Monday, March 21, 2016

Asiknya Bermain Salju di Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land

“Kebahagiaan keluarga, penentu karakter dan tumbuh kembang anak” pernyataan tersebut benar sekali. Dengan kebahagian yang diberikan oleh setiap anggota keluarga untuk sang anak maka akan memberikan energi positif tersendiri untuk anak. Disadari maupun tidak disadari kebahagiaan yang orang tua berikan pada anak pastinya akan membentuk karakternya. Anak akan selalu ceria sehingga pertumbuhan dan perkembangannya tidak akan terganggu.


Sukses menciptakan momen kebersamaan antara ayah, ibu, dan anak di Nestle Lactogrow Happy Date with Legendaddy - Happy Beach tahun 2015, kini Nestle Lactogrow kembali mempersembahkan Nestle Lactogrow Happy Date With Legendaddy - Happy Winter Land. Arena bermain salju terbesar di Kota Surabaya, dimana Kota Surabaya merupakan kota ke 2 setelah Jakarta. Momen Happy Winter Land tidak hanya diselenggarakan di Jakarta atau Surabaya namun masih ada 2 kota lagi yaitu Makassar dan Medan.


Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk melihat dan bermain salju, kini para orang tua bisa mengajak anaknya ke Happy Winter Land yang diselenggarakan oleh Nestle Lactogrow. Bertempat di Tunjungan Plaza Surabaya para orang tua bisa mengajak anak mereka dalam arena permainan salju yang diselenggarakan oleh Nestle. Para orang tua dan anak pastinya akan mendapatkan pengalaman tersendiri, pastinya juga kegiatan ini akan merangsang tumbuh kembang anak.

Baca juga : Serunya berpetualang di Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure Royal Plaza Surabaya

Dalam pers conference yang di selenggarakan di Hotel Sheraton – Matarram Room pada tanggal 20 Maret 2016 kemarin telah dijelaskan oleh beberapa pakar tentang pentingnya kebahagiaan keluarga.


Menurut Gusti Kattani Maulani selaku Brand Manager Lactogrow, survei awal tentang arti kebahagiaan keluarga yang dilakukan melalui media sosial mengungkapkan bahwa 53 persen responden menyatakan bahwa anak merasa bahagia akan hubungannya dengan orang tua. Mereka (para orang tua) merasa waktu yang dimilikinya sangat kurang bersama anak.


Nestle Lactogrow kemudian mengadakan survey lanjutan untuk mengetahui bagaimana memaksimalkan keterlibatan orang tua dalam pengasuhan anak untuk meningkatkan kualitas kebahagiaan keluarga. Ternyata pola asuh merupakan faktor kebahagiaan keluarga, pola asuh itu adalah pola makan yang teratur. Dengan makan yang teratur pastinya anak akan sehat dan sehat merupakan salah satu kebahagiaan keluarga. Selain itu kebahagiaan keluarga bisa dilakukan dengan memaksimalkan waktu bersama keluarga, bermain bersama anak, dan menghabiskan akhir pekan dengan anak dan keluarga.

Psikolog Rini Hildayani, M. Si menjelaskan bahwa hubungan ayah dan anak sangat besar pengaruhnya hingga anak dewasa. Perkembangan kemampuan kognitif dan bersosialisasi anak juga dipengaruhi oleh kedekatan dan hubungan emosional yang dibangun oleh Ayah. Nantinya dalam acara Winter Land ini jika anak bermain salju biarkan saja, biarkan mereka berekspesi membuat apa saja dengan salju itu. Jangan ditegur, hendaknya para orang tua memantau dan menganalisa apa yang dilakukan anak ketika bermain dan bereksperimen dengan salju.


Selain itu membuat kegiatan yang interaktif contohnya orang tua menjadi objek mainan yaitu kuda-kudaan. Mainan kuda-kudaan ini ada unsur interaksinya, karena anak akan memahami dan mengerti konsep pelan dan cepat. Yaitu ketika ayah memperlambat jalannya maka anak akan berpikir “oh ini lambat” dan ketika ayah mempercepat langkah anak juga berpikir “oh ini cepat”. Interaksi ayah dan anak sangat penting, dengan cara ini anak dapat memahami konsep pelan dan cepat.

Dr. dr. Ahmad Suryawan, SpA(K) mengatakan bahwa kebahagiaan anak itu jangan ditunggu tapi dibentuk. Dibentuknya bukan pakai uang melainkan dengan cara yang sederhana yaitu dengan senyuman. Dengan hanya menerima senyuman maka sel otak akan menerima setruman ke semua sel-sel otak lainnya. Sehingga dengan demikian berpengaruh pada tumbuh kembangnya, selain itu anak akan sehat.


Untuk saluran cernanya pun menjadi faktor tumbuh kembang anak, sistem cerna yang baik akan memberikan energi positif dan kebahagiaan untuk anak. Saluran cerna yang tidak sehat akan menyebabkan terjadinya gangguan pencernaan yang tidak hanya mempengaruhi fungsi saluran cerna dan perkembangan otak anak akan tetapi juga mempengaruhi kondisi psikologis anak dan orang tua.

