Saturday, March 05, 2016

Ingin Pindah ke Malang? Berikut 8 Tips Bermanfaat untuk Anda

Ingin menetap di sebuah kota pegunungan yang sangat indah yang lebih dingin dibandingkan daerah lainnya, dimana Anda bisa meluruskan kaki Anda, bersantai, dan membuat segalanya menjadi jauh lebih mudah? Maka Malang adalah tempat yang ideal untuk Anda. Ada banyak yang harus dilakukan dan dilihat di daerah ini. Trip Advisor baru-baru ini membuat daftar sepuluh atraksi utama.
 


Santai saja
Bagi sebagian orang, tidaklah mudah untuk membuat langkah besar. Tetapi jika Anda bersiap untuk menemukan tempat Anda sendiri, ingin pergi dan memulai menjalani hidup seperti yang selalu Anda inginkan, kemudian meninggalkan segala sesuatu yang Anda kenal untuk pindah ke suatu tempat yang sama sekali tidak diketahui adalah petualangan besar. Namun, melakukan petualangan tersebut tidak berarti Anda harus melemparkan akal sehat Anda. Jangan berkemas dan memindahkan furnitur Anda ke gudang. Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menguji situasi yang ada, yang akan membawa Anda ke tips selanjutnya pada daftar ini.

Sewa tempat terlebih dahulu
Ekspat mengatakan bahwa ada banyak perumahan sementara yang tersedia di kota. Jika Anda masih baru di daerah tersebut dan ingin mendapatkan pengalaman hidup disana, Anda bisa memilih untuk menyewa selama beberapa minggu pertama. Jika Anda berpikir Anda telah menemukan tempat, masyarakat, dimana Anda ingin menetap, maka Anda dapat mulai melihat-lihat properti di daerah tersebut.

Carilah secara online
Melakukan pencarian secara online dapat membantu Anda menemukan jawaban yang Anda cari lebih cepat. Dengan situs listing properti seperti Rumah, rumah murah dijual di Malang dengan mudah dapat ditemukan. Menggunakan situs listing juga menawarkan banyak fasilitas lainnya. Pertama, Anda dapat menelusuri sesuai isi hati Anda sampai Anda menghasilkan daftar rumah yang ingin Anda lihat dengan lebih mendalam. Jangan khawatir jika Anda berakhir dengan daftar yang panjang. Walau bagaimanapun juga, Anda tidak perlu melakukan kunjungan pribadi ke semua properti tersebut. Hanya melihat foto-foto yang tersedia secara online dapat membantu Anda menyisihkan pilihan “tidak layak” dari foto yang tampak sangat menjanjikan untuk Anda.

Tanyakan pada customer service
Ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana Anda dapat mengambil keuntungan dari situs listing secara online? Hubungi layanan pelanggan mereka dan mintalah bantuan, kata Jakarta Post. Anda bisa mendapatkan informasi berharga untuk penelitian Anda dengan cara ini, apakah itu tentang kondisi pasar di daerah itu, harga, properti yang tersedia dan faktor-faktor lain yang dapat membantu Anda memutuskan apakah akan mengajukan penawaran untuk properti tertentu atau terus mencari tempat lain.

Mempersiapkan biaya tambahan
Membeli rumah membutuhkan biaya yang tak terduga. Jadi jangan menghabiskan uang Anda hanya untuk properti. Pastikan Anda memiliki cukup dana untuk menutupi pembayaran lainnya, mulai dari bea materai dan asuransi rumah untuk pajak penjualan properti dan pajak properti. Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan mengalami kesulitan saat melunasinya. Jadi lihat anggaran Anda sekali lagi untuk memastikan Anda memiliki cukup dana untuk menutupi semua biaya.

Masukkan dana untuk renovasi dan perbaikan
Ketika Anda menghitung total biaya, jangan hanya fokus pada hipotek. Anda juga perlu  mempertimbangkan renovasi dan perbaikan. Berapa banyak pengeluaran dana ini sangat penting untuk diketahui, bersama dengan semua pengeluaran Anda yang lain, sehingga Anda perlu mengaturnya kembali.

Pastikan keuangan Anda dalam kondisi yang baik
Keuangan Anda harus berada di posisi yang baik untuk membeli rumah. Jadi jangan coba-coba untuk mengambilnya jika Anda masih harus melunasi hutang kartu kredit atau pinjaman rumah secara besar-besaran. Jika Anda melakukannya, Anda mungkin akan kehilangan semua itu, jika Anda mengalami kegagalan pada pembayaran tahunan Anda.

Jaga kepala agar tetap stabil
Anda mungkin akan begitu tenggelam dalam gagasan pindah ke daerah yang Anda inginkan sehingga Anda mungkin akan membuat keputusan dengan emosi Anda, bukan kepala Anda. Membeli properti membutuhkan keuangan yang besar. Anda akan membekukan sumber daya keuangan Anda selama bertahun-tahun. Apakah Anda yakin ingin melakukan itu? Jika iya, maka hal terbaik untuk dilakukan adalah bersikap logis saat mencari rumah.

Bersikaplah praktis dan berpikiran terbuka. Ingin sesuatu yang lebih besar tetapi tidak mampu membelinya pada anggaran Anda? Maka Anda bisa menundanya hingga beberapa tahun lagi sampai Anda memiliki cukup dana. Anda juga bisa puas dengan rumah yang lebih kecil. Namun, jika itu adalah rumah yang tidak tepat untuk Anda, jika Anda memiliki sebuah keluarga, misalnya, maka membeli sebuah rumah kecil mungkin tidak ideal, dan proyek membeli rumah Anda mungkin akan lebih bermasalah dibandingkan nilainya. Jangan biarkan hal itu terjadi. Pastikan Anda melakukan apa saja yang Anda bisa untuk memiliki rumah terbaik untuk Anda.

