Sunday, April 12, 2015

Pengalaman dari hasil Tukar Poin Telkomsel

Sebenarnya sih ini cerita bulan kemarin, tapi sayang banget kalo nggak diposting. Daripada aku nggak ada cerita lain yang aku ceritakan di blog ini, ya udah akhirnya cerita bulan lalu baru kelar ku ceritakan hari ini.

Tweety tiba-tiba menunjukkan sms dari 777, aku baca dan aku cerna tuh sms. Ternyata Tweety dapat pesan kalo bonus poinnya untuk tahun 2014 harus ditukar dan akan hangus setelah tanggal 31 Maret 2015. Karena si suami termasuk pelanggan yang masuk ke katagori RED yang pemakaiannya antara 50ribu s/d 200ribu maka bonus poin pun nggak gede-gede amat. Akhirnya aku cari info terlengkapnya di website nya Telkomsel, mungkin disana aku bisa mendapatkan info yang lebih detail.


Ini nih cara mendapatkan poin untuk pelanggan Telkomsel

Catatan untuk perhitungan poin di tahun 2015

Skema perhitungan poin saat isi ulang

Status pelanggan, suamiku termasuk katagori RED


Sumber : http://www.telkomsel.com/

Setelah membaca dan menghayati semuanya, lumayanlah agak paham sedikit. Aku sempat menukarkan poin Telkomsel ke Alfamart tapi nggak bisa katanya sih periodenya udah habis untuk penukaran poin Telkomsel di Alfamart. Kemudian aku coba lagi buat tukar poin Telkomsel di Gramedia tapi sayangnya poin Telkomsel kami yang nggak cukup.

Sebenarnya kami masih bingung untuk menukar poin Telkomsel ini, akhirnya kami langsung ke gerai GraPARI yang ada di lantai 4 di Tunjungan Plasa 1, sekalian sambil ngemall dan juga sambil jalan-jalan di hari weekend yang panjang ini. Habis ngacak-ngacak buku di Gramedia Tunjungan Plaza, kami langsung cari GraPARI yang letaknya nggak jauh-jauh amat dengan Gramedia.


GraPARI Tunjungan Plaza Surabaya

Nggak pake lama dan nggak pake antri di GraPARI Tunjungan Plaza lantai 4 akhirnya kami diberi saran ama mbak CS Grapari kalo tukar poinnya di Chatime aja, karena poin si suami termasuk sedikit cuma 176 poin sedangkan penukaran di Chatime cuma butuh 150 poin atau setara dengan voucher 20ribu. Sebenarnya banyak sih tempat-tempat buat penukaran poin Telkomsel ini, tapi mungkin oleh mbak CS nya langsung diarahkan ke tempat penukaran poin yang ada di Tunjungan Plaza. Akhirnya dengan berbekal 150 poin Telkomsel aku turun ke lantai LG Tunjungan Plaza untuk mendapatkan segelas Chatime secara gratis.

Chatime hasil tukar poin Telkomsel

Dengan modal voucher 20ribu aku bisa mendapatkan minuman ini. Dengan hanya menambah 7ribu rupiah saja untuk memilih toping yang diinginkan. Ini sih pengalaman pertamaku dari hasil tukar poin Telkomsel. Kalau kalian pernah nggak tukar poin seperti ini?


Related Posts

Pengalaman dari hasil Tukar Poin Telkomsel
4/ 5
Oleh

122 komentar

Nggak pernah kutukar Mbak.

Apa kabar saya yg cuma kurang dari 50rb? Bosa ditukerin apa coba? Tukerin sedotannya doank kayanya :v

Wah... belum pernah tukar poin kaya gini. Masih bingung juga cara nukarnya dan gak tau mau tukar di mana.

Aaah, poinku kok cuma sedikit sih pas di cek :p hihi.. Padahal selama ini gak pernah aku cek..

Ternyata telkomsel ada poin yg bisa di tukar toh :)

Belum pernah tukar poin seperti itu, Mbak. Asyik juga ya bisa dituker minuman. Aku pakai provider lain, paling poin itu ditukernya buat sms/quota data lagi :D

wuaahh udah lama gak cek poin
abis baca postingan ini, cek poin
eh cuma dapet 60 poin aja hihihik
ketauan malas ngisi pulsa wkwkwk..

