Friday, April 01, 2016

Program penggemukan dan pengurusan badan (bagian 2)

Ngomongin kunyit dan jeruk nipis jadi ingat bumbu masak ini selalu nangkring di dapurku. Kunyit yang biasanya aku pakai untuk membumbui ikan laut agar terlihat manis dengan warna kuningnya dan juga untuk menghilangkan bau amis sehingga menambah cita rasa masakan. Ternyata kunyit juga bisa menjadi minuman yang nikmat untuk penambah berat badan. Bukan... bukan aku yang ingin menambah berat badan melainkan suamiku yang sulit sekali untuk menjadi gemuk walaupun dia makan secara teratur dan kadang nambah 2 piring. Karena berat badannya nggak ada perubahan, akhirnya aku membuat minuman dari kunyit. Minuman ini selalu aku berikan pada suamiku rutin setiap mau tidur. Cukup segelas saja, pokoknya rutin diminum setiap hari selama sebulan dengan syarat makan teratur setiap hari.

Baca juga : Program penggemukan dan pengurusan badan (bagian 1)

Cara membuatnya mudah sekali. Sediakan kunyit 1 buah sebesar telunjuk orang dewasa. Kelapa 1/4 bagian saja dan gula merah secukupnya.
Caranya :
  1. Parut kelapa dan setelah itu peras untuk diambil santannnya. 
  2. Parut kunyit, peras sarinya dan campurkan pada santan. 
  3. Tambahkan gula merah secukupnya. 
  4. Segelas minuman ini harus rutin di minum setiap malam saat akan mau tidur.

Walaupun suamiku ingin tampak lebih gemuk, dia tidak melupakan olahraga. Karena dia ingin memiliki tubuh yang sehat walaupun gemuk. Kunyit tidak hanya bermanfaat dalam penambahan berat badan, namun bisa sebagai obat penurun demam, keputihan, dan menghilangkan bau badan dari dalam.


Lain halnya denganku, walaupun aku masih menyusui putraku yang umurnya masih 3 bulan lebih 2 minggu tapi aku ingin sekali menjadi langsing seperti sebelum menikah. Dengan berat badan di bawah 55 kg dan di atas 50 kg yang selalu aku impi-impikan. Pastinya aku harus menjaga makananku agar ASI ku tidak berkurang, pastinya makan makanan yang sehat dan tidak berlemak.

Baca juga : Berhenti nyemil bakso demi diet
 
Jeruk nipis yang biasanya aku beli untuk bumbu masakan kini aku buat sebagai alat kecantikan dan kesehatanku. Aku rutin membuat minuman hangat berbahan jeruk nipis yang selalu aku minum setiap pagi setelah melakukan jogging. Nggak ngoyo sih sebenarnya, pokoknya setiap hari ada keringat yang bercucuran akibat pembakaran lemak.
 

Cukup dengan segelas air hangat dan perasan jeruk nipis yang aku konsumsi setiap pagi berharap lemak-lemakku hancur didukung dengan aktivitas joggingku. Walaupun sangat lama untuk mendambakan tubuh ideal namun cara ini ampuh dibandingkan cara instan yang hanya dalam seminggu turun 5 kg. Ogah ah... pake cara alami aja yang penting sehat.

Jeruk nipis ternyata tidak hanya bermanfaat dalam menurunkan masalah berat badan, tapi bisa juga sebagai penghilang bau badan, obat batuk, penghilang komedo, dan juga mengecilkan perut buncit.

Kunyit dan jeruk nipis yang nangkring didapurku kini tidak hanya sebagai bumbu masakan tapi juga berkhasiat sebagai alat kesehatan dan kecantikan salah satunya adalah bagi masalah berat badan. Fokusnya adalah aku ingin mengikis lemak jahat yang ada ditubuhku, aku ingin sehat dan langsing secara alami dengan ramuan tradisional. Selain itu setiap pagi aku sudah memulai hidup sehat, yaitu olahraga.

Baca juga : 7 barang yang aku pakai saat jogging


Related Posts

Program penggemukan dan pengurusan badan (bagian 2)
4/ 5
Oleh

30 komentar

kalau susah untuk berhenti makan bakso, banyakin olahraga aja mbak, plus tambah konsumsi sayuran yang banyak :)

Jeruk nipis bagus buat diet mbak. AKu suka minum jeruk nipis hangat pagi2 gitu. Enak, seger juga.

Iya, jeruk nipis yang ramah di kantong selagi harga jeruk lemon melambung dadah babay :D

Dietku gagal melulu, Mba, gara2 ga kuat nahan bakso dan mie ayam.

aku minum jeruk nipis hangat sejak 3 tahun yang lalu,sekarang juga masih...olahraga juga sekaang lumayan rutin,15 menit olahraga di depan tv plus jalan pagi sambil gendong bubuky,lumayannn..tp entahlah turun apa nggak xixixixi

Iya, aku udah mulai jogging dan mengurangi karbo

Hooh...seger bget pas anget2 diminum

Hahaha...pastinya milih yg murah meriah ya mbak

Asline sama mbak, aku nggak kuat kalo ngelihat bakso...

Wah...salut ama mbak hanna...turun pastinya itu mbak...

Aku juga nyoba minum perasan jeruk nipis saat bangun pagi, berharap lemak diperut menyusut hehe

Hahaha...iya mbak..seenggaknya turun bbrapa gram saja...

wah aku masih suka ngemil bakso mbak ,suka banget

Gpp mbak, kan mbak Lidya langsing...lah aku...hehehe

Sama juga, tiap pagi minum air jeruk nipis hangat

pelangsingan pipi ada nggak mbak :( *serius nanya*

Iya mbak...demi susut dikit dan demi kesehatan..

Hahahaha...apa ya mbak...kalo pipi sulit..
Kalo pipikan enak mbak...kelihatan chubbi...hehehe

Aku simak pengurusan tubuhnya aja xixixixi...m

besok abis lahiran minum rutin minum jeruk nipis lagi.... biar langsing kayak mbak dwi...

Wihihihi...peeasaan mbak irma langsing deh

Hahaha...aku belum langsing mbak...

Kunyit bagus juga untuk mencegah maag. Saya pernah diberi diet parutan kunyit pas kena maag.

wah bener tu jeruk nipis bisa buat pengurus badan kalau diminum secara teratur

kayak gini yang bikin semangat aku buat rajin olahraga mbaaa

GOLANGSING! :)

Iya, tp aku belum pernah mencobanya

Iya...yuk coba bareng yuk...

Hahaha...ayo mbak, mbak nurul dah tambah kurusan loh...

Bantu meluruskan mba, biasanya istilah diet terkenal untuk menguruskan berat badan. Padahal diet adalah menyesuaikan dengan berat badan yang idel baik menguruskan atau menggemukkan. Tq mba infonya, aku mau pke diet menaikan bert badan hehe. Ohya, udah ikutan lomba blog Paybill.id? Katanya menarik hadiahnya hehe ini link-nya http://bit.ly/SatuBlogPaybill Semoga beruntung!

Makasih ya...jadi ngerti dech

Yuk berkomentar :)