Tuesday, October 06, 2015

Cara mengatasi rambut botak

Tidak hanya pria saja yang mempunyai masalah dengan rambut botak, para wanitapun sekarang sudah mengalami masalah itu. Siapa sih yang mau memiliki rambut botak? Mahkota terindah pastinya adalah pada rambut, banyak orang yang rela tiap bulan pergi ke salon hanya untuk merawat rambutnya agar selalu sehat dan terhindar dari rambut botak. Dulunya memang kaum pria dengan usia diatas 45 tahun yang mengalami kebotakan, namun sekarang pria di awal umur 30 tahun sudah mengalami masalah kebotakan juga. 


Masalah kebotakan akibat rambut rontok terus menerus, hal ini karena rambut kehilangan nutrisinya. Akar rambut sudah tidak bisa lagi menyerap nutrisi kulit kepala dengan baik. Oleh sebab itu, baik pria maupun wanita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan rambut dengan cara memberikan nutrisi yang baik dan benar pada kulit kepala. Rambut rontok yang terus menerus akan menjadi permasalahan besar, kebotakan sudah didepan mata. Krisis percaya diri akan ada pada diri kita karena mahkota yang ada pada diri kita sudah mulai menampakkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan. Untuk usia-usia produktif sangat dianjurkan untuk hidup sehat mulai dari sekarang agar tidak menagalami masalah kebotakan.


Sebenarnya kebotakan, baik pada pria dan wanita bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti :
  1. Gaya hidup modern yang tidak terkendali
  2. Makan makanan yang mengandung lemak atau kolesterol tinggi, makanan pedas dan minuman beralkohol
  3. Olahraga dengan intensitas tinggi dan berlebih
  4. Stress dan kondisi psikologis lainnya
  5. Rokok dan obat-obatan tertentu
  6. Penyakit tertentu
  7. Ibu hamil
  8. Keturunan

8 faktor tersebut perlu diwaspadai bagi kaum pria dan wanita jika tidak ingin memiliki kebotakan pada rambut. Rambut perlu dijaga kesehatannya serta diperhatikan nutrisinya agar selalu tampak sehat dan kuat.

Tidak hanya 8 faktor tersebut yang menyebabkan kebotakan, ternyata kebotakan salah satunya juga karena hormon, yaitu hormon testosteron. Hormon ini sebagian besar terdapat pada pria walaupun pada wanita juga dijumpai hormon ini tetapi dalam jumlah yang tidak besar. Hormon Testosterone pada pria akan dirubah menjadi DHT (Dehidrotestosterone) oleh enzim 5 – α – reduktase, dimana DHT akan menempel pada akar rambut dan akan menghalangi nutrisi yang dibawa oleh pembuluh darah masuk ke dalam akar rambut. Akibatnya akar rambut akan mengecil karena kekurangan nutrisi sehinga akar rambut lebih mudah tercabut.

Sedangkan pada wanita, terdapat keseimbangan antara hormon Testosteron dan Esterogen. Keseimbangan terjadi saat kadar hormon testosteron tinggi maka akan dikonversi menjadi Esterogen oleh enzim Cytocrom P – 450 sehingga kadarnya kembali normal lagi. Hormon Esterogen inilah yang berfungsi menjadi rambut pada wanita. Saat wanita hamil, maka jumlah hormon Esterogen ini akan berkurang sehingga pada beberapa wanita yang sedang hamil, cenderung akan mengalami kerontokan rambut yang akan kembali normal kembali setelah melahirkan.


