Sunday, March 08, 2015

Refresh-kan pikiran di The Oberoi, Bali

Duduk manis di dalam pesawat selama hampir 1 jam, akhirnya kami sampai juga di Bandara Ngurah Rai - Bali. Menikmati pemandangan dengan ribuan manusia yang hilir mudik membuat mataku sempat kebingungan mencari pintu keluar. Hawa Pulau Dewata begitu terasa dengan ornamen-ornamen menakjubkan dan ucapan "Selamat Datang di Pulau Bali". Setelah keluar dari Bandara, taksi dengan warna biru berhenti di depan kami dan mengantarkan kami ke Jalan Kayu Aya, kawasan wisata Pantai Seminyak yang jaraknya kurang lebih 9 km dari Bandara Ngurah Rai.

Akhirnya setelah perjalanan kurang lebih 45 menit dengan acara pake macet-macet segala kami sampai di sebuah resor. Amazing banget setelah turun dari taksi melihat resor ini, The Oberoi, Bali. Resor impian kami untuk merefresh pikiran dan membuang segala kegalauan, melupakan kota besar dan polusi sejenak.

Petugas yang ramah dan dengan senyuman lebarnya menyapa kami dengan sopan. Memberikan penjelasan sebelumnya tentang service yang ada di resor ini.

Resor yang memang benar-benar menakjubkan menurutku. Memiliki kamar-kamar mewah dan sangat luas dengan pemandangan indah karena kami bisa melihat Samudera Hindia sambil duduk-duduk cantik di taman sambil nyeruput kopi.


Dengan atap alang-alang, dilengkapi dengan teknologi yang serba modern, wifi, dan pelayanan 24 jam. Penginapan di The Oberoi, Bali dibedakan menjadi 2 tipe, antara lain : Villa dan Lanai.

Villa sendiri merupakan bangunan terpisah yang menawarkan privasi lebih bagi penghuninya karena dikelilingi pagar dengan pintu masuk tersendiri, halaman yang luas dan juga kolam renang pribadi.

ROYAL VILLA, dengan luas penginapan 437 meter persegi, dengan atap alang-alang untuk kamar tidur utama dan ruang tamu. Bathtub yang menggunakan batu marmer dengan view taman dan/atau laut, halaman yang dilengkapi dengan kolam renang, kamar mandi dan dapur. Fasilitas lainnya adalah AC, TV LED 32 inch dengan berbagai channel, DVD & CD player, Internet broadband dan WiFi, pengering rambut, dan masih banyak lainnya.



LUXURY VILLA, dengan atap alang-alang dan eksterior batu alam, tempat tidur dengan ukuran king-size serta memiliki dinding yang berukir. Pilihan penginapan dengan luas 186 meter persegi dan atau 557 meter persegi yang masing-masing memiliki kamar tidur yang besar, bathtub menggunakan batu marmer serta adanya kolam renang yang dilengkapi kursi berjemur dan payung khas Bali. Fasilitas lainnya adalah AC, TV LED 32 inch dengan berbagai channel, DVD & CD player, Internet broadband dan WiFi, pengering rambut, mini bar, dan masih banyak lainnya.




Lanai merupakan sebutan untuk kamar dengan style bangunan traditional yang masih menggunakan atap alang-alang dan kamar tersebut memiliki teras/veranda. Lanai di The Oberoi, Bali ada 2 pilihan yaitu dengan view Samudera Hindia dan view Taman.


LUXURY LANAI ROOM, dengan luas 56 meter persegi dan memiliki tempat tidur ukuran king-size, ruang kerja, area tempat duduk yang nyaman. Adanya pintu kaca yang besar sehingga para tamu dapat menikmati pemandangan dari dalam kamar. Fasilitas lainnya adalah AC, TV LED 32 inch dengan berbagai channel, DVD & CD player, Internet broadband dan WiFi, pengering rambut, dan masih banyak lainnya.



