Tuesday, November 17, 2015

Fun Blogging 7 yang memberikan banyak arti dan manfaat

Hari Sabtu tanggal 7 November 2015 ada acara yang paling dinanti-nantikan para blogger. Acara yang terselenggara di Surabaya tepatnya di Intiland Tower di kantornya Qwords.com ini sudah sejak lama dinanti-nanti oleh Blogger se Jawa Timur. Walaupun dalam keadaan hamil tua dan perut sudah semakin membuncit aku tetap semangat untuk datang ke acara ini, karena aku tau tak akan ada kesempatan lagi. Inilah kesempatanku untuk mendapatkan dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya tentang blog.

Para peserta di acara Fun Blogging 7 ini adalah blogger se Jawa Timur. Iya… blogger se Jawa Timur. Bayangkan saja, mereka jauh-jauh datang dari berbagai Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Timur hanya untuk datang ke acara ini. Sebut saja mbak Lianny Hendrawati yang datang dari Kabupaten Jember, mbak Widyanti Yuliandari dari Kabupaten Bondowoso, Pak De Cholik dari Kabupaten Jombang, Mas Didik Jatmiko dari Kabupaten Bojonegoro, Silvina Noerita dari Kabupaten Kediri,  Wulansari dari Kabupaten Mojokerto, mbak Ria Rocma dan aku sendiri yang datang dari Kabupaten Gresik. Mbak Tatit, Mbak Vanda, Sari Widiarti, Li Partic yang datang dari Kabupaten  Sidoarjo. Sedangkan yang datang dari Surabaya pastinya banyak sekali, seperti mbak Eda Akbar, mbak Dwi Sari, mbak Titi Alfa Khairia, mbak Nurul Rahmawati, Ika Hikma Maulida, Muhammad Fathur Rosiy.

Ada peserta istimewa disana, mbak Nurul Noe adalah peserta terjauh yang datang dari Jakarta. Ouwooo….bener-bener deh do’i si petualang sejati. Bersama si dedek Ranu, mbak Noe niat banget ngikut acara Fun Blogging ini.

Acara di buka oleh Mas Frenavit Putra sebagai perwakilan dari Qwords.com yang telah memberikan tempat hingga terlaksananya Fun Bloggin 7 ini. Selain itu para peserta Fun Blogging mendapatkan diskon 20 persen bagi mereka yang ingin beli domain. Wah beruntung banget tuh peserta yang ingin ganti domain mumpung ada diskon dari Qwords :)


Tiga dara pembicara acara Fun Blogging 7 adalah mbak Haya Aliya Zaki, mbak Shintaries, dan mbak Ani Berta. Pembicara pertama di sesi pertama adalah mbak Haya.

Di acara tersebut mbak Haya membahas tentang Writing Great Content. Blog untuk mendapatkan uang, boleh nggak? Bolehlah pastinya, berawal dari recehan dulu dan nantinya akan berkembang menjadi yang lebih besar. Networking juga dibutuhkan dalam hal ini namun yang perlu diperhatikan saat menulis di blog harus sesuai EYD, tanda baca yang sesuai, dan nggak jelimiti saat dibaca oleh pembaca blog kita. Kalau kita menulis di blog hendaknya nulis sesuai pengalaman dan sesuai dengan minat. Misal kita dapat job review tentang makanan kucing, padahal kita tidak suka dengan kucing. Mending jangan di ambil job itu karena pastinya kita akan mengada-ada. Sama halnya kita bohong, bohong pada para pembaca dan itu nggak baik buat seorang blogger. Banyak banget sebenarnya ilmu yang diberikan mbak Haya namun aku tak bisa menuliskannya disini. 




Disela-sela sesi, Mas Rangga perwakilan dari mobil123.com yang juga sebagai pendukung dan sponsor di acara Fun Blogging 7 ini memaparkan apa sih mobil123.com itu. Mobil123.com adalah portal otomotif pertama yang ada di Indonesia yang menjual mobil bekas, mobil baru, dan motor. Pemaparan dari Mas Rangga yang kurang lebih 10 menit tersebut kemudian dilanjutkan sesi ke dua di acara Fun Blogging 7.




Pembicara ke dua mbak Shintaries seorang Web dan Blog Designer membahas tentang blog yang enak dibaca itu seperti apa sehingga pembaca merasa betah, membahas tentang warna pada template blog yang enak dibaca sehingga pembaca tidak lekas bosan, menjelaskan tentang Google Analytic secara gamblang, tentang kloute, tentang alexa rank, domain authority, pokoknya banayak deh. Ilmu yang kita dapatkan pokoknya bertambah, bertambah, dan bertambah.



