Thursday, May 28, 2015

Rujak Cingur

Akhir-akhir ini nafsu makanku hebat sekali. Sehari aja bisa 4 sampai 5 kali makan, itupun masih disambi dengan nyemil. Berat badan yang awalnya udah turun 5 kg kini harus kembali lagi ke berat semula. Yach...apa mau dikata semuanya tinggal kenangan.

Kali ini pengen banget ama yang namanya rujak cingur, kemarin pulang kerja udah beli dipinggir jalan dan harganya lumayan murah sih, cuma 8ribu. Tapi walaupun udah makan masih belum menemukan rasa yang cocok dilidah.

Nah kali ini aku mau searching rujak cingur Surabaya yang terkenal dan legendaris. Konon katanya sih para pejabat selalu memesan rujak cingur ini. Harganya memang terbilang mahal, katanya sih sekarang udah 50ribu. Busyet...50ribu, bisa puasa 3 hari nih aku....



Pengen aja nyoel-nyoel petisnya ama kerupuk bawang, pasti enak. Apalagi tauge dan sayuran hijaunya yang memang bagus buat kesehatan. Kira-kira suamiku mau nggak ya diajak ke tempat ini, kalau mau ntar saat weekend kayaknya harus diagendakan buat ke tempat ini, ke rujak cinggur Ahmad Jais.


Kalau nggak ya cari alternatif lain, di Plaza Surabaya katanya ada juga. Mau ah, melipir cantik ke Mall sekalian kulineran rujak cingur bareng suami tercinta.


Related Posts

Rujak Cingur
4/ 5
Oleh

36 komentar

Pernah makan sekali doang rujak cingur. Yang kumakan engga enak enak banget sayangnya XD

Jadi ngebayangin kembali waktu makan rujak cingur di dekat Jembatan Suramadu, tepatnya di wilayah madura. Kapan-kapan aku mau nyoba ah ke sepuluh tempat yang di referensikan, termasuk Plaza Surabaya yang udah jadi tempat main saya dulu (2009, 3 bulan di surabaya).

iya..aku pernah juga...kadang bete juga kalo udah begitu T_T

wah...ke surabaya ya..ke suramadu ya..sekalian ke madura..main2 ke rumah..hehehe :)

saya malahan belum pernah makan rujak cingur asli Surabaya ...

sini mang ke surabaya, ntr beli rujak cingur...hehehe

Jadi kangen sm surabaya, jaman msh kerja di waru, saya sering bgt kluyuran ke mall surabaya sekedar kulineran sm temen...enak bgt nih rujak cingurnya

Kata guruku yang doyan kulineran itu Rujak Cingur yang di sekitar Achmad Jaiz rasanya uenak puoll mbak. Aku aja sampek mblenger diceritainnya hahaha. Tapi aku belum keturutan makan disana. Bener kata Mbak Dwi, bisa makan puasa 3 hari deh hahaha:D

doyan ngemil ya mba.. haha sama kaya aku dong.
pengen nya sih berat badan turun, tapi gak tau kenapa ya tiap liat makanan pengen nya itu dilahap semua hehe
nih lagi rujak cingur, bikin aku ngiler deh serius !

wewww...50 ribu per porsi mak..kantongku boloong...

Ya ampun jadi inget waktu hamil anak ke-2, posisi di Batam. Hampir tiap hari makan rujak cingur. Sama catering kantor malah eneg. Untung ada penjual rujak cingur yg tastenya jatim banget. :D

jadi inget waktu ke surabaya dan disuguhi si rujak ini...memang enaaak yaa..

Hwaaaa... enak nih gambarnya. jadi pengen suap sesendok... kalo perlu diabisin...

Belom pernah nyoba rujak cingur nih. Waw banget, Mbak, makan 4-5x sehari :D.

Kalau sudah dari rumah Mba Dwi , langsung terbang ke Pontianak ya
Mampir di rumah ku ciciciiieie

yang 50rb pasti cingurnya meleleh di mulut ya Mbak.... aku suka banget rujak cingur surabaya, soalnya ada campuran buah di dalamnya, jadi seger rasanya :)

walah jadi pingin rujak cingur. Aku suka rujak cingur, tapi nggak pake cingurnya hehehe. Bentar lagi mudik, bisa makan rujak cingur. Asyiikkk :)

beneran loh ya....

iya enak banget mbak pastinya..sini mbak ke Surabaya aja mbak Yun..banyak rujak cingur nih...

nah itu..tuh kan enak beneran..jadi penegn nyoba kan...tapi lihat dompet lagi...hahaha

iya doyan ngemil banget apalgi akan...dan yg dimakan rujak cingur...

bener banget..apalgi kantongku...hehhe

waduh..ngomong2 ngidam nih jadi ikutan ngidam aku mbak..jangan2 aku ngidam juga...

enak banget emang mak...sipmarkusip deh pokoknya :)

ayo2 diabisin aja mas Adi :)

hahaha..iya..bawaan mbak..biar sehat :)

bener mbak, canpuran buahnya yg menggoda..tapi sayur hijaunya tak kalah enak juga ama taogenya :)

hahahha..harus diwujudkan tuh mbak...hidup rujak cingur...

aih,mauuuuuu....tapi lagi belum pingin bgt,semoga g sampi kepingin..tersiksa gitu rasanya hahahahaa

nggak begitu suka rujak cingur...kalo makan rujak cingur kei malah makan tahu sama sayur2nya ntar cingurnya dikasih ke mama..wkakakakaka

mantap banget donk...

hahaha..sini2 mbak kalo mau...ahahaha

wah..padahal cingur itu enak loh..tapi yo aku tetep suka ama sayurnya juga..apalagi ada taogenya :)

Aq belum pernah nyicipin rujak cingur mbak, beneran ada cingurnya ya? kira2 amis nggak?

nggak..enak sekali kok mbak..tapi cingurnya harus bener2 mateng :)

Yuk berkomentar :)