Thursday, March 12, 2015

Menikah itu ternyata nggak enak tapi...

Siapa yang belum menikah, siapa yang masih nge-jomblo, siapa yang lagi nunggu jodoh di depan rumah, siapa yang masih mikir-mikir buat menikah, siapa yang masih ngumpulin duit buat rencana menikah, siapa yang sekarang sedang bergembira karena tahun ini bakalan menikah???

Ouwooooooo, ternyata banyak sekali pertanyaan tentang menikah dan tetek bengek lainnya tentang menikah. Kalian tahu, menikah itu sebenarnya nggak enak, beneran nggak enak tapi e tapi tunggu dulu...menikah itu emang nggak enak, tapi 99 persennya itu loh....sueperrrr ueeenak. Beneran deh...sueperrrr ueeenak pemirsah :)

Nikah itu nggak enak, tapi ...

Mengapa demikian? mengapa cuma 1 persen aja nggak enaknya???Yang namanya menikah itu adalah menyatukan 2 hati manusia, kadang sulit menerima dengan 2 perbedaan itu, kadang cepat sekali menerimanya. Menerima perbedaan dari masing-masing pasangan. Kadang kalau nggak merasa cocok timbullah cekcok dimana cekcok ini hanya sementara saja. Asalkan ada landasan iman yang kuat Insyaallah cekcok ini akan segera terselesaikan.

Lah terus....sueperrr ueeenaknya kok banyak banget...sampek 99 persen??? Gimana nggak banyak coba...oke deh aku uraikan satu-satu.





  1. Dengan menikah itu rezeki kita menjadi 2 kali lipatnya. Rezeki suami dan istri dikumpulin jadi satu, dengan adanya rezeki dobel itu maka kita bisa mendapatkan yang kita inginka pastinya dengan izin Allah juga. Seperti kita bisa membeli rumah, kendaraan, dan kebutuhan primer lainnya.
  2. Dengan menikah itu hidup kita jadi tentram. Ada teman curhat, ada teman pelipur lara, ada teman yang bisa menjaga rahasia kita, ada teman yang selalu ada di saat kita suka maupun duka. "Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir." (Qs. Ar. Ruum (30) : 21). 
  3. Menikah itu agar kita selalu bersyukur dan mengingat Allah, karena kita telah diberinya teman di dunia ini dalam meraih Syurga-Nya. Semoga nantinya kita semua umat Muhammad bisa meraih Syurga dan bisa bertemu dengan orang-orang yang kita sayangi. Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyaat (51) : 49). 
  4. Dengan menikah kita dapat membentengi diri dari perbuatan maksiat. Ketika nafsu memuncak, Alhamdulillah ada pasangan halal di depan mata. Sudah halal, dapat pahala pula. Alhamdulillah Ya Allah...atas nikmat nafsu yang telah Engkau berikan.
  5. Menyempurnakan agama, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang dijaga oleh Allah SWT dari dua keburukan maka ia akan masuk surga: Sesuatu di antara dua bibir (lisan) dan sesuatu di antara dua kaki (kemaluan)." 
  6. Mempertemukan tali keluarga yang berbeda sehingga memperkokoh lingkaran keluarga. Mempererat tali silaturahmi, pastinya juga mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Sebenarnya nggak hanya itu...banyak sekali ayat Al Qur'an yang menjelaskan kewajiban menikah dan menjelaskan manfaat dari menikah itu sendiri, pastinya juga dengan manfaat yang super nyaman di hati manusia.

Di usia 23 tahun 6 bulan aku mantap untuk menikah. Merengek-rengek ke orang tuaku agar aku diizinkan menikah, agar beliau meretui putrinya saat dipersunting laki-laki yang sangat dia cintai. Alhamdulillah orang tuaku merestui dan jadilah kami sepasang suami istri yang saling mencintai.

Pastinya di dalam rumah tangga itu ada badai, entah itu badai kecil ataupun besar. Itulah ujian yang diberikan Allah kepada kita. Jika kita bisa melewati badai itu dengan sabar insyaallah kita akan mendapatkan reward yang Subhanallah sungguh luar biasa dari Allah...



Karena dengan menikah pula aku bisa keluar masuk hotel tanpa takut digerebek. Karena kami adalah pasangan halal :)
Karena dengan menikah pula aku bisa jalan-jalan hanya berdua dengan laki-laki yang sangat aku cintai tanpa takut dosa.

Karena dengan menikah pula aku memiliki teman, sahabat, sekaligus imam yang akan membimbingku kelak ke Syurga-Nya.

