Tuesday, May 12, 2015

#BeraniLebih percaya diri dengan pakaian syar'i ke kantor

Aku termasuk istri yang selalu mengintip model, model baju, model kerudung, model sepatu, dan model bla bla bla. Maunya ngikut gaya orang, kadang merasa nggak percaya diri dengan milik sendiri. Setiap bulan selalu bingung untuk beli baju, atasan dan bawahan yang kadang tiap bulannya harus pensiun gegara nggak muat. Lemak dibadan udah nggak bisa diajak kompromi. Kadang suami uring-uringan sendiri, uang hanya dibuat seperti ini tiap bulannya. Daripada membeli barang yang hanya dipakai sebulan sekali mendingan uangnya dibuat sedekah aja  saran suamiku dan akunya juga merasa beribet kadang uang bulanan selalu habis hanya untuk dibelikan garment.
Bener juga saran suamiku. Dari saran itu apakah aku mampu merubah kebiasanku ini untuk tidak belanja-belenji barang yang sekiranya nggak terlalu penting, apakah aku #beranilebih percaya diri dengan apa yang aku punya dan aku pakai. #beranilebih agak tertutup ditempat umum dengan menjaga auratku sebagai muslim. Apa iya aku bisa?


Masih belajar untuk bisa berpakaian syar'i

Itulah tantangan, kadang ada beberapa orang yang mencibir penampilanku. Katanya penampilanku nggak pantas, katanya seperti seorang santri. Dengan gaya seperti ini katanya aku nggak melek mode. Tapi itulah aku...aku harus #beranilebih percaya diri dengan penampilanku sekarang. Dengan baju seperti ini, insyaallah aku bisa menjaga diriku sendiri. Aku bisa menjaga kepercayaan suamiku. Semuanya memang butuh proses dan waktu panjang. Aku melakukan semua ini dengan banyak sekali pertimbangan. Dan atas kekuatan izin suamilah aku bisa melakukan hal ini untuk #beranilebih percaya diri dengan pakaian syar'i saat kekantor. Aku merasa nyaman menggunakannya, aku enjoy dengan pakaian ini.


Masih tetap berusaha untuk selalu syar'i

Selain itu salah satu kelebihanku tiap bulan adalah kelebihan lemak, dengan berpakaian seperti ini kadang aku merasa pede karena lemakku agak sedikit tertutup jika dibandingkan aku memakai pakaian awal kerja. Walaupun aku agak berisi, dengan pakaian seperti ini penampilanku bisa tersiasati. Semoga aku selalu istiqomah dengan penampilanku. Ini adalah ceritaku ketika aku merasa bingung dengan penampilan dan sekarang aku bisa #beranilebih percaya diri dengan pakaian syar'i untuk menunjukkan identitasku sebagai seorang muslim.

Oh ya...sebenarnya aku berpakaian seperti ini semata-mata bukan menutupi lemak, namun karena tuntutan dalam agamaku. Aku masih belajar, belajar, dan belajar. Mohon ditegur jika ada kata atau tingkah yang kurang sesuai dariku. Semoga para muslimin termasuk aku selalu berpikiran positif. Amiiien...


FB : Dwi Puspita
Twitter : @dwi__puspita





Related Posts

#BeraniLebih percaya diri dengan pakaian syar'i ke kantor
4/ 5
Oleh

38 komentar

hmmmmm kalo saya pakai gamis ke lapangan ampun deh mbak gak kuat, tau sendiri aku ini tomboy, pake rok aja rada gak betah

Assalamualaikum..salam kenal Mbak Dwi, keep try to get full syar'i

iya sih mbak..kalo kelapangan emang repot ya...untungnya aku duduk2 manis hehehe

hai salam kenal juga...iya semoga aku selalu istiqomah :)

saya belum bisa nih... memang perlu keberanian lebih untuk bisa memenuhi tuntutan agama...

yg penting nyaman, wii... jgn dengarkan kata orang..

btw, ini kontesnya bukannya uda tutup ya?

hrus berani mbk dwi ... justru dengan berpakaian syar'i akan terlihat sejuk ... :)

iya mbak..emang harus berani...kadang dicaci kelihatan tambah tua dan nggak modis...

iya mbak..bener sekali..yg penting aku nyaman dengan pakaian beginian :)

diperpanjang ampe anggal 15 mei mbak :)

iya mas fiu...harus berani..makasih ya mas dukungannya :)

Sy juga masih belajar Mak. Kalo dr dulu sih sukanya pake rok, lebih nyama aja gt. Tapi kalo jilbab masih standar hehe, belum syar'i yg besar dan lebar itu, yg penting nutup dada. Yuuk bareng2 semangat bersyar'i Mbak Dwi ^_^

Semangat mbak Dwi.. Pasti ke depan bisa lebih baik :)

Yang foto kedua lebih cakep, Mbak.. Jilbabnya jadi keliatan pakek long dress yah. Keren :D

lebih cantik dgn rok nya :)

Mantap nih.. berani lebih memang okey..ke kantor dengan pakaian syar’i itu harus, bahkan bisa membuat kakak lebih percaya diri..semangat..

#Ma’ruf, Kediri.

yuk mbak...sama2..seneng banget kalo ada temannya...kerudungku masih standart mbak..masih kurang panjang itu hehehe :)

iya mbak ria rochma..amiien..makasih :)

hehehe..iyah beb...long dress...masih belajar ini Beb :)

makasih mbak santi :)

makasih agha...insyaallah akan terus belajar...ingetin ya kalo aku ada salah :)

Nah maka dari itu Mbak, biar pede, ciptakan mode dan trend sendiri. ^^

heem...ikka...sepertinya emang harus begitu deh :)

Lebih ayuuuu. Aku juga sedang berusaha untuk lebih tertutup dan sederhana. Karena syar'i itu sesungghnya tidak ribet dan hemat.

makasih mak Lusi...iya mak...bener sekali..nggak ribet kok sebenarnya :)

#BeraniLebih pasti buat kita lebih kreatif dan memandang sesuatu dengan positif!

iya mbak bener sekali...kita akan selalu percaya diri dengan milik kita dan pastinya selalu berpikir positif :)

konon katanya kalau pingin lebih kurus pakai baju warna hitam hehehe..saya juga maish belajar mbk^^

kerudung syar'i lebih enak kok, nyaman dan anget hehehehe.... meski kadang sy jg msh suka pake yg agak pendek... yg penting niatnya ya mbak....

Yup betul banget, utk urusan akherat emang hrs lbh berani ya...

hahaha..iya mbak bener sekali...itu sudah aku praktekkan dengan warna gelap :)

iya mbak bener sekali..yg penting niatnya yg nomer satu :)

iya mbak...inipun aku masih belajar juga kok :)

hihihi...makasih :)

tetep cantik kok pakai pakaian syar;i

makasih mbak Lidya :)

Setuju dan Salut dengan keberaniannya...insya Allah berkah mak..sukses kontesnya. .

amiien..makasih mak Indah :)

Yuk berkomentar :)