Pengalaman dari hasil Tukar Poin Telkomsel

Sebenarnya sih ini cerita bulan kemarin, tapi sayang banget kalo nggak diposting. Daripada aku nggak ada cerita lain yang aku ceritakan di blog ini, ya udah akhirnya cerita bulan lalu baru kelar ku ceritakan hari ini.

Tweety tiba-tiba menunjukkan sms dari 777, aku baca dan aku cerna tuh sms. Ternyata Tweety dapat pesan kalo bonus poinnya untuk tahun 2014 harus ditukar dan akan hangus setelah tanggal 31 Maret 2015. Karena si suami termasuk pelanggan yang masuk ke katagori RED yang pemakaiannya antara 50ribu s/d 200ribu maka bonus poin pun nggak gede-gede amat. Akhirnya aku cari info terlengkapnya di website nya Telkomsel, mungkin disana aku bisa mendapatkan info yang lebih detail.


Ini nih cara mendapatkan poin untuk pelanggan Telkomsel

Catatan untuk perhitungan poin di tahun 2015

Skema perhitungan poin saat isi ulang

Status pelanggan, suamiku termasuk katagori RED


Sumber : http://www.telkomsel.com/

Setelah membaca dan menghayati semuanya, lumayanlah agak paham sedikit. Aku sempat menukarkan poin Telkomsel ke Alfamart tapi nggak bisa katanya sih periodenya udah habis untuk penukaran poin Telkomsel di Alfamart. Kemudian aku coba lagi buat tukar poin Telkomsel di Gramedia tapi sayangnya poin Telkomsel kami yang nggak cukup.

Sebenarnya kami masih bingung untuk menukar poin Telkomsel ini, akhirnya kami langsung ke gerai GraPARI yang ada di lantai 4 di Tunjungan Plasa 1, sekalian sambil ngemall dan juga sambil jalan-jalan di hari weekend yang panjang ini. Habis ngacak-ngacak buku di Gramedia Tunjungan Plaza, kami langsung cari GraPARI yang letaknya nggak jauh-jauh amat dengan Gramedia.


GraPARI Tunjungan Plaza Surabaya

Nggak pake lama dan nggak pake antri di GraPARI Tunjungan Plaza lantai 4 akhirnya kami diberi saran ama mbak CS Grapari kalo tukar poinnya di Chatime aja, karena poin si suami termasuk sedikit cuma 176 poin sedangkan penukaran di Chatime cuma butuh 150 poin atau setara dengan voucher 20ribu. Sebenarnya banyak sih tempat-tempat buat penukaran poin Telkomsel ini, tapi mungkin oleh mbak CS nya langsung diarahkan ke tempat penukaran poin yang ada di Tunjungan Plaza. Akhirnya dengan berbekal 150 poin Telkomsel aku turun ke lantai LG Tunjungan Plaza untuk mendapatkan segelas Chatime secara gratis.

Chatime hasil tukar poin Telkomsel

Dengan modal voucher 20ribu aku bisa mendapatkan minuman ini. Dengan hanya menambah 7ribu rupiah saja untuk memilih toping yang diinginkan. Ini sih pengalaman pertamaku dari hasil tukar poin Telkomsel. Kalau kalian pernah nggak tukar poin seperti ini?

115 comments:

  1. Nggak pernah kutukar Mbak.

    ReplyDelete
  2. Apa kabar saya yg cuma kurang dari 50rb? Bosa ditukerin apa coba? Tukerin sedotannya doank kayanya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..iya sih minimal harus isi min 50 ribu ya mak...

      Delete
  3. Wah... belum pernah tukar poin kaya gini. Masih bingung juga cara nukarnya dan gak tau mau tukar di mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar kalo udah pernah nyoba pasti tau deh :)

      Delete
  4. Aaah, poinku kok cuma sedikit sih pas di cek :p hihi.. Padahal selama ini gak pernah aku cek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hangus mungkin yg tahin 2014 mbak :)

      Delete
  5. Ternyata telkomsel ada poin yg bisa di tukar toh :)

    ReplyDelete
  6. Belum pernah tukar poin seperti itu, Mbak. Asyik juga ya bisa dituker minuman. Aku pakai provider lain, paling poin itu ditukernya buat sms/quota data lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, enaknya sih cuma itu bisa tukar apa saja sesuai jumlah poin kita :)

