Monday, March 09, 2015

Serba Serbi Job Review

Masih sangat jelas dipikiranku ketika aku mendapatkan tawaran job review pertama kali dan itupun job review dari brand besar dan ternama. Uhuyyy langsung meledak-ledak kupingku pas tau dapat kabar bahagia itu... Selama 3 tahun lamanya menjadi blogger dengan suka duka yang aku dapat akhirnya rezeki itu datang sendiri, pastinya dari mulut ke mulut dan tawaran dari teman-teman melalui message pribadi. Sekarang mungkin bisa dikata, blog adalah ladangku mencari rezeki. Membayar hutang sana sini, selain itu aku bisa membeli kebutuhan keluarga dari hasil job review. Selain bekerja dan duduk manis di kantor, kadang waktu istirahat kulewatkan dengan acara ngeblog. Yang lain pada istirahat makan siang sedangkan aku sibuk ngutak ngatik keyboard buat bahan postingan dan hasilnya...rezeki mengalir begitu saja :)



Awal ngeblog memang terasa berat, apalagi bagi mereka yang tak terbiasa. Bagi aku yang harus pintar-pintar atur waktu dengan kerjaan kantor. Paling nggak aku harus konsisten menulis postingan artikel tiap hari, dengan tema apa saja sekiranya bisa bermanfaat atau sekedar informasi saja kepada orang lain. Dengan update postingan tiap hari diharapkan juga page viewku bertambah dan alexa rank blogku semakin langsing :)


Awalnya suami tidak merestui, disebabkan dari pagi udah kerja ngadep komputer, dan nyampek rumah ngadep komputer lagi. Alhasil, akhirnya aku sembunyi-sembunyi dari suamiku. Ketika dia tidur nyenyak di malam hari akupun terbangun hanya untuk mencuri-curi waktu buat ngeblog. Pastinya satu yang tak aku lupa, sebagai seorang muslim nggak afdhol rasanya bangun malam cuma karena ngeblog oleh sebab itu aku selalu sempatkan sholat malam agar Tuhan selalu memberiku rezeki dan mempermudah semuanya. Dan Alhamdulillah, sekarang suami sudah mengerti aku, akan profesi gandaku.. Dia sekarang lebih care, dengan membelikan kuota internet berlimpah untukku tiap bulannya, disuruhnya aku ngeblog dengan syarat tidak lupa waktu, waktu antara ibadah, kerja, ngeblog, dan mengurus keluarga.

Dengan aktifnya aku menulis di blog tawaran untuk nge-job review dari beberapa produk akhirnya datang juga. Pastinya juga tak terlepas dari teman-teman blogger yang satu sama lainnya saling menginformasikan tentang job review ini.

Oh ya, kalian tau nggak? ternyata sebagian besar perlengkapan rumah ku itu aku dapat dari hasil job review loh. Hahaha...Terserah apa kata orang, ih barang gratisan, ih nggak mau beli ...terus mau kalian apa? syirik??? Dari pada kalian...ngedapetnya pake duit, aku cuma modal nulis doank... Hahahaha....


Iya cuma nulis doank, beneran deh...ciyusss. Walau nggak nyampek jut-jut bayarannya tapi hampir dikit lagi nyentuh angka jut-jut. Tiap hari dapat tawaran beginian mah Insyaallah deh cicilan rumah dan kendaraanku bakalan lunas dan aku nggak perlu kerja di luar rumah lagi. Tinggal duduk manis ketik jari jemari di kompi udah deh beres...uang mengalir begitu saja.

Kalian tertarik juga. Yuk cap cus bikin blog, nulis postingan tiap hari, dan Insyaalah job review sudah menantimu disana :)



Related Posts

Serba Serbi Job Review
4/ 5
Oleh

52 komentar

Semoga saja apa yang mba Dwi puspita alami bisa juga datang menghampiriku. Dan aku denga kalimat di paragraf kedua dari terakhir. Mau gratisan atau apa kek yang penting hasilnya halal dan berasal dari usaha sendiri, walaupun itu bermula dari blog.

Wih keren udah dapat job review dan menghasilkan. Btw, biar dapat job review gitu gimana ya kak caranya? Bagi tips dong heheheh.

Saya jarang dapat job review huhuhu
Udah berapa tahun ngeblog, ya? :D

Sukses untuk GAnya. Semoga semakin banyak job reviewnya ^_^

Amiien, intinya kita selalu berusaha dan berdoa..:)

buat blog, rajin posting, ikut komunitas, dijamin assoy rezekinya :)

amiien..semoga kita makin jaya semuanya ya...

Job Review, salah satu rejeki dari ngeblog....