Sebelum sesi ke tiga kami ishoma dulu. Menikmati makan siang dari Hoka-Hoka Bento. Hummm...yummi banget, secara ibu hamil butuh asupan makanan yang banyak ya :)

Mbak Ani Berta sebagai pembicara ke tiga (pembicara terakhir) di acara Fun Blogging 7. Walaupun pembicara terakhir tak membuat kami ngantuk tapi malah tambah melek. Mengapa? Karena wanita cantik ini yang dulunya pekerja kantoran dan berprofesi sebagai akuntan telah memamerkan hasil dari ngeblognya. Jalan-jalan (sekaligus kerja) dengan gratis, mendapatkan bayaran yang membuat mata terbelalak dari hasil ngeblognya. Bener-bener membuat semangat ngeblogku tambah terpacu. Semoga suatu hari nanti aku bisa seperti mbak Ani yang bisa Fun dengan hasil ngeblog.



Akhirnya acara Fun Blogging 7 selesai juga dan terlaksana dengan sukses. Untuk semua sponsor yang telah mendukung acara ini aku juga ucapkan terima kasih banyak. Walaupun aku hanya peserta namun tanpa adanya sponsor acara ini tidak mungkin berjalan serapi dan sesukses ini.

Salah satunya adalah Smartfren yang terus memberikan inovasi tiada henti bagi kami yang selalu berselancar di dunia maya. Smartfren baru-baru ini telah mengeluarkan jaringan baru 4G LTE dengan kecepatannya yang membantu sekali bagi para pengguna internet. Walaupun aku belum punya hape Smartfren tapi semoga saja aku segera bisa memilikinya. Melihat teman-teman di acara Fun Blogging 7 yang memamerkan hape Smartfrennya bikin aku tambah ingin memilikinya. #GoForIt dan aku yakin suatu hari nanti aku akan memilikinya.



Terima kasih banyak ilmunya mbak Haya, mbak Shintaries, mbak Ani Berta, para sponsor yang telah mendukung acara ini Qwords.com, mobil123.com, dan Smartfren serta teman-teman blogger dari seluruh Jawa Timur. Senang sekali bisa kopdaran bareng kalian semoga suatu hari nanti kita bisa bertemu kembali.





Related Posts

Fun Blogging 7 yang memberikan banyak arti dan manfaat
4/ 5
Oleh

28 komentar

Sama-sama alumni Fun Blogging 7 hehehe. Mbak Dwi ma kasih ya, kemarin udah tak repoti hehehe. Semangat NgeBlog !

Maaf ya, Mbak sudah saya repotkan.
Maaf belum bisa ikut hadir...
Sukses ya, Mbak..

Yang hadir itu para emak - emak ya Mbak... gak kelihatan sih yang hadirnya :)

Seru ya mbak Dwi, eh dedek di perut ikut mendengarkan juga, ya.
Happy blogging :)

aku belum dimention hahahaha

Iyaaa... Pokoknya senang bisa datang ke acara ini ya, mbak. Manfaatnya byk bgt :)

Wah ntar kalau hadir di Semarang mau ikutan juga ah.

Tiga dara yang top markotop yaaaa ;)

harus semangat donk....

amiien makasih mbak amma...

ada emak ada emas ganteng..hehehe

happy blogging juga buat mbak Lianny...

sudah dimention mbak..kelupaan hahaha

banyakkkkk pokoknya...

harus ikutan...wajib...hehehe

iya mbak..top abizzz....

Pertama kali jumpa mbak Dwi pas di Ciworld, waktu itu ngiranya masih gadis gataunya udah nikah. Terus kemarin ketemu lagi eh udah mau punya debay ^^

wahahaha...kan aku jadi malu kalo dibilang gadis :)

Asyiiknya mbak Dwi bisa ikutan FunBlogging yang kaya ilmu dan menawarkan persahabatan antar blogger :)

Salut sama Bumil yang masih tetep eksis ini. Satu bulan ini, berapa kali kita ketemu ya mbak? Kayaknya bakalan hampir tiap minggu deh :D

iya mbak..alhamdulillah..dapat banyak ilmu dan teman :)

wkwkwkwk..iya mbak..sering ketemu ya kita mbak :)

iya, ada komunitasnya :)

kereeen
kalo dija besar nanti, Dija mau gabung yang kayak beginian

Yuk berkomentar :)