Selain resor bak istana putri dan raja, yang entah sampai kapan kami masih bingung untuk memilihnya ternyata The Oberoi, Bali masih menawarkan masakan Eropa dan Indonesia yang bisa kita nikmati di restaurant dekat penginapan dan laut yang sangat menawan ini.

Para tamu dapat menikmati masakan Eropa dan Indonesia yang enak dan pastinya sangat lezat. Dihibur oleh musik dan tarian khas Bali, pastinya sangat menyenangkan dan sangat romantis. Dipadu dengan sinar lilin, ruang makan terbuka dengan pemandangan laut yang menakjubkan ditambah suara deburan ombak.

Restaurant atau tempat makan yang berada di kawasan itu antara lain :

Kura Kura Restaurant, memiliki atap alang-alang, ruang terbuka, ruang makan yang nyaman. Kura Kura Restaurant adalah tempat yang indah untuk menikmati hidangan Eropa dan Indonesia karena selain bisa bersantap pastinya para tamu akan disuguhi indahnya laut dan deburan ombak.

Kura-kura restaurant

Frangipani Cafe, dengan ruang makan yang menghadap Pantai Seminyak dan saat siang hari para tamu dapat menikmati pemandangan laut dan ombak yang sangat indah serta pasir halusnya yang akan terlihat oleh mata. Dilengkapi dengan kursi dan meja dari kayu jati, dihiasi dengan payung warna-warni khas Bali serta sejuknya pepohonan saat kita berada di bawahnya.

Frangipani Cafe

Kayu Bar, dengan atap alang-alang, dinding dan lantai yang terbuat dari kayu jati serta ditambah dengan ukiran, artefak, dan hiasan pastinya Kayu Bar sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan malam. Para tamu dapat menikmati pemandangan Samudera Hindia, sambil menikmati deburan ombak serta bintang yang bersinar.

Kayu Bar
The Amphitheatre, dimana para tamu dan masyarakat dapat menyaksikan pertunjukan tari tradisional Bali. Sambil menikmati santapan dan dihibur oleh tarian dan musik Bali. Pastinya nuansa dekat laut yang memukau dan deburan ombak akan menambah indahnya  malam itu.

The Amphitheatre

Selain hidangan khas Eropa dan Indonesia, para tamu pastinya akan diberikan pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan selama berada di The Oberoi, Bali, antara lain :


Perayaan Bulan Purnama, yang diselenggarakan di Pura utama hotel setiap malam bulan purnama sesuai dengan kalender Bali dengan mengenakan sarung dan selempang, Upacara tradisional Bali yang dilakukan oleh Pendeta Agama Hindu dengan persembahan berupa buah dan bunga.

Kuil Hotel

Exotic Dinner Candlelight, Makan malam yang sangat eksotis dan pastinya romantis di malam hari dengan sinar bintang sambil menikmati pemandangan Samudera Hindia. Para tamu dapat menikmati makanan-makanan super lezat dengan diiringi instrumen lembut dan pastinya deburan ombak yang sangat memukau. Exotic Dinner Candlelight bisa diadakan di pantai atau di kebun villa. 

Dinner romantis bersama pasangan

Penangkaran Penyu, yang mana pastinya penyu-penyu ini dilindungi, dijaga, dan dirawat sehingga menghasilkan banyak tukik yang nantinya dilepas ke lautan. Biasanya pada bulan April sampai Oktober penyu berdatangan di pantai depan Hotel The Oberoi, Bali untuk bertelur dan kemudian telur-telur tersebut akan dijaga oleh pihak hotel di tempat penangkaran hingga mereka menetas dan siap di lepas ke pantai.Tiap tahunnya, kira-kira 1000 sampai 1500 tukik (anak Penyu) yang berhasil dilepaskan ke pantai bersama tamu-tamu yang sedang menginap.

