Friday, September 04, 2015

Kuliner Surabaya-Kerang Rebus Danau Unesa

Aku menyebutnya kerang rebus Danau Unesa, padahal yang jual nih kerang cuma memasang banner dengan tulisan “Kerang Rebus dan Kreco Rebus”, tapi aku tetap menyebutnya kerang rebus Danau Unesa. Aku menyebutnya demikian karena kerang rebus ini mangkal persis didepan Danau Unesa. Dengan modal terpal sebagai alas tempat duduknya aku bisa berleha-leha selama hampir 2 jaman duduk manis disini untuk menghabiskan satu mangkok kecil kerang rebus. Di pinggir jalan yang rame dengan lalu lalang kendaraan sepertinya tak mengganguku memilih tempat ini sebagai tempat kongkow paling asik sambil menunggu suamiku.

Yah, aku memang sangat  suka makanan seafood, segala macam seafood lah pokoknya aku suka dan pastinya akan aku babat habis tak tersisa dipiring, dimangkok, atau lainnya. Dengan harga yang cuma Rp.10.000,- permangkok kerang rebus aku bakalan puas duduk-duduk manis dengan melihat para pengendara berlalu lalang di depanku. Nyeruput kuah kerang rebus bener-bener anget, enak, dan hmmm aku suka banget. Rasa pedas jahenya kerasa di mulut dan tenggorokan, dan wangi bumbu-bumbu lainnya bener-bener bikin aku ketagihan dan betah untuk selalu nyeruput kuah kerang rebus ini  sambil duduk manis dipinggir jalan ini. Untuk harga kreco rebus juga sama seperti harga kerang rebus yaitu Rp. 10.000,- permangkok kecil.



Sesekali nyeruput Good Day Cappucino yang pergelas harganya Rp. 4.000,-  dan sesekali membuka cangkang kerang dengan sabarnya lalu setelah menemukan daging kerangnya hap langsung dilahap. Sebenarnya, kuliner di daaerah Danau Unesa banyak sekali, mulai dari bakso, pentol, mie goreng, nasi pecel, dan minuman-minuman instan lainnya.
Selain itu banyaknya bapak-bapak yang hobby sekali memancing ikan di Danau Unesa, duduk santai menanti kailnya ditarik oleh salah satu ikan, dan bapak ini menunggunya sambil memesan minuman.



Muda-mudi lainnya menjadikan tempat ini sebagai tempat nongrong asik dan murah, berkumpul dengan teman-teman hanya sekedar bercengkrama dan melepas penat. Anak kuliah yang juga bersantai ria di tempat ini, menjadikan tempat ini memamng paling asik sebagai tempat nongkrong dan kongkow sambil melihat sunset yang tenggelam perlahan di belakang gedung Rektorat Unesa di daerah Lidah Wetan. Pemandangan yang bener-bener indah di pinggiran Barat Kota Surabaya.


Related Posts

Kuliner Surabaya-Kerang Rebus Danau Unesa
4/ 5
Oleh

56 komentar

Nongkrong asik ditemani kerang rebus yang maknyuss... keliatanya banyak, tapi kurang kenyang... yang penting rasanya dan lokasinya yang pas...

gimana itu mba rasa'a makan kerang rebus?
kaya daging sapi atau daging ayam?

Udah lama nggak makan kerang laut, tapi yang pernah aku makan bentuk cangkang nggak kayak gitu mba huhu

Daun unesa itu kayak apa ya ....

Pemandangan sunsetnya, pengeeeeen....

Nah ini kuliner favoritku yang sangat terjangkau dan terkenang sepanjang masa (jaman kuliah dating suguhane kerang rebus pinggir laut TanjungMas :D) wkkkki

waw ... mantab nih nongkrong sambil makan kerang rebus.... ih bikin pengen aja... :)

aku nggak pernah kalo makan kerang rebus, biasanya yang dimasak asam manis :)

baru ngeliat kuahnya aja dah ngiler saya mbak pengen nyicipin, enak kali ya kalo diseruput apalagi daging kerangnya pasti lebih maknyus deh :)

wah keliatanya kok kayak enak bener , jadi kepengen ahahah..
salam kenal
sutopo blogger jogja

Aaak sekeluarga suka kerang nih aku :))

Kerang rebus salah satu makanan yang membuatku terkenang dengan Alm. Bapak.
Saat saya masih kecil selalu diajak ke warung Pak Jenggot di Solo. Bapak selalu memesankan kerang rebus dan aku disuruh makan dengan cocolan saus sambel kacang.Katanya biar pinter.

wah jadi laper .. tuh kesukaanku mb :D ah tapi suamiku gak doyan hehe

Sukaaaa deh sama kerang rebus. :)

kebayang enaaak...tapi kolesterol ngg mak hehehehe

Ini murmer! Saya sukaakkkk!

Kapan2 kita ke sini yah, Mbak?

Kapan? yah kapan2

#Dikeplak :D

sep bener sekali..harganya jg lumayan loh :)

enak..pastinya spt kerang :)

enak juga yg gak ada cangkangnya langsung lep :)

seperti danau pd umumnya :)

sama...ini jg fav ku mbak :)

iya donk kang..aku malah pengen singkong :)

wah tambah enak itu mbak...

hahaha..yuk makan sama aku mas :)

emang enak kok..hehehe

kerang rebus emang enak mbak tatit apalagi dinikmati sekeluarga... :)

enak banget loh padahal :)

sama mbak..aku juga suka :)

hehehe..iya ya..kolesterol :)

duh mbak Dwi...saya liatnya jadi lapar, tapi kebayang ribetnya makan, buka cangkang, dan dagingnya kecil... hehehehe

aduhhh..jadi ngiler nich mbak.
Pasti maknyuss tuch

Wah kelihatannya enak banget tuh. pengen jadinya

ini nih makanan favorit saya ketika berkunjung kesurabaya..wuenak pokoke..Hehe

Danau unesa it letaknya d kampus unesa yg mana y mba

Unesa dekatnya PTC, Surabaya Barat

rasa kerang rebusnya kaya kerang ijoan pinggir jalan ga mba? :D hehe

Tadi kupikir danau unesa ketintang Mbak. Sampai mikir, kapan di Unesa ketintang ada yang jualan kerang rebuus. :D

Duh, jadi kangen kuliah.

duh kerangnya bikin ngiler mba

Hmmm...pokoknya enak deh

Bukan....inindanaumunesa lidah kulon Wul..deket dengan PTC

Emang iya..enak bget

Emang lezat deh kalau kerang direbus, apalagi dimusim panas dimakan siang hari, tambah sedap.

wihiiii...sedap bangettt

Yuk berkomentar :)