Yuk ah...yang belum menikah segera menikah.
Suer deh menikah itu emang nggak enak, tapi 99 persennya itu loh...ueeenak tenan :)




Related Posts

Menikah itu ternyata nggak enak tapi...
4/ 5
Oleh

95 komentar

aduuuh mbak...
bingung mau komentar apa... hehe

semoga samawa, btw itu fotonya lucu banget mbak...

keren dah mbak, moga sukses ya

Tapi... jangan enaknya aja yang di ingat. Giliran susah saling melempar tanggung jawab. Hehehe.....

Dengan menikah, banyak hal baru yang akan di temukan dan pastinya harus dijalankan bersama-sama, susah atau pun senang.

menikah memang banyak aturan dan itu untuk pedoman perjalanan kita dalam membina bahtera rumah tangga yang baik dan bahagia...itulah yang diinginkan bebrapa surah dalam al-qur'an mbak. bukan begitu mbak admin?

Saya setuju .... Dengan menikah bikin hidup jadi lebih hidup ... dari semangat menjadi lebih semangat

semoga selalu berjuang dengan pasangannya mbak susah maupun senang :)

Haha...benar sekali Mbak...menikah itu enak... Enaknya itu pas nginap di hotel gak takut digerebek satpol PP..hehe...

menikah bikin lebih tenang ya, mba Dwi. semoga barakah selalu menyertai keluarga mba.

ahhhh jadi pengen nikah cuma satu maslahnya mbak haha sapa yang mau?? hahaha haseehhh sukses mbak dwi lama gak bersua...

Betul menikah itu enak 99%, mbak Dwie. Apalagi jika sudah punya anak yang banyak seperti juga yang saya alami...Ough...bahagianya bukan main...

foto nikahnya cantik deh.... pangling :)

pengen nikah juga mbak. doain aku ya ;) salam kenal

ayo menikah ....... :D

Saya malah kapok nikah, makanya saya tidak mau nikah lagi......

amiien semoga samawa sampai akhir hayat ya...

bener sekali, pastinya wajib diingat tuh buat suami istri ya mas..

betul sekali mas, semuanya jelas suda ada di Al Qur'an :)

benar sekali, setuju ama mang Yono....

amiiien..makasih do'a dan supportnya :)

betul sekali, tidurpun jadi nyaman :)

Yang belum menikah saja--seperti saya--bisa membayangkan kalau menikah itu memang enak, he-he-he.

amiien..makasih mbak Ila :)

iya nih lama nggak bersua kemana aja..jangan2 habis nikah ya???

bener sekali, berasa lengkap hidup kalo ada anak bang...

hahaha..makasih mbak santi :)

amiien..semoga cepet nikah ya..salam kenal juga :)

ayo cepetan nikah mas fiu....

hahaha..kenapa kapok nih...

hahahaha..enak banget lah pastinya...

Mbak dwi cantik...bgd...skrg jg masih koq, tenang aja.. hehe.. #gagal fokus

bhahaha..bener2 gagal fokus nih..

Jadi pengen nikah *uupsss hehe
semoga menjadi keluarga yang samawa iya mba dan langgeng di berkahi momongan lagi hehehe

iya sob hehehe saya masih jomblo hehehe :D

kalau yang dibahas yang enak-enak ya pasti enak hehe... tapi perlu persiapan yang matang untuk menikah, jangan sampai masih SD udah dinikahin hihihi..

Sepakat, nikah itu super enak. Apalagi ada acara kondangannya, bisa makan enak

kalau gak enak nagpain banyak yang pingin nikah ya :) enaknya nikah ma pulang malam gak dimarahn ortu karena udah ada yang nemenin .

semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah ya mba...
daaan
semoga aku menyusul menjadi halal secepatnya sama pasangan hihihihi :D

Ihiiy, ya deh mak, percaya dehhh ~ :p

dalam buku id alqorni bilang " menikah itu enaknya cuma 1 persen, 99 persenya enak sekali "

apa benar, saya belum tau :D

Dengan menikah kita bisa ongkang2 kaki di rumah nunggu suami pulang bawa setoran *ops :p

Nikahnya mudah juga yak, lebih muda dari waktu aku nikah :D

Menikah itu enak banget kok mbak,
tadinya sendiri, bisa ada temannya
menjalani hidup sehari-hari dengan orang yang
penuh kita cintai..

aamin....baarokalloh mbk dwi dan suami,cantik bangetttt foto nikahnya^^

Wahahah ekerenn keren. TWEETY muncul lagi wahahaha. Uhuyyyyyyyyyy.

Na apa saya bilang kan. Heihiehie
Mba DWi tetap cantik dipandang dari segala sudut

*terbukti

barakallah kak (:
doakan segera menyusul kakak yaa

follow my blog kak, and i'll follback
www.nabilaariani.blogspot.com

Suka bobok di hotel ya, Mbak. Hihihi
Seneng ya udah halal.

