Wednesday, April 08, 2015

Suwar Suwir Ayam Crispy

Aku nggak suka ayam, nggak suka unggas pokoknya. Pernah aku jelasin sebelumnya disini kalau aku emang nggak suka unggas karena beberapa alasan. Tapi lain halnya dengan suamiku, dia suka ama ayam dan unggas-unggas lainnya.  Minggu ini Alhamdulillah di daerah perumahan kami ada beberapa tetangga yang lagi ngadain hajat. Pulang-pulang suami bawaannya kardusan dan pastinya kardusan tersebut isinya makanan. Ada jajan, nasi serta lauknya, namun sangat disayangkan ternyata lauknya adalah ayam. Dengan ukuran paha yang lumayan gede tetep saja aku nggak tergiur dengan lauk ini.


Karena nggak tergiur dengan paha gede dan montok, akhirnya semua kardus yang berisi jajan, nasi, dan lauknya segera aku masukkan ke dalam kulkas. Berharap jika aku taruh semua kardusan itu didalam kulkas makanan tersebut nggak cepat basi. Memang benar sih nggak cepat basi tapi cuma sudah berasa seperti batu setelah keluar dari dalam kulkas setelah sehari semalam. Kalo pahanya keras dan nggak bisa digigit seperti ini mah suamiku juga bakalan nggak mau. Dibuang kan sayang banget inikan rezeki.



Akhirnya aku cuci bersih ayam-ayam itu, setelah bersih lalu aku suwar suwir (sobek-sobek kecil). Setelah semuanya selesai di suwar-suwir kemudian aku campur deh dengan tepung crispy yang aku beli di warung depan rumah. Dicampur tepung crispy sampai rata hingga semua tepung meresap ke suwar suwir ayam dengan sempurna dan setelah itu aku masukkan ke wajan penggorengan dan membolak-baliknya dengan cutil agar warna dan masaknya merata.




Taraaa... hasilnya seperti ini suwar suwir ayam crispyku. Sedikit pemanis dengan mayonais biar kelihatan yummiii :)
Nah, dengan cara ini kan rezeki nggak terbuang. Tetep masuk ke perut, tetep selalu ingat kalo nan jauh disana masih ada orang-orang yang kelaparan. Pastinya kita bisa mengakali makanan agar nggak terbuang. 





Related Posts

Suwar Suwir Ayam Crispy
4/ 5
Oleh

82 komentar

kayanya enak nie mba, ditambah mayones juga, kalo saya biasanya mayones dicampur saos mba, jadi rasanya unik gmna gru.hehe

Jadi ujung ujungnya mba Dwi tetap menyantap ayam atau unggas ya. Walau sudah berbentuk ayam suwir krispyy Hiehiheiee. AKhirnya ....

ditanya mau apa engga? saya tentu suka suka saja, hihi

apalagi daging ayam itu favorit banget buatku :)

Bagus idenya. Alu mau coba bikin ah..kayaknya enak

Aku tuh pecinta kulit ayam Dwi, jadi ini menu favorit ^_^

kalau saya sewiran ayam itu jika daging ayamnya cuma sedikit, jadi disewir aja biar semuanya kebagian hehe..

kriuk kriuk bisa habis banyaknih aku makan suwr suwir ayam crispy. Nanti kapan-kapan aku cobain bikin ah mbak

menajdi emak2 memang harus kreatif ya mak Dwi.... :)

waah ayam suwir kripsi..boleh dicoba masak sendiri dirumah :)

kayanya enak nie mba suwar suwir ayam crispynya

perasaan aku udah komen deh tadi ya :) pokoknya aku suka deh makan yang crispi2 apalagi kalau dikirimin hehehe

Nyam pesen satu goni mbak...

Akhir2 ini mbak Dwi postingannya kulineran mulu ye....
Kalo aku biasanya ada ayam dapat dari acara biasanya cuma digoreng lagi aja hehe. Ga kepikiran sampe dibuat crispy apalagi disuwir2 hehehehe.