      Delete
  7. wuaahh udah lama gak cek poin
    abis baca postingan ini, cek poin
    eh cuma dapet 60 poin aja hihihik
    ketauan malas ngisi pulsa wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ayo genjot terus poinnya biar ntar dapat hadiah hehehe

      Delete
  8. Haaaa aku itu gaptekan, nggak mudengan. Suamiku kadang smp bisa telpon2 gratis dr poin telkomsel, aku nggak ngerti carane. Klo pas ada suami aja diajarin, habis itu lupa lagi huhuhuhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...iya sih sebenarnya bisa ditukar sama ato telpon tapi aku masih belum tertarik :)

      Delete
  9. Dulu hobi bgt cek poin skrg lupa..q termsuk red jg..coba ah dicek hehe

    ReplyDelete
  10. aaku belum pernah ngecek poin. Aku coba ah siapatau bisa ditukar ya poinnya

    ReplyDelete
  11. wah saya mah bukan pengguna telkomsel mbak, pernah pake telkomsel waktu pertama kali punya HP doang, selanjutnya berpindah ke lain hati, paling kalo buat internetan baru saya pake telkomsel dan XL :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..pindah ke lain hati ya...kayak cari cewek aja nih...

      Delete
  12. udah pernah dunk, voucher 50rb di gramedia sm trakhir menjelang hangus terpaksa ke chatime. mau nuker yg friday movie mania kok gk memungkinkan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus punya poin banyak dulu tuh mbak :)

      Delete
  13. sayang ..ga pake simpati aku mak...

    ReplyDelete
  14. rasa-saranya kok agak ribet ya dalam penukaran poinnya itu. Apakah ada yang lebih praktis yang tidak harus membawa diri ke suatu tempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. tukar poin sms ato telpon aja bisa kok :)

      Delete
  15. waaa asyk ya bisa dituker ama yg enak2

    ReplyDelete
  16. Saya pakenya Indo*** mbak... Wenak ya mbak dapet chatime dari poin telkom***

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak...sama aku pake 3 provider kok mas...telkomsel indosat ama xl hahahaha

      Delete
  17. Lho aku gk pernah periksa poin nih. Tapi, batas waktunya uda lewat ya mbak..

    ReplyDelete
  18. Aku masuk kategori Red. Tempo hari nukerin poin di Alfamart, dapat voucher 25 ribu. Lumayanlah dapet cemilan gratis :D

    ReplyDelete
  19. Nggak pake telkomsel lagi sejak lebaran 3 tahun lalu tiba-tiba tarif SMS nya berubah tanpa pemberitahuan dan aku ngirim ucapan selamat idul fitri tanpa bonus (padahal dikira pakai bonus karena biasanya emang ada bonusnya) eh tau-tau ludes 15 ribu dalam 5 menit karena send all sms ucapan itu tanpa menyadari perubahan mendadak. abisnya tanpa info sihh

    hahahahha maaf mbak aku jadi curhat :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...nggak apa2 :) semuanya pasti ada suka dan duka dgn provider masing2 :)

      Delete
  20. Tapi handphone ku yg satu lagi pake telkomsel sih soalnya orang serumah protes pas aku pake kartu lain soalnya kalo nelpon beda operator jadi mahal hahaha. jadilah skrg kartu ku dua X)))

    *Malah curhat lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahaha...sama malah aku 3 loh.... :) beda p[rovider pula

      Delete
  21. Wah dulu POIN TELKOMSEL saya buanyak. Waktu itu penukarannya berupa POIN undian yang dulu pernah diadain oleh TELKONSEL,. Poin undian 5 ditukar untuk undian MOBIL, dan lain sebagainya. Saya belum pernah REDEEM (Tukar) POIN untuk hadiah langsung seperti ini. Soalnya ganti ganti ISI kartunya hiehiehiehie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahahaha...suka ganti2 ya...jangan kang..ntar teman2 pada bingung loh :)

      Delete
  22. Pernah dooongs.. Dulu dituker sama tiket bioskop. Lumayan banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain sama baso beib.. asik juga yah nonton bioskop pake poin..

