Tuesday, March 03, 2015

Barang wajib yang harus aku bawa saat keluar rumah

Namanya cewek, kadang amat beribet sendiri dengan barang bawaannya jika dibandingkan cowok. Tapi ada juga yang nggak loh, kadang ada cewek yang simpel, jadi kalau mau kemana-mana dia hanya bawa uang. Perkara barang yang dibutuhkan nggak ada pas asik-asiknya perjalanan, dia tinggal beli aja ke toko terdekat. Nah, kalau aku pribadi nggak deh...mending bawa aja dari rumah, daripada beli-beli terus eman juga nih uang. Tapi untuk urusan hape, power bank, kabel charge, emang kudu wajib dibawa ya sepertinya.

Terus, apa saja sih barang-barang yang wajib aku bawa kalo lagi ke luar rumah.



  1. Minyak Angin. Minyak angin ini hukumnya wajib aku bawa, karena kalo sudah mencium bawa asap kendaraan bermotor langsung deh kepalaku puyeng bawanya mau muntah kayak orang yang lagi hamil. Biasanya minyak angin yang mempan banget itu dan yang paling setia tiap bulan aku masukkan dalam list belanjaanku adalah minyak angin cap Ka***
  2. Air Minum. Wah ini mah penting banget ya, jadi kalau aku lagi haus ditengah jalan nggak perlu bingung untuk cari toko yang menjual minuman. Mempersiapkan air minum terlebih dahulu di botol kesayangan aku kira nggak butuh waktu lama daripada harus membeli ke toko kan. Selain itu dihitung-hitung bisa juga menghemat pengeluaran selama kita dalam perjalanan.
  3. Permen. Permen ini kadang menjadi barang ampuh ketika rasa percaya diri mulai memudar. Hmmm, maksudnya ketika krisis percayaan saat akan mengobrol dengan seseorang dari jarak yang sangat dekat alias permen ini berfungsi sebagai penghilang bau mulut. Jadi jika ada permen, aku selalu percaya diri saat mengobrol dengan lawan bicaraku.
  4. Sandal jepit. Biasanya kalau bepergian jauh sandal jepit selalu aku bawa. Dengan dibungkus kresek hitam aku selalu menyelipkan bungkusan ini di tas ranselku. Jadi nantinya saat ditengah jalan kakiku mulai kepanasan dan sumuk tinggal ganti deh dengan sandal jepit, beres kan.
  5. Mukena. Barang yang sangat sangat sangat wajib untuk aku bawa. Mengapa? karena kadang mukena umum yang disediakan tidak sesuai dengan seleraku, kadang bau apek, kadang ada sisa-sisa kosmetik, kadang bolong-bolong, dan kadang lubang kepalanya kekecilan atau kebesaran. Dengan membawa mukena sendiri insyaallah ibadah dan kekusyukanku tidak terganggu.
  6. Tisue. Barang ampuh buat lap iler keringat. Kalau nggak ada barang ini duh masak sih harus ngelap-ngelap pake kerudung. Nggak deh ya, jorok namanya :)
  7. Dental Floss buat anti selilitan. Biasanya setelah habis makan terutama makanan yang berserat seperti daging sapi biasanya kan si daging masih bersembunyi di antara gigi. Nah dengan membawa barang ini dengan sekali tarik pasti semua kotoran yang nyelip di gigi bisa keluar semua tanpa harus memakai tusuk gigi.
  8. Beberapa buku. Penting aku bawa selain menjelajah dunia maya juga harus diseimbangkan dengan membaca buku agar selama dalam perjalanan (jalan-jalan) waktu yang sangat lama tidak terasa. So, beberapa buku wajib banget masuk di tas ranselku, sambil dengerin lagu di head set aku biasanya membaca buku agar waktu perjalanan yang sangat amat lama tidak terasa, jadi nggak harus baca buku sebelum tidur baca buku disaat dalam perjalananpun sebenarnya jauh lebih menyenangkan.

Nah mungkin itu aja barang-barang yang harus aku bawa di tasku, terutama kalau bawa tas ransel :)





Related Posts

Barang wajib yang harus aku bawa saat keluar rumah
4/ 5
Oleh

52 komentar

Wah banyak juga barang bawaan mba Dwi ini ya Hiehiehiehie. Oh ya selamat terlebih dahulu sidaj memiliki TLD alias Top Level Domain. Oh ya barang Bawaan mba Dwi beberapa diantaranya juga saya bawa setiap saat misalnya Charger, HP (Samsung S5 SG-100H dan Nokia Jadul buat SMS dan Telepon biasa), Modem dan Laptop. Selebihnya bisa nego. ALias kadang dibawa kadang juga tidak dibawa. Hiehiehiehiehiee. Sedangkan saya jarang bawa CASH alias Uang Tunai. Ada pun sekedarnya aja di dompet. Selain agar hemat juga agar tidak tergoda membeli sesuatu yang tidak perlu

hihihi... sampai dental floss juga masuk ya mak.... :)

saya pernah bawa2 buku waktu bepergian mak, tapi malah gak dibaca soale pusing baca di dalam kendaraan hehe, kita sama tuh bawa tempat minum

