Thursday, August 27, 2015

Inilah Rumah Impian Kami #Dreams Well Engineered

Tahun 2011 merupakan awal kami mencari dan memilih rumah impian kami. Rumah impian yang tentunya cucok dengan budget yang kami miliki waktu itu. Akhirnya kami menemukan rumah itu diperbatasan Kota Surabaya sana, rumah mungil yang nantinya keluarga kecil kami berkumpul didalamnya. Baru akhir tahun 2012 rumah itu bisa kami tempati setelah rumah itu dibangun oleh pihak developer. Namun dibangun hanya ala kadarnya saja dengan 2 ruang kamar tidur, 1 ruang tamu, dan 1 kamar mandi tanpa adanya dapur maupun beranda depan. Hanya berupa tanah kosong yang nantinya harus kami bangun dan renovasi sendiri sesuai kehendak hati dan tentunya sesuai dengan budget yang kami miliki.

Dua tahun lamanya kami menikmati rumah mungil yang kami cicil itu apa adanya. Tanpa dapur yang layak dan ruangan-ruangan lainnya. Kami harus mengumpulkan dana terlebih dahulu guna merenovasi rumah impian kami tersebut. Setelah duit tabungan nantinya cukup pastinya sedikit demi sedikit kami akan mulai berbenah untuk merenovasi rumah impian kami.

Dapur
Pertama kami harus merenovasi dapur terlebih dahulu, karena dapur sangat penting untuk kami. Setiap hari aku selalu memasak didapur dan mau tidak mau dapur harus berfungsi terlebih dahulu. Dapurku sebelum direnovasi seperti ini, berantakan dan terlihat sempit. Dinding yang masih belum rapi karena belum di cat dengan warna favorit.


Ini adalah dapurku, kami berniat merenovasinya jika dana sudah terkumpul. Kami ingin memiliki dapur impian kami. Biarpun mungil, namun enak dipandang mata dan bersih :)
(Dokumen Pribadi)

Memiliki dapur impian dengan konsep desain yang sederhana yang penting bersih, tertata rapi, dan dengan warna favorit adalah impian kami. Alat-alat masak memasak yang tertata rapi ditempatnya, kompor yang bersih, tempat cuci piring, dan kitchen set minimalis sesuai ukuran dapur.


Inilah dapur impian kami, dapur yang minimalis sesuai dengan rumah kami yang mungil yang penting tampak rapi dan bersih. Sumber gambar disini

Ruang Makan
Sebenarnya ruang makan ini ingin kami jadikan tempat ibadah (mushola) karena disinilah kami bisa bersama menyembah sang Pencipta. Ruang makan kami masih dalam tahap renovasi dan kami masih bingun untuk menentukan tema yang cocok :)


Ruang makan yang masih amburadul dan masih dalam tahap renovasi. (Dokumen Pribadi)

Namun tak ada salahnya jika kami memiliki konsep dekorasi ruang makan tersendiri. Maunya terlihat simpel dan nantinya bikin betah untuk berlama-lama duduk di ruang makan ini sambil menikmati masakan yang aku buat. Cat interior dari ruang makan yang dipilih pastinya harus ada nuasa warna hijaunya agar selalu tampak segar :)


Ruang makan impian kami seperti ini dengan dekorasi yang bikin kami betah berlama-lama duduk di meja ini bersama keluarga kecil kami. Sumber gambar dari twitter @NiroGranite

Kamar Mandi
Setelah itu dapur selesai kami harus mengumpulkan uang kembali. Kami ingin memindah kamar mandi yang memang asli bawaan perumahan yang ukurannya hanya 1x1.5 meter untuk di renovasi menjadi lebih luas sedikit. Selain itu kami ingin mengganti bak kamar mandi, karena bak kamar mandi sudah bocor. Pastinya kamar mandi impian sudah ada dipikiran kami, hanya tinggal menunggu dana tabungan saja dan kami harus bekerja lebih giat lagi untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Kamar mandiku sebelum direnovasi, kamar mandi ini asli bangunan perumahan. (Dokumen Pribadi)
Kamar mandi yang kami inginkan pokoknya lebih luas dari kamar mandi sebelumnya dan yang penting bak kamar mandi nggak bocor jadi air tetap aman tersimpan di bak tanpa adanya insiden kebocoran. Warna dinding kamar mandi yang bernuansa cerah dan terlihat bersih agar kami nggak males untuk mandi.

