Aku dan Jogja

Jalan Malioboro, Jogja
Ini liburanku 3 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2012. Ini pertama kalinya aku ke Jogja selama hidup. Maklum dari kecil cuma dekem di Jawa Timur, jarang kemana-mana. Jadi anak rumahan, kerjanya sekolah, makan, dan tidur. Jadi, maklum habis keluar kandang (baca : rumah) dan bisa cari uang sendiri diriku bisa berhaha hihi dengan kebebasan. Jalan-jalan sak karepe dewe mau kemana, yang penting bisa menjaga diri dan duit pastinya. Maklum cynt, namanya cewek sudah biasa dengan sebutan kalap.


Malam hari di Jogja
Ternyata kerja dan bisa cari uang sendiri itu begitu nikmat. Selain itu, bisa mandiri mengatur uang sesuai dengan kebutuhan kita. Salah satunya adalah budget buat jalan-jalan atau bahasa kerennya travelling. Jogja merupakan list jalan-jalanku. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat indah lain yang ingin aku kunjungi di Indonesia. Ya, masih terkendala dana dan waktu sih sebenarnya. Kapan-kapan kalo kaki udah mulai gatel dan uang di dompet lumayan banyak, pasti deh agenda travelling nggak akan terlewatkan. Mau juga donk dapat sebutan traveller. Uwehehehe....

Parangtritis, Jogja
Jalan-jalan ke Jogja belum lengkap kalau belum bermain di pantai yang terkenal dengan sebutan pantai Nyi Roro Kidul. Pantai yang memiliki ombak besar dan katanya orang sangat berbahaya. Siap-siap dengan kacamata hitammu jika pergi kesana siang hari, karena selain melindungi mata dari silaunya cahaya matahari juga melindungi mata dari pasir-pasir kecil yang beterbangan.

Asyiknya jalan-jalan ke Jogja, suatu hari nanti bakalan ke tempat ini lagi deh. Ke tempat Istimewa yang ada di Pulau Jawa. Siapin semuanya dengan matang, hubungi para sahabat disana. Pastinya dengan menjalin silaturahmi agar perjalan menjadi ibadah.

Selamat berpuasa teman-teman. Semoga puasa kita lancar sampai di hari Kemenangan nanti :)

60 comments:

  1. Jogja tempat liburan yang bagus ya mbak, saya ingin sekali ke sana, tapi belum ada waktu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah pasti akan kesana suatu saat :)

      Delete
  2. kalau ke Jogja kayaknya gak bisa sebentar. Banyak destinasi wisata di Jogja yang menarik buat dikunjungi. Jaid pengen ke Jogja lagi deh saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali mak..betah deh ada di jogja..

      Delete
  3. jogja itu ngangenin... saya pny banyak bgt kenangan di jogja, dgn org yg berbeda2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget...ngangenin dgn harga yg bersahabat juga :)

      Delete
  4. Aku ke Jogya terakhir pas kuliah, jalan di Malioboro dan parangtritis juga. Pingin ke tempat2 lainnya di Jogya, suatu saat :)

    ReplyDelete
  5. sering sich ke jogja tapi hanya sekedar berkunjung kerumah budhe doang.

    ReplyDelete
  6. Wow...Jogja bikin saya berdecak kagum atas keindahannya, mbak. Entah kapan saya bisa mengunjungi kota ini...hikz..hikz...

    ReplyDelete
  7. aku dong sampe segedhe ini belum pernah ke jogja..

    *icon nangis*
    *icon sedih*
    *garuk2 tanah*

    ReplyDelete
  8. jogja cocok banget ya buat liburan

    ReplyDelete
  9. Jogja... entah kapan aku bisa menginjakkan kaki di daerah yang satu ini. Udah lama aku mengidamkan kota ini, terlebih ketika kakak kuliah di sini. Tahun 2008 gagal ke sini untuk tes SNMPTN karena mengikut kemauan orang tua yang gak mau jauh2 dari anak lelaki semata wayangnya. Tahun 2009 (liburan) gagal ikut om dari surabaya yang ke jogja, waktu itu ada keluarga yang menikah di daerah ini. Terakhir tahun 2014 gagal lagi ke tempat ini untuk bantuin perbanyak ijasah kakak.