Dental floss, aku ngga telaten pakenya haha. Klo abis makan, kumur aja ke wastafel, trus ngacain gigi deh. :D

Kalau bawa mobil sendiri, permen juga harus selalu ada biar tidak ngantuk

Keingetan, kalo mukena umum paling bete kalo jamuran hahaha njijiki =))

kalo dalam daftar barangku ada tisu, air minum, dompet, handphone, flashdisk, earphone, charger dan satu-dua buku

hihihi

sangat normal jika ibu-ibu membawa barang bawaan yang tentu akan sangat dibutuhkan dalammelakukan perjalanan, terutama kaca mata, kalau tak terbawa pasti bakalan burem.

Banyaaak banget bawaannya. :)
Aku kalau bepergian jauh luar kota emang lengkap sih bawaannya dari obat, peniti dan tisu basah dan sandal jepit.tapi kalau pergi cuma sehari yg penting alat mandi, bedak dan lipstik aja :)

Wah, banyak listnyaa.... Aku juga suka bawa buku kemana2... :)

Komplet banget barang bawaan yg wajib dibawa.

Banyak banget bawaannya, Mak. Tasnya kudu gede yaah...

haha,, sama banget mak.. kalau aku ada tambahan lagi,, bawa cd (daleman) cadangan :D

sandal jepit emang pas dalam suasana apapun ya Mak. Kalo cape pake sepatu bisa langsung ganti, gud gud gud :)

cewek kalau keluar kayaknya gak mungkin ya barang bawaannya sedikit hehe

makasih banyak kang asep...wah kalo masalah hape charger, kamera dan lain2nya wajib nggak boleh ketinggalan itu, berhubung GA nya selain barang2 itu ya wes aku tulis deh apa adanya :)

iya mak, harus masuk itu :)

iya kadang pusing kadang nggak, sebenarnya kalau pembawaan supir enak pas nyetir aku nggak pusing baca buku :)

wah...itu cepet banget malah mbak, oake begituan biasanya pas makanan yg nggak bisa diselamatkan oleh jari makanya harus pake dental floss :)

betul sekali, permen adalah salah satu obat ngantuk pas lagi nyetir

hahaha...betul sekali mbak Una....

wah..aul super lengkap juga nih...

busyettt apanya nih yg burem nih,,,,ayooo

iya..sandal jepit wajib banget mbak untuk dibawa... :)

iya, buku wajib dibawa sepertinya mbak... :)

iya donk wajib banget ituh mas...

iya mak, biasanya aku bawa ransel :)

wih..itu mah penting banget mbak buat cewek...mau aku tulis tapi malu...

iya sandal jepit emang sandal favorit aku :)

iya mbak ninik bener sekali, mesti bawaanya banyak dan kadang ribet wkwkwkw

Aku juga selalu bawa buku kalau bepergian mbak. Lebih asyik baca buku daripada ublek dengan HP. hehe

sepertinya buku emang penting ya mbak :)

banyak juga ya mbak... power bank gak dibawa mbak? hehe

Enggak ada semacam obat-obatan tah mbak..kayak betadine, salonplas, dsb. Mini p3K maksud saya...saya gak bisa ninggalin itu kalau lagi jalan-jalan sama keluarga....walaupun hanya ke pusat kota / keramaian... :0

kalau obat2an nggak mas, cuma minyak angin aja..itu penting banget buat aku :)

Tempat minum, saya juga nggak pernah ketinggalan mbak.

hahahaha..sama ya..sepertinya tempat minum tuh wajib deh...

dental flos itu yg kek mana mbak??komplit ya bawaannya hehehe

Banyak ya bawaanya. hihihi
Dari semua barang, gak ada satupun yang ada di tasku x)
Aku tipe perempuan asal bawa duit, pasti aman. Jadi kayak air minum atau tisu, mending beli. hehehe

itu mbak yg spt gigi, ntar isinya seperti benang..tinggal di gesek2an ke gigi biar kotorannya keluar :)

hahaha..tuh kan bener..ada cewek yg nggak beribet seperti aku, bawaannya simpel banget..duit...hehehe

kalau aku sih yang penting isi dompet. :)

Secara garis besar sama sih, Mbak.. Paling top mesti sedia bombon :D

hahahaha..duit atau atm nih...

bwakakakakak, begitulah cewek ya Beb :)

Barang yang wajib dibawanya banyak juga, ya, Mbak :)

hahaha..maklum cewek...ntar pasti ribet sendiri :)

wah sukses ya mbak dwii kece dah mantap mbak...

amiien mas angki jauh lebih mantap...

Hahaha sama kayak sy mba, bawaannya banyak.
Itu serius bw sandal jepit?

iya mbak, bawa sandal jepit aku :) soalnya kemana-mana aku harus pake sandal jepit

Yuk berkomentar :)