Tuesday, April 07, 2015

Kuliner Surabaya – Bakso Tahu Sutra

Lanjut lagi berpetualang untuk mengisi perut, kali ini kami mencari menu bakso. Selain seafood, menu lain yang aku suka adalah bakso. Sempat berhenti makan bakso demi diet dan demi pemangkasan lemak besar-besaran akhirnya 1 bulan full nggak makan bakso. Tapi kebiasaan untuk ngebakso kumat lagi setelah berat badan sedikit turun. Ya udah, demi memenuhi hasrat yang terpendam kali ini aku mencari kuliner berbau bakso bersama suami. Untungnya si suami masih mau aku ajak untuk ngebakso.

Siomay, pentol, ama tahunya udah lengkap

Di daerah Kelurahan Jeruk-Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Menganti (sebelah timurnya Prigama) dan entah nomer berapa warung bakso ini berdiri, aku dan suami mencari posisi yang uwenak. Duduk di deretan bangku panjang paling depan dan memesan 2 mangkok bakso tanpa gorengan. Yang spesial dari menu bakso ini adalah tahu sutranya. Tahu sutranya adalah tahu kuning (Tahu Asli Kediri) yang ditengahnya berisi bakso. Mirip-mirip tahu bakso menurutku, rasanya memang lumayan enak, padat, dan mengenyangkan.  Dengan harga 15ribu permangkoknya, bakso ini bener-bener yahud, kami puas karena kekenyangan. Es teh hangat dengan harga 3ribu dan jeruk hangatnya yang hanya 5ribu bener-bener membuat keringat kami gobyos.
3 mangkok bakso :)


Tahu Sutra ini juga dijual pada pelanggan bakso loh. Satu bungkus tahu sutra isi 10 tahu pada waktu itu dijual 25ribu, beli separuhnya juga nggak apa-apa. Berhubung kami masih belum minat, ya kami nggak jadi beli, daripada ntar mubadzir dirumah. Kami pulang dengan rasa kenyang dan keringat dimana-mana. Mantap sekali bakso ini berhasil membuat kami kenyang.
Mantap surantap jeh :)


Tempat : Jalan Raya Menganti Jeruk (sebelah Timur Primagama) dekat dengan Perumahan Green Lake Citraland


Related Posts

Kuliner Surabaya – Bakso Tahu Sutra
4/ 5
Oleh

54 komentar

Wiiiih baksonya bikin ngecel, pentolnya besar pasti tuh dagingnya banyak...tapi emang bakso tuh banyak peminatnya termasuk saya hehehe

Kulinernya mantap. Tuh pesan 3 mangkok buat sendiri ya bu, salut saya kalau untuk makan sendiri.

wah sepertinya kuliner bakso tahu sutra ini memang menggoda... sayang banged jauh di Surabaya ...

Biuh... biuh... saya jadi lappppeeerrrrr mbaaak :)

3 mangkok Bakso dipesan sekaligus untuk disantap sendiri taa mba Dwi?
Wow super sekali

Kau sukses membuatku ngeces di mendung nan dingin ini.Lanjut aaah cari bakso :)

Ini bakso kesukaan saya tapi sayangnya di daerah saya sudah ndak ada lagi. Adanya bakso biasa... :)

Hahah.. Aku malah uda hampir 2 bulan ngga makan bakso, Mbak.. Obsesi jadi langsing nih :P

glek....cleguk... *mupeng* basoo..mana basooo...

aaaaaaaaaaaaakkkk cucok buat cemilan buka puasaaaaa *duhduhduh salah buka :D

salam bakso :D mampir2 ya Mbaaaa ada bakso lho *eh

Menganti itu Surabaya sebelah mana sih Mak. Kayaknya minggu lalu pas jalan ke Surabaya aku lihat ada palang menuju ke Menganti :D

pas banget di Siak hujan,jadi pingin bakso..disini g ada tukang bakso keliling. Dan g ada bakso kayak di Jawa yang dibalut kayak siomay itu mbak..nyemmmm

kayaknya enak ya mba, kuliner sambil ditemenin suami.heee
salam kenal..

Sengaja dibening ya, mbak? Tampak menggoda baksonya.

hahahaha...iya mbak..aku yo demen banget juga ama bakso :)

terbang aja mang Yon...hahaha

hahahaha..kang azzet juga laper nih...

nggak kang, 3 mangkok buat kami...aku dan suami hahahha

3 mangkok harusnya kan untuk 3 orang. Masing masing dapat 1 mangkok. Kalau pesen 3 mangkon untuk mba Dwi dan Tweety naaa siapa tuh yang menghabiskan 2 mangkok Bakso?

hahahaha..kami semua kang asep :)

hahahaha..ayo tuku bakso mbak :)

emang mantap bakso tahu itu rasanya menggoda banget...yah..kok nggak ada ya disana :(

hahahaha..aku sempat berhenti makan bakso demi diet tapi kumat lagi :)

hahahaha...baksonya menggoda banget ya...di sruput wae...hehehe

menganti udah masuk gresik, jadi dari arah wiyung lurus aja ke arah barat :)

mhahahaha...pada ngiler bakso semua :)

salam kenal, pastinya enak banget ya mas :)

iya, dibening mbak...soale gak doyan saos aku :)

hahahaha....bakso bakso :)

Haiii Mak...kita pernah ketemu di acaranya Kompasiana di BI itu loooh....

aih jadi lapar -_- *ngiler

iya mbak....ternyata aku sudah pernah main ke blogmu juga :)

hahahaha...bikin ileran ya

Pengen baksonya Mbak... Udah berapa minggu ya belum makan bakso.

Wah tahu sutra itu apa Mbak Dwi? Aku gak tau hehehe

Mbak lihat sambalnya di kuah bikin "kemecer" ^_^

hhahaaha..sini2 kalo mau bakso :)

enak loh ikka...menggoda banget :)

hahahaha..enak banget mbak :)

Wah kebetulan nie lagi hujan
tukang bakso mana tukang bakso? :D

ayo donk dipanggil tukang baksonya :)

Lidah ku & suami itu seperti sudah tersugesti bahwa tidak ada bakso yang enak selain bakso yang dijual di Surabaya

bhahahaha...makanya ayo mak ke SUrabaya :)

Waaaa sukaaaak, terus kasih cabe yang banyak :D

iya...sambelnya harus banyak biar nendang :)

Uwaaaaa.....menggoda sangat -_-

hahaha..pasti donk...

Yuk berkomentar :)