Alhamdulillah saya beberapa kali dapat job review :D meskipun blognya masih abal - abal hehe

ouwooo..mak tian emang keren deh :)

Asyiknya udah sering dapet job review..... :)

inspiratif mbak.. semoga bsa mengikuti jejak mbak dewie konsisten nulis dan smoga dapat job review.. salam

Alhamdulillah mbak, lumayan buat kebutuhan rumah tangga :)

amiiien, yg penting rajin nulis mbak..ntr ada yg ngelirik sendiri :)

Wow, asyik ya, rejekinya dtg dari sesuatu yg kita senang kerjakan. Seperti ngeblog trus dapet job review ini. Semoga aku juga menyusul dapat job review juga, hehe... Sukses terus ngeblognya :)

amiien....wah mak euis mah udah jago..aku masih senior mak..ajari aku donk..plissss

alhamdulillah....namanya rejeki emang gk kemana ya saaaai, smoga barokah, aamiin ya Rabb ^^

amiien..makasih bumil... :)

ya ampun keren banget sih sampai bisa buat bayar cicilan mobil dan rumah. hebat!

Mau dong saya mbak dapat job review juga hehe

Alhamdulillah mbak, semuanya ada yg ngatur ternyata :)

perasaan mas Abu kan udah senior nih...

hm.. namaya juga job. kudu dikejar kalau pengen nambah perlengkapan rumah :D

Ssst mak, saya juga kadang sembunyi2 ngeblog...saya ngeblog pas suami ngantor aja biasanya. ini beliau lagi dinas agak luang horeee :D semangat ngeblog!

rezeki memang ngga kemanaaa ya maaak...mau dong job reviewnya hehehe...

Semangat ngeblog mak...hahaha ternyata kita sama ya mak...

Gratisan itu memang enak..maju terus pantang nolak hehehe... Salut mba, baru 3 tahun udah mapan blognya.

Asyiiik dapat berkah dari job review, langsung mepet mbaklah. Betewei jadi kepo, brand besar apa yaaa #psst bisik2in sini. Sukses untuk kontesnya ya.

Iya mak..rezeki udah ada yg ngatur....lah justru aku nih yg minta jobb...hahahahaha

Hehehe benar sekali mba Dwi kalau NgebLog itu bisa menghasilkan. Heihiehiehieee. Dengans sedikit ketekunan Insya Allah blog kita akan semaklin di kenal. Tawaran JOB REVIEW bisa diperioleh secara AKTIF maupun PASIF

Kalau AKTIF, berarti kita rajin "menjual diri" ke berbagai perusahaan brand besar untuk menawarkan blog kita sebagai platfiorm untuk menerbitkan produk mereka. Tentunya kita juga harus punya modal untuk memperlaris "jualan" kita. Seperti Page Rank (PR), Domain Authority (DA), dan Page Authority(PA). Dari data data stats inilah biasanya Advertiser yang MEMBURU kita. Pengalaman sih soalnya. Heiheiheihuiee

Eaaaaaaa malah curcol

mantap Mba, jalanin apa adanya aja Mba, yang penting halal :D

amiien..alhamdulillah mbak..pokoknya kudu semangat tak kenal lelah dan putus asa :)

bhahahahaha...sssttt jangan diomongin disini..rahasia publik...hehehehe

padahal guru dan sespuh yang top mah kang asep...aku kan sedikit2 pengen seperti kang asep yang selalu menang lomba..ajari aku po o mas ilmunya..aku kan pengen menang juga..habis menang dapat tawaran job review..mau banget kang...

betul sekali, semuanya harus halal :)

hehehehe..keren banget,asik ya kalau semua peralatan dirumah dapet dari job review atau ngeblog hehehe. Masya Allah sampai mau berjut2, keren kaliii..alhamdulillah^^

Alhamdulillah...rezeki ya mbak..semoga mbak Hanna pun begitu :)

hehe bener mba Dwi. Gratisan memang lebih enak. Apalagi cuma nulis aja ya, mba.

mbak dwiiieexx emng blogger sejati kerennn sangaaaatt....

bener sekali mbak ila, cuma menulis kita udah dibayar :)

ah..lebih keren mas angki nih...

In Shaa Allah rejeki mengalir terus ya, Mbak.. Aamiiin..

Dija udah 5 tahun ngeblog
tapi belom bisa terima jobreview,,
hehehhee

pasti suatu saat dapat tawaran deh Dija...

Mba Dwi mah kereeen, srg dapat job.
Bagi2 dong mba :)

ahahahaha..nggak juga mbak, tapi semuanya bisa jika kita melalui proses2 itu :)

Wah, mantep mb,tfs. Klo pakenya msh domain bawaan blogspot/wp bisa dapet job review ngga mb?

ada yg dapat, ada yg nggak dapat tergantung brandnya mbak :)

Gitu ya, sip sip sip, makasi mb Dwi jawabannya

Yuk berkomentar :)