Idenya boleh juga tuh. Krrrriiiuuukk...

aihhh,,mauuu..aku juga suka yang krispi2,enak aja gitu buat nyemil hehe

Enakkk tambah mayonaise nyam nyam
kres kres gitu ya
aku belum pernah buat Raffi bisa tak coba nti

kalau aku, ayamnya aku suwir lalu dibumbu sambel pedas.

enak banget lah, suamiku doyan hahaha

nggak kang...tetep nggak mau..yg doyan itu suamiku :)

hahahaha...enak ya...kalo aku nggak suka ayam..yg suka mah suami doank :)

waaa...kulit ayam..emang enak ya? banyak lemaknya mak....

betul sekali, kan kalo disuwir bisa dibuat orang banyak :)

harus bikin...kan pinter masak hahaha

mau donk kalo dikirim hehehe

hahahahha...kebanyakan....

iya...soalnya jarang masak di rumah..males masak aku soalnya hahaha...ayo2 dicoba crispy ayam suwar suwirnya :)

hahahaha...emak harus kreatif ya mbak :)

enak banget pastinya mbak :)

coba mak echa..enak banget kok :)

huwaaaa...enak banget tuh..suami pasti doyan...

Dari gambarnya aja udah keliatan renyah, jdi ngiler :G

Baru tau ada ayam suwar suwir begini. Kayaknya enak and renyah.

wah ... saya mau dong ayam suar suir crispy-nya

ayam krispi? aku suka Mbak... kreatif banget resepnya ya... mudah dan praktis...

Jadi laper nih Mbak melihat penampakan ayam krispinya... Pengen nyoba juga ah bikinnya...

Jadi laper nih Mbak melihat penampakan ayam krispinya... Pengen nyoba juga ah bikinnya...

Nyam-nyam… rancak bana ayamnyo… bikin ngiler aja mba’..
Kadhi aponapah kaber epon? Hehe. Sae nggi? Alhamdulillah bisa silaturrahim lagi...

Ide cerdas ini mba, kalo dapat banyak dos dari hajatan dibikin seperti ini aja daripada terbuang ya, makasih sharingnya :)

Wah, kalau saya suka lauk ayam, yang gede yang kecil pahanya, pokoknya suka deh mbak. Tapi ayamnya kami pelihara sendiri biar nggak dibeli lagi.

Wii wenak tuh Mbak ayam crispy :9
sebagai seorang istri sejati, memang kudu pinter2 ngolah makanan :))

Maemnya pake mayonais ya, sedaaaap...

enak banget nyam nyam nyam :)

hahaha...jadi emak super hemat nih mbak :)

ayo bikin juga mbak rita :)

alhamdulillah baik..iya nih aku belum sempat silaturahmi :)

makasih juga mbak hidayah...

hahahaaha...ada ada aja nih bang uda :)

bener sekali ikka..ikka kan suka masak juga :)

sedappp banget tuh mas Adi :)

alamak...menggugah selera sekali mak...suwar suwir yak...jadi pengen beli...eh..

Laper .... Ngeces deh, Mak. :(

jadinya lebih enaaak malah yaa...ayam suwir krispy :)

aku gak terlalu suka juga mak sama ayam yang digoreng tepung sampe kriku2 gitu, suka bikin haus terus udahannya, aku lebih suka ayam penyet atau ayam bakar apalagi ayam2 yg di masakan padang heee

Waah enak banget tampilannya.

hahahaha...buat aja mbak eka...

hahaha...yuk makan bareng mak :)

sebenarnya aku nggak suka ayam mbak...tapi ini aku buat untuk suami...aku nggak ikut makan :)

hahaha...model obat nyamuk mak mayonaise nya :)

Untuk ku, tinggal membeli bahan, trus memberi komando ke keponakan cara2nya :v :v
*balada punya ponakan*

Boleh jugak idenya nih, Mbak.. Heheh.. Cumak sekarang aku lagi ngurangin makan ayam.. Perbanyak makan ikan nih :D

Pakek nasi anget2, manteb dah..hihihi

enaknya ya, ada yg bisa diminta bantuan sperti itu..jadinya tinggal makan aja deh...

sama Beb, dan aku nggak suka ayam...aku suka ikan...

memeng enak lho ,saya udah mencobanya

Wah ini.menu berbahaya mbak...dipotong kecil2 gini jadinya pengennya ngemil terus ga bisa berenti :p

wkwkwkkw..bahaya banget emang..nyemil terusss...

Yuk berkomentar :)