Haaaa aku itu gaptekan, nggak mudengan. Suamiku kadang smp bisa telpon2 gratis dr poin telkomsel, aku nggak ngerti carane. Klo pas ada suami aja diajarin, habis itu lupa lagi huhuhuhuuu

Dulu hobi bgt cek poin skrg lupa..q termsuk red jg..coba ah dicek hehe

aaku belum pernah ngecek poin. Aku coba ah siapatau bisa ditukar ya poinnya

wah saya mah bukan pengguna telkomsel mbak, pernah pake telkomsel waktu pertama kali punya HP doang, selanjutnya berpindah ke lain hati, paling kalo buat internetan baru saya pake telkomsel dan XL :)

udah pernah dunk, voucher 50rb di gramedia sm trakhir menjelang hangus terpaksa ke chatime. mau nuker yg friday movie mania kok gk memungkinkan hehe

sayang ..ga pake simpati aku mak...

artikelnya sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam menambah pengetahuan saya.
terimakasih banyak gan :)

rasa-saranya kok agak ribet ya dalam penukaran poinnya itu. Apakah ada yang lebih praktis yang tidak harus membawa diri ke suatu tempat

waaa asyk ya bisa dituker ama yg enak2

Saya pakenya Indo*** mbak... Wenak ya mbak dapet chatime dari poin telkom***

Lho aku gk pernah periksa poin nih. Tapi, batas waktunya uda lewat ya mbak..

Aku masuk kategori Red. Tempo hari nukerin poin di Alfamart, dapat voucher 25 ribu. Lumayanlah dapet cemilan gratis :D

Nggak pake telkomsel lagi sejak lebaran 3 tahun lalu tiba-tiba tarif SMS nya berubah tanpa pemberitahuan dan aku ngirim ucapan selamat idul fitri tanpa bonus (padahal dikira pakai bonus karena biasanya emang ada bonusnya) eh tau-tau ludes 15 ribu dalam 5 menit karena send all sms ucapan itu tanpa menyadari perubahan mendadak. abisnya tanpa info sihh

hahahahha maaf mbak aku jadi curhat :')

Tapi handphone ku yg satu lagi pake telkomsel sih soalnya orang serumah protes pas aku pake kartu lain soalnya kalo nelpon beda operator jadi mahal hahaha. jadilah skrg kartu ku dua X)))

*Malah curhat lagi*

Wah dulu POIN TELKOMSEL saya buanyak. Waktu itu penukarannya berupa POIN undian yang dulu pernah diadain oleh TELKONSEL,. Poin undian 5 ditukar untuk undian MOBIL, dan lain sebagainya. Saya belum pernah REDEEM (Tukar) POIN untuk hadiah langsung seperti ini. Soalnya ganti ganti ISI kartunya hiehiehiehie.

Pernah dooongs.. Dulu dituker sama tiket bioskop. Lumayan banget :D

Belum pernah tukar poin seperti itu, Mbak. Asyik juga ya bisa dituker minuman.

aku ga tahu ada poin poinan mba,, dicoba ah lumayan kirain aja bisa

kirain sama baso beib.. asik juga yah nonton bioskop pake poin..

wah saya malah baru tahu mbak, padahal saya pemakaian telepon telkomselnya, sekitar 1 jutaan kurang dikit.. tapi kadang - kadang juga sih, soalnya gak inget ... abisnya dibayarin kantor sih ehhehe

Hahahah ada ada aja Teh Santika
Saya kira tadi yang keren Sambi. Nonton Bioskop ngemil Bakso
Ahaaaaaaaaaaa ide yang keren

Boleh tuh diusulkan. Jualan Bakso di ruang Bioskop

Lumayan ya mbak dapat minuman gratis hehehe...sebenarnya pointku juga banyak tapi males aja mau nukar, kadang antrinya di Grapari yang panjang bikin males antri hihihi btw mksh ya sharingnya lain waktu mau nyoba ah

Saya sering mba tukar point telkomsel, tpi saya tukar sendiri buat nambah kuota, klo ke grapari buat nukerin poin belum pernah :D

hahahaha..iya sih minimal harus isi min 50 ribu ya mak...

