Thursday, January 21, 2016

Tips memilih sepatu yang nyaman

Bagi sebagian orang mungkin sepatu adalah alas yang cocok dan pantas jika dipakai untuk bepergian, namun sebagian lagi pasti ada yang tidak sependapat. Untuk aku yang hobby jalan-jalan biasanya selalu menyediakan 2 jenis alas kaki jika bepergian yaitu sepatu dan sandal jepit. Paling praktis memang sepatu, karena alas kaki ini aman dari apapun dan pastinya bisa bikin kita merasa enjoy saat melangkah. Untuk sandal jepit biasanya aku pakai jika aku akan mengambil wudhu atau kekamar mandi saja.

Biasanya saat membawa sandal jepit aku selalu membungkusnya dengan menggunakan tas kresek warna hitam dan selalu aku masukkan ke dalam tas ransel warna coklatku. Untuk berjaga-jaga saja sih siapa tau sandal jepit ini memang sangat aku butuhkan, seperti saat hujan. Pastinya sepatuku aman dan aku bebas melangkah dengan sandal jepit walaupun basah-basahan.


Tahun kemarin suamiku memberiku hadiah sepatu sporty yang dibelinya di salah satu mall di Surabaya.  Suamiku memberiku sepatu pasti ada maksud dan maunya, tak lain adalah biar tiap pagi setelah sholat Shubuh aku bisa jogging agar badanku yang endutan sedikit singset. Dengan sepatu sporty pemberiannya pasti lebih berguna jika aku gunakan jogging setiap hari hingga berat badanku bener-bener turun. Pasti suamiku senang deh kalo aku bisa kurusan dikit dan pastinya dia akan memberiku sepatu baru lagi nantinya agar semangatku terpacu untuk jogging setiap pagi.

Memilih sepatu itu harus bener-bener yang nyaman buat kaki. 6 tips memilih sepatu yang nyaman antara lain adalah :

1. Pilihlah sepatu yang anti lecet
Ini penting banget ya, percuma sepatunya bagus tapi saat dipake bikin kaki lecet. Jadi sebelum membeli sepatu hendaknya sepatu yang akan kita beli hendaknya dicoba dulu. Bolehlah dipakai jalan ke kanan ke kiri sepanjang etalase toko sepatu untuk mencoba apakah sepatu itu bener-bener nyaman dan nggak lecet. 


2. Pilihlah sepatu yang anti selip
Wah, ini mah penting banget ya. Saat kita berada di lantai licin dan sepatu yang kita gunakan nggak ada anti selipnya. Nggak kebayang deh, pastinya akan membahayakan diri kita sendiri. Lebih baiknya sebelum membeli sepatu lihat dan coba dulu apakah sepatu itu bener-bener anti selip.


3. Pilihlah sepatu yang lentur
Biasanya aku selalu mengecek sepatu itu dengan menekuk-nekuk bagian tengahnya. Bagian belakang dan depan sepatu aku pegang kemudian aku tekuk-tekuk sepatu tersebut, jika lentur maka sepatu itu dipastikan nyaman buat kaki. Kelenturan sepatu berpengaruh terhadap langkah kaki kita. Kelenturan sepatu juga menentukan tingkat kenyamanan kaki kita melangkah.


4. Pilihlah sepatu sesuai ukuran kaki
Nggak lucu ya, kalau kakinya kecil tapi ukuran sepatunya gede atau sebaliknya kakinya besar tapi ukuran sepatunya kecil. Untuk itu sesuaikan ukuran sepatu dengan ukuran kaki kita.

 
5. Pilihlah sepatu sesuai kebutuhan
Misal sepatu yang kita gunakan untuk dipakai ke kantor maka pilihlah sepatu kets. Tapi jika digunakan untuk jogging maka pilihlah sepatu sporty. Atau carilah sepatu yang cocok dipakai kemana saja. Karena akan meminimalisir pengeluaran kita dengan memiliki sepatu all in one :)

 
6. Pilihlah sepatu yang tahan lama (awet)
Penting banget nih gaes, karena sepatu yang tahan lama pastinya akan membantu pengeluaran kita tiap tahunnya. Nggak lucu donk tiap bulan gonta ganti sepatu gegara sepatu yang kita punya sekali atau dua kali pakai cepat jebol :D