Alhamdulillah, menikah memang enak ya hehehe, dan saya belum merasakannya, semoga cepat datang bidadari yang turun dari surga hehehe

Yang namanya keinginan sendiri pasti nikmat, ya. Kalau pengen nikah lalu menikah pasti luar biasa rasanya. Adikku juga (laki-laki) minggu depan menikah, dia bahagia sekali karena sudah lama ingin. Lain cerita kalau belum mau nikah tapi sudah "diminta" nikah, nah itu malah gak enak, hehehe. Syukurlah gak ada seorang pun yang minta aku nikah, kata ortuku kalau aku mau ya boleh, gak juga gak apa-apa. Makanya aku sekarang nikmat-nikmat aja, hehehe (sabar ya, Ray, lol). Good luck ya giveawaynya, semoga beruntung :))

ane jadi pengen cepet nikah nih, soalnya umur ane sudah hampir 30 tahun hhhh :D

In Shaa Allah kalok memang uda sama-sama siap, pasti langsung ijab qabul ya, Mbak :D

Menikah itu enak loh mbak... kok dibilang gak enak... kan yg gak enak cuma 1%....
ntar kalo ada yg gak baca trus salah paham piye? hihi....
Idenya keren ih. Semoga menang ya mbak.

Sebagai pengantin baru, saya telah merasakan ke 6 point diatas mbak..

bhahahaha..kang asep ngebanyol lagi..uhuyyyy

hahahaha..ayo segera menikah karena menikah itu sueper enak..makasih ya mbak wida :)

ayo makanya segera menikah :)

betul sekali pastinya harus matang ya mbak....kalo bocah jangan dulu lah..hehehe

wah kalo urusan makan2 mah enak juga...hahaha

betul sekali mbak, nikah membuat kita lebih aman hehehe

amiiien..semoga segera menyusul ya mbak wind...,makasih banyak :)

hehehehe..ih jadi malu nih aku :)

hahahaha..kalau kataku sih bener sekkali...

hahahaha..betul sekali..setuju....

hahaha..iya mak...loh emang mak Leyla knp nikahnya???

benar sekali..bener2 enak kan pastinya ahahaha

amiien..makasih mbak Hanna :)

hahahaha..tuh kan banyol lagi... :) tak jiwet loh...

amiien..semoga segera dihalalkan ya....oke meluncur... :)

hahahaha..iya kalao ada hotel yg berbaik hati ngasih kita nginep :)

ammien..semoga bidadari itu bisa membawa kita ke syurganya..amiiien

Ku juga ikud GA nya mb athiah kakak kelaslu smp nih, seru bgt yaaa

23 tahun sudah menikah, hebat ih. Saya baru terlaksana menikah pas umur 25.. hehee

semoga adiknya Indi menjadi keliuarga yg bahagia ya...iya..sebenarnya nikah itu nggak harus dipaksa tergantung amapribadinya masing2..iya kan..semoga nanti cinta terakhir indi jauh lebih bahagia ya...

ayo bro..cepet nikah bro..uenak bro nikah itu...

iya Beb, bener..Beby kapan...hahahaha

hahahaha..kan nggak enak nya cuma 1 % ya mbak,,hehehe..enaknya buanyak banget :)

ahahaha..tuh kan bener sekali...

oalah, jadi masih 1 sekolah dulu ya..wah seneng ya bisa ketemu di GA nya :)

iya mbak, biar cepet halal..toh rezeki insyaallah pasti ada.. :)

semoga hari (menikh) itu lekas tiba.. hehe

Yang gak enaknya tuh ketika belum dikaruniain anak .-, kusampai bosan menghadapi pertanyaan orang >.<

amiiien..semoga cepet menikah ya buat semua jomblo

heem mbak, bener sekali...kadang aku merasa begitu juga dgn pertanyaan orang...

:( sama siapa yah ... xixixixixi calonya blm dpt juga ...

ah masa sih...nggak percaya ah...

iyah beneran mbk dwi ...hehhe

Hahaha jadi inget guyonan ini pas kuliah.
Bener, menikah bikin hati tentram ya mba.

iya..bener sekali mbak pipit..terasa tentram banget :)

Betul sekali weanak banget kalo sudah menikah......

Hahahaha...tuh kan betulllll

hwaaaaa jadi pengen nikah... hiks hiks... tapi ame siape

ama calonnya mbak..ayo mbak segera menikah..biar ada temannya...hehee

lihatnya aja udah bahagian sist hehe..
btw mkasih sudah sharing2 ..
izin baca2 buat nambah wawasan sist hehe
salam kenal
sutopo
blogger jogja

Yuk berkomentar :)