Jadi maju terus. Gunakan daftar ini dengan baik. Dengan tips yang bermanfaat, Anda akan memiliki waktu yang lebih mudah dalam menavigasi pasar real estate untuk pemula.


Related Posts

Ingin Pindah ke Malang? Berikut 8 Tips Bermanfaat untuk Anda
4/ 5
Oleh

54 komentar

Kalo tinggal di malang, bisa metik apel sepuas hati, uwuuuuu

nah tuh bagi temen-temen yang pengen pindah ke daerah Malang bisa mencoba tips dari Mbak Dwi ini :)

Malang asyiik banget, sayang macetnya sudah mulai minta ampuun :). Btw, nice post Mbak Dwi Puspita, salam.

Alhamdulillah saya betah di Malang :-)

kalo aku malahan pingin di jogja/semarang gitu hehe

waktu masih di sby, saya seringke Malang Mbak
Adeeemmm dan nyaman
salam sehat dan sukses

Kepengen deh pindah ke kota kyk Malang, cuma apa daya rejekinya masih di ibu kota :)

Butuh persiapan yang matang ya mbak, untuk pindah ke suatu tempat. Makasih sharingnya ya..

lama nggak liat narsisnya ibue....
eladalaa pantesan ternyata lagi mo punya dede ya...asiek saya jadi pak le dong nih....ntar kalau dede ada, pakle mo ikut dede PINDAH ah ke MALANG

bener2 wuenak di malang sejuk dan asri

jadi inget waktu perpisahan kuliah ke Malang, kotanya bersih, adem terus ga macet, beda jauh sama jakarta hehe

Kayaknya emang penting nih kalau mau pindah, Sewa tempat terlebih dahulu biar tahu kalau nantinya bakal betah atau nggak...

Masih penasaran sama kotq ini. Sepupu aku yang dari Surabaya punya rumah di kota ini. Sayang aku gak sempat ke kota ini waktu libur tahun 2009.

malang tempat yang cantik juga ya mbaaa..

Saya sebetulnya ingin punya rumah di Malamg yang hawanya sejuk.
Nabung dulu ach
Terima kasih infonya
Salam hangat dari Jombang

Malang memang bikin betah ya mbak, saya tinggal 1 bulan aja ketagihan. Rasanya pengen migrasi aja kesana.

semoga bisa pindah ke malang mbak :')

kakak saya kuliah di Malang dulu tp saya sekalipun belum pernah kesana

Di Malang UMR berapa ya bu?
Kalo kuliah di sana kira2 sewa kost buat mahasiswa kisaran berapa ya :)
terima kasih

Properti bisa dibeli kapan2 ya, Mbak. Yg pnting rumahnya dulu. . . :)

malang terbaik emang hahaha

Malang hawanya sejuk ya, enak buat refreshing, liburan.
Tapi sku pinginnya pindah ke Surabaya aja, pingin nostalgia lagi hehe.

Harus ke kebun apel dulu donk..hehehe

Boleh2... mau punys rumah dimana mana sih maunya hehehe

Iya, malang skrg macet ya spt sby. Tapi masih dibilang lebih adem drpd sby

Asli malang ya mas?

Ada apa mbak disana? Rumah suamikah?

Wah enake, aku jarang ke malang mas, terakhir liburan tahun baru kemarin

Sebenarnya aku pengen punya rumah dimana mana...hehehe

Iya mbak pasti butuh persiapan sebelumnya

Hahaha..iya mang lembu. Nggak narsis lagi udah tua mang soale...hehehe

Yuhuuuu setuju banget

Jauhhhh banget perbedaannya...

Heem bener sekali, nanti moro2 nggak betah jadi berabe kan...

Artinya harus segera ke malang tuh mas...

Sejuk juga mbak, apalagi di batu nya

Iya pakdhe, emang hrus nabung kalo pgen punya rumah...hehehe

Samaaa...aku 1 hari aja masih pengen berlama - lama juga

Amiien..makasih mbak

Berarti mbak kania harus segera kesana...hehe

Wah kalo umr per kota/kab di jatim aku masih belum hapal mas, taunya cuma umr sby doank

Yah...bener sekali pokoknya properti duluan printilannya nyusul

Hahaha...tambah asik kalo punya byak rumah dimana mana mbak

Nggak bole naruh link hidup

Haha, mbak puspita jadinya malah profokasi nih buat aku pindah ke malang :#
keren banget sih emang

Wah, aku jadi pengen ikut nih pindah ke Malang hehe
Tanah disana berapa sekarang harganya mbak?

Ayo segera pindah ke malang

Harganya lebih terjangkau dr surabaya pastinya

Aku dan suami plan pindah ke malang. Nyari nyari apartment untuk disewa untuk keluarga sepertinya sangat sulit. Kebanyakan apartment untuk single:(. Mau langsung beli rumah sepertinya gak mungkin karena kami berdua sama sekali tak punya keluarga di malang plus suami saya wna jadi urusannya akan lebih lama. Ada tips kah mbak? Kira-kira lokasi yang nyaman untuk tinggal di malang dimana ya?

Nah itu, cari dipencarian apartemen murah aja mbak...web property

Iya setuju, malang tuh memang menjadi salah satu kota wisata, kalau kita ngga sewa tempat terlebih dahulu, nantinya malah bisa ngga dpt tempat

duh...tinggal di malang tuh asyik...kemana2 buat cuci mata mah deket semua....

Yuk berkomentar :)