Eh...tapi bener nggak kalo ukuran kaki kita melebar pada malam hari dan disaranin kalo beli sepatu pada malam hari gaes? Soalnya aku belum pernah membeli sepatu pada malam hari, mungkin dari kalian sudah pernah dan telah membuktikannya? Tips tambahannya kalo mau beli sepatu disaranin malam hari ya, siapa tau kaki kalian bener-bener melebar :)



Sekarang ini aku lagi ngincar sepatu Nike, soalnya desain sepatunya keren dan kualitasnya nggak diragukan lagi. Buat aku yang suka pecicilan pastinya butuh sepatu yang tahan lama alias awet biar tiap tahun nggak perlu ganti sepatu baru. Sepatu Nike original terbaru yang nggak pake kawe-kawean dengan kualitas sepatu yang ngak diragukan lagi. Dengan desain yang girly namun tetap sporty pastinya akan membuatku semakin percaya diri memakainya disegala aktivitas, seperti contohnya datang saat event blogger.


Related Posts

Tips memilih sepatu yang nyaman
4/ 5
Oleh

42 komentar

saya paling sulit kalau suruh milih spatu...soalnya ukuran sy 43...jarang ada yg jual..kemarin baru ngobok2 jogja cari spatu ukuran segitu :)

hai mbak Dwi aku juga suka sama branded satu ini dari dulu smpe skrg. Mungkin pilihan desainnya yang bergeser, seperti suka pakai yang serba "Flat"

Aaahhh...sepatunya cakeeeep, nyari yg ungu ada gak ya :)

kadang aku tersepona sama yang namanya diskoooon...meskipun sepatunya bagus, tapi ada satu hal yang menueut di atas ada, tapi di sepatu itu gak ada....belakangnya ya ngeseeeel. Makasih ya sharing tipsnya, wi.

sepatunya bagus2 ya, merk ini memang selalu jadi andalan kalo lagi nyari sepatu

semoga incarannya segera dapaet ya. Memangs epatu merk ini nyamannya poll :)

Aku juga lagi cari sepatu yang bermotif lucu. Tapi sampe sekarang belum sempet nyari :D

Aku pilih sepatu sesuai dengan isi dompet aja hahaha

Kepengen juga euy tuh, ey catching nyaaa

Kualitas nike emang gak diragukan

Kalau aku milih sepatu tergantung ukuran kaki. Susah cari ukuran 35-36 untuk orang dewasa. Makasih infonya, mba

aku juga selalu pilih nyaman nomor satu. Nomor 2 warna ungu hehehehe :)

Samaan siih, kalo pergi2 bawa dua. Sepatu sm sandal jepit wkwkwk.
Kalo sepatu sport emg nyalan sih apalagi ori ya. Nike pisan dudududu

Kalau aku nyari sepatu yang penting nyaman, terus harganya sesuai kantong mahasiswa :) Hehehehe

Thanks infonya mbak...

Kalo aku beli sepatu yang penting nyaman saat dikenakan.. Maklumlah, kaki aku tidak proporsional, yang kiri lebih gede dari yang kanan.. Lagipula ada tulang yang menonjol sehingga kalau memakai sepatu modelnya runcing di depan aki sering sakit..

awet kok mbak pakai sepatu nike, enteng pula dipakainya

wah infonya menarik
terimakasih pencerahannya
salam sukses aminn

Aku gak boleh pake sandal jepit atau nyeker, wajib pake sepatu yang tebal & empuk. Wes serasa bule deh pake sepatu terus, padahal karena memang kakinya sakit, dah tuwek :))

emang cantik sepatu pilihannya

Aku belum punya sepatu nih, pingin beli supaya bisa olahraga, minimal buat jalan kaki seputar kkompleks perumahan :)

aku suka yg flat mbak...

sama..... diskon emang racun

ayo segera dibeli yg itu...

hahahha...oke tuh emang

dan selalu warna ungu :)

hahaha..sama mbak..aku suka yg flat biar kaki nggak sakit

wkwkwkkw..aku suka pake sandal jepit sebenarnya

hahahha..harganya juga cantik mbak

Yuk berkomentar :)