Kamar mandi impian, pokoknya simpel dan terlihat bersih. Sumber gambar disini
Atau kamar mandi dengan model seperti ini juga boleh deh, yang penting nyaman, bersih, luas, dan berbau harum.


Maunya memiliki kamar mandi seperti ini juga setelah direnovasi nanti, kamar mandi yang bersih dan luas. (Sumber gambar disini)

Ruang Keluarga
Ruang keluarga bagi kami sangat penting, apalagi nanti setelah kami memiliki anak. Disinilah kami akan menghabiskan waktu bersama. Sembari menonton TV atau kegiatan lainnya seperti membaca buku atau mendengarkan musik.


Ruang keluarga yang masih apa adanya dan masih bermimpi memiliki ruang keluarga yang nyaman. (Dokumen Pribadi)

Taraaa...inilah dekorasi ruang keluarga impian kami. Nuansa yang adem se adem taman-taman di Kota Surabaya dengan warna hijaunya. Bakalan betah keluarga kami duduk disini, sambil menonton TV, membaca buku/majalah, dan lainnya. Di setiap sudut ada pot tanaman biar terlihat segar :)


Ruang keluarga impian kami dengan warna hijau sesuai warna favoritku. Sumber gambar disini

Kamar Tidur
Suamiku biasanya mengerjakan tugas kantornya dirumah, jadi kadang kamar tidur bisa juga dipakai sebagai tempat dia bekerja. Nah, oleh sebab itu aku ingin sekali memiliki kamar tidur yang bisa dipakai tidur sekaligus buat bekerja. Namun desainnya yang emang bener-bener bikin betah dan nyaman sehingga konsentrasi tak buyar saat bekerja.

Kamar tidur kami yang masih apa adanya pun sebagai tempat kerja suamiku :) (Dokumen Pribadi)
Seperti inilah dekorasi kamar tidur impian kami. Disini kami bisa tidur sekaligus suamiku bisa mengerjakan pekerjaannya disini. Ruangan yang adem dengan pilihan cat interior yang sesuai dengan selera kami. Pasti akan menambah kenyamanan saat berada didalamnya :) Kamar tidur impian... :)


Kamar tidur impian kami yang bisa dipakai untuk tidur sembari bekerja. Sumber gambar disini

Ruang Santai
Selain ruang keluarga, ruang santai harus ada donk disetiap rumah. Saat kami ingin menikmati segelas kopi ataupun teh hangat dan berdiskusi dengan suami atau keluarga tercinta. Duduk-duduk santai sembari tersenyum lebar saat mendengar cerita dari mulut kami. Ruang santai yang cozy idaman keluarga kecil bahagia.

Ruang santai kami dirumah :) (Dokumen Pribadi)

Memiliki ruang santai impian seperti ini sembari ngobrol dengan orang-orang tercinta dengan ruangan yang mini dan terlihat sangat simple. Bunga di vas akan menambah ruangan santai ini terlihat lebih cantik.


Ruang santai impian kami dengan balutan warna interior yang lembut. Sumber gambar dari twitter @NiroGranite


Taman Depan Rumah
Karena aku suka sekali dengan tanaman, makanya aku doyan sekali berkebun tanaman apa saja didepan rumah. Yang penting rumahku kelihatan ijo royo-royo dan bikin adem ke mata saat memandangnya. Taman yang masih ala kadarnya dan sering banjir jika hujan tiba dan pastinya sudah memiliki ancang-ancang untuk memiliki taman depan yang menjadi impian kami.


Taman depan  rumah yang masih banjir jika hujan tiba :"( (Dokumen Pribadi)
Cukup simple taman depan rumah impian kami, yang penting ada banyak tanaman dan pohon. Kursi dan meja yang tertata rapi agar kami bisa menikmati taman depan rumah kami dengan leluasa. Bunga-bunga yang bermekaran agar suasana tampak lebih segar.

Taman depan rumah impian kami dengan hijaunya tanaman dan pohon-pohon disekitar. Sumber gambar dari twitter @NiroGranite

Pot-pot bunga yang tersusun rapi
Disetiap sudut rumah sebenarnya ingin sekali aku meletakkan pot-pot tanaman/bunga, inipun karena kecintaanku pada dunia berkebun. Jadinya disetiap ruang harus ada tanaman-tanaman yang menghiasi pojok ruanganku.

Peletakan pot dirumahku yang masih belum tertata rapi :) (Dokumen Pribadi)
Maunya seperti ini letak pot-pot tanamanku nantinya, betapa indah bukan dengan warna yang cerah dan warna tanaman hijaunya. Rumah akan tampak lebih hidup dan segar. Siapapun akan betah memandangnya.


