Gerebek Kuliner di Pawon Rizq Bunda Ken

Pasti semuanya pada tau bahwa kuliner gudeg merupakan kuliner khas Jogja. Nah, bagaimana jika gudeg asal Jogja ini rasanya Suroboyoan pasti lain daripada yang lain bukan…



Ibu Ken Sarini menyulap gudeg asli Jogja ini dengan rasa khas Surabaya, hobbynya yang memang pintar dalam hal masak memasak sudah memulai usahanya sejak tahun 90an. Bekerja disambi dengan menerima pesanan tumpeng dari para kliennya hingga sekarang. Nah baru pada bulan Januari tahun 2015 beliau membuat tumpeng gudeg. Untuk jenis lauknya sendiri pada umumnya seperti lauk yang ada di gudeg antara lain terdiri dari tempe dan tahu bacem, opor ayam, tewel, telur ayam, krecek dicampur dengan kacang beras,  dan sosis berbalut telur dadar. Nasi tumpeng karakter yang bisa dipesan sesuai karakter yang diinginkan para pelangggannya.


Untuk nasi tumpeng minimal harga 100 ribu untuk 5-6 orang  dan pilihan nasi bisa nasi putih atau nasi kuning dimana tidak merubah harga. Untuk yang ingin dengan gudegnya saja juga bisa, kita bisa membawa pulang dengan harga 50ribu untuk 1 box.


Tidak hanya menerima nasi tumpeng karakter, tetapi ibu Ken juga menerima pesan nasi box dan beberapa jajanan lainnya. Untuk nasi box sendiri harga minimal 12.500 rupiah dengan minimal pemesanan 20 box. Nasi gudeg sendiri perbox harganya 24ribu dengan minimal pemesanan 5 box.


Untuk jajanannya sangat beraneka ragam salah satunya adalah sosis solo yang harganya cuma 3500 rupiah dan risoles yang harganya 4000 rupiah. Untuk risoles ada 3 pilihan antara lain risoles mayonnaise, risoles jamur, dan risoles jagung. Untuk risoles mayonnaise bagian dalamnya memakai beef sedangkan untuk risoles jamur dan jagung bagian dalamnya memakai daging ayam. Yang ingin memakai tempat atau aksesoris lainnya untuk jajanan ini kita bisa menambah 15ribu saja.


Semua bahan memakai bahan alami semua. Jika memang ada pewarna, pewarna yang digunakan adalah pewarna makanan. Untuk yang ingin memakai lauk ayam, biasanya ibu Ken menawarkan terlebih dahulu apakah ingin memakai ayam potong atau ayam kampung pada pelanggannnya. Tentunya harganya juga berbeda, pasti untuk yang memilih lauk ayam kampung harganya akan jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan ayam potong.



Tertarik dengan tumpeng karakter milik ibu Ken???
Silahkan hubungi Pawon Rizq Bunda Ken di Jalan Ketintang Madya No. 33 Surabaya
HP : 081332021330
BBM : 53DE8A35

38 comments:

  1. Waaah, gudegnya dibikin tumpeng gitu lucu juga, jadi kekinian ini mbak :)

    ReplyDelete
  2. puaaaassss.....makan siang di gudeg pawon rizk.... :)

    ReplyDelete
  3. Koreksi dikit maksay...gudeg itu kuliner khas Jogja lho hehehhe.... eh tapi klo diolah orang suroboyo pasti manisnya berkurang dan pedes deh. Sip tuh kayanya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak..udah aku edit...mmmuach...

      Delete
  4. Wiiih unik banget tumpengnya. Penasaran banget gudeg ala Suroboyoan itu kek gimana. Mungkin maksudnya lebih gurih gitu ya, beda sama cita rasa Jateng yg selalu manis- manis kayak akuu #eaak #disikat

    ReplyDelete
  5. itu nasi tumpengnya lucu banget mbaakk

    ReplyDelete
  6. Jadi pengin nyicip gudegnya, mba. :D Slurppp

    ReplyDelete
  7. mauuuu tumpengnyaaa..itu sosis solo menggoda sekaliiii yaa mak :)

    ReplyDelete
  8. sosis solonyaaaa....mauuuuu,gudeg rasa surabaya??jaid pingin

    ReplyDelete
  9. Gimana rasanya ya..gudeg Yogya rasa Suroboyoan.. Kreatif juga ya empunya Pawon Rzq..bisa menholah tumpeng karakter..

    ReplyDelete
  10. Mirip kok tampilannya. Kalau rasa biasanya orang jatim lebih gurih, tapi untuk memastikan ayo aku ditraktir :D

    ReplyDelete
  11. semacam nasi tumpeng ya mbak, tapi bentuknya unik

    ReplyDelete
  12. Satu lagi alternatif tumpeng. Ahaay tumpeng gudg. Kreatif .

    ReplyDelete
  13. Eh, ada Mas Choiron juga

    100 ribu untuk 5 orang masih cukup murah

    ReplyDelete
  14. Murah juga yaa kalo nasi tumpeng 100 ribu, di jakarta bisa 350 an paling murah

    ReplyDelete
  15. Bener2 inspiratif ya mbak, gudeg dibikin tumpeng. Sekarang Surabaya sudah disulap jadi kota kuliner ya, semua makanan sudah tersedia, tak perlu pergi ke kota asal makanan tsb, cukup di Surabaya sdh ada, rasanya jg enak tak kalah dg aslinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak yun...kreatif banget yg punya nih :)

      Delete
  16. gudeg jogja rasa surabaya jdi gmn tuh mak?hee... setau sy gudeg jogja itu manis,oiya itu tumpeng'y keren ih ga cuma kue aja ya yg bisa dibkn tema/karakter sesuai si pemesan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbak..nggak terlalu manis :)

      Delete
  17. wow keren nih gudeg dibuat tumpeng. Eh ada sosis solo jugaaa

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)