      Delete
    2. Hahahah ada ada aja Teh Santika
      Saya kira tadi yang keren Sambi. Nonton Bioskop ngemil Bakso
      Ahaaaaaaaaaaa ide yang keren

      Boleh tuh diusulkan. Jualan Bakso di ruang Bioskop

      Delete
    3. Beby : wah itu mah lumayan banget Beb :)

      Delete
    4. Mbak Santika: baso itu siap mbak?

      Delete
    5. kang asep : ya nggak boleh donk kang jualan didalam bioskop

      Delete
  23. aku ga tahu ada poin poinan mba,, dicoba ah lumayan kirain aja bisa

    ReplyDelete
  24. wah saya malah baru tahu mbak, padahal saya pemakaian telepon telkomselnya, sekitar 1 jutaan kurang dikit.. tapi kadang - kadang juga sih, soalnya gak inget ... abisnya dibayarin kantor sih ehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...itu baru enak kang..mantap mang yono...

      Delete
    2. kalau tau begini mah saya tukar aja pointnya... khan lumayan bisa traktir karyawan se-PT hehehe

      Delete
    3. iya...bisa nraktir aku juga kan pastinya mang :)

      Delete
  25. Lumayan ya mbak dapat minuman gratis hehehe...sebenarnya pointku juga banyak tapi males aja mau nukar, kadang antrinya di Grapari yang panjang bikin males antri hihihi btw mksh ya sharingnya lain waktu mau nyoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo sini mbak aku yg tukerin ntar hadiahnya tak ambil hahahaha

      Delete
  26. Beberapa hwaktu yang lalu saya juga menukarkan poin Telkomsel dengan gratis nelpon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik ya pastinya..bisa nelpon sampe puas :)

      Delete
  27. dulu waktu di Indonesia aku pakai kartu Halo dan memang lumayan pointnya :)...pernah tuker tiket nonton deh kalau ngg salah..tapi udah lama bangeeet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih enak e nonton...pingin aku mak...

      Delete
  28. aku ga pernah tukar poin males banget antri ke grapari nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..emane ya...sini ambil aku poinnya

      Delete
  29. boleh juga neh tukar poin nomor telkomsel :)

    ReplyDelete
  30. Belum pernah ngerasain tukar poin :3 Bukan pengguna Telkomsel juga Mbak Dwiii :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...tukar poin provider lain ada nggak ikka?

      Delete
  31. belum pernah nuker poin, ngecek pun gak pernaah inget -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...harus dicek itu saiii :) siapa tau poinnya dah banayak :)

      Delete
  32. informasinya sangat menarik, saya tunggu artikel" selanjutnya yang lebih menarik ya gan.
    thanks gan.

    ReplyDelete
  33. dulu pernahnih tukar poin kayak gini,tapi sekarang belum pernah nyoba lagi mbak,hehe saya kira program tukar poin ini udah gak ada :). Terimakasih infonya mbak nanti saya coba lagi deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih ada kok...oke selamat mencoba :)

      Delete
  34. asik juga yaaa , ni aku tukar dengan vocer zalora cepe no minimum payment, liat2 dulu ahh hihihi

    ReplyDelete
  35. aku belum pernah tukar poin mbak -_-

    ReplyDelete
  36. 900 poin saya tukar ke alfamart, katanya gak bisa. no saya dalam priority pemakaian 1 juta keatas dalam sebulan. telkomselnya yg nipu atau Alfanya yang menolak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yg gituan masih belum berpengalaman :(

      Delete
    2. Maaf sy bantu jawab..
      poinnya gk bisa langsung ditukar di alfa.. harus di tukar dgn voucher dulu..
      yg ditunjukkan ke kasir alfa itu kode voucher. Bukan poin telkomsel..
      Dan sbelum ditukar. Tanyakan dulu sama kasirnya bisa atau tidak. Biasax mreka cek email mreka dulu..
      Pas ada promo ini, sy tukarx di 3 alfa yg berbeda..
      wlaupun telat, stidakx sy mjawab no tipu2 ataupun penolakan..