Peletakan pot di sudut ruang yang menjadikan impian kami. Sumber gambar dari twitter @NiroGranite


Jendela untuk melihat dunia
Setiap hari kerjaanku selalu membuka jendela kamar depan agar sirkulasi didalam kamar selalu segar dengan udara pagi. Dengan adanya jendela tersebut udara kamar silih berganti masuk, memberikan udara segar disepanjang hari.

2 jendela kamar depan yang masih tampak sangat sederhana (Dokumen Pribadi)


Memiliki jendela impian, sambil melihat indahnya dunia itulah impianku. Ingin sekali disetiap pagi disambut dengan nuansa yang sangat indah disekitarnya. Peletakan barang-barang yang rapi dan disambut warna warni bunga yang bermekaran. Sungguh indah sekali memiliki jendela impian dan melihat indahnya dunia.


Jendela impian kami untuk melihat dunia di setiap pagi. Sumber gambar dari twitter @NiroGranite

Ruang Belakang
Inilah ruang belakang rumah kami, biasanya disini aku melepas penat setelah capek memasak. Sambil menghirup udara sekitar dan memandangi taman-taman miniku. Yach...aku suka sekali dengan yang namanya tanaman, jadinya dimanapun aku berada aku harus bisa melihat tanaman hijau.


Ruang belakang kami yang masih sangat alami :) (Dokumen Pribadi)

Dan seperti inilah ruang belakan impianku. Ruangan yang sangat sederhana yang penting udara bebas bisa aku nikmati dengan ditemani hijaunya tanaman. Aku cinta sekali dengan tanaman-tanaman hijau karena dengan melihatnya aku akan merasa tenang.


Ruang belakang impian kami. Sumber gambar dari twitter @NiroGranite

Dan inilah rumahku yang nantinya akan aku jadikan rumah impian, do'akan yach semoga nantinya rumah impianku segera terwujud. Pastinya tidak semudah membalilkkan telapak tangan. Butuh proses untuk mendapatkan semuannya agar peruangan bisa aku sulap menjadi ruangan dan kamar yang aku inginkan.


Rumahku surgaku :) (Dokumen Pribadi)
Semoga terwujud memiliki rumah impian dengan segala dekorasi yang super nyaman baik itu dekorasi interior dan eksterior yang menjadi impian kami.


Rumah Impianku :) Sumber gambar dari twitter @NiroGranite

Tulisan ini diikutsertakan dalam "Writing Competition #Dreams WellEngineered"



Related Posts

Inilah Rumah Impian Kami #Dreams Well Engineered
4/ 5
Oleh

88 komentar

Mantaaab mb dwi n aku sama2 ngebut ikutan lomba niww hahaaaa

Semoga impiannya terwujud ya mak, bersyukur lho dah punya rumah sendiri, daku masih numpang di PIM, hehe

semoga cepat terwujud ya.... aamiin

wahhh impian yang sederhana namun memukau yaaa
semoga berhasil kompetisinyaaa ..

Aamiin semoga terwujud ya mbak, sapa tau rejekinya anak :)

semoga tercapai impiannya, emang buat rumah ga ada habisnya ya...

amiin semoga terjuwud mbak :D. sapa tau malah makin banyak rejekinya

semoga terwujud ya mbak....duh jadi ingin dapur mungilnya itu...

Semoga bisa terwujud impiannya...

Semoga apa yang diimpikan bisa terwujud mba

Rumahnya sekarang jauuuh lebih rapi dari rumahku :v

Wiih, jadi ikut bermimpi soal rumah nih. Hihihi

Wah, lomba ini pas banget buatmu yang saat ini tengah membutuhkan renovasi, smg terkabul. Amin...
Aku suka pilihan ruang keluarga dan kamar tidurnya, dominasi hijau, hehee

Semua bisa di atur mbk ngedit rmah nya, di renovasi kan... Semoga segeraa terwujud yaa bumil 😘😘

Semoga tercapai mbak rumah impiannya....sy jg naksir visual ruang2 impiannya hehe

aamiin....turut didoakan mbak dwi... biar mas lukman jg bekerja dengan nyaman hehehehe

aamiiin...semoga terkabuuul yaaa mak impiannyaaa....referensinya cakep-cakeeep :)

Semoga segera terwujud harapannya Mba...memiliki rumah impian seperti yang diidam2kan.. dan semoga sukses dengan GA-nya ya Mba..

kamar tidurnya keren abis mbak. aku juga mau kayak gitu :D
Semoga rumah impiannya terwujud ya mbaaaaak

taman belakangnya asyik mbak. semoga terkabul doanya dan menang lombanya. aaamiiin.

