Tuesday, August 11, 2015

Produk Unggulan yang dipamerkan di Pameran Produksi Indonesia 2015

Aku bangga dengan produk Indonesia, produk-produk yang menurutku tak kalah dengan produk yang ada di luaran sana. Produk-produk yang membanggakan serta mengharumkan nama Indonesia. Sebagai bangsa Indonesia, aku bangga memakai sepatu dari pengrajin, baju batik yang kudapat dari sentra batik didaerahku, tas handmade pemberian dari seorang teman. Aku bangga menggunakannya, karena inilah hasil anak negeri dari para pemilik ide gemilang dan tangan-tangan kreatif.



Alhamdulillah di acara Pameran Produksi Indonesia 2015 yang berlangsung dari tanggal 6-9 Agustus 2015 aku berkesempatan mengelilingi banyak stand yang memamerkan berbagai produk-produk yang sangat luar biasa. Unik dan kreatif pastinya dari mereka yang memiliki inovasi dalam berkarya seni. Beberapa dari stand di Pameran Produksi Indonesia 2015 yang berlangsung di Grand City antara lain :




Kenes Jogja
Berhasil memanjakan mataku, dengan warna warni yang mecolok dan uniknya batik untuk anak-anak ini. Pesona batik anak-anak yang berwarna-warni dan memiliki motif ceria adalah salah satu ciri khas anak-anak yang harus tetap dilestarikan dengan berbagai warna-warni sehingga melengkapi suasana hati bagi mereka yang memakainya. Batik Kenes dari Jogja yang dirintis oleh Harlina Dyah Wijayanti telah membuktikannya. Batik yang tidak sembarang batik, karena batik ini khusus dibuat untuk anak-anak. Kecintaannya pada anak-anak dan ketertarikannya dengan fashion anak-anak sehingga melahirkan batik full colour ini. Sebagai perintis usaha ini, Harlina Dyah Wijayanti merasa fashion anak-anak zaman sekarang tidak sesuai dengan karakter mereka sehingga dia ingin sekali memberikan inovasi fashion anak-anak yang berbeda sesuai dengan karakter anak yaitu ceria. Bahan yang terbuat dari 100 persen katun ini memang sengaja dipilihnya agar anak-anak suka dan terasa lembut saat dipakai jadi tidak khawatir anak mudah gerah. Kenes memiliki ciri khas sendiri, bahan yang produknya selalu unlimited ini memang tergolong unik jika dibandingkan dengan produk-produk lain.


Stand Batik Kenes

Kebab Baba Rafi
Mungkin makanan yang satu ini sudah sangat familiar bagi kita, makanan khas Turki ini sudah go internasional. Bayangkan saja yang pada tahun 2003 hanya dimulai dengan 1 gerobak dan sekarang sudah go internasional. Apa nggak hebat? Outlet di Malaysia, Filipina, Tiongkok, Singapura, Brunei Darussalam, Belanda, China, dan Srilanka yang menjadi grand opening outlet pertama.
Mas Hendy Setiono dan mbak Nilam Sari telah membuktikan usahanya. Usaha yang bener-bener bisa kita tiru dengan kerja keras dan tanpa menyerah. Aku yakin semua entrepreneur bisa seperti mereka jika kita mau dan mencari celah-celah kecil itu. Dengan melihat kesuksesan mereka semua orang pasti akan semangat berusaha. Beberapa penghargaanpun tercapai atas usahanya semenjak tahun 2009 hingga sekarang. Kalau ditulis mah penghargaannya panjang banget dari saking banyaknya :)

Kebab Baba Rafi yang tersedia dari berbagai menu yang disukai oleh semua orang dan harga yang lumayan bersahabat dengan produksi bahan baku sendiri dan bersertifikasi halal dari MUI sehingga kualitas dan ketersediaan bahan baku dapat terjaga dengan baik. Selain itu bagi mereka yang tertarik untuk bergabung dengan bisnis ini, pengelolaan usaha yang Syariah dengan bagi hasil 50:50 antara Franchisee dan Franchisor. Dengan cara ini kedua belah pihak sama-sama saling menguntungkan.


