Thursday, September 10, 2015

Realita pantai yang pernah aku kunjungi

Aku suka sekali pantai, pantai yang memiliki pasir putih dan tanpa sampah. Airnya lautnya bersih, kalau bisa ada perpaduan warna biru dan hijaunya biar sejuk ke mata.
Jika suruh memilih antara liburan ke pantai dan pegunungan pasti aku akan memilih pantai. Tapi tak dipungkiri juga kalo ada yang ngajak aku liburan ke pegunungan secara cuma-cuma alias gratis, pasti aku tak menolaknya.


Pantai Camplong, Sampang
Di Madura ada banyak pantai...tapi sayang beberapa diantaranya sudah tercemar dengan sampah. Nggak hanya sampah sih, tapi kotoran manusia kadang juga menghiasinya. Jijai sendiri melihatnya. Andaikan penduduk disana sadar akan kebersihan lingkungan dan sadar tak BAB sembarangan pasti semua pantai-pantai di Madura akan tampak indah.

Pantai Camplong, Sampang
Namanya saja bukan pantai perawan, pantai ini sudah menjadi objek wisata warga sana. Pastinya banyak orang jualan dan mereka juga tak sadar, baik yang jualan maupun wisatawannya selalu membuang sampah sembarangan. Padahal sudah ada tempat sampah yang tersedia di tempat-tempat yang terjangkau. Sayang mereka malas dan akhirnya sampahpun berserakan dimana-mana.


Pantai Jumiang, Pamekasan
Beberapa pantai yang bersih juga pernah aku kunjungi, salah satunya adalah pantai yang ada di Bali. Berpasir putih dengan warna air laut yang bikin seger ke mata. Langsung takjub jika melihat pantai sebersih ini, jadi kerasan nggak pengen pulang walaupun udara panas menyengat. Apalagi ada tontonan turis-turis yang bikin mata para lelaki sempat melirik. Hehehe...


Pantai Dream Land, Bali
Di Surabaya juga ada pantai, namanya pantai Kenjeran. Dengan pasir hitamnya dan masih ada banyak sampah. Semua itu tergantung pengelola, masyarakat sekitar dan kesadaran dari para wisatawan sih sebenarnya. Coba mereka sadar kalau buang sampah itu efeknya nggak baik, selain mencemari dan mengotori lingkungan juga tidak indah dipandang mata. Padahal aku ingin sekali bermain ombak di pantai.
Pantai Kenjeran Surabaya
Jadi, sebagai masukan untuk aku sendiri nih aku berupaya untuk keukeh walaupun tidak menemukan bak sampah di tempat wisata, sampah-sampah itu akan tetap aku pegang atau masukkan ke kantong plastik dan nantinya jika sudah ada tempat sampah tinggal buang saja pada tempatnya. Insyaallah dengan cara ini aku bisa mengurangi sampah-sampah itu, tinggal menunggu kesadaran dari para wisatawan lain :)


Related Posts

Realita pantai yang pernah aku kunjungi
4/ 5
Oleh

26 komentar

Klo aku lebih milih gunung hihihi
Pante kenjeran kyknya bagus jugaa

Wah....sdh banyak juga ya Mba main2 ke pantai2 yang ada di nusantara ini.. Kalo aku baru ke pantai pasir putih Lampung, pantai Panjang Bengkulu, Pantai Pasir Padi dan Matras Bangka, Pantai Kuta Bali.. selebihnya pengen lagi menjelajahi beberapa pantai di Indonesia..

Pikni ke pantai memang asyik, apalagi bermain ombaknya

sama kayak di Malang, pas main ke balekambang kan kotor banget, aku bilang kan ke petugas jaga helm, eh aku dikira ngilok2ne tauuuu.. ah jadi pengen nulis.. Btw, pantai aku juga sukaaa bangeeet

dah lama nih gk maen ke pantai ...hmmmmmmmmm

Iya loh, koq ya masih banyak aja orang yg ga sadar klo sedikit yg mereka tinggalkan itu dapat mengotori lingkungan dlm jangka panjang. Cuma bawa sampah sendiri keluar atau sekedar memasukkan ke tempat sampah aja koq ya pada nggak mau ya... menyedihkan.

pengen deh ke pantai dream land, Bali

Wah bagus bagus banget mbak.. bisa jadi refrensi nih :D

sedih kalo ke kenjeran,kotor bangettt :(, terakhir kesana akhir tahun 2013
semoga pengunjung mulai sadar untuk membunag sampah pada tempatnya

Aku juga suka Pantai Dreamland, anak-anak betah sekali main pasir disana :)

saya suka pantai yang sepi dan bersih :)

pantai di gili labak sumenep aja mbak...

aku belum pernah main ke pantai yg mbak rita sebutkan itu :)

iya mbak..asik banget dipantai...

tulis aja sil..biar semua orang pada tau juga...ini kan uneg2 kita...

iya mbak..sulit emang menyadarkan mereka..padahal udah tau akibat buang sampah sembarangan...

aku juga..disana bersih bangettt

iya mbak..kenjeran banyak sampahnya :(

aku juga mbak..ajak aku ya kalo liburan

sama mak..pantai perawan :)

Saya suka pantai juga, terutama pantai yang masih asri belum terjamah orang banyak... Raja Ampat mantap kayaknya..

Salam kenal, dari Bandung...

hai...salam kenal juga :)

Yuk berkomentar :)