HG Solution merupakan cara mengatasi rambut rontok, dengan nutrisi yang dimilikinya akan memberikan kekuatan pada akar-akar rambut dan bisa menumbuhkan rambut-rambut baru. HG Solution dikhususkan untuk pria dan wanita baik itu HG Shampo dan HG Hair Tonic. Obat penumbuh rambut ini memang sangat dibutuhkan bagi pria dan wanita

HG Shampoo & Hair Tonic For Men adalah seri perawatan rambut untuk pria yang berasal bahan alami yang diformulasikan khusus untuk :
1.    Menumbuhkan rambut
2.    Menebalkan rambut
3.    Mengurangi kerontokan rambut
4.    Menghambat proses pertumbuhan uban

HG Shampoo & Hair Tonic bekerja dengan cara :
1.    Melancarkan peredaran darah di kulit kepala
2.    Menutrisi dan menyehatkan akar rambut
3.    Menumbuhkan rambut
4.    Menebalkan rambut

HG Shampoo & Hair Tonic terdiri dari  HG Shampoo 200 mL (NA18141003160) dan HG Hair Tonic 125 mL (NA18141003331). HG Shampoo & Hair Tonic berasal dari bahan alam sehingga aman digunakan sehari-hari tanpa efek samping yang mengganggu.

Gunakan HG Shampoo seperti pemakaian shampoo pada umumnya. Basahi rambut, gunakan HG Shampoo secukupnya dan gunakan hingga terbentuk busa. Lakukan pemijatan selama 2-5 menit pada kulit kepala. Kemudian bilas bersih dan keringkan. Gunakan HG Hair Tonic saat kepala dalam keadaan kering sempurna dan bersih. Gunakan HG Hair Tonic langsung pada kulit kepala (bukan pada helaian rambut). Lakukan pemijatan selama 2-5 menit, tanpa dibilas rambut dapat langsung dirapikan.



HG Shampoo & Hair Tonic For Women adalah seri perawatan rambut untuk wanita yang berasal bahan alami yang diformulasikan khusus untuk :
1.    Menumbuhkan rambut
2.    Menebalkan rambut
3.    Mengurangi kerontokan rambut
4.    Menghambat proses pertumbuhan uban

HG Shampoo & Hair Tonic For Women  bekerja dengan cara :
1.    Melancarkan peredaran darah di kulit kepala
2.    Menutrisi dan menyehatkan akar rambut
3.    Menumbuhkan rambut
4.    Menebalkan rambut

HG Shampoo & Hair Tonic For Women terdiri dari  HG Shampoo For Women 200 mL (NA18141000502), HG Conditioner For  Women 50 mL (NA18141000477) dan HG Hair Tonic For Women 125 mL (NA18141000478). HG Shampoo & Hair Tonic berasal dari bahan alam sehingga aman digunakan sehari-hari tanpa efek samping.

Dengan pemakaian yang teratur maka rambut akan terhindar dari kebotakan. Tampil percaya diri dengan rambut sehat dan bebas botak, mengapa tidak? Kini kita bisa menjalani hari-hari dengan penuh semangat dan pastinya selalu tampil percaya diri.

Referensi : http://www.hgshampoo.co.id/home/


Related Posts

Cara mengatasi rambut botak
4/ 5
Oleh

22 komentar

Hwaaaa mb dwi dah nulis yg hg aja...aku masi di awang2 ni hiuihii

Bisa di coba nih, kali aja berhasil dan membuat masalah rambut rontok jadi berkurang.

weh.. mau nyobaa.. kebetulan rambutku rontoknya pake bangeeeet

Baru tahu nih yang no 3 soal penyebab rambut rontok

begitu membaca judul cara mengatasi rambut botak langsung meluncur ke sini dan mendapati HD adalah solusinya...beli ah

Kalo menghadapi rambut berketombe bagaimana kak ??? hahaha

aku banget nih rambut rontok,sampe sekarang belum ada solusinya hehe..paling2 dipotong pendek

rambutku rontoh juga nih karena udah mulai panjang lagi

Aku juga kalo rambut mulai panjang jadi rontok lagi. Pernah rontok parah waktu abis lahiran anakku yang ke 3.

ayuk ikutan sekalian...

yuk segera dibeli...

sama mbak..kadang aku gitu juga..

iya kalo rambut panjang mesti banyak rontoknya ya mbak...

heem..rambut panjang cenderung rontok emang mak...

serem, ya, kalau perempuan sampe botak

hahaha..kalo pake kerudung nggak kelihatan mak...

sayq mengalami kebotakan di umur 26 tahun, bagaimana solusinya mbak?

kasih penumbuh rambut :)

Yuk berkomentar :)