Nilam Sari owner Kebab Baba Rafi

Heystartic
Tas dari limbah sak semen dan bungkus kopi ini berubah menjadi tas yang keren dan kece abis. Tampilannya juga nggak kalah modis dengan tas-tas pada umumnya. Heystartic AV tercipta karena fouder dari tas yang berasal dari limbah ini sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya. Vania Santoso yang masih berumur 23 tahun sudah berani berinovasi dengan limbah-limbah lingkungan ini. Dengan sang kakak Agnes Susanto yang menjadi partnernya dalam mengolah bisnis tas ramah lingkungan ini. Bayangkan saja ide cemerlangnya ini, sampah yang berubah menjadi tas bernilai dan berdaya saing tinggi ini mampu melejitkan karyanya. So, bagi kalian yang ngaku kreatif bisa nggak ya kaya duo kakak beradik ini? memanfaatkan limbah disekitar kita menjadi karya yang sangat berharga?


Stand Heystartic

Nggak hanya produk-produk itu saja masih banyak produk yang dipamerkan di Pameran Produksi Indonesia 2015. Acara yang seru dan meriah karena disana kita dapat menyaksikan kreasi-kreasi anak bangsa. Turut bangga dengan hasil-hasil produk yang telah dibuat dan berhasil go internasional. Semoga produk-produk Indonesia makin dicintai dan kita sebagai bangsa Indonesia bisa menghargai hasil negeri ini.


Stand Batik


Puding

Sudamala

Natana Shoes
Bagaimana? Bangga kan dengan produk Indonesia yang dihasilkan oleh tangan-tangan dan ide kreatif anak bangsa :) Makanya... buktikan kalau kalian bangga menggunakan produk dalam negeri dengan menunjukkan kalau kalian sudah memakai produk bangsa sendiri :)


Related Posts

Produk Unggulan yang dipamerkan di Pameran Produksi Indonesia 2015
4/ 5
Oleh

36 komentar

Mba, Sudamala itu ada web atau fanspage nya kah? Aku selalu suka nyobain perlengkapan spa gitu hihihiii

ada mbak ..ini web nya http://www.sudamala.com/

Itu sak semen bisa dimodifikasi jadi produk yang bagus dan bermanfaat?! Mantap banget.

Aku pernah mengunjungi PPI tahun 2002 yll pas diadakan di kota Malang.. Stand-nya byk banget, meriah dan pengunjungnya juga banyak.. PPI tahun 2015 ini layaknya makin byk ya Mba pesertanya..

waah ada batik kenes juga yah, cakep cakep batiknya

Sepatunya Natana oke juga tuh mak, ada olshop nya ga yaa

Mirip acara inacraft tahunan ya mak...yg saban tahun diadain di Jakarta.

wah aku pengen nyobain mandi pake sudamala ni jadinya hihihi

kemarin kesiniii, ngincer yg rotan itu...dan aku telat..cmn dapet 1 doang hiks....*nyesel* apalah arti T_T

wah sayang banget jauh ya padahal seru ya pamerannya

Batik kenes nya lucu2 banget ya mak

mantapp nihhh banyak produk unggulan dalam negri yang di pamerkan (Y)

itu kebab baba rafinya gak buka stand bagi-bagi kebab gratis gitu? :D

natanan shoesnya lucu,pasik ya pamerannya semua produk lokal

Reportasenya seru, banggakan produk dalam negeri. Mbak Nilamsari Okey Banget, sampai go internasional, masih muda lagi, patut ditiru oleh Young Entreprenur kita.

Luar biasa, PPI 2015 seru dan produk-produk dalam negeri bikin bangga anak bangsa.

Baguuus baguuuus produknyaaa.. Semoga berkibat juga di pasar internasional

iya kang...mantap banget idenya :)

iya semoga tahun2 berikutnya tambah rame ya mbak...

heem cakep sekali...

heem mbak..banyak banget :)

iya..oke2 banget mbak :) pastinya ada :)

iya...hampir sama dengan itu mbak Ade :)

hahaha..aku juga pengen :)

aku lagi ngincer batik mbak :)

iya...surabaya mbak...

iya...lucu2..warnanya apik2 :)

heem mantap banget :)

buka stand kok...gratis 100 kebab :)

iya mbak..produk lokal semua :)

iya..yg muda2 sepertinya harus punya semangat seperti itu ya :)

yupz..setuju..aku juga bangga :)

amiiien....hidup produk Indonesia :)

Yuk berkomentar :)