Tetap Sehat Selama Hamil dengan Cara Ngemil yang Tepat

Sebuah berkah kalau bisa hamil tanpa merasakan mual yang berlebihan. Hal inilah yang sempat aku alami ketika hamil anak pertama. Hamil kebo jadi membuatku bisa melahap makanan apa pun tanpa khawatir akan mual dan muntah setelahnya. Semuanya aku lahap habis makanan yang ada didepanku tanpa takut gemuk, yang ada hanya nafsu makan berlebih setiap harinya.

Tetapi ternyata ibu hamil juga patut memahami panduan ngemil yang tepat lho. Tujuannya tentu saja supaya peningkatan berat badan ibu dan bayi berlangsung wajar serta tidak berlebihan. Berat badan ibu hamil jangan sampai over weight, karena hal ini bisa berakibat fatal saat akan melahirkan nanti, sebaliknya berat badan bayi juga di jaga agar tidak terlalu berat di dalam kandungan. Lebih baiknya jika bayi besar saat sudah keluar agar proses ngeden jika melahirkan secara normal tidak terlalu berat dan beriko tinggi pada si ibu. Jadi sebenarnya bagaimana sih cara ngemil yang tepat selama masa kehamilan?

Pilih Buah-buahan yang Tepat
Buah-buahan segar seperti jeruk, apel, tomat dan jenis buah lainnya bisa menjadi pilihan camilan yang tepat. Pilihlah buah-buahan yang tidak terlalu asam dan tidak mengandung banyak gas agar tidak mengganggu sistem pencernaan ibu hamil. Buah-buahan juga bisa diolah menjadi smoothie dengan tambahan susu sebagai camilan selingan.

Aneka jenis buah yang terlalu asam seperti mangga muda dan nanas muda sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak. Demikian pula halnya dengan buah durian yang kadang kala mengandung alkohol.

Bagaimana dengan Aneka Biskuit Dalam Kemasan?
Sesekali mengonsumsi biskuit dalam kemasan tentu tidak jadi masalah. Tetapi jangan sampai mengonsumsinya secara berlebihan sebab biskuit biasanya memiliki kandungan gula yang tinggi serta bahan pengawet.
Kita bisa kok memilih camilan biskuit yang sehat tanpa harus keluar rumah. Bagaimana caranya? Belanja online saja di MatahariMall. Proses pemesanan barang yang mudah, cepat, dan aman akan membuat kita jadi bisa berbelanja secara leluasa. Pilihan produk yang super lengkap akan memfasilitasi aktivitas belanja kita secara menyenangkan dan praktis.



Minumlah Susu Hamil

Jika tidak merasa mual di saat hamil, alangkah baiknya jika kita mengonsumsi susu khusus ibu hamil. Selain mengenyangkan, kandungan gizi dalam susu khusus ibu hamil akan membantu memenuhi asupan gizi untuk ibu dan bayi. Kini produk susu ibu hamil juga dikemas praktis dalam ukuran siap santap sehingga mudah dibawa kemana-mana. Rasanya pun bermacam-macam dan ibu hamil bisa memilih rasa yang disukainya. Ada cokelat, vanilla, kacang hijau, buah, dan sayuran.

Proses kehamilan yang sehat akan membuat ibu jadi lebih rileks dan bahagia lho. Sehingga nantinya proses persalinan akan berlangsung lancar dan buah hati pun akan tumbuh menjadi anak yang sehat. Yuk ngemil sehat demi tumbuh kembang buah hati sejak masa kehamilan!

20 comments:

  1. Saat ini ada susu hamil dalam kemasaan yang mudah dibawa kemana2 ya Mba.. praktis dan gak repot saat bepergian..

    ReplyDelete
  2. Saya dulu waktu hamil juga ngebo mbak Dwi, semua makanan masuk kecuali susu hamil. Beli satu kardus susu hamil sampai melahirkan susunya belum habis juga :)

    ReplyDelete
  3. pantesan aja ngemilnya di bilang sehat, yang di emilnya apaan dulu coba....kalau gituh mah saya juga mau ngemil

    ReplyDelete
  4. Nyemil buah enak, aku dulu banyak nyemil pisang dan mangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah emang nggak ada tandingannya...

      Delete
  5. Mbakkk.. aku hamil kok ogah banget ya makan buah dan sayur, buah pun cuma mau buah naga.. tapi makan emang selalu terpenuhi sih, ngemil juga gak pernah lewat hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah...padahal buah dan sayur menyehaatkan...

      Delete
  6. cemilan yang sehat untukku adalah buah-buahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah2an gak ada tandingannya memang mak....

      Delete
  7. waktu hamil saya mualnya di trimester awal Mbak, setelah masuk trimester kedua sampe mualnya hilang :)

    ReplyDelete
  8. jadi dapat ilmu baru, kalau udah ada istri boleh ni di terapkan :)

    ReplyDelete
  9. Wuah menyenangkan sekaliiii kalo hamil gk pake cara mual, kdg ngeliat tmn yg mual sampe tersiksa gkbbs makan trus pucat itu gk tega liatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...ada yg spt itu juga mbak...jadi sedih jg kadang :(

      Delete
  10. saat hamil memang makanan kudu dijaga ya mbak, terutama asupan gizi dan buah-buahan yang mengandung vitamin

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)