bisa dicicil sesuai kemampuan kami," karena cuma Mbak dan suami kan yang terlibat, pembaca ga ikutan hehe.
Yuk bersedekah! :)

Alhamdulillah mas...udah aku edit..makasih ya atas koreksinya :)

Alhamdulilllah..
The true power of sadaqah :')

memang ada suatu kekuatan tersendiri bagi hidup kita dibalik sedekah yang ikhlas...itu akan membawa kehagiaan bagi kehidupan akhirat nanti....makasih info inspiratif ini.

iya benar sekali mbah Dinan, sedekah itu menolak bala dan tabungan kita di akhirat

Insya Allah aku percaya banget kekuatan sedekah

iya mak, aku sangat percaya juga :)

Mba, saya pun merasakan manfaat sedekah yg luar biasa.
Sukses ya GA-nya.

iya mbak, kekuatan sedekah itu begitu nyata :)

halo..juri berkunjung. Goodluck

Yuk berkomentar :)