Semua orang pasti punya impian, dan untuk mewujudkan impian kita perlu kerja keras dan berusaha semaksimal mungkin agar impian kita bisa terwujud. Semoga impiannya terwujud yah, Kunjungan perdana, salam kenal.

Kereeeen .. mudah2an tercapai ya Mak :)

Semoga rumah impiannya segera tercapai yaaa.

Pilihan warna ruangannya cenderung putih dan hijau nih mba, cocok bgt emg sama orgnya pecinta tanaman, makin terlihat asri makin adem di hati ya Mba:) smg terwujud rumah impiannya, Amin

Cakep2 banget mbak kamar2 impiannya. Aku jd kepingin ngimpi jg biar semangat bikin rumahnya :D

Semoga semua impianmu tercapai mak. Bagus bagus mimpinya

didoakan semoga terwujud rumah impiannya mbak

Semoga terwujud memiliki rumah impiannya :)

alhamdulillah mbak, sudah punya domain sekarang :D
good good good :D btw, good luck untuk kontesnya ya :D

Menilik model rumah impiannya, saya meramal mbak juga pengin punya anak lebih dari dua. Keluarga besar, gitu,...hehehe. Ya, kebetulan saya keluarga besar dengan rumah yang juga besar meskipun tidak terlalu bagus...

Desain kamar tidurnya bagus Mak :)

Itu tamannya masih banjir kao pas hujan turun?
Hmmm barusan ngintip di webnya Niro Granite, konsep outdoor yg Eco Foresta asik jg tuh sai. Ditanemin rumput aja supaya bisa meresap air kalo pas hujan turun, trus ngeliat impian tiap ruangan-ruangan tadi. Keknya kamu suka yang modern minimalis tapi nyaman yah. Itu pemilihan ubin kek dikonsep EcoForesta juga pas banget, warna-warnanya natural seperti coklat dan terracotta pas deh. Jatuhnya nggak kontras dan enak dipandang *ceileh brasa jadi design interior aja dirikuh hihihi*

Btw semoga rumah impiannya bisa terwujud aamiin...goodluck ya mbakku sayang ^^

Kalo aku lebih suka kamar mandi yang terpisah dengan WC, terlihat lebih bersih dan sehat, hehehe :D

kereen yaaa mbak kamar impiannya minimalis tapi teteup cuantiiik. Sukses untuk kontesnya dong :)

Amin
Semoga cepat terwujud impiannya mba :)

cakep-cakep banget yaa huhu aku jadi pengen desain ulang kamar x))

aduhhh rumah impiannya bagus banget mbak. Moga menang dan terwujud keinginan

Duh mak, tak doain menang yakk, kece bangetss deh...bisa jadi kado baby klo hadir. Karena hafir disambut dekorasi baru rumah <3

semoga segera terwujud ya maak....aku pengen punya ruang kerja sendiri..apa daya rumahnya mungil hihihi

step by step.... semoga terwujud ya mak, aamiin

yeayyy..yuk sama2 renov rumah juga...

amiien..makasih mak...

amiien..makasih mak kania...

pengen main ke rumah mak arin jadinya :)

yuk,,,mimpi dekorasi rumah :)

aku suka hijau mbak...hehehe :)

amiien..makasih banyak...

amiien makasih mbak...

amiien..makasih mbak...

amiien makasih banyak...

amiien makasih banyak...memang kita harus bekerja keras agar mimpi itu terwujud :)

amiien makasih ya mbak...

yuk kita dekorasi sama2 mak...

amiien..makasih mak...

Amiien makasih mbak...

enaknya yg punya rumah gede :)

makasih mbak ning..dicatet nih..masukan yg josss...

sebenarnya iya..berhubung tanahku cuma seuprit jadinya tak jadikan satu mak :)

bisa kok mbak pastinya :)

Saya juga dulu pelan2 Mba Dwi.
Skrg rumah yg bangun sendiri malah mau dijual, mau pindah dan mulai ngisi kayak penagntin baru lagi.
Semangat ya Mba :)

Semua perlu proses, apalagi jika dulunya adalah dari keluarga pas-pasan. Beda sama anaknya orang kaya apalagi koruptor tuh, baru diperut aja rumahnya sudah M nilainya

iya mbak memang harus pelan2..kalo tergesa gesa dpt uang dri mana hahaha

Yuk berkomentar :)