Oka Antara yang seorang public figure dan juga ayah dari 3 orang anak selalu menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya dan istrinya setelah bekerja. Selain sibuk dalam karirnya, Oka Antara mengaku tak ingin melewati kebersamaan dengan anak-anaknya walaupun itu hanya jalan-jalan sore ke taman. Kebahagiaan itulah yang dirasakannya, ketika anak-anaknya sehat dan bermain dengan riang gembira.


Dengan adanya momen Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land ini diharapkan para orang tua dan anak bisa berinteraksi dan bermain bersama. Mengenalkan salju kepada anak dan anak bisa bermain dengan salju dan membentuknya sesuai kemampuan serta keinginan sang anak. Dengan begitu pertumbuhan dan perkembangan anak juga akan bertambah dengan cara meluangkan kebersamaan ini. Anak bahagia pastinya orang tuapun akan bahagia.


Di acara Happy Date Legendaddy – Happy Winter Land ini ada banyak sekali arena permainan. Arena memancing yaitu anak bisa memancing bersama orang tuanya dan ikan yang nantinya di dapat bisa di bawa pulang. Dengan cara ini pasti anak akan bahagia, mereka bisa memancing dan membawa pulang hasil tangkapannya.
 

Arena Photo Booth yaitu arena dimana anak dan orang tua bisa mengambil momen foto bersama di dalam bola plastik transparan yang cukup besar yang layaknya sedang berada di negara salju. Pastinya anak akan mendapatkan momen kebahagiaan ini, berfoto bersama keluarga di negara salju.




Snowman makeover yaitu arena kreativitas anak dimana anak akan diberikan objek yang nantinya disuruh membuat/membentuk orang-orangan salju. Anak akan berpikir dan pastinya akan berkreatifitas dengan benda-benda yang ada didepannya untuk menjadikan benda tersebut menyerupai orang-orangan salju.


Nah, inilah yang ditunggu-tunggu arena Snow Playground yaitu arena dimana anak bisa merasakan salju. Bermain dengan salju dan tau bentuk salju seperti apa. Momen yang bener-benar diharapkan orang tua untuk menjalin kebersamaan bersama anak. Dengan cara ini anak akan berinteraksi dan pastinya akan bahagia.



Terima kasih Nestle Lactogrow, semoga tahun depan Nestle mengadakan acara serupa dan pastinya aku, suamiku, anakku tak akan melewatkan event keren ini. Jangan lupa untuk selalu bahagia dan berikanlah senyuman pada orang-orang terkasih yang selalu ada disamping kita, karena sebenarnya bahagia itu adalah senyuman.


Related Posts

Asiknya Bermain Salju di Happy Date with Legendaddy – Happy Winter Land
4/ 5
Oleh

30 komentar

Untunglah suamiku selalu mengusahakan untuk "have a quality time" sama anak-anak disela kesibukannya.
Di Semarang belum ada nih..event kayak gini :D

rame banget acaranya , penuh dengan ibu salju dan putri salju ya mbak dwi..

semoga di Jogja juga ada acara yang serupa, kabar2 bila ada ya hehe, salam kenal mbk dwi

wuih keren banget mba :D Si dede" sudah ngeksis duluan

cocok nih buat tempat liburan anak anak nanti,... :D

gak usah jauh-jauh ya di Surabaya juga ada Salju :)
Mbak ikutan GA aku yuk

Mbaaaak oke fixed mulai sekarang belajar sering senyum hahaha spy nanti pas punya gk kagok, ngomel2 trus *curcol*
Itu uda kek setaun ajaaaa si baby haha...lucuuu

Waaah asyiknyaaaa salju di mal. Mudah2an di Makassar ada acara keren kek gini :)

Waa... Pengen banget main-main di salju beneran :3

bebemu udah besaaar ya Dwi..sini main salju ama Bo et Obi :)

Semoga tahun depan ada mbak even kece ini...

Iya...rame bget waktu itu mbak..

Salam kenal juga..iya semoga tahun depan acara kece ini ada di jogja

Sayangnya belum bisa masuk mbak soale dibawah 1 tahun

Ini hanya event, semoga tahun depan ada acara serupa

Iya mbak, inipun aku pertama lihat salju

Selalu senyum mbak biar happy terus....hehehe

Amiien...aku juga pengen

Mau banget aku terbang ksana mbak...

dari dulu sampai skrng pengen maen salju blm kesampain... di indonesia yg bisa main salju dmna ya mbak... kayaknya liat artikel mbak keren banget...

Kalo di Indonesia adanya hanya di puncak jaya wijaya mas, itupun kalo masih ada...

Wah seru banget nih acaranya. Anak-anak kecil pasti seneng deh di sini, mainan salju.

Itu acaranya kapan mbak? Sampai kapan?

Pastinya seneng banget mbak...

Cuma 2hari doang mbak, bulan kemarin...hehehe

wahh seruu yahh acarannyaa,
Bisa dapet ilmunya dari psikolog dan sharing ttng kebahagian keluarga penentu karakte anak terus sekliandan bisa bermain di area dan both-both yang udah disediaain
kerennnn :D

Iya mbak, asik banget krn dapat byk ilmu

Di Medan, event ini baru akan diadakan tanggal 14 ini Mbak. Meskipun saya udah bukan anak lagi, tapi saya exited banget pengen ikutan acara ini.

Iya, sama seperti aku...

Yuk berkomentar :)