Tuesday, January 12, 2016

Printilan buat si kecil

Yuhuuu, rempong bin riweuh juga ternyata menjadi ibu, hmmm... maksudnya walaupun aku rempong tapi aku senang dengan hadirnya si kecil. Mencari semua peralatan yang dibutuhkan ama si kecil dari A sampai Z. Sebenarnya sih aku mau beli saat usia kandungan 7 bulanan, biar masih kuat saat berjalan mencari ini itu yang dibutuhkan si kecil. Tapi kata orangtua pamali, disuruh beli ntar aja menjelang detik-detik melahirkan. Ya sudah, mau nggak mau nurut juga dengan kata-kata orangtua. Kadang walau nggak masuk akal omongan orangtua mengandung petuah, parno aja buat menentang kata-kata orangtua. Takut kualat….hahaha

Nah, baru deh saat usia kandunganku masuk 36 minggu aku baru berani mencari printilan-printilan buat si kecil. Aku mulai mencari segala kebutuhan calon bayiku, mulai dari baju bayi laki-laki, sepatu bayi laki-laki, botol susu, alat pumping, botol kaca buat ASI, kain buat bedong bayi, peralatan mandi, dan masih banyak lainnya. Mulai dari bedak, baby oil, minyak telon, kapas, apalagi ya? pokoknya banyak deh. Ternyata banyak juga kebutuhan buat si kecil, nggak heran kalo beberapa calon ibu sudah menyiapkan jauh-jauh hari untuk bayinya agar nantinya jika si kecil lahir udah nggak rempong dengan membelinya kesana kemari. Sebelumnya aku udah baca-baca tentang printilan ini di blognya mbak Echa, semua peralatan yang dibutuhkan ama si kecil. Membantu sekali buat para calon ibu yang emang kudet tentang segala tetek bengek yang dibutuhkan ama si bayi.



Sebenarnya udah nggak sabar melihat kaki kecilnya, menggendongnya dan menciumnya sejak usia kandungan memasuki 30 minggu. Saking nggak sabarnya untuk melihat si kecil akhirnya aku memeriksakan kandunganku melalui USG 4 dimensi di daerah Surabaya Timur. Untungnya harga USG 4 dimensinya murah, recommended banget buat para calon ibu yang ingin memeriksakan kandungannya. Maunya tiap minggu memeriksakan kandungan, tapi kalo tiap minggu bangkrut juga sih :D

Aku selalu berdo’a semoga aku selalu bahagia mendengarkan tangisannya tengah malam, semoga aku bisa menikmati peran ini menjadi ibu tanpa mengeluh sedikitpun. Insyaallah aku dan suami bahagia karena kehadiran malaikat kecil ini sudah kami tunggu hampir 3 tahun. Dan Allah telah mendengar do’a kami, masak sih kami nggak bersyukur dan menyia-nyiakan rezeki terbesar ini.

Dan akhirnya si kaki kecil itu benar-benar bisa aku dekap, aku cium, aku peluk tanpa bermimpi lagi. Inilah rezeki terbesar dari Allah yang telah diberikan buat keluarga kami. Si kaki kecil yang selalu kami tunggu-tunggu sejak kami menikah. Si kaki kecil yang mengisi hari-hari kami berdu’a, mulai dari rempong membeli printilan-printilan yang dibutuhkan sampai saat dia menangis kehausan tengah malam yang membuat kami bergantian menjaganya. Alhamdulillah atas amanah yang Engkau berikan Ya Allah…


Related Posts

Printilan buat si kecil
4/ 5
Oleh

32 komentar

Kami senang mba Dwi. Hiehiheie Jadi teringat waktu istri saya melahirkan anak yang pertama. DUh duh senangnya punya bayi HIeiehie. Kini anak kami sudah sepasang sdh besar semuanya. Yang pertama sudah kelas 2 SD dan yang kecil 5 tahun duduk di bangku TK/KB

senengnya yg punya mainan baru. perlengkapan tempurnya lengkap bener hehehe...

Biar rempong tetapi senang ya Mba mempersiapkan printilan buat si kecilnya...

aku juga menanti kehadiran si kecil, meskipun masih jauh.. hihihi.. tapi aku udah gak rempong beli ini itu, pake punya kakak-kakaknya aja,, hahaa kasian sih sebenernya tapi tak apalah, ngirit, kalau ada rejeki beli yang baru2 lagi, nyicil *nyengir*

btw, usg 4d di surabaya berapa mak? aku di mojokerto usg 4d 250rb

Berapa harga USG 4G di Surabaya? :D

Rempong yang beginian nih yang seru mbak... Semoga kandungannya sehat terus...

yang lagi seneng punya printilan baru eh, anggota keluarga baru ...semoga sehat selalu mba :)

USG 4 dimensi itu untuk uk ke berapa mb dwi?

Semoga menjadi anak soleh aja mbak, berbakti sama orang tua serta bermanfaat untk bangsa dan negara

Seneng baca ini.
Aku pun suka banget wanginya printilan2 bayi.

Anugerah luar biasa ya Jeng dan kini pusat perhatian ada pada sang buah hati. Wangi minyak telon, bedak bayi jadi pengusap lelah ayah-bunda.

selalu excitd kalau belanja perlengkapan bayi seperti ini

wah enaknya, anak2 udah besar ya kang...udah bisa diajak berdiskusi juga pastinya...

harus lengkap emang mak saiiii...hehe

betul sekali mbak, rempong tapi seneng...

wah...ada yg menanti si kecil juga...semoga persalinanya mudah ya mbak..di surabaya 4d seharga 125ribu, sudah aku bahas dipostingan sebelumnya mbak :)

125ribu mbak tanpa tebus obat cuma usgnya doang :)

amiiien..makasih...ini udah lahiran..nggak lihat ponakan ta? wkwkwkw

makasih banyak mbak dwi :)

terserah berapa aja ukurannya, kalo aku pas 7 bulan dan 9 bulan :)

amiien makasih banyak...

iya wangi bayi walau kecut tapi tetep harum :)

iya bener sekali, wanginya anak bisa menghilangkan lelah...

iya mbak..sama kau juga :)

Senengnya yah dedeknya sudah lahir. Jadi inget anak-anak waktu bayi dulu hihi, aku siapin printilan untuk anak pertama, anak ke 2 dan ke 3 bisa pake punya kakaknya *ngirit :D

pastinya ntar aku gitu juga mbak, punyanya anak yg pertama aku simpan buat adek2nya ntar :)

Sekecil itu, tapi kalau pergi ortu kudu kayak team sepakbola, bawaannya banyak & harus kerjasama siapa megangin apa. Aiiih kangen masa2 itu.

hahaha..iya mak bener sekali..bawannya bayakkkk banget sekarang :)

printilannya banyaaak aja ya :). Jadi inget pengalaman waktu anak-anak masih imut hehehe

hehehe, pastinya kangen ya saat anak masih imut2 mak...

gemesiiin kalo ngeliat perintilan bayi gini, belum lagi wanginya itu khas banget. Duuuuh semoga yah hihi ^^

amiien..semoga ya mbak...

Yuk berkomentar :)