ntar kalo udah pernah nyoba pasti tau deh :)

hangus mungkin yg tahin 2014 mbak :)

iya, enaknya sih cuma itu bisa tukar apa saja sesuai jumlah poin kita :)

hahaha...ayo genjot terus poinnya biar ntar dapat hadiah hehehe

hahahaha...iya sih sebenarnya bisa ditukar sama ato telpon tapi aku masih belum tertarik :)

hahahaha...ayo dicek mbak Hanna :)

hahahaha..pindah ke lain hati ya...kayak cari cewek aja nih...

harus punya poin banyak dulu tuh mbak :)

tukar poin sms ato telpon aja bisa kok :)

iya enak...sama aku pake 3 provider kok mas...telkomsel indosat ama xl hahahaha

udah, kemarin 31 maret terakhir

wah enak tuh...mau juga donk...

hahahaha...nggak apa2 :) semuanya pasti ada suka dan duka dgn provider masing2 :)

bhahahaha...sama malah aku 3 loh.... :) beda p[rovider pula

buahahahaha...suka ganti2 ya...jangan kang..ntar teman2 pada bingung loh :)

Beby : wah itu mah lumayan banget Beb :)

iya asik banget pastinya :)

Mbak Santika: baso itu siap mbak?

kang asep : ya nggak boleh donk kang jualan didalam bioskop

wah...itu baru enak kang..mantap mang yono...

ayo sini mbak aku yg tukerin ntar hadiahnya tak ambil hahahaha

seeep...kalo aku suka makan minum soalnya hahaha

Disini lumayan jauh lokasi grafari'a
jadi mending tukerin senditi di *700# :D

Beberapa hwaktu yang lalu saya juga menukarkan poin Telkomsel dengan gratis nelpon.

dulu waktu di Indonesia aku pakai kartu Halo dan memang lumayan pointnya :)...pernah tuker tiket nonton deh kalau ngg salah..tapi udah lama bangeeet :)

kalau tau begini mah saya tukar aja pointnya... khan lumayan bisa traktir karyawan se-PT hehehe

aku ga pernah tukar poin males banget antri ke grapari nya

boleh juga neh tukar poin nomor telkomsel :)

Belum pernah ngerasain tukar poin :3 Bukan pengguna Telkomsel juga Mbak Dwiii :3

iya...bisa nraktir aku juga kan pastinya mang :)

wah asik ya pastinya..bisa nelpon sampe puas :)

belum pernah nuker poin, ngecek pun gak pernaah inget -_-

wih enak e nonton...pingin aku mak...

wah..emane ya...sini ambil aku poinnya

informasinya sangat menarik, saya tunggu artikel" selanjutnya yang lebih menarik ya gan.
thanks gan.

hahahaha...tukar poin provider lain ada nggak ikka?

hahahaha...harus dicek itu saiii :) siapa tau poinnya dah banayak :)

dulu pernahnih tukar poin kayak gini,tapi sekarang belum pernah nyoba lagi mbak,hehe saya kira program tukar poin ini udah gak ada :). Terimakasih infonya mbak nanti saya coba lagi deh :)

aih ada kok...oke selamat mencoba :)

asik juga yaaa , ni aku tukar dengan vocer zalora cepe no minimum payment, liat2 dulu ahh hihihi

aku belum pernah tukar poin mbak -_-

wah tambah asik tuh mbak...

coba deh tukar poin..pasti asikk :)

900 poin saya tukar ke alfamart, katanya gak bisa. no saya dalam priority pemakaian 1 juta keatas dalam sebulan. telkomselnya yg nipu atau Alfanya yang menolak?

Tukar chatime masih bisa ga si skrn ? Aku lihat di katalog tukar point di. Web telkomselnya, ga ada chatime lg... Nom2/eatery jg skrng ga ada

kalo yg gituan masih belum berpengalaman :(

coba aja..kalo aku langsung dpt sms dari telkomsel :)

saya mau tanya , kalo kartu telkomsel sudah lama tak terpakai ( masa tenggang habis ) akibat tidak punya handphone apakah point itu masih berlaku untuk ditukarkan ?
mohon penjelasannya kak :)

sepertinya lansung ke CS Telkomsel aja mas :)

Sering banget mbak..
Yg paling banyak di tahun ini, belanja gratis di alfamart sampe 300ribu.. Hehehe..
ambil sana ambil sini cuma bayar 7ribu krena blanjanya 307.000, sampe2 kasirnya tanya caranya gimana..
Tp sygx waktu itu promo penukaran voucher udah habis. Tpi klau pembelanjaan voucherx masih bisa..

