Tuesday, March 15, 2016

Saatnya Beralih ke Fiber Optik, Indihome

Hello gaes... akhirnya kita bertemu lagi dan bercuap-cuap lagi di blog ini.
Alhamdulillah, setelah beberapa hari dekem dirumah gegara nggak ada undangan event akhirnya Sabtu kemarin tanggal 20 Februari 2016 ada acara Ngobrol Asik bareng Indihome yang bertempat di Matchbox Too Coffee & Friends di Jalan Jawa No. 33 Surabaya. Wah... ternyata aku telat banget ya buat update blogpost ini, udah lama banget acaranya.

Ngobrol asik bareng Indihome, udah pada tau kan sama Indihome. Indihome merupakan regenerasi dari Speedy. Kata mbak Ivone dari Telkom Indonesia, Speedy udah dibunuh artinya Speedy sudah tidak dipakai lagi. Kini Telkom Indonesia sudah memperbaiki layanan mereka dengan memberikan jaringan Indihome ke pelosok. Nah, bagi yang rumahnya pelosok kini nggak perlu galau lagi karena bakalan tercover Indihome.

Terus kabel yang awalnya pake tembaga kini sudah diganti dengan fiber optik semua loh. Wow banget kan Indihome ini. Oyah, Indihome merupakan layanan Triple Play dari Telkom yang terdiri dari Internet on Fiber atau High Speed Internet, Phone (Telepon Rumah), dan IPTV (UseeTV Cable) beserta beberapa fitur tambahan seperti IndiHome View, MelOn dan Trend Micro Security System. Indihome adalah layanan broadband akses internet dengan menggunakan teknologi yang mendukung broadband. Teknologi yang digunakan saat ini adalah ADSL, MSAN dan GPON, tetapi tidak menutup kemungkinan penggunaan teknologi baru lain

Features
  1. Mode transmisi yang asimetrik disesuaikan dengan karakteristik pelanggan internet yang lebih sering melakukan download dibanding upload. 
  2. Akses internet dengan line akses broadband. 
  3. Pemanfaatan layanan antara lain untuk : High Speed Internet Access, LAN Access (SOHO and Teleworking), Distance Learning, Video Conference, Video On Demand, Home Shopping dan Broadcast TV.
Benefit
  1. Saluran telepon eksisting dapat digunakan  untuk pembicaraan telepon dan akses internet secara bersamaan. 
  2. Koneksi ke internet yang lebih cepat dengan modem ADSL dibanding dengan modem biasa. 
  3. Koneksi ke internet bisa dilakukan setiap saat (on). 
  4. Setiap hubungan bersifat dedicated connection.

INTERNET ON FIBER ATAU HIGH SPEED INTERNET adalah Layanan Internet berkecepatan tinggi menggunakan FIBER optik dari telkom Indonesia yang memiliki keunggulan:
  • LEBIH CEPAT => Fiber optik mampu mentransfer data (bandwidth) data hingga ratusan Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau copper).
  • LEBIH STABIL => Kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau copper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan).
  • LEBIH HANDAL => Fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektormagnet dibandingkan kabel coax atau copper. Sehingga komputer anda menjadi lebih aman
  • LEBIH CANGGIH => Fiber optik merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband. 



INTERNET ON FIBER
Nikmati pilihan layanan paket High Speed Internet on Fiber yang berlaku di lokasi yang tersedia jaringan Fiber To The Home (FTTH)

 
HIGH SPEED INTERNET 
Khusus untuk lokasi yang belum terlayani FTTH tetap bisa menikmati layanan High Speed Internet dengan paket di bawah ini 



USEETV CABLE adalah Layanan Televisi interaktif dan personalized berteknologi internet protocol yang dilengkapi fitur-fitur unggulan seperti : 

 
TELEPON RUMAH adalah Layanan komunikasi telepon dengan keunggulan biaya yang lebih murah dan kualitas suara yang jernih. Paket Telepon Rumah IndiHome menawarkan GRATIS nelpon 1000 menit lokal atau Interlokal.

INDIHOME VIEW merupakan layanan inovatif untuk menikmati live camera dimana pengguna dapat menggunakan live access dan recorded video dengan proses instalasi yang sangat mudah menggunakan plug & play IP-Cam melalui gadget (Android maupun IOS).

MELON Indonesia adalah portal musik digital yang menyediakan kontent musik dari berbagai genre, baik musik lokal maupun mancanegara. Kunjungi www.melon.co.id untuk informasi menarik seputar lagu favorit anda.
     
TREND MICRO adalah Layanan Internet Security dari telkom untuk pelanggan Internet IndiHome dengan aplikasi Trend Micro sebagai platform. Komputer anda akan terlindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan kontent yang tidak layak dari Internet sehingga data dan sistem aplikasi terbatas dari gangguan tersebut.

*Layanan High Speed Internet on Fiber hanya berlaku untuk lokasi yang tersedia jaringan Fiber (FTTH : Fiber To The Home), sedangkan High Speed Internet khusus untuk lokasi yang belum terlayani FTTH. 

Untuk biaya pemasangan dari TV ke modem biasanya tidak ada charge, jika demikian harus dilaporkan. Jika sama2 ditemukan pinalty pasti ada. Yuhuuu, jadinya ingin berlangganan Indihome juga nih.

Sumber : https://shop.telkom.co.id





Related Posts

Saatnya Beralih ke Fiber Optik, Indihome
4/ 5
Oleh

16 komentar

buat blogwalking pastinya lebih wewz ya mbak.

Widih, beralih ke Indihome. Bakalan semakin kencang nih internetnya.

Aku baru tahu portal musik melon

indiehome sekarang paketnya berubah mbak, kemarin pasang pas harganya naik ta cabut lagi

paket komplit ya mak,saya masih pake modem biasa..

Aku sudah pasang indihome di rumah, sudah 5 bulan. Seneng, karena internetnya lebih cepet sekarang :)

Ga ada lagi istilah ngebut benjut, karena ngebutnya internet aman... hehehe

referensi penting untuk kalau di Indonesia :)

Wuzzz..kenceng bgettt

Banyak musik disana mbak...

Wah..naik lagi ya...baru nyadar

Aku pake provider biasa..hehe

Wih...pantesan rajin ngeblog

Ahahahaha..iya bener

Makanya..cepet balik mak...

Yuk berkomentar :)