Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Usia kehamilanku sudah memasuki 35 minggu, kaki rasanya sudah cenat cenut dan nggak bisa diajak kompromi untuk melangkah. Selain itu masalah pada kakiku adalah bengkak, nggak sakit sih sebenarnya cuma melihatnya saja aku sudah meringis soalnya seperti kaki gajah. 

Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Walau sudah dikata hamil tua namun aku tetap nggak bisa diam, weekend ini aku gunakan waktu dengan sebaik-baiknya dengan memanfaatkan voucher senam hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran sebelum anak ini brodjol. Voucher ini aku dapatkan pada saat event Prenagen di Diandra Convention Hall pada bulan Mei kemarin dan voucher ini berlaku hingga tanggal 30 Desember 2015. Oleh sebab itu aku gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, kapan lagi bisa senam hamil secara gratis :)

Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya


Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya


Pengalaman Senam Hamil Di Rumah Sakit Mitra Kenjeran Surabaya

Sebelum sampai disana aku konfirmasi dulu by phone apakah voucher itu bener-bener berlaku. Takutnya sudah sampai di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran si voucher ternyata nggak bisa dipake gegara ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Tapi alhamdulillah ternyata vouchernya bisa dipake juga, seneng deh rasanya.

Harga senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Senam hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran hanya pada hari Sabtu dan Minggu pukul 9 pagi. Setelah sampai di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran aku langsung menuju meja registrasi di bagian IGD, ya pastinya untuk registrasi lah ya. Setelah registrasi dan mendapatkan kwitansi pembayaran (padahal aku nggak bayar karena aku menggunakan voucher) aku disuruh menuju ke lantai 2 untuk timbang berat badan dan periksa tekanan darah serta periksa detak jantung janin.

Harga senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Saat aku kesana, senam hamilnya agak telat soalnya masih ada pasien yang melahirkan. Jadi bidannya masih mengurus pasien tersebut, nggak masalah sih soalnya ada suamiku yang setia menemaniku jadinya aku nggak bete walaupun menunggu lama.

Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Karena lumayan lama akhirnya aku tertidur di ruangan itu, nyaman sekali dengan ruangan berAC ya bikin mataku sudah tak kuat lagi...dan akhirnyapun aku terlelap ditemani suamiku yang duduk disampingku.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, wanita cantik yang bernama Suster Ria mengajakku ke sebuah ruangan di lantai 1 dimana nantinya aku akan melakukan senam hamil. Ternyata hanya aku seorang pesertanya, jadi bagaikan les senam hamil privat saja. Ditemani suami yang juga ikut masuk ke dalam ruangan dan ruangan yang berAC berasa lengkaplah sudah kenyamananku berada ditempat ini.

Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Suamiku pun oleh Suster Ria dipersilahkan ikut senam hamil ini jika mau. Dengan matras yang telah disediakan dan bantal untuk gerakan-gerakan yang akan aku lakukan nantinya.

Suster Ria sangat sabar mengajariku gerakan-gerakan senam hamil. Mulai dari pemanasan hingga ke gerakan inti yang kadang aku tak sepenuhnya bisa mengikutinya dengan sempurna. Didalam perutpun rasanya ikut bergoyang mengikuti gerakanku. Hampir 2 jam Suster Ria mengajariku, mulai dari senam hamil hingga tanya jawab tentang kehamilan.

Suster Ria banyak memberiku saran tentang kehamilan ini, salah satunya adalah jika aku tidur diusahakan posisi miring ke kiri. Banyak mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat lainnya. Diusahakan nantinya bisa mempraktekkan senam hamil ini di rumah agar otot-otot lentur dan pada saat akan melahirkan nantinya gampang.

Pengalaman Senam Hamil di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran Surabaya

Setelah selesai senam hamil aku diberi segelas susu warna coklat, hmmm susu ibu hamil ternyata. Suster Ria benar-benar memberikan service yang oke, ramahnya, baiknya, dan sopan santunnya. Aku diberi kenang-kenangan sebelum pulang dan untuk mengabadikan ini semua aku ajak Suster Ria berfoto bersamaku. Terima kasih Suster Ria, aku senang sekali dengan service yang diberikan olehmu dan Rumah Sakit ini.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)