Penangkaran Penyu

Perayaan dan do'a dari umat Hindu di Candi Petitenget

Menikmati senja bersama pasangan di tempat ini

The Oberoi, Bali juga menawarkan terapi (SPA) dengan tempat yang super nyaman, paviliun terbuka dengan dikelilingi taman-taman yang indah. Serta adanya fasilitas fitnes dan kolam renang menambah resor ini menjadi super lengkap.

SPA ala The Oberoi Hotels Bali

The Oberoi, Bali adalah satu-satunya resor yang masih menawarkan suasana khas Bali yang terletak di jantung kawasan Wisata Seminyak. Dengan luas hanya kurang lebih 6 hektar, total jumlah kamar nya hanya 74. Tidak salah jika banyak wisatawan asing yang memberikan julukan "The Old Grand Dame of Bali" karena kecantikan arsitektur Bali nya dan ‘The last piece of the green of Seminyak’ untuk komposisi luas taman dengan bangunannya.

Bagaimana, tertarik untuk menginap di resor megah The Oberoi, Bali ?

Jangan seperti kami yang masih bingung dengan tipe kamar mana yang akan dipilih. Langsung saja datangi resor ini di alamat :

The Oberoi, Seminyak Beach
Jalan Kayu Aya
Denpasar - 80361
Bali, Indonesia

Salam dari Traveller (bukan) Sejati, karena Bali merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia dan oleh sebab itu wajib dikunjungi



Related Posts

Refresh-kan pikiran di The Oberoi, Bali
4/ 5
Oleh

60 komentar

uwaa,bakal jalan2 ke hotel2 seluruh indonesia nih,assikk....seru ya kalau suasana hotelnya adem,seger^^

Cieeeeee yg lg honeymoon....

iyaa Bali memang indah banget

Kangen ke Bali lagi, hikss... moga2 dapat hadiah ke sana lagi :D
Hotelnya asik banget tuuuh

pasti harus punya uang yang banyak ya mbak untuk bisa pergi kesana

Waaa... enaknya jalan2 ke Bali...
Makasih ya bagi infonya mbak. Bisa jadi rekomendasi traveller yang cari2 info penginapan bernuansa vila di bali.

Hanya bisa bermimpi dan mengkhayal saja. Kapan yah bisa menginjakkan kaki di Bali, agar rasa penasaran ini bisa terobati.

penangkaran penyunya bikin kaguum, moga ada kesempatan menginap disana kayak mba dwi aamiin :*

Eaaa emak ini jalan2 terus ke tempat2 keren sekarang. Ikoooot :))

Mak reviewnya lengkap banget. Bisa jadi salah satu referensi nih kalau ke bali nanti. Tfs mak :-)

Wah, komplet. One stop service ya. Cuma di hotel, udah bisa menikmati Bali. Ajiiib

Wah amazing banget foto-fotonya di pulau Dewata, kapan yaa bisa ikutan menikmati. Akhirnya just say "KEREEEEN" :)

amiiien Ya Allah..semoga memang bener2 terjadi ya mbak :) pasti bakalan betah mbak kalo macem begini :)

cieeee cieee....alhamdulillah ya mbak :)

pastinya indah banget mbak Bali itu :)

amiiien...wah asik ya kalau ke Bali gratis :)

nggak juga mbak, pokoknya ada tabungan cuss bisa berangkat :)

Alhamdulillah...
Makasih juga mbak Susi :)

semoga suatu saat bisa ke Bali ya mas :)

amiiien, semoga suatu saat bisa kesini ya mbak dedew :)

boleh juga tuh mbak...makasih banyak ya :)

ajib banget pastinya mbak...

makasih mbak, semoga bisa kesini ya ntar :)

wiiiyyy asiik bali, pulau yang belum aku kunjungi.. tapi aku takut barongsai mba hehe

hahaha..ntr kalo ketemu barongsai merem aja mbak..pas di resor nya melek lagi :)

wooowww keren banget ya hotelnya, apalagi daerah seminyak ini hehehe

iya pastinya keren resor nya :)