      Delete
    3. wah..makasih udah bantu jawab pertanyaannya :)

      Delete
  37. Tukar chatime masih bisa ga si skrn ? Aku lihat di katalog tukar point di. Web telkomselnya, ga ada chatime lg... Nom2/eatery jg skrng ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja..kalo aku langsung dpt sms dari telkomsel :)

      Delete
  38. saya mau tanya , kalo kartu telkomsel sudah lama tak terpakai ( masa tenggang habis ) akibat tidak punya handphone apakah point itu masih berlaku untuk ditukarkan ?
    mohon penjelasannya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya lansung ke CS Telkomsel aja mas :)

      Delete
  39. Sering banget mbak..
    Yg paling banyak di tahun ini, belanja gratis di alfamart sampe 300ribu.. Hehehe..
    ambil sana ambil sini cuma bayar 7ribu krena blanjanya 307.000, sampe2 kasirnya tanya caranya gimana..
    Tp sygx waktu itu promo penukaran voucher udah habis. Tpi klau pembelanjaan voucherx masih bisa..

    Skrg adalagi nih mbak. Tukar 50 poin dpt voucher 100rb di matahari online..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih mantap ya..mau coba juga ah..lihat poinku..makasih ya infonya :)

      Delete
  40. Ga pernah nuker poin saya mba :) padahal kemaren pas lagi makan disalah satu tempat dikasih tau sama petugasnya ada promo, kalau pakai poin telkomsel dapet diskon 25 ribu tapi karena ga pernah nuker jadi ga mudeng caranya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eman loh kalo pernah nuker...pake aja mang...

      Delete
  41. Saya baru saja tukar poin telkomsel untuk belanja di matahari mall online shop. Saya kira lebih dari 1 voucher bisa digunakan untuk 1 buah barang, ternyata 1 voucher hanya berlaku untuk 1 buah barang. Saya punya 4 voucher nih (1 voucher dapat potongan Rp 100.000 untuk pembelian barang minimal Rp 200.000). Hiks hiks hiks bingung vouchernya mau diapain.

    ReplyDelete
  42. Hari ini saya tukar poin telkomsel untuk belanja di matahari mall online shop. Saya kira lebih dari 1 voucher bisa digunakan untuk 1 buah barang. Ternyata 1 voucher hanya berlaku untuk 1 buah barang. Saya punya 4 voucher nih (1 voucher potongan Rp 100.000 untuk pembelian barang minimal Rp 200.000. Hiks hiks hiks bingung vouchernya mau diapain, karena niatnya cuma mau beli 1 buah barang.

    ReplyDelete
  43. Ga pernah tukar poin, tapi jadi pingin, tapi kayaknya poinku ga banyak, hehehe

    ReplyDelete
  44. punya 270 poin, enak nya ditukar apa ya? gak tau juga caranya haha :D

    ReplyDelete
  45. ada 270 poin, pas nya ditukar apa ya? haha gak tau juga cara tukarnya :D

    ReplyDelete
  46. Hmmm... kan itu kalo batas 50 ribu sudah tercapai akan dapat Poin max sehari setelahnya... Tapi kok ini aku udah isi sampai 55 ribu bulan ini, tetep gak dapat Poin.. Kalo sms ke 777, infonya Anda blm termasuk pelanggan yg berhak mendapatkan Poin... Apakah ada syarat lain untuk dapatin Poin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ke CS Telkomsel aja..aku takut promonya udah habis..soalnya ini artikel udah lama,,,

      Delete
  47. punya saya ada 322 poin enaknya tuker apa ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah banyak banget, tukar yg sekiranya bermanfaat :)

      Delete
  48. Poin ku antara 300 sampe 400 poin..tp mals nukerin..dulu bisa di tuker dgn paket tp sekarang tida bisa..poin ku terbuang percumah..apa karna rugi yah..padahal dlu 84 poin bisa dapet 340 mega..setara dgn beli pulsa 25 ribu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang aku masih belum tukar poin lagi..masih mengumpulkan nih....

      Delete
  49. Hihihi, pas ultah Telkomsel kemarin saya berhasil menukar 50 poin saja untuk voucher Gramedia sebesar 50rb rupiah. lumayan dapat buku satu dengan bayar cuma 20rb saja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...keren deh mbak ipeh...aku lagi mencoba juga nih

      Delete
  50. seru juga ya pakek tukar tukaran poin...!!! saya belum pernah ginian.. !!

    ReplyDelete
  51. Saya punya banyak banget point dan bingung mau diapain.
    ternyata bisa dituker macem macem begitu ya

    ReplyDelete
  52. Poin telkomsel saya belum sampe wat beli chatime T_T

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)