    Sekarang lagi bermimpi untuk bisa mengunjungi tempat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..berarti sering banget ya ke Jogja..aku aja baru satu kali ini udah berkali kali masnya..cuma beda tahun aja :)

      Delete
  10. emang ga pernah bosen maen ke jogja???

    jadi kapan kita ke jogja barengaaan????

    ReplyDelete
  11. jogja ngangenin banget mbak. ada bnyk kenangan dsana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Chei2 : wah banyak kenangan..kenangan apa tuh..kepooo

      Delete
    2. mbak echa : hahaha....kite2 biasanya suka curhat mbak...

      Delete
  12. gak salah deh kalo kla project bisa nyiptain lirik lagu jogjakarta yang indah itu, emang jogja bener-bener ngangenin banget. saya udah 2 kali ke jogja, dan rasanya pengen balik lagi kesana. dulu ceritanya pengen banget kuliah disana tapi nggak kesampaian.
    oya salam kenal ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sekali...jogja sungguh menawan emang..dan pastinya mengukir banyak kenangan...

      Delete
  13. kalau dihitung saya baru 3x ke jogja tapi sayang belum bisa mengeksplore semua, paling banter malioboro lagi padahal banyak pemandangan alam indah di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..sama..aku kurang juga jalan2nya saat ke jogja

      Delete
  14. Aamiin. Surabaya-Jogja nggak jauh :D

    ReplyDelete
  15. belum pernah ke jogja tapi merupakan salah satu kota yang pengen saya kunjungi selain Bandung jika ke jawa nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiennn aku malah pengen ke Bandung lagi...

      Delete
  16. Kalo suatu hari ke Jogja lagi jangan lupa ke Kotagede yaaa..., menelusuri arsitektur2 yang klasik sambil menikmati nikmatnya kipo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang azzet..ntr sekalian silaturahmi ama kang azzet

      Delete
  17. jogja memang ada peletnyaaa...bikin kangen hehehe. Terakhir aku ke sini sebelum berangkat mba dan banyak bawa barang khas Jogja untuk souvenir di sini :). Jadi kangen lanting dan bakpia hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren..masih sempat ke jogja ya sebelum berangkat..kapan mak mau balik ke Indonesia...

      Delete
  18. Ya wes sini tak panggil traveller ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...boleh..tapi kok terpaksa ya...hahaha

      Delete
  19. sepagi ini bw udah ketemu 2x sama tulisan berbau Jogja, semoga ini pertanda baik, siapa tau dalam waktu dekat bisa nyampe di jogja nih aku :D
    pengen juga ke pantai itu, jauh ngga sih dari pusat kota? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien..sepertinya pertanda nih..jgan2 ketemu jodoh orang jogja ntr,,,hehehe

      Delete
  20. wah joss memang kok mbak ..
    aku ae kuliah di jogja malah kerasan ki hahaha, ra pengen pulang...
    pengen di jogja terus..
    salam kenal
    sutopo blogger jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai salam kenal juga...wah dpt kenalan baru blogger jogja ya ...

      Delete
  21. kapan ke Jakarta? aku tunggu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah..kapan2 mbak Lidya.... :)

      Delete
  22. Syukurlah sewaktu magang di Jogja keturutan main-main di Parangtritis ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. senengnya ya..sepertinya ikka puas banget main2 di jogja :)

      Delete
  23. Iiih, masih kinyis ya 3 tahun yg lalu. :D

    Yuuuuk dolan Jogja lagi. Tak ajak rafting Gua Pindul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mbak..ntar aja kalo udah brodjol hahaha

      Delete
  24. Kapan2 ke tasik mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..mau banget mbak..aku belum pernah ke tasik seumur hidup :)

      Delete
  25. Kalau ada kesempatan main ke Jogja, mampir ke rumah ya mbak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah mas...ntr mampir deh...

      Delete
  26. itu kaos donald bebek dkk kah??? lucuuuuunaaaa mbak wi *salahpokusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan donal bebek..tapi tweety mbak Ning...hehehe

      Delete
  27. akhir tahun kemarin juga ke yogya nih, tapi jalan-jalannya cuman ke kampus UGM tok, maklum mau keluar keliling jogya belum sempat. Padahal pengen juga ke tempat wisata nya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah ke UGM sampai sekarang belum tau kampus UGM seperti apa...hheehe

      Delete

Yuk berkomentar :)