Wednesday, August 19, 2015

Tentang Madu

Aku doyan sekali dengan yang namanya madu, biasanya aku selalu mengkonsumsi madu yang siap minum. Aku selalu membelinya di supermarket terdekat. Mengkonsumsi madu secara teratur tenyata sangat baik buat kesehatanku, aku jarang sakit dan Alhamdulillah tetap bugar jika aku beraktifitas. Selain itu juga aku mengkonsumsi madu untuk program kehamilanku.

Ngomong-ngomong madu, ternyata manfaat madu itu banyak sekali, mulai manfaat madu untuk laki-laki dan untuk perempuan, untuk tua dan yang muda, apalagi untuk anak kecil, untuk kesehatan dan kecantikan. Mulai dari kecantikan ujung rambut hingga ujung kaki. Semua manfaat madu sangat dibutuhkan hingga disetiap tetesnya. Gogling sana-sini untuk menemukan manfaat madu, memang banyak sekali. Madu benar-benar menjadi obat alami yang sangat mujarab.




Inilah manfaat madu untuk kecantikan, kecantikan mulai dari ujung rambut dan ujung kaki.

1. Manfaat madu untuk rambut antara lain :
  • dapat menjaga kelembapan kulit kepala
  • mencegah rambut bercabang
  • mencegah rambut menipis
  • membuat rambut berkilau
  • menguatkan akar rambut

2. Manfaat madu untuk wajah
  • menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam
  • membuat kulit wajah menjadi putih berseri
  • mengurangi dan bisa menghilangkan flek hitam
  • mengatasi kulit kering dan berminyak dan kulit wajah yang sensitif
  • menjaga agar kulit wajah tetap lembab dan kenyal
  • dapat membantu mengatasi bibir hitam dan pecah-pecah

3. Manfaat madu untuk kulit secara keseluruhan
  • mengecilkan pori-pori
  • mencegah penuaan kulit
  • mengatasi kulit kali yang kering dan pecah-pecah
  • melembabkan dan melembutkan kulit
  • mengganti sel-sel kulit mati

Manfaat madu untuk kesehatan

1. Manfaat madu untuk ibu hamil
  • menjaga stamina dan daya tahan tubuh, sebenarnya tidak hanya untuk ibu hamil namun untuk para lelaki, para tua dan muda juga dianjurkan selalu memiliki stamina yang prima.
  • menetralkan kadar gula dalam darah
  • mencegah keputihan

2. Manfaat madu untuk pria dewasa

  • meningkatkan dan menjaga vitalitas
  • meningkatkan produksi testosteronyang sangat penting untuk meningkatkan libido
  • mengatur keseimbangan hormon dan mengatur fungsi kekebalan tubuh
  • dapat meningkatkan produksi sperma

3. Manfaat madu untuk balita
  • bisa menambah nafsu makan
  • menurunkan tingkat morbiditas terhadap panas dan pilek
  • membantu pertumbuhan dan perkembangan anak
  • meredakan batuk anak

Bagaimana setelah membaca beberapa manfaat dari madu? Masihkah dari kalian ada yang nggak doyan dengan madu. Rugi besar...bagi mereka yang nggak doyan madu. Karena madu sangat membantuku salah satunya adalah program kehamilan dan untuk kesehatanku.


Referensi :
  1. http://www.tipssehatalami.com/2013/10/5-manfaat-madu-untuk-kesehatan-rambut.html
  2. http://maduanak.org/manfaat-madu-untuk-anak-balita/
  3. http://carasehathidup.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-masker-madu-untuk-jerawat.html
  4. http://www.kesehatan-n-kecantikan.com/2014/06/6-manfaat-madu-untuk-kecantikan-wajah.html


Related Posts

Tentang Madu
4/ 5
Oleh

36 komentar

paling suka kalo minum madu pake air putih anget,aduh..enak banget diperut,apalagi kl mual hehehe

Akupun doyan madu... Termasuk MADU PAHIT :))))

ternyata si kecil lebah hebat juga ya ... menjadikan madu banyak manfaatnya

sama saya juga doyan mbak, wah sama juga saya suka madu
dari madu berjuta manfaat ya mbak

Setuju bangeettt.. Madu bnyak bgt manfaatnya. Bahkan klo kondisi udah mulai drop aku cukup makan macu 1sdm tiap hari.

Manfaatnya banyaaak bangeeet.. Paking suka untuk teh kalau aku ;)

Setubuh eh setuju.... Saya juga suka madu, saya biasa minum satu sendok di pagi hari... Menambah stamina...

Madu enak banget kalo dicampur jahe terus diminum :D

aku doyan banget madu, manis dan gimana gt

wah enak sekali itu mbak...

hmmm..madu pahit..gmn rasanya ya...hahaha

yupz betul sekali...

heem mas...banyak sekali manfaatnya...

bisa pulih kembali ya mbak :)

wah enak tuh mbak...aku belum pernah...

stamina apaan tuh..hahaha

yupz...seruput pasti segerrrr :)

manis dan enak ya mbak :)

anak2 saya suka banget minum madu. Tapi skrg ini lagi semanget minum VCO :)

Madu banyak banget ya manfaatnya. Kalau anakku demam biasanya juga aku kasih madu. Jarang minum penurun panas

wah...fayda ma farras,,,doyan ama madu..sama donk...

iya mak..banyak sekali manfaatnya... :)

madu oh madu ... klo permpuan past gk bnyk yg suka di madu yah ,,,,

hahaha ,,,, bner gtu yah ,,,, soalnya klo di racun juga kagak mau ,,, hehehe :P

mas fiu mau tak racun ya...hahaha

hhaahahaha ... gk mw ah mb dwi ,,, blm nikah tau ,,,, :P

aku tetep anak lama, tuang madu ke sendok, telen, yak begitulah..

Saya Mba suka banget sama madu.

Ih jadi ingat mau minta dibawain madu Riau sama suami.

lebih cepat dan simpel ya...

samaaa mbak..aku jg doyannn

wah enak tuh madu riau mak...

Madu...selalu di kulkasku untuk campuranaksn roti, campuran air lemon, sampe campuran obat untuk anak ku hehehe

seppp...banyak sekali ternyata ya...

Yuk berkomentar :)