Duuuh itu villanya mingini banget.. Nuansanya romantis dan ada private pool segala. Pengeeeen :3

ayo mak kandi, segera kesiniiii :)

Wow keren banget, aku pengen banget ke baliiiiii :G

Belum pernah ke Baliiiii
:D

pasti deh emak inspirasi ini suatu saat ke Bali :)

Bali memang indaah bangeeet...ngga bosen bosen main ke sini..Oberoi juga punya network yang besar lho di mana manaaa

iya mak, dimana-mana ..apalgi India... :)

Hahahaha akhirnya Saya bisa dengan jelas melihat wajah sang TWEETY mba Dwie'x Someo. Akhirnya jelas sekarang Heiheihiehe. Biasanya kan tampak dari jauh, atau keliatan pipi atau tangannya saja,. Sekarang wajah seutuhnya terlihat jelas. Wowwwwwwwwwww./ Handsome :))))

Saya sepakat denga Mbak Dwiex'z Someo yang cantik ini. Bali memang merupakan salah satu tempat terindah di planet Bumi dan itu letaknya ada di Indonesia. Jangan sampai DUNIA taunya cuma BALI, tapi lupa INDONESIA nya. BALI adalah bagian dari INOONESIA tercinta kita.

Saya saja selalu ingin untuk datang dan datang lagi ke BALI
Kangen Mba Dwi,. eh salah kangen BALI
Hiehiehiehie

BALIIIIII. Lop yu pulllllllllllllllll

bhahahahaha....tuh kan ngegodain lagi..awas ya kalo ketemu tak coel ya...hehehehe

betulll...bali ya kang..untung bali deket ma jatim kan lumayan ongkosnya gak terllu berat hahahaha..ayo kang kita ke bali berlibur bersama keluarga...uhuiiiii

Iya benar sekali. BALI memang dekat sekali dengan Jawa TIMUR. Saya pernah jajal rute dari DENPASAR ke BANYUWANGI karena ada program KangGuru Indonesia BALI di sebuahh SMP di Banyuwangi yang meruopakan sekolah bantuan Pemerintah Ausrtralia program AIBEP.

AIIBEP kepanjangan dari "Australia Indonesia Basic Education Program". Semacam grant atau bantuan LUNAK dari pemerintah Australia kepada Indonesia dalam bentuk pembangunan SMP dan SMA secara gartias ke seluruh Indonesia. Masyarakat hanya mennyediakan lahan kosong saja. Jika syarat dan ketentuannya disepakati antara Pemerintah RI dan Pemerintah Australia, maka sekolah SMP atau SMA di wilayah itu akan dibangun FREE

Ternyata memang dari Denpasar ke BANYUWANGI JaTim itu dekat ya. Kalau nda salah naek FERRI dari Pelabuhan KEtapang. Kalau nda salah ya

iya kang deket banget..eh kang aku baru tau lo kalo ada bantuan seperti itu...tapi sekarang kok udah nggak ada ya..apa aku yg kuper info..bagus tuh kalo sekolah gratis...kan anak2 yg gak mampu bisa sekolah...

ahh tempat kece abis mbak dwii mantap euuyy...

yuhuuu...pastinya asik ya...

Pengen cebar-cebur di kolam renangnya.. :(

haduuuuh...
itu hotel apa surga ya???
kok nyaman banget

hahaha...hotel yg seperti surga..pastinya nyaman banget ya mbak Elsa :)

Suamiku baca ini, jadi pengin mba.
Semoga bisa ke Bali ya :)

pas banget baca ini, aku lagi ngajuin proposal buat liburan ke bali, ahahhahseg

yihaaa..selamat bersenang2 di Bali :)

Halal gak yaaah makanannya? :p

nah itu mbak..biasanya kalo ragu aku cari makan di warung yg halal :)

iya,,aku pengen ke Bandung juga

Yuk berkomentar :)