Skrg adalagi nih mbak. Tukar 50 poin dpt voucher 100rb di matahari online..

Maaf sy bantu jawab..
poinnya gk bisa langsung ditukar di alfa.. harus di tukar dgn voucher dulu..
yg ditunjukkan ke kasir alfa itu kode voucher. Bukan poin telkomsel..
Dan sbelum ditukar. Tanyakan dulu sama kasirnya bisa atau tidak. Biasax mreka cek email mreka dulu..
Pas ada promo ini, sy tukarx di 3 alfa yg berbeda..
wlaupun telat, stidakx sy mjawab no tipu2 ataupun penolakan..

Ga pernah nuker poin saya mba :) padahal kemaren pas lagi makan disalah satu tempat dikasih tau sama petugasnya ada promo, kalau pakai poin telkomsel dapet diskon 25 ribu tapi karena ga pernah nuker jadi ga mudeng caranya haha

wah..makasih udah bantu jawab pertanyaannya :)

wih mantap ya..mau coba juga ah..lihat poinku..makasih ya infonya :)

eman loh kalo pernah nuker...pake aja mang...

Saya baru saja tukar poin telkomsel untuk belanja di matahari mall online shop. Saya kira lebih dari 1 voucher bisa digunakan untuk 1 buah barang, ternyata 1 voucher hanya berlaku untuk 1 buah barang. Saya punya 4 voucher nih (1 voucher dapat potongan Rp 100.000 untuk pembelian barang minimal Rp 200.000). Hiks hiks hiks bingung vouchernya mau diapain.

Hari ini saya tukar poin telkomsel untuk belanja di matahari mall online shop. Saya kira lebih dari 1 voucher bisa digunakan untuk 1 buah barang. Ternyata 1 voucher hanya berlaku untuk 1 buah barang. Saya punya 4 voucher nih (1 voucher potongan Rp 100.000 untuk pembelian barang minimal Rp 200.000. Hiks hiks hiks bingung vouchernya mau diapain, karena niatnya cuma mau beli 1 buah barang.

Ga pernah tukar poin, tapi jadi pingin, tapi kayaknya poinku ga banyak, hehehe

wah boleh juga..bisa dicoba nih...

sepertinya harus tukar poin :)

punya 270 poin, enak nya ditukar apa ya? gak tau juga caranya haha :D

ada 270 poin, pas nya ditukar apa ya? haha gak tau juga cara tukarnya :D

Hmmm... kan itu kalo batas 50 ribu sudah tercapai akan dapat Poin max sehari setelahnya... Tapi kok ini aku udah isi sampai 55 ribu bulan ini, tetep gak dapat Poin.. Kalo sms ke 777, infonya Anda blm termasuk pelanggan yg berhak mendapatkan Poin... Apakah ada syarat lain untuk dapatin Poin?

punya saya ada 322 poin enaknya tuker apa ya mbak

coba ke CS Telkomsel aja..aku takut promonya udah habis..soalnya ini artikel udah lama,,,

wah banyak banget, tukar yg sekiranya bermanfaat :)

Poin ku antara 300 sampe 400 poin..tp mals nukerin..dulu bisa di tuker dgn paket tp sekarang tida bisa..poin ku terbuang percumah..apa karna rugi yah..padahal dlu 84 poin bisa dapet 340 mega..setara dgn beli pulsa 25 ribu..

sekarang aku masih belum tukar poin lagi..masih mengumpulkan nih....

Hihihi, pas ultah Telkomsel kemarin saya berhasil menukar 50 poin saja untuk voucher Gramedia sebesar 50rb rupiah. lumayan dapat buku satu dengan bayar cuma 20rb saja :D

seru juga ya pakek tukar tukaran poin...!!! saya belum pernah ginian.. !!

wah...keren deh mbak ipeh...aku lagi mencoba juga nih

coba deh, pasti seru....

Saya punya banyak banget point dan bingung mau diapain.
ternyata bisa dituker macem macem begitu ya

Yuk berkomentar :)