Mudik Lebaran

Alhamdulillah...akhirnya hari ini hari kerja terakhir, besok sudah liburan. Liburan lebaran yang sangat aku nanti-nantikan untuk bertemu dengan keluargaku dan keluarga suami. Sepekan liburan, rasanya amat sangat kurang, tapi daripada nggak ada libur jadi sepekan sangatlah berarti. Mempersiapkan segala sesuatu untuk pulang kampung, barang bawaan sudah cukup banyak. Bagasi mobil rasanya sudah tak cukup dengan barang bawaan kami, maklum namanya juga mudik kekampung halaman.

Semuanya ingin mudik, jalanan merayap :)

Cek dulu kondisi kendaraan bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Cek oli, rem, kaki-kaki mobil, ban mobil, dan printilan-printilan lainnya. Dikhawatirkan ada baut yang longgar. Semuanya harus dipersiapkan dengan teliti dan sekasama agar pulang kampung menjadi sangat menyenangkan. Bagi yang mudik dengan kendaraan umum bisa juga baca tips aman dan selamat naik kendaraan umum.

Cek kondisi kendaraan sebelum pulang kampung

Pengobat rinduku dengan melihat tungku di dapur emak dan gubuk adem emak yang sangat aku rindukan. Pastinya juga aku akan menikmati makanan favoritku dihari lebaran nanti, selain makanan favorit juga ada jajanan khas kampung suamiku.

Gubuk adem milik emak

Jujur saja, sebenarnya masih kangen dengan Ramadhan. Menyambut Ramadhan dengan suka cita dan menikmati menu sahur dan berbuka puasa dengan suami. Semoga tahun depan masih bisa bertemu dengan Ramadhan lagi, untuk mensucikan hati kembali dari segala khilaf.

Perjalanan yang ditempuh cukup 3 jam saja, asalkan tidak macet dan nggak mampir kesana kemari. Kalau masih mampir kesana kemari apalagi kena pasar tumpah bakalan lebih dari 5 jam nyampek kampung halaman. Melewati jembatan yang terpanjang di Indonesia, yaitu Jembatan Suramadu.

Kampung halamanku harus melewati jembatan Suramadu dulu :)

Dikampung halaman bisa bermain sepuasnya yaitu bermain layangan, inilah perbedaan didesa dan dikota. Melipir cantik disetiap sudut desa, menikmati sawah dan pantainya. Merasakan setiap hembusan angin, benar-benar kampung halaman yang aku rindukan.

Ayo kita mudik, sebelum mudik INGAT!!! cek lagi dengan kendaraan pribadi kita agar nantinya kita selamat di perjalanan dan tidak terjadi apa-apa. Semoga kita semua bisa bertemu dan berkumpul dengan keluarga kita serta kembali keperantauan dengan selamat untuk mencari nafkah halal serta barokah.

Ayo kita mudik :)

Do'akan agar aku, kamu, dan kita bisa kembali lagi. Menyambut hari esok yang cerah dan bisa beraktifitas kembali nantinya, pastinya masuk kerja dan segala aktifitas lainnya.

Mohon Maaf Lahir dan Bathin :)

40 comments:

  1. Huhuhuhu pengen mudik. Tap mudik ke mana? Kampung halamanku udah gak ada. Selamat mudik....

    ReplyDelete
  2. Met mudik mbak :)
    Semoga liburan lebarannya menyenangkan dan berkesan ya ^^

    Aku mudik nya H-1 deh kayaknya
    kampungku deket. cuma beda kota hehehe

    ReplyDelete
  3. Met mudik mbak, saya mudiknya kalo libur akhir tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak ya..setahun sekali berati :)

      Delete
  4. linknya banyak banget xD
    aku ga mudik,....
    met mudik yaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...hehehe selamat bersenang senag dgn keluarga :)

      Delete
  5. Selamat mudik ya mbak? Kalau saya nggak mudik karena memang sudah berada di kampung halaman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya yg ada dikampung halaman...

      Delete
  6. Selamatt lebaran mbak Dwi....asiknya bs kumpul bersama keluarga... aku suka lihat foto-fotonya... terutama foto yang paling atas...ngambilnya dari jembatan ya, hehehe...salam buat keluarga...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dari jembatan itu...salam juga buat keluarga mbak eka :)

      Delete
  7. Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarokatuh

    Hari kemenangan bagi Umat Muslim di seluruh dunia sudah tiba. Hari kemenangan bagi kita semua setelah sebulan penuh berjibaku menahan segala sesuatu yang (bisa) membatalkan Puasa Ramadhan 1436 Hijriah.

    Pepatah mengatakan "Luka karena sayatan pisau bisa dicari, namun luka di hati karena ucapan , kata kata dan perbuatan kemana lagi obatnya hendak dicari". Maaf kalau salah kutipannya. Oleh karena itulah maka :

    Saya, Asep Haryono beserta keluarga : Rudi Maryati (Istri), Abbie Muhammad Furqan Haryono (7th, anak) dan Tazkia Montessori Putri Haryono (4,5 th, anak) di Pontianak, Kalimantan Barat mengucapkan

    Selamat Hari Raya Iedul Fitri
    1 Syawal 1436 Hijriah
    Minal Aidzin Walfaidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin


    Wassalamualaikum Warrahmatullahi
    Wabarokatuh

    Asep Haryono dan Keluarga
    Komplek Duta Bandara Permai. Blok C6/14. Jalan Ahmad Yani 2. Supadio - Pontianak.Kalimantan Barat
    BBM : 57135383 /WA : 08977749155
    Twitter:@AsepHaryonoKGI/Website : www.simplyasep.com

    ReplyDelete
  8. ayo mudik..hati2 dan patuhi rambu lalu lintas

    ReplyDelete
  9. yuk..yuk kita mudik. di tunggu ceritanya ya

    ReplyDelete
  10. met berkumpul dengan keluarga ya say, maaf lahir batiin....

    ReplyDelete
  11. Serunya mudik :) Mohon maaf lahir batin, ya :)

    ReplyDelete
  12. iya mbak... walau saya tiap minggu muik... tapi rasanya kalau mudik bareng - bareng terasa banget perjuangannya hehe.... selamat berkumpul dengan keluarga dan melihat tungku emak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mang yono semoga mang ono jg begitu :)

      Delete
  13. Seneng banget bisa mudik ya, Mbaaak :)
    Ohya, mohon maaf lahir dan batin yaaa

    ReplyDelete
  14. kalau saya sudah balik dari mudik.

    ReplyDelete
  15. senangnya ya bisa bertemu kampung halaman yg dirindukan. Selamat Idul Fitri mak Dwi. Mohon maaf lahir dan bathin ya... :)

    ReplyDelete
  16. salah satu tradisi yang aku kangeniiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ya mak..akupun pasti bgitu jika ada diposisi mak indah :)

      Delete
  17. Semoga kita di beri sehat dan panjang umur, agar bisa ketemu ramadhan tahun depan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien....semoga kita selalu diampuni oleh Allah....

      Delete
  18. asiknya yang mudik,,,daku g jadi mudik >_<

    ReplyDelete
  19. taqabballahu minna wa minkum

    mohon maaf lahir dan bathin ya mbak.

    wahh enak ya mbak bisa ngerasain macet :-)
    kalo saya mudiknya curi star mbak cz takut kena macet :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir bathin juga kang jum :